Penulis

TENTANG PENULIS DAN SINOPSIS NOVEL *LOVE IS FRIENDSHIP*

07.24.00

Tentang Penulis dan Sinopsis Novel "Love Is Friendship"

Assalamualaikum readers semuanyaa....
Malam ini,aku mau sharing tentang sinopsis novel yang telah aku dapatkan dari giveaway salah satu penulis. Dan kali ini aku akan kasih tahu kalian mengenai identitas penulis beserta bocoran sinopsisnya yaa....
Karena besok aku akan posting review dari Novel debutnya penulis yang satu ini.
Monggo disimak ya, readers...

Happy Read it... ^_^


---------------------------------------◆◆◇◆◆-----------------------------------


SINOPSIS NOVEL "LOVE IS FRIENDSHIP"

Salsa, Shila dan Tora. Mereka bertiga saling bersahabat. Memiliki perbedaan karakter, membuat persahabatan mereka nampak begitu sempurna. Salsa sang primadona sekolah yang selalu menjadi magnet bagi kaum adam. Shila yang biasa saja, namun peduli terhadap sahabatnya, dan Tora sang kutu buku yang kerap disebut 'banci'

Meskipun Salsa selalu dikejar banyak cowok,  tapi ternyata Salsa selalu menolak mereka semua. Alasannya cuma satu., Evan. Cowok pendiam berhati batu yang cuek atas cinta yang diberikan Salsa padanya. Membuat Shila dan juga Tora tak menyukai Evan. Bagi Tora dan Shila, Evan-mantan sahabat kecilnya- terlalu jual mahal.

Salsa sadar, kedua sahabatnya tak menyukai sikapnya yang terlalu agresif mengejar cintanya Evan. Tapi apa boleh buat, Salsa sudah terlanjur cinta mati pada Evan. Dia pun tak peduli apapun yang dikatakan oleh sahabatnya itu tentang Evan.

Alasan utama yang membuat Salsa mengejar Evan, karena dia begitu mirip dengan Virgo-Cinta Pertama Salsa yang kini  telah meninggalkannya selama-lamanya.

Salsa merasa sahabatnya tak pernah mengetinya. Hingga di sekolah ada siswa baru bernama Faya. Bagi Salsa, Faya yang pendiam itu mengertinya, karena mau mendengarkan isi hatinya dan menyetujui hubungannya dengan Evan. Bahkan Faya bersedia mencomblangkan Salsa dengan Evan.

Salsa sangat percaya pada Faya yang baru dikenalnya. Hingga dia rela menjauhi Shila dan Tora.

Besar harapan Salsa pada Faya. Bahkan dia menaruh kepercayaan yang sangat kuat pada Faya. Meski Salsa gampang cemburu ketika melihat Evan jalan bareng Faya. Tapi Salsa yakin, itu adalah trik Faya untuk menyatukan Salsa dengan Evan.

Tapi yang namanya cinta, siapa yang dapat menolaknya. Dekat dengan Evan dan sering jalan bareng, menumbuhkan benih-benih cinta di hati Faya. Terlebih, Faya memiliki kesamaan cerita mengenai keluarga mereka.

Shila dan Tora tahu tentang kedekatan Faya dan Evan yang tidak wajar. Meski sebenarnya Evan kasihan pada Faya karena cerita keluarganya yang hampir sama dengannya. Tapi Tora dan Shila tak peduli akan hal itu. Mereka tetap bicara pada Salsa, bahwa Faya mengkhianati kepercayaannya. Salsa tak percaya.

Hingga suatu ketika, Salsa tidak sengaja membaca buku diary milik Faya. Salsa merasa dikhianati oleh Faya. Dia pun memutuskan hubungan pertemanannya dengan Faya dan membuang jauh rasa cintanya pada Evan. Meski mereka berusaha menjelaskannya.

Dan di tengah kekecewaannya itu, Salsa akhirnya kembali kepada sahabatnya, Shila dan Tora.

Hari pun telah berlalu. Tak terasa masa SMA akan segera berakhir. Salsa masih belum memaafkan Evan. Meski di malam perpisahan sekolah, Evan menjelaskan tentang perasaannya yang sesungguhnya pada Salsa. Tapi Salsa menolaknya.

Pagi harinya, Salsa meninggalkan Jakarta menuju Sidney. Tora yang menyimpan perasaannya pada Salsa, akhirnya mengungkapkan semuanya pada Salsa. Tapi sayangnya, ia tetap menganggap Tora sebagai sahabatnya.

Sementara itu, Evan yang niat bertemu dengan Salsa, justru mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia mengalami kelumpuhan.

Lima tahun pun berlalu....

Salsa kembali ke Indonesia. Dia datang dengan penampilan yang lebih beda. Meski demikian, hatinya tetap sama. Hanya Evan. Begitu juga dengan Tora yang sudah menjelma sebagai pengusaha kaya yang dikejar -kejar oleh para wanita. Tapi hatinya tetap untuk sahabatnya, Shila. Begitu juga Shila yang tetap menyimpan rapat-rapat cintanya pada Tora.

Meski ada sedikit kekecewaan di hati Tora, karena Salsa pulang ke Indonesia hanya untuk mencari Evan.

Hingga suatu hari, Salsa menghadiri sebuah pesta pernikahan salahsatu karyawan ayahnya. Betapa terkejutnya dia, ketika melihat sang mempelai lelakinya adalah Evan.
Tapi ternyata, dugaannya salah. Pengantin pria tersebut bukanlah Evan, melainkan Irfan―saudara kembar Evan.

Lantas, di manakah Evan ?

Damar ― sahabat terdekat Evan sewaktu SMA, memberitahukan keberadaan Evan yang sebenarnya kepada Salsa. Damar juga mengatakan, kalau Evan mengalami kelumpuhan, sehingga membuatnya frustasi dan berulang kali mencoba untuk bunuh diri.

Namun demikian, Hati Salsa tetap untuk Evan, dan hanya untuk Evan.
 
-------------◆◆◆◇◆◆◆-------------

Yeeayy... selesai..
Sekarang giliran profil penulis ya guys....
Tetep stay tune di blog ini ya, readers....

***

PROFIL PENULIS
"LOVE IS FRIENDSHIP"


Witri Prasetyo Aji
Adalah nama pena dari Wahyu Triyani. Ibu rumah tangga yang hobi menulis semenjak masih duduk di bangku SMA. Selain sibuk dengan dunia literasi, Mbak Witri ini juga sibuk sebagai TU di SMP Swasta dan juga menjalankan bisnis online, serta tercatat sebagai mahasiswa semester akhir Fakultaa Ilmu Komputer.

Mbak Witri ini sudah menulis puluhan karya antologi yang diterbitmab secara indie. Pernah menerbitkan novel "Mantan Yang Menjanda" (Goresan Pena Publishing : 2013) dan antologi cerpen tunggal
"Perjalanan" (Pena Nusantara : 2013).

Sementara karya-karyanya yang terbit secara mayor, antologi "Midnight Stories II" (Media Kita : 2013), antologi "Kekasih Yang Takut Cacing" (PT. Elex Media Komputindo ; 2014) , Juara III Lomba Cerpen Islami Yayasan Nurul Jayat, salah satu cerpennya juga pernah dimuat di majalah Femina. Beberapa karyanya bisa dilihat di www.witri90.wordpress.com dan www.witricom.blogspot.com

Dan Novel "Love is Friendship" ini adalah novel perdananya yang baru diterbitkan bulan April lalu. Aku bersyukur sekali bisa berkesempatan membaca Novelnya. And iam feel so happy read the stories inside.

Owh ya, buat kalian yang ingin kenal langsung dengan mbak Witri, Kalian bisa add langsung di media sosialnya penulis ini, yaa....
FB              : Witri Prasetyo Aji II
TWITTER : @Witri_nduz
Instagram : @Witri_nduz


-----------------♥♥♥★♥♥♥-----------------

Okee, sekian dari aku mengenai sinopsis dan juga biodata penulis novel "Love is friendship". Ditunggu juga reviewnya ya....
Keep stay tune @blog Fastabiqul khoirots...
See you, bye.....


Akhirul Kalam,
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh...
♥♥♥♡♡♡

You Might Also Like

4 komentar

  1. jadi inget ucapannya Rahul kanna yang bilang love is friendship terus anjali baru sadar deh *itu sih kuch kuch hota hai* tapi bener lho bermula dari persahabatan akhirnya nikah sama mantan sahabat hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heee iya mbak..
      Aku juga bru inget kalo judul bukunya memang seperti di film kuch kuch hota hai...
      Heee
      Itu pas latarnya di kelas ya mbak.
      Heeee....

      Hapus
    2. Heee iya mbak..
      Aku juga bru inget kalo judul bukunya memang seperti di film kuch kuch hota hai...
      Heee
      Itu pas latarnya di kelas ya mbak.
      Heeee....

      Hapus
    3. Heee iya mbak..
      Aku juga bru inget kalo judul bukunya memang seperti di film kuch kuch hota hai...
      Heee
      Itu pas latarnya di kelas ya mbak.
      Heeee....

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...