Curhat & Quote

KILAS BALIK MASA KECILKU

22.19.00




Masa Kecil adalah masa terindah dalam hidup saya. Menikmati indahnya dunia dan belajar mengenai alam, terasa begitu dekat. Masa Kecil juga merupakan masa keemasan untuk bisa banyak berimajinasi dan belajar menjadi apa yang kita inginkan di masa depan.

Saya adalah gadis desa yang terlahir dari lima bersaudara. Dan saya adalah anak terakhir dari mae *Ibu* saya. Sampai sekarang, Alhamdulillah saya juga masih tinggal di desa, hee... 

Sewaktu saya kecil dulu, saya terkenal nakal, seperti menjahili teman bermain saya. Namun hal itu masih di luar batas. Teman-teman saya seangkatan banyak yang cewek di sekitar rumah, jadi, saya terlahir dan tumbuh jadi cewek feminim dah, beneran. Hee...

Di antara kejahilan saya ketika saya masih SD yang lebih parah, adalah :

Ketika hari libur datang, pagi-pagi benar, saya sudah main ke rumah tetangga saya. Di sana saya nonton kartun “The Legend Of Nacha”. Kalau sudah ma’e tahu, pasti diomelin trus dimarahin, lalu disuruh pulang, bersih-bersih rumah.

Ketika menjelang sore tiba, saya juga masih di rumah tetangga, main juga. Sampai-sampai saya dipukul sama ma’e dan kakak lelaki saya, tak terbayangkan nangisnya jerit-jerit di pojokan. Hee

Habis jatuhin mainan pesawat milik putranya bibi saya, saya kabur ke rumah teman saya. Akhirnya ma’e yang marah-marah kepada saya, lalu ganti uang seharga mainan tersebut. *maafin aku ya mak..

Saya juga sering jahili kakak perempuan saya, ketika dia sedang mau duduk sebelum makan, saya tarik kursinya, sampai dia marah tak terhingga kepada saya. Ampunn 

Tapi, di lain sisi, saya masih rindu akan kreatifitas saya sewaktu kecil, seperti :

Membuat gelembung balon dari campuran sabun cuci dan air, lalu ditiup menggunakan ranting daun pepaya.

Membuat minyak-minyakan dari daun bunga sepatu di peras hingga mengeluarkan cairan.
Membuat handmade dari pelepah pisang, seperti boneka, dan semacamnya.
Membuat bola bekel dari daun bayur,
Menjadi dokter-dokteran dengan suntikan tinta polpen.
Meniup gelembung balon dari daun pohon jarak, dan masih banyak lagi sudah.
Saya tidak punya boneka, jadi saya bermainnya hanya dengan benda apa saja di sekitar saya.

ini adalah tumbuhan yang pernah saya gunakan untuk bermain sewaktu saya masih kecil. Meski sekarang juga masih memungkinkan, kok untuk bermain, heee





Oh ya... Saya juga pernah cemburu ketika ada santunan anak yatim, saya  nangis gara-gara ayah saya tak pernah menemani saya hingga saya beranjak dewasa. Entahlah.

Tapi, saya tak mau putus asa, saya masih enjoy dengan semua masa pelangi saya ketika kecil. Meski keadaan ekonomi menghimpit, tak pernah menghalangi kreatifitas saya dalam bermain.

Masa paling saya senangi adalah masa-masa ketika saya Sekolah dasar. Baru, setelah masuk MTs hingga Aliyah, saya dan teman-teman jarang bermain karena aktifitas masing-masing yang padat.

Hingga kini saya yang sudah bekerja, masih ingin bermain permainan saya sewaktu kecil dulu. Heee tapi bareng keponakan. Xixixii 

Dan ini adalah perkembangan saya dari semenjak masa kecil hingga sekarang. Meski saya tidak pernah ada dokumentasi foto selfie sendiri sewaktu kecil dulu, tapi saya masih punya foto ijazah. Hee....




Kira-kira jauh apa nggak ya dari dulu sampai sekarang....???
Heee....
Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya, readers...




You Might Also Like

38 komentar

  1. Fotonya pas TK B imut banget ya ampun, Mbak! Hahaha
    Semangat! Himpitan keadaan malah seringkali membuat kita jauh lebih berkembang dari orang gak kebanyakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee.. iya mbak
      Tapi skrg udh kadaluarsa imutnya, xixiiii

      Sipp mbakk, tetep semangat
      Mbak juga ya.....

      Terimakasih utk kunjungannya ya mbak. Salam kenal... ^_^

      Hapus
  2. Saat kecil apa aja emg bisa dibuat mainan ya mba..sy jg pernah main dokter2an pke pulpen, bikin mainan dr daun/pelepah pisah. Smuanya bikin kangen ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. He.eh mbk.
      Pengennya bereksplorasi dg yg ada di sekitar. Hee
      Kngen bangettt mbk..

      Terimakasih atas kunjungannya ya mbak
      Salam kenal ^_^

      Hapus
  3. Keterbatasan emang bisa bikin kita kreatif, ya. Tuh daun-daunan bisa dibikin mainan. Asyik ya, Mbak, masa kecilnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillahh
      Iya mbak. Apa yang ada di sekitar, dimanfaatkan dengan baik mbk. Hee
      Emang itu satu2nya mainan yg murah tpi mnyenngkan.

      Trimakasih utk knjungannya ya mbak.
      Saalam kenal ^_^

      Hapus
  4. Yuk main gelembung sabun lagi? Kesukaan anak saya itu, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee saya pun juga masih suka main2an gelembung dr sabun itu mbak.
      Lbih murah dn bkin kreatif hee

      Trimakasih utk kunjungannya ya mbak..
      Heee

      Hapus
  5. Hehehe jauh beda Tk b sam Tk a..
    Apalagi yg sekarang hehehe

    Waah kayak saya dulu suka nonton di rumah tetangga...padahal dirumah pnya tipi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heee beda bnget mbk.
      Tk. A blum sparah sprti TK. B Heee

      Tapi saya nonton tivi di rumah tetangga krn d rumah g punya tipi mbake heeeee

      Trimkasih utk kunjungannya ya mbak... ^_^

      Hapus
  6. masa kecil memang memiliki banyak cerita yah mbak, menyenangkan rasanya mengingat masa-masa indah itu :)

    btw udah saya follow blognya yah mbak rohma :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee.....sangat menyenangkan dn brkesan skali mbak. Heee

      Oh iya mbak. Saya juga sudah follow njenengan juga.
      Trimkasih utk kunjungannya ya mbak.
      Salam kenalll heeee ^_^

      Hapus
  7. oowww...begitu juga ya rupanya...sama dong mbak...
    anak kecil kalau nggak nakal ntar gedenya menyesal ya mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee iya mbak. Jadi dipuas puasin aja nakalnya
      Biar punya kenangan saat sudah besar. Heeee

      Hapus
  8. Hmmm foto wanita pas masa kecil kebanyakan rambutnya pendek ya, mungkin biar nggak ribet ya kalau di sisir sama ibunya. Hehehehe Salam kenal mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hee... iya bang.
      Apalagi ibu kurang terampil kalau dandani saya dulu. Heee

      Hapus
  9. Masa kecil saya juga suka main gelembung air dan buat minyak dari perasan daun bunga sepatu..hi..hi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh sama dong mbakkk
      Behhh.... jadi kpngen lagi maen2 kayak gitu lagi mbak. Heee

      Hapus
  10. Dulu pernah juga main bersama daun-daun itu, ditumbuk pake batu, ceritanya bikin pecel. Kadang juga direbus, pake panci dan kompor minyak mainan, tapi beneran bisa diminyaki, bersumbu. Sekarang masih ada gak kompor itu ya? Duh, nostalgia lg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh alhamdulillahhhh
      Sama berarti mbkk...
      Heee iya kadang saya juga mainan spt itu di rumah teman saya, sampai2 lupa waktu, mbak hee

      Bnget nostalgianya mbak.e heee

      Hapus
  11. Yang Mts itu tengah kiri atau kanan ya? hehhh. Masa kecil memang selalu asyik dikenang dan bikin senyum-senyum sendiri kalau ingat. Kok gini banget sih. hhehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee yang tengah mbak.e
      Hee iya mbak. Keseruannya itu lho yg sulit untuk dicariii
      Heee

      Hapus
  12. masa kecil penuh kenangan ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee enggehh pakek banget bunda heee...

      Hapus
  13. Aku suka bikin minyak dari bunga sepatu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayyy samaann nhuu mbak heee
      Permainan yg mengasyikkan skali itu mbk heee

      Hapus
  14. Anak2 dl mainannya kreatif dan murmer ya mb... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaiii iya bunda
      Kreatif bnget dah pokoknya heee

      Hapus
  15. kalau sekarang jaihilnya gak dilakukan ke ponakan kan mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee alhamdulillah nggak mbk
      Tpi kadang2 juga masing ngisengin mbaknya yg di rumah heee

      Hapus
  16. walah ternyata kecilnya nakal ya ckckckck, sama dong kalo gitu hehe *toss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayyy samaan brtmartii mbak hee *toss*
      Klo g gitu ga da kenangannya mbak.e hee

      Hapus
  17. dari kecil "kreatifitas" 'dek Rohma (jangan bilang nakal yah...) sll aja ada.
    Pandai beradaptasi, di lingkungan manapun bawaannya enjoy ajaaaa ...

    Sekarang maenannya keyboard ... pencet2 .. jadi deh ni artikel yg keren.
    Tulisan ini layak masuk nominasi ... GOOD LUCK ..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heee enggehh bunda *kreatifitas* hee
      Amiin ya robbal alamiinn
      Enggeh bunda. Skrg mainanna keyboard
      Alhamdulilahhh. Aminn
      Trimkasih utk doanya ya bunda ^_^

      Hapus
  18. jauh banget pas TK B malah kayak anak cowok. pendek banget rambutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haahaaii.... iya itu dlu risih pas rambutnya panjang, hee

      Hapus
  19. Jahil juga ya mba Rohmah ini hehe

    Terima kasih sudah ikutan

    BalasHapus
  20. waktu kecil main hal-hal yang memancing kreatifitas, besarnya pasti cerdas ya.. ya ia..terbukti bisa nulis hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...