Lomba

1st GIVE AWAY BLOG BY OLA ASWANDI : STEAL THE LOOK BY OLANATICS.COM - ESENSI PAKAIAN MUSLIMAH

05.31.00


Assalamu’alaikum ukhti, akhi, dan seluruh saudara setanah air, semuanya, hee…
Bagaimana keadaan kalian hari ini ???
Saya harap, kalian semua senantiasa diberkahi Rahmat,  Taufiq, dan hidayah-Nya, ya…
*Eh,  kenapa Author tiba-tiba jadi kalem banget, ya … nggak kayak biasanya yang biasanya cerewet, ngomong apa adanya, tapi sekarang terlihat beda. Iya nggak ?? hee…
Iya, edisi kali ini, saya mau sharing kepada kalian semua para readers yang baik hati, yang sudah berkenan hadir, untuk berkunjung dan membaca artikel saya tentang “Esensi Pakaian muslimah”
Semoga kalian berkenan membaca hingga bagian artikel yang terakhir, ya…
Happy reading ^_^

*Ada pepatah jawa mengatakan: Ajining diri saka lati, ajine raga saka busana" Artinya, kehormatan diri tergantung lidah, kehormatan fisik tergantung dari cara berpakaian. Hargai diri kita. Jangan melecehkan diri sendiri. Hiasilah diri dengan jilbab dan percantik budi dengan takwa.

ESENSI PAKAIAN MUSLIMAH

Apa sih hakikat pakaian muslimah itu ? Nah, kali ini saya akan membahas mengenai tema “Esensi Pakaian muslimah” dengan judul yang sama pula. Hee… oh ya, bukankah pakaian muslimah itu bisa diartikan sebagai apa-apa yang dikenakan oleh seorang muslimah atau perempuan sebagai jati diri atau ciri khas seorang muslimah dalam pandangan islam. Iya,  tidak ??? tapi, mungkin lebih jelas dan gambling nya lagi, mari kita simak ulasan saya mengenai pakaian muslimah, oke :D

Berbicara mengenai pakaian muslimah, pasti sangatlah tidak asing lagi di telinga para pemba semuanya, iya ‘kan ??. iya, sekarang kita bisa sangat mudah untuk menemukan perempuan-perempuan yang memakai pakaian muslimah, baik dari segi syar’I dan juga stylish-nya. Mengingat dahulu, kita beranjak pada tahun yang lalu, bisa dibilang sebelas-dua belas tahun yang lalu, kita para muslimah sulit untuk mendapatkan keadilan dalam memakai pakaian muslimah, apalagi dalam berhijab. Kita tidak bias leluasa dalam menggunakannya.

Berbeda dengan tahun ini, sekarang ini, saat ini, karena kita bisa menjumpai muslimah yang dibalut dengan pakaian syar’I menutupi tubuhnya yang indah itu di mana-mana. Baik di sekolah, di jalan, perkantoran, maupun tempat birokrasi lainnya.

Tapi, di sisi lain, banyak orang yang berpakaian muslimah, namun dibalut dengan pakaian minim dan juga menonjolkan aurat mereka yang seharusnya tertutupi. Iya tertutupi keseluruhan, tapi masih terlihat atau Nampak bentuk tubuhnya.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya : "Para wanita yang berpakaian tetapi (pada hakikatnya) telanjang, lenggak lenggook, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya surga."

Jadi, kalau seorang perempuan yang hakikatnya memang memakai pakaian muslimah, tapi masih terlihat bentuk tubuhmya apalagi auratnya, maka ia tidak bisa mencium bau semerbak harumnya surge, readers.

Untung saja, kemudian hadirlah para designer muslimah yang menciptakan pakaian muslimah sesuai syariat islam dan juga kaidah-kaidah di dalamnya seperti di website ini nih, Olanatics.com Steal the Look. Dalam islam, seorang muslimah diwajibkan untuk menutup seluruh tubuh selain wajah dan juga telapak tangan. Terus lagi, nggak boleh pakai pakaian yang tipis maupun transparan. Eh, kenapa sich, dari tadi muter-muter ke pakaian yang tipis dan ???

Allah SWT Berfirman “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, ‘hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”( QS. Al-ahzab ayat 59)

"...Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa tampak (yaitu wajah dan telapak tangan) dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya..." (QS. An-Nur ayat 31)

Nah, sudah jelas 'kan keterangan tentang penggunaan pakaian muslimah itu,??? Apalagi pakaian tipis. Hee...

Eh ya, Readers, coba saja bayangkan jika ada seorang perempuan yang berjalan lenggak lenggok di jalanan, dengan pakaian muslimahnya, tapi bentuk tubuhnya masih tetap bisa dijangkau oleh orang lain. Apalagi kaum adam, kira-kira, apa yang akan terjadi ya dengan perempuan yang berjalan tadi jika ada salah satu seseorang yang mempunyai niat buruk di hatinya, dia bisa saja berbuat hal-hal yang tidak diinginkan kepada perempuan itu. Lho, kenapa dengan perempuan tersebut???
  1. Iya, pakaian tipisnya bisa saja berdampak buruk untuk penggunanya. Kenapa demikian??? karena pakaian tipisnya itu bisa menghipnotis mata kaum adam untuk dapat melihatnya, sehingga mungkin saja bisa menimbulkan niat buruk tersebut.
  2. Dorongan nafsu dan syahwat dari dulu selalu sama, dan mungkin karena itulah penyebab seseorang bisa terpengaruh oleh kehadiran si perempuan dengan busana yang dikenakannya. Sehingga timbul nafsu dan syahwat di hatinya.
  3. perempuan tersebut hakikatnya memberikan dosa zina mata atas lelaki itu karena kesalahannya dalam memakai pakaian muslimah yang tipis dan transparan itu.
Naudzubillah, mudhorotnya banyak sekali ya, readers. hal tersebut di atas(poin-poin) juga merupakan tindak-tanduk langkah setan yang mendorong perempuan untuk memamerkan tubuhnya dengan pakaiannya dan juga menyuruh lelaki itu untuk berbuat yang sedemikian. Buh, jahat bener ya, setan itu, dari dulu hingga sekarang, tetap saja mengganggu ketentraman hidup manusia. Oleh sebab itulah, kita, saya dan juga readers semua semoga tidak terpengaruh oleh bujuk rayunya, ya. andai saja setan itu terlihat bentuk dan rupanya, pasti sudah habis babak belur itu dia :D

Lanjut ke topik utama ya,
Pakaian muslimah itu bukan sekadar pakaian yang dilihat dari segi keindahannya saja, tapi juga bahan pakaian tersebut, termasuk memenuhi ketentuan dalam syariat islam, itulah yang termasuk bagian dari pengertian pakaian muslimah.

Padahal, sebebnarnya seorang perempuan harus berbangga hati dengan pakaian muslimah yang dikenakannya itu. Kenapa demikian ??? Keuntungan apakah yang akan didapatkan ketika menggunakannya??
  1. Dengan menggunakan pakaian muslimah yang rapi, dapat memberikan ketenangan batin untuk penggunanya.
  2. Dengan pakaian muslimah, seorang perempuan bisa mendapatkan keamanan dan kenyamanan. Apalagi kalau perempuan tersebut memakai hijab, maka hal tersebut bisa menjaga kehormatan penggunanya. Secara, fitrah wanita itu berada di rumah. Tapi 'kan tidak mungkin selalu di rumah. Mereka juga butuh untuk menuntut ilmu maupun berkiprah di masyarakat. Oleh karena itu, adanya hijan mampu menjaga dan memlihara kehormatan seorang perempuan.
  3. Dalam kesehatan, penggunaan hijab mempunyai manfaat untuk terlindung dari kanker hidung. Karena, adanya hijab mencegah penetrasi banyak virus.
  4. Dengan pakaian tersebut dapat dibedakan antara wanita yang baik-baik dengan wanita yang nakal. "....yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, dan agar mereka tidak diganggu... " (QS. Al-ahzab ayat 59)
Dan perlu diperhatikan kembali, bahwasanya Allah telah memerintahkan yang sedemikian mengenai tatacara berpakaian muslimah itu demi kebaikan seorang perempuan juga. Agar mereka terhindar dari segala macam perkara yang akan merugikan seorang perempuan. Dengan berpakaian muslimah yang indah dan sesuai ajaran islam, hal tersebut juga bisa mengangkat derajat perempuan baik di dunia dan di akhirat. Amin Allahumma Amin.

Terus, kesimpulannya apa, Rohmah ??? Jadi, esensi pakaian muslimah versi saya adalah pakaian muslimah yang menutupi seluruh anggota tubuh perempuan kecuali wajah dan telapak tangan dimana pakaian tersebut juga tidak tipis dan transparan, serta dengan pakaian tersebut bisa menunjukkan jati diri seorang muslimah sesuai syari'at islam.

Kemudian, dalam menggunakannya, seorang perempuan juga harus mengenakan "pakaian malu" agar tidak memperkosa para laki-laki sehingga menimbulkan dosa zina mata.
"....Maka janganlah kamu tunduk (suara mendesah) dalam berbicara sehingga bangkit nafsu orang yang berpenyakit dalam hatinya dan ucapkanlah perkataan yang baik," (S. Al-Ahzab ayat 32)

*Ada pepatah jawa mengatakan: Ajining diri saka lati, ajine raga saka busana" Artinya, kehormatan diri tergantung lidah, kehormatan fisik tergantung dari cara berpakaian. Hargai diri kita. Jangan melecehkan diri sendiri. Hiasilah diri dengan jilbab dan percantik budi dengan takwa.

"Haik anak adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat," (QS. Al-A'raf ayat 26)
Photo saya dengan Pakaian Muslimah

-
-
-
Semoga apa yang saya sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk kita semua, termasuk diri saya sendiri. Apabila ada salah kata yang mungkin kurang berkenan di hati pembaca, mohon dimaafkan, ya... Saya juga masih dalam tahapan belajar dalam memakai pakaian muslimah dan menjadi muslimah yang baik di luar dan juga di dalam.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para pembaca yang telah mau singgah dan membaca artikel saya ini.
Walllahu A'lam bis showab, Akhiru kalam, 
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
-
-
-
Tulisan ini diikutkan dalam olanatics 1st give away, olanatics.com Steal The Look, Misla


*Referensi dari Majalah Al-Falah

You Might Also Like

4 komentar

  1. Semoga menang ya, cieeee udah mirip kok sama foto aslinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Amin Ya Robb...
      Terimakasih ya mbak Evrina....
      Maaf baru bisa balas koment.a, kemarin belum sempat ditambah koneksinya terlalu lemot :D

      Hapus
  2. waah fotonya niat! makasih yaa sudah ikutan giveawaynya. Maaf banget baru sempat berkunjung sekarang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillahh... Terimakasih mbak Ola Aswandi....
      iya mbak... ndak mau yang setengah-setengah :D

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...