Lomba

KUIS GIVEAWAY RAMADHAN IN LOVE : MOMEN TERINDAH SAAT BULAN SUCI RAMADHAN

20.21.00





Assalamu’alaikum Ukhti dan Akhi Semunya....
          Tak terasa, Bulan suci Ramadhan sudah berada tepat di depan mata, hanya menghitung beberapa hari saja, kita sudah dapat menemui bulan suci Ramadhan yang di dalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan atau malam lailatul qadar.
          Bulan Suci Ramadhan akan kian menjadi sempurna jika kita mampu mengisinya dengan sangat baik untuk bisa mendapatkan ridho dan juga pahala dari-Nya.
Ramadhan tahun kemarin adalah Ramadhan yang menurut saya sangat amazing, karena saya bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Baik saat kerja maupun sepulang kerja, atau saat menjelang malam tiba.
          Kenapa demikian, karena setelah berbuka puasa, dan sholat maghrib, saya sempatkan membaca Al-qur’an, demi mengkhatamkannya. Setelah sholat tarawih, saya juga mengikuti kajian kitab kuning yang membahas amalan surat al-ikhlas. Dan Alhamdulillah khatam.
          Kemudian, saya bertadarrus bersama dengan teman mengaji saya di PP Miftahul Huda. Alhamdulillah, semangat tadarrus kami kian membara hingga mengkhatamkan beberapa kali, meski hanya kurang dari 4 kali.
          Setelah itu, ada acara bermalam di PP Miftahul Huda. Saya yang termasuk warga paling dewasa sendiri, juga membimbing adik-adik sekaligus teman-teman saya untuk ikutan bermalam di PP Miftahul Huda. Dan seperti inilah keceriaan dan kebersamaan kami.
 
Sehabis Tadarusan

Sebelum Shalat Shubuh Berjamaah

Sebelum Pulang menyempatkan photo di kelas

          Dan pengalaman yang tak terlupakan lagi adalah saat saya Alhamdulillah bisa mengkhatamkan Al-qur’an sebelum dimulainya bulan syawal. Meski tertunda selama seminggu karena datang bulan. Alhamdulillah, saya dapat berkesempatan untuk mengkhatamkannya. Alhamdulillah.
Entah, bulan Ramadhan kali ini masih bisa bermalam bersama atau tidak, karena banyak santriwatinya yang menuntut ilmu di pondok. Tapi, saya berharap, Bulan Suci Ramadhan kali ini harus lebih baik dan berkesan, karena saya ingin menambah ilmu selama Ramadhan, selain membaca Al-qur’an juga membaca buku ataupun kitab, dan yang terakhir mendapatkan barokah dan pahala dari-Nya terlebih saat Malam Lailatul Qodar, InsyaAllah…
Akhirul Kalam, Afwan jika ada salah kata.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



You Might Also Like

2 komentar

  1. ramadan, memang membawa momen spesial bagi semua yang menikmatinya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...