‎ ‎

[{Re Post}] AWAS!!! TERNYATA TIDUR DENGAN LAMPU MENYALA ITU BERBAHAYA LHO









Wah, ternyata tidur dengan lampu menyala itu ada bahayanya ya... Saya baru mengetahuinya saat membaca post milik teman di google+ seklaigus ijin share info ini.

Semoga Readers menikmati artikel di bawah ini ya...


AWAS!!! TERNYATA TIDUR DENGAN LAMPU MENYALA ITU BERBAHAYA LHO

Ternyata, ini bahayanya tidur dengan lampu menyala. Selain kurangnya kualitas tidur, juga memicu kanker lho. Padahal, banyak orang yang tak bisa tidur dalam keadaan gelap ya. Ada yang beranggapan, saat gelap, nyamuk akan semakin gencar menyerang. Adapula yang merasa sulit bernafas ketika harus tidur tanpa sinar lampu. Nah, bagi Anda yang terbiasa tidur dengan lampu yang menyala, wajib baca ini ya.

Tidur Dengan Lampu Menyala, Mengurangi Kualitas Tidur Anda
Tidur selayak nya menjadi waktu beristirahat untuk tubuh dan otak Anda. Sehingga, Kualitas tidur yang baik sangatlah penting. Dengan tidur yang berkualitas, Anda akan bangun dengan kondisi prima dan bugar, sehingga lebih siap beraktifitas. Namun, bagi Anda yang terbiasa tidur dengan kondisi lampu menyala, ternyata, hanya tubuh Anda saja lho yang tidur, otak Anda tidak. Kenapa demikian?

Otak tetap akan merespon getaran cahaya yang muncul dari sinar lampu. Sehingga otak akan terus bekerja, bukan beristirahat. Hal ini dapat menjadi pencetus penyakit Alzheimer.

Bahaya Lain Akibat Tidur Dengan Lampu Menyala
Ada banyak penelitian yang mengungkapkan bahaya dari tidur dengan lampu yang menyala. Adalah Joan Rober, ilmuan pertama yang menemukan hubungan antara cahaya dan kesehatan. Dalam penemuannya, ia mengungkapkan bahwa saat tidur, tubuh memproduksi hormon melatonin, yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan sel dan daya tahan tubuh. Produksi Hormon melatonin sangat dipengaruhi oleh cahaya lingkungan.

Hormon melatonin, ibarat alarm alami yang dimiliki oleh tubuh, yang menentukan jam tidur dan bangun. Hormon ini yang memberi sinyal kepada otak dan jajarannya, tentang datangnya malam. Hormon ini diproduksi oleh otak, dan akan berkurang jumlahnya akibat pancaran cahaya. Selain itu, hormon melatonin juga berperan penting sebagai penyeimbang metabolisme sel, anti depresan, melindungi tubuh dari gangguan luar, dan mencegah rusaknya DNA oleh zat karsinogenik penyebab kanker.

Nah, inilah bahayanya tidur dengan lampu menyala. Sekarang, mulailah untuk membiasakan tidur tanpa cahaya. Selain itu, pola tidur yang teratur, juga sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh Anda ya. Tidur bukan sekedar tidur. Tidur adalah proses mengistirahatkan seluruh organ vital dalam tubuh Anda setelah seharian beraktifitas. Dan, saat tidur, juga terjadi proses detoksifikasi, untuk membersihkan tubuh Anda dari racun.

Sumber :
http://www.kumpulanmisteri.com/2015/03/ini-bahayanya-tidur-dengan-lampu-menyala.html
 · 

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Chingudeul