GA Blogger

Dirgahayu Yang Ke-12 untuk *GagasMedia #TerusBergegeas

23.04.00



Assalamu’alaikum Readers semuaaaa.....
Heee... come back again with me, yang selalu siap berbagi cerita dan informasi kepada kalian semua.

Tapi kali ini, aku mau sharing kepada kalian, tentang “ULANG TAHUN GAGAS MEDIA yang Ke-12”, Wahhh, ndak kerasa udah 12 Tahun lamanya, penerbit GagasMedia memberikan kontribusi dalam menerbitkan buku-buku untuk anak bangsa.
Selamat Ulang Tahun ya, GagasMedia..... ^_^
Logo Ulang Tahun Gagas Media

Tema ulang tahun kali ini, benar2 berbeda, *Koq bisa begitu ??? iya, tema kali ini, adalah TERUS BERGEGAS... Karena, semakin tahun, semakin banyak penerbit baru yang bermunculan, diharapkan, dengan tema yang begitu fresh ini dalam rangka Dirgahayu GagasMedia Terus Bergegas yang Ke-12, tetap terus menyediakan buku-buka sajian yang lebih hangat di pasaran, sehingga GagasMedia bisa terus menjadi yang terbaik dan terdepan sekaligus menjadi dambaan para pecinta literasi, Amin Allahumma Amin... Sukses terus untuk GagasMedia, Horas !!! heee

Oke Next, karena di ulang Tahun ini GagasMedia memberikan kado untuk para blogger yang terpilih, aku juga ingin ikut serta memeriahkan ulang tahunnya yang ke-12 tersebut. Nah, dalam rangka pemberian kado itu, GagasMedia memberikan question of life, esiieehhh, pertanyaan yang jumlah keseluruhannya ada 12 pertanyaan yang harus dijawab oleh para blogger...*gesek-gesek kedua tangan, singsingkan lengan baju.

Dan ini lah pertanyaan dan sekaligus jawaban aku...
Simak terus ya, gaes... dan selamat membaca hingga akhir, yaaaa.....
^Happy Reading^


 

dan iniah pertanyaan beserta jaawaabnku ^_^

1.    Sebutkan 12 judul buku yang berkesan setelah kamu membacanya

1.    Rahasi Hati Suami                  : Safar Ubaknomminakbai
2.    Warna Rindu                         : Adeliany Azfar
3.    Beautiful Mistakes                 : Prisca Primasari & Seffriyana Khairil
4.    Because I Love You               : Adeliany Azfar
5.    Sebening Air Mata Kayla        : Taufiqurrahman Al-Azizy
6.    Good Bye Happiness             : Arini Putri
7.    Refrain                                : Winna Efendi
8.    Bidadari-Bidadari Surga         : Tere Liye
9.    Peyempuan                          : @Peyemp
10. Negeri 5 Menara                   : Ahmad Fuadi
11. Ranah 3 Warna                     : Ahmad Fuadi
12. Kitab Epos Mahabaratha       : C. Rajagopalachari


2.    Buku apa yang pernah membuatmu menangis,kenapa ?
Sebening Air Mata Kayla
Dari pertengahan cerita hingga akhir Taufiqurrahman Al-azizy mampu membuat saya menangis hingga lebam. Karena kerinduan seorang anak yang bernama Kayla kepada ayah yang dipisahkan oleh nenek dan kakeknya ibu & ayah dari ibunya. Novel ini adalah Novel islami yang penuh dengan pengetahuan mengenai pasangan hidup atau jodoh sesuai ajaran islam, tapi tokoh di dalamnya mampu mengurai dengan baik makna menikah itu sendiri, seperti jika seorang yang baik hanya untuk wanita yang baik pula, sedangkan seorang yang jelek perbutannya, sepadan juga dengan pasangannya kelak. Tapi tokoh yang bernama Mansur itu menyimpulkan jika yang baik dapat yang baik juga, terus siapa yang akan membibing yang jelek ??? maka dari itulah, Mansur menikahi Wiwin yang termasuk orang berpunya. Sedangkan Mansur adalah kaum biasa. Ujian demi ujian datang berdatangan silih berganti, memang agak klise namun memiliki penjelasan yang lebih detail, terus lagi Novel ini begitu saya resapi, karena kerinduan seorang Kayla kepada ayahnya. Maka dari itulah, aku begitu menangis tersedu-sedu hingga sembab hidungku, karena juga merindukan seorang ayah.

3.    Apa quote dari buku yang kamu ingat dan menginspirasi ?


Ada banyak quote yang begitu mengena selama membaca beberapa buku. Tapi aku lebih suka dengan qoute ini yang menurutku sangat menginspirasi. Karena aku sering kecewa karena suatu hal, tapi bisa sedikit aku kendalikan dengan quote dari Buku “Kitab Epos Mahabaratha”


Mengerikan sekali jika setiap keinginan yang terlintas di kepala langsung terwujud begitu saja. Apa yang akan terjadi jika setiap keinginan yang tidak dipertimbangakan matang, terwujud seketika itu juga ??? Bayangkanlah, betapa banyak penyesalan dan rasa berdosa yang akan kita alami. Untunglah pemenuhan keinginan kita tergantung pada faktor-faktor di luar kita, & oleh karena itu kita terhindar dari sekian banyak dosa & penyesalan
(Kitab EposMahabaratha:C. Rajagopalachari)

4.    Siapakah tokoh di dalam buku yang ingin kamu pacari ? Hayooo.... berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangan nya, heeee....

Nathan, Tokoh cowok di Novelnya Mbak Winna Efendi. Heee... kalau saja aku jadi Nikinya, aku ingin jadi pacarnya dia terus lagi pasti nggak akan sia-siain Nathan yang cool, suek, tapi care, apalagi bisa main music. Haaa... aku suka sekali dengan penggambaran tokoh “Nathan” di Novel Refrain tersebut, dia begitu so sweet, tapi pemalu, Buh,,, namun, dibalik diamnya, dia menyimpan banyak kekuatan yang pada saatnya nanti akan ia keluarkan. Huuu so sweet... *Uhh melting nih, haaaa

5.    Ceritakan ending novel yang berkesan & tak akan kamu lupakan !!
Ending novel yang berkesan, ada di novelnya mbak Adeliany Azfar yang berjudul “Because I Love You”. Aku tak sampai hati jika harus Abith yang menjadi suami Ricky. Padahal sebelum Abel berpisah dari Ricky, mereka masih sempat berkomunikasibaik, tapi kok bisa-bisanya setelah mereka ketemu, Ricky menjadi suaminya, Abith. Dan ternyata, dugaanku keliru, Abith tak menyebutkan kalau Ricky adalah suaminya. Mereka hanya datang ke acara reuni bersamaan. Ciaahhhh, jadi melting nih gara-gara keromantisan Ricky sama abel.

Aishiteru!” bisikku ditelinganya.
Dummes madchen!” gumam ricky. Gumaman yang tak bisa kudengar dengan jelas.
Aishiteru!” ulangku laggi
Dummes madchen!
Aishiteru!”
Dummes madchen!
Kali ini aku menyerap.
Tapi tak mengapa. Setidaknya aku sudah di sini sekarang.
Dalam pelukannya.

6.    Buku pertama GagasMedia yang kamu baca dan kenapa kamu memilih itu ?
Buku pertama yang aku baca dari GagasMedia adalah Buku duetnya Seffriyana Khairil & Prisca Primasari yang berjudul “Beautiful Mistake”
Kenapa aku memilih buku itu ?
Aku dari dulu belum pernah beli atau punya Novel, karena aku sama sekali tak pernah pergi ke toko buku, aku di desa, sedang toko bukunya ada di kota. So far away. Baru tahun 2014 aku bisa mengunjungi toko buku di kotaku, hee. jadi, ceritanya aku pinjam buku di anak bosnya aku. Kebetulan dia lagi baca Novel tersebut, aku diberi kesempatan untuk baca sekilas sinopsisnya. Tapi, sesaat setelah membacanya, aku udah mulai interesting sama isi bukunya. Dan alhamdulillah, isi ceritanya tak mengecewakan. Buku yang quotable, namun

7.    Dari sekian banyak buku yang kamu punya, apa judul yang menurutmu menarik, kenapa ?
Peyempuan
Aku tak menyangka jika buku ini adalah sebuah Novel motivasi yang membahas seluk beluk seorang perempuan secara konkrit, judulnya seperti dibuat lebay, tapi memang ternyata memiliki kesan yang berbeda kepada para pembaca. Lebih tidak biasanya, lebih cetar membahana lagi, yakni “Peyempuan”. Aku suka sekali judul dan juga isi di dalamnya.

8.    Sekarang liat rak bukumu, cover buku apa yang kamu suka, kenapa ???
Ada 1 buku yang begitu menyita perhatianku dari covernya, yakni buku karya Adeliany Azfar yang berjudul “Warna Rindu”. Covernya lumayan tebal, tak seperti softcopy biasanya. Dengan kombinasi berbagai warna yang hidup, memberi kesan yang fresh, aku suka sekali. Ditambah aksen 3 permen kapas, yang begitu apik. Like this, dah ^_^

9.    Tema cerita apa yang kamu sukai, kenapa ??
Family, Le Marriage, Motivasi, Romansa Percintaan yang tidak monoton, lebay, atau apalah itu istilahnya, aku sangat suka sekali. Intinya, tema cerita yang memberikan influence lebih bagi pembacanya, yang dikemas dengan penuh keseimbangan. Baik percakapannya, deskripsinya, ataupun alur cerita yang nyambung yang tidak terkesan terburu-buru.

10. Siapa penulis yang ingin kamu temui, kalau sudah bertemu, kamu mau apa ??
Jeng jenggg... dari sekian banyak buku yang sudah aku baca, aku sangat pingin sekali sama mbak yang memakai jilbab ini. Nge-fans beudt sama dia, heee.... siapakah dia ????
 
Prisca Primasari

PRISCA PRIMASARI
Well, dia adalah novelis yang produktif, karyanya bisa aku kasih acungan jempol, dah kalo perlu 5 jempol, heee *Pinjem punyaknya temen. Tak hanya sebagai penulis, dia juga mahir menjadi editor. Buh,, ini nih poin yang top buat mbak Prisca. Aku ingin belajar banyak darinya.

Kalau diberikan kesempatan untuk bertemu, aku ingin menanyakan, perihal bagaimana tips triknya menyusun ide cerita, sehingga bisa menjadi sebuah alur cerita yang baik, ditambah lagi. Apa motivasi terbesar kakak yang seorang penulis namun juga menjadi editor, kasih tahu tips dan trik menulis novel yang sesuai dengan kaidah, atau yang sering dicheck, diteliti, dan diperbaiki oleh editor??.
*Huwwaahhh banyak banget ya pertanyannya, hee....

11. Lebih suka baca e-book (buku digital) atau buku cetak (kertas), kenapa ??
Lebih suka buku cetak (kertas)
Nggak bikin jenuh baca, bisa menikmati tanpa ngucek-ngucek mata terkena sinar layar monitor, ataua semacamnya, enjoy dibawa kemana-mana bagi yang tidak punya medianya, yang pasti lebih enak dah, ndak bikin bosen. Bisadiibaratkan, kita punya buku Cuma dari kasat mata aja, tanpa ada buktinya, nggak bisa dipegang. Buhhh ndak enak, kan... :3 *dikira apaan, kucing ?? heee

12. Sebutkan 12 Kata untuk GagasMedia menurutmu !!!

Nah, 12 kata untuk GagasMedia ini aku rangkai jadi sebuah kalimat. Yaitu, GAGASMEDIA OK!


G       = Gemilang

A        = Agresif

G       = Gebrakan

A        = Aktual

S        = Sensasional



M       = Mendidik

E        = Entertaining

D        = Dedikatif

I         = Inspiratif

A        = Ahead

         

O       = Orisinalitas

K        = Kualitas

Maknanya yang terkandung

Gemilang     : Selama 12 Tahun GagasMedia sudah mengukir nama yang Gemilang di dunia penerbitan

Agresif         : GagasMedia sangat Agresif dalam penjualannya. Seperti penjualan dalam 1 toko bisa sampai 1000 eksemplar

Gebrakan     : GagasMedia sering melakukan Gebrakan baru. Salahsatunya Novel Kambing Jantan (Raditya Dika) yang jadi peletak utama trend novel-novel komedi remaja.

Aktual                    : GagasMedia selalu up to date dalam melihat pasar, selalu menyesuaikan dengan kegemaran pembaca di suatu waktu. Misal ketika pembaca lagi doyan-doyannya baca novel Romansa percintaan yang lebih beda, muncullah Refrain (Winna Efendi) yang fenomenal, hingga diangkat ke layar lebar.

Sensasional  : Menggembirakan/sering dibicarakan orang, fenomenal. Itulah gambaran buku-buku yang diterbitkan GagasMedia. Sering menjadi perhatian banyak pembaca. Seperti bukunya Raditya Dika, Winna Efendi, Ilana Tan, dsb.


Mendidik      : Buku-buku terbitan GagasMedia juga memberi banyak pengetahuan-pengetahuan.

Entertaining : Menghibur. Buku-buku terbitan GagasMedia juga menghibur para pembacanya dari berbagai kalangan dan usia.

Dedikatif      : GagasMedia mendedikasikan buku-buku terbitannya bukan untuk dinikmati semati, tapi juga untuk membangun kemajuan dunia literasi Indonesia.

Inspiratif      : GagasMedia memberikan inspirasi kepada penulis-penulis baru untuk bisa menciptakan tema atau tulisan yang lebih hebat lagi. Sehingga akan meninggatkan kualitas atau rating GagasMedia di masyarakat.

Ahead                    : Terdepan. Semoga, di ulang tahun yang ke-12 ini, GagasMedia selalu menjadi yang terdepan dan lebih dari yang lain. #TerusBergegas

   Dua huruf berikutnya yaitu prioritas dari gagas media, yang disingkat OK!:

Orisinalitas  : Buku terbitannya selalu memiliki ide yang orisinil, tidak monoton apalagi meniru.

Kualitas       : Buku-buku cetakan GagasMedia mempunyai kualitas yang bagus, baik dari luar bukunya, hingga isinya.

PS : Buku dan penulis yang kamu ceritakan di sini boleh bukan dari GagasMedia, kecuali pertanyaan nomor 6.


Then the Last....
HAPPY BIRTHDAY GAGASMEDIA Yang Ke-12 #TERUSBERGEGAS

That’s all jawabannya aku, semoga bisa bermanfaat. Dan tetap #TerusBergegas untuk *GagasMedia. Selamat Ulang Tahun ya, Semoga tetap jaya di darat dan udara selalu.
Akhirul Kalam
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...


You Might Also Like

2 komentar

  1. waw pecinta buku banget nih mbaknya, sukses ya untuk GA nya

    BalasHapus
  2. Keren sekali ^^
    Sukses terus yaa :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...