Lomba

#4Tahun WB : Selfie Photo Contest - Selfie dengan Lens Error Camera

05.02.00



Assalamualaikum readers...
Kembali lagi dengan aku, yang baru bisa posting malam ini di blog Fastabiqul Khoirots. Hee... karena masalah dunia nyata yang begitu menumpuk, begitu juga dengan jaringan internet yang tidak bisa aku nikmati di tempat kerja dikarenakan sambungannya masih trouble. Dan akhirnya unek-unek saya ini, atau hajat saya untuk bisa mengeluarkan segala hal bisa tertuang kali ini. 

Aku menulis postingan ini dalam rangka meramaikan ulang tahun ke-4 Warung Blogger yang jatuh pada tanggal 25 Mei 2015 kemarin. Tapi, karena rasa antusias dan cinta saya terhadap WB, membuat saya semangat untuk meng-upload photo selfie saya di bawah ini dalam photo selfie contest  yang diadakan oleh Warung Blogger, semoga kalian bisa menikmati cerita saya ini, ya :D
Wassalamu’alaikum, readers.....
Happy Reading ^_^


PHOTO SELFIE CONTEST : SELFIE DENGAN LENS ERROR CAMERA 


Lens Error, Will Shutdown automatically. Restart Camera




Tanggal 2 Juni 2015, Hari Selasa kemarin, ada acara pengajian di dekat rumahku. Lebih tepatnya, dan bias dibilang rumah saya dekat Pondok Pesantren Miftahul Huda, Karangduren Balung Jember. Pengajian tersebut dalam rangka Haul Akbar, Haflatul Imtihan, dan Khotmil Qur’an ke-4 Wisuda Santri PAUD (Pendidikan Al-qur’an Usia Dini) dan santri TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Ponpes Miftahul Huda.

Panggung untuk Pengajian di Pondok Pesantren Miftahul Huda
Acara pengajian tersebut berlangsung pada hari Senin malam Selasa, dimulai dari jam 18.30 sampai selesai. Nah nah, pada malam hari tersebut, aku mendapatkan tugas sebagai MC atau Master of Ceremony , iyakah ??? *abaikan dan juga pembaca sholawat pengiring adek-adek TPQ yang wisuda.

Dari kemarin-kemarin hari, aku sudah berencana sesuatu hal, jika saat pengajian dimulai, aku akan photo selfie pada acara tersebut. Apalagi pas ada Lomba foto selfie contest yang diadakan oleh WB atau Warung Blogger, tempatku bernaung. Pasti semangat banget aku siap-siapkan ide kreatif untuk selfie itu. Meski ada sedikit keraguan dari dalam diriku, karena pasti banyak yang memposting photo selfie yang lebih jauh baiknya dariku. Tapi aku menepis semua itu. Yang penting, aku ingin meramaikan HUT WB yang KE-4 Tahun dengan mengabadikan momen terbaikku saat pengajian tersebut.

Bismillahirrohmaanirrohim…
Dari siang hari, aku jaga baik-baik kamera digital yang aku pinjam dari tempatku bekerja. Tak kugunakan sembarang, kecuali untuk fiting atau test baju yang akan kugunakan untuk malam Selasa nanti. Tapi sayangnya, ketika sore hari, kamera digital itu dipinjam oleh keponakanku. Padahal dia hanya sebentar menggunakan untuk melihat-lihat photo, terus setelah itu, dia nunjukkin kata-kata bahasa Inggris yang muncul tiba-tiba di layar kamera digital itu.
Buh…. Adempanas diriku… gimana ini….
Tulisan di kamera tersebut seperti ini

Lens Error
Will Shutdown Automaticfally
Restart Camera

Duer… langsung jlep aku, gimana piye ini… kameranya nggak bisa digunakan untuk foto, Cuma bisa liat slide photonya saja, tapi pas mau jepret foto, layarnya kembali hitam da nada tulisan sepperti di atas itu…
Huuuhhh Nasih… keponakanku aku ceramahi, kok bisa seperti ini Ya Allah….
Tapi Alhamdulillah, ternyata dan nggak tahu kenapa, tanganku mencet tombol apa, terus bisa untuk photo. Alhamdulillah, hatiku langsung ayem, tenang… terimakasih ya Allah…

Hingga malam hari Selasa, saat acara segera dimulai, aku bawa seluruh perlengkapan yang akan aku gunakan untuk menjadi MC di pengajian itu. Teks, polpen, kamera, udah… iya… sambil menunggu tukang kamera yang masih mempersiapkan DSLRnya untuk mengabadikan rangkaian acara pada malam harai itu, aku photo selfie dengan rekan MC, ku… Mbak Ainun Muhafidhoh. Setelah selesai berlatih sedikit, sambil menghilangkan rasa nervous, plus agak-agak gemetaran *penyakit akut yang sering aku derita saat di depan panggung, aku relaksakikan dengan photo….
Ini nih hasil jepretan photo selfieku…
Without effect anymore


Me and Mbak Ainun Muhafidhoh

Photo tersebut aku ambil tepat di samping pentas berdiri. Hingga 4 kali aku berfoto selfie dengan mbak Ainun tanpa ada kendala apapun. tapi sayangnya, setelah photo ini, langsung terjadi tragedy yang membuatku kembali gelisah.
My Photo Selfie sebelum muncul kembali tulisan Lens Error
Iya,, tulisan Lens error kembali muncul. Ya Allah ya Robb, bagaimana ini… kemudian lagi, acara sudah mau dimulai, MC, ana MC… iya panggilan untukku dan Mbak Ainun segera tampil. Deg deg deg,,,, hatiku kembali gelisah memikirkan bagaimana caranya memperbaiki kerusakan pada Kamera digital itu.

Tapi bagaimana lagi, aku masih punya tanggung jawab yang lebih penting untuk dari sekadar kamera digital, yaitu menjadi pembaca acara, iya ini adalah acara akbar setiap tahun, aku harus tampilkan yang lebih baik dan harus lebih baik lagi.

Akhirnya, dengan mengucapkan bismillah, 3 surat terakhir Alqur’an, aku melangkah mantap di atas pentas. Kembali dengan jiwaku yang full, tanpa ada guratan kesedihan yang aku tampakkan. Kutinggalkan sejenak rasa sedih yang kualami. Iya, Alhamdulillah, performanceku diawal-awal acara sudah sangat maksimal menurutku, dari tahun-trahun kemarin saat aku juga menjadi MC. Alhamdulillah ya Robb, dibalik rasa sedihku, Engkau masih memberikanku selingan untuk melupakan sejenak beban pikiran itu.

Seluruh rangkaian pada acar malam hari tersebut aku bawakan dengan baik bersama Mvbak Ainun. Aku juga tak lagi menggunakan kamera digital itu. Saat sebelum acara Mawaidul Husna berlangsung aku sebenarfnya sudah ijin Tanya kepada salah satu cameramen yang bertugas di pengajian tersebut, tapi sayangnya dia nggak tahu solusinya. Dia menyarankanku untuk membawanya ke tukang servis saja.

YA Allah ya Rabb… kenapa bisa menjadi seperti itu, batinku. Tapi, kembali lagi, aku teringat kata-kata ustadzku saat Aliyah. Ungkapkan hal-hal dengan kejujuran meski itu menyakitkan. Iya, aku akan mengatakan yang sebenarnya kepada Bosku mengenai kerusakan pada kamera digital itu. Bagitu kemudian, hatiku langsung lega dan tenang.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat-Nya, karena dengan photo selfieku tersebut, membuatku semakin mengerti untuk bisa lebih hati-hati dalam meminjam barang yang bukan milikku. Iya, aku belajar banyak dari photo selfieku itu.

Terimakasih ya Rabb….

Tulisan ini diikutsertakan dalam rangka meramaikan #4Tahun Ultah WarungBlogger

-
-
-
Bagaimana tulisanku ini menuruut kalian… ??
Mohon komentarnya ya….
Terimakasih telah sempat membaca dan juga mengunjungi blog saya ini…
Barakallah…. ^_^
See You next Time Readers :D
 







You Might Also Like

2 komentar

  1. Amin Mbak, Semoga Ramadhan ini menjadi semakin berkah untuk semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn ya robb mbak....
      tapi aku nyesel mbak,,, itu artikel ndak aku ikutin di WB selfie photo contest, cz tkut OOT *curhat heee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...