‎ ‎

Berbagi Bahagia Bersama Keluarga Besar Al maidah

Assalamu'alaikum Semuanya...
Kali ini, saya akan sharing mengenai kebahagiaan saya bersama Keluarga besar CV. Al-Maidah
Happy reading ya :D

-0-

Sabtu, 18 April 2015 kemarin, saya beserta seluruh rekan kerja dan pimpinan CV. Al-Maidah -Tempatku bekerja, mengadakan perjalanan ke kota pendidikan/Kota Malang.

Kami berangkat dengan menaiki bus ber-AC, ketika jam menunjukkan pukul 01.00 dini hari. Tapi kami sudah mulai prepare sedari jam 24.00 malam. Saya yang rumahnya lumayan jauh dari tempat kerja, memilih untuk menginap di rumah teman saya dan bermalam di sana, hingga berangkat ke basecamp CV. Al Maidah.

Alhamdulillah, perjalanan kami bersama rombongan bebas hambatan, tanpa ada kemacetan sama sekali. Selama di dalam bus, kami juga sering bercanda tawa bersama, tapi sayangnya, saya sendiri tidak terlalu menikmati lelucon penumpang di dalam bus, karena saya takut mengalami mabuk perjalanan. Jadi, saya hanya duduk di kursi bus, tanpa menyandarkan tubuh. Khawatir mabuk dadakan. hee... Selain itu, sepanjang perjalanan kian seru oleh gelak tawa dan obrolan penumpang bus.
Tujuan utama kami adalah Air Terjun Coban Rondo. Di sini saya akan memberikan sedikit ulasan sejarah mengenai tempat pariwisata yang asyik, asri, natural, dan sejuk sekali dengan pemandangan pegunungan.

Sekilas sejarah Air Terjun Coban Rondo

LEGENDA COBAN RONDO

Asal usul Coba Rondo berasal dari sepasang pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahan. Mempelai wanita yang bernama Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi yang menikah dengan Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro.
Setelah usai pernikahan 36 hari (selapan) Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke Gunung Anjasmoro. Namun orangtua Dewi Anjarwati melarang kedua mempelai pergi karena baru selapan. Namun keduanya bersikeras pergi berangkat dengan segala resiko apapun yang terjadi di perjalanan
Ketika dalam perjalanan, keduanya dikejutkan dengan hadirnya Joko Lelono yang tidak jelas asal usulnya.
Tampaknya Joko Lelono terpikat dengan kecantikan Dewi Anjarwati dan berusaha merebutnya. Perkelahian tidak dapat dihindarkan kepada Punokawan yang menyertainya. Raden Baron berpesan agar Dewi Anjarwati disembunyikan di suatu tempat yang ada cobannya (air terjun), perkelahian berlangsung seru dan akhirnya sama-sama gugur, dengan demikian Dewi Anjarwati menjadi janda (Dalam bahasa Jawa Rondo)
Sejak saat itulah, Coban tempat tinggal Dewi Anjarwati menanti suaminya dikenal dengan COBAN RONDO.
Konon, batu besar di bawah air terjun merupakan tempat duduk sang putri.

INFORMASI  COBAN RONDO
  1. Ketinggian air terjun 84 Meter
  2. Ketinggian di atas permukaan air laut 1.135 M
  3. Suhu rata-rata + 22 C
  4. Curah Hujan ra-rata pertahun 1721 mm
  5. Asal sumber mata air Cemoro Dudo
  6. Pertama kali digunakan untuk obyek wisata tahun 1980
  7. Letak Coban Rondo menurut administrasi pemerintahan terletak di desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang
  8. Letak Coban Rondo menurut administrasi pengelolaan hutan masuk wilayah KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Perum Perhutani Malang, BKPH (Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan) Pujon, dan RPH (Resort Polisi Hutan) Pujon selatan petak 89 G
  9. Debit air terjun musim hujan 150 liter/detik.
  10. Debit aur terjun musim kemaran 90 liter/detik
  11. Pemakaian air PDAM dan masyarakat Pujon.
 Berbagi Bahagia Bersama Keluarga Besar CV. Al - Maidah

Keluarga tidak hanya berkisah atau berkutat tentang ayah, ibu, dan anak dalam sebuah rumah. Keluarga juga bisa diartikan dalam lingkup yang lebih luas lagi. Sepertinya keluarga dalam kaitan pekerjaan. Pihak-pihak yang terkait di dalamnya sudah menjadi bagian satu kesatuan, juga.

Ada pimpinan dan wakil pimpinan yang dalam rumah bisa ditandai dengan ibu dan bapak. Beserta para karyawan di bawahnya, seperti seorang anak.

Maka dari itu, saya membuat artikel yang memuat tentang kebahagiaan saya bersama keluarga besar CV. Al-maidah. Dan perjalanan menghabiskan liburan akhir pekan kali ini sangat bermakna sekali bagi saya dan juga rekan kerja saya.

saya dan rekan-rekan sebelum berangkat menaiki bus, mendapatkan pesangon sebesar Rp. 100.000 perorang. Alangkah senangnya hati kami. Di saat tanggal menunjukkan angka hampir 20 ke atas. Sangat melilit isi kantong kami, dan alhamdulillah, wakil pimpinanku berbaik hati memberikan pesangon kepada kami.

Kebahagiaan itu begitu nampak dari wajah sumringah para rekan, termasuk saya sendiri. Hee... Tak hanya karyawan al-maidah saja yang dapat kesempatan ikut dalam tour kali ini, tapi, seluruh sales marketing penerbit yang bergerak di bidang penerbit, percetakan, dan konveksi ini beserta keluarga mereka, ikut memeriahkan HUT Al-Maidah Ke-18, yang jatuh pada tanggal 20 April 2015.

Dari tempat wisata utama "Coban Rondo", mata kami benar-benar takjub memandangi setiap ciptaan Tuhan tersebut. Subhanallah, begitu sejuk udara pegunungan pagi itu.

Setelah keluar dari bus, kami langsung menghamburkan diri mencari view yang pas untuk berfoto bersama.
Inilah photo kami keluarga besar CV. Al-Maidah di depan pintu masuk air terjun Coban Rondo.
Tampak sekali guratan bahagia menghiasi tiap mimik wajah rekan kerja saya, dan juga seluruh sales marketting beserta keluarga mereka, tak lupa pula pimpinan saya besera para staff.

Setelah itu, kami memutuskan untuk sarapan pagi di dekat air terjun berada. Wah, nikmat sekali makan ditemani gemericik air yang memuncratkan cairan beningnya.
Kemudian, kami segera memasang kamera dan berpose di bawah air terjun. Dan seperti inilah keseruan momen-momen bahagia saya bersama keluarga besar CV. Al-Maidah Wringintelu Puger Jember

Wah, seru sekali kan perjalanan saya bersama keluarga besar CV. Almaidah ? Hehee... iya, kami sangat bahagia. Bahagia bersama keluarga yang telah membesarkan saya dan juga rekan kerja saya di tempat kerja yang menaungi kami.

Tak hanya berbagi bahagia bersama keluarga besar Al-Maidah saja, tapi, kebahagiaan bersama sahabat yang telah aku temukan di tempat kerja saya ini. Mereka adalah subyek yang telah berpengaruh dalam aktifitas saya di tempat kerja. Mereka adalah inspirasi kebahagian saya, mereka segalanya bagi saya, iya, mereka adalah sahabat. Yang selalu ada saat keadaan susah, dan tertawa bersama saat bahagia itu datang.

Kalau saja saya tidak bekerja di CV. Al-Maidah,saya tidak akan bisa merasakan kebahagiaan dua-duanya. Baik bahagia bersama keluarga besar dan bahagia bersama sahabat. Oleh karena itu, saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk bisa merasakan semuanya, Thanks God.

Akhirnya perjalanan kami berakhir pada hari minggu jam 09.00 pagi. Selanjutnya saya dan rombongan langsung melaju ke tempat wisata tujuan berikut, yakni Selekta dan Alun-alun kota Malang.

Kami semua kembali lagi ke Wringintelu Puger Jember pada jam 16.00 WIB. Banyak di antara kami yang tidur sangat lelap di dalam bus. Tak ada ocehan yang keluar dari kami, tapi ada sedikit dengkuran yang terdengar tapi hanya samar tertutupi oleh gemuruh suara ban bus yang menyentuh bebatuan jalanan.
Kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan bersama seluruh anggota keluarga besar Al-Maidah.

Rasa kebahagiaan keluarga ini memupuk erat persaudaraan yang telah terjalin sekian lama, dan juga sebagai penghilang rasa stress dibalik penatnya berbagai pekerjaan yang menanti di perusahaan kami.

Hari senin dan selanjutnya, kami akan siap dengan segala rutinitas seperti hari-hari sebelumnya dengan bahagia. Bahagia dan ikhlas dalam melakukan segala aktifitas mau pekerjaan yang ada.

Jadi, kalau kebahagiaan saya bersama keluarga besar Al-maidah seperti hal di atas, tak lupa kebahagiaan bersama sahabat telah saya tuangkan. Sekarang, waktu kalian untuk menceritaka kebahagiaan kalian, terlebih kalau bahagia yang kalian torehkan mendapatkan hadiah sejumlah total 7.700.000 oleh Tabloid Nova. Waw... Amazing, kan...??

Makanya, daftarkan artikel kalian di web ini nih microsite kontes Berbagi Bahagia bersama TabloidNova.com. Jangan lupa pula penuhi syarat dan ketentuan yang telah disediakan, seperti follow akun sosial media Tabloid Nova di Fb, Twitter, dan G+ juga ya... Hadiahnya bikin waw binggo dah... :D

Lomba ini berlangsung sampai tanggal 31 Mei 2015, lho....
Tunggu apa lagi, gaes...
Buruan dah, bikin artikel kalian, dan share kebahagiaan kalian bersama TabloidNova. oke... ^_^