Lomba

PIKNIK ITU PENTING GAES...

03.08.00



Remember, Happines is a way of travel not adestination

“PERAYAAN HUT PERUSAHAAN DI CUBAN RONDO MALANG”

Assalamu’alaikum Readers...
Bagaimana kabar kalian hari ini ?
Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya ya Amiin...
Masih dalam rangka #PiknikItuPenting, kembali saya akan bercerita kisah saya tentang judul di atas.
Selamat membaca hingga akhir ya, readers.... ^_^

-0-

Musim tahun ajaran baru akan segera tiba, mendekati bulan keenam dan ketujuh, seluruh karyawan harus siap-siap dengan keadaan fit tentunya. Karena, saat itulah mereka dituntut  untuk lebih semangat dan keras lagi dalam bekerja., mengejar setoran, lagi kemudian, butuh keseimbangan antara bagian dari mulai depan; penjaga toko, desain grafis/ tukang setting, penjahit/konveksi, tukang sablon, tukang cetak, dan bagian finishing buku, kaos, serta seragam.
***
Ini adalah kisah saya beberapa bulan yang lalu, yang sempat dikejar deadline menyelesaikan buku. Dikasih jatah bulan Mei, harus selesai. Akhir bulan, hardcopy setting dan desain buku semester satu yang sudah selesai segera diserahkan kepada pimpinan. Barulah setelah mendapatkan revisi, langsung disodorkan kepada tukang cetak untuk segera diproses.

Tidak bisa sembarangan dalam mempadukan materi untuk kelas A dan juga kelas B, baik TK atau Paud. Oleh sebab itulah, dikala proses penggarapan buku, saya adalah orang pertama yang cukup banyak bosannya. Pasalnya, ketika hari ini membuka file ilustrasi, lalu besok dan besoknya lagi juga membuka file yang sama dalam 1 folder berisi kumpulan ilustrasi vektor.

“Ahh.. kapan, bisa refreshing” batinku, dikala sudah mencapai puncak kejenuhan tertinggi



"Anda yang bekerja keras perlu meninggalkan pekerjaan sejenak dan pergi berlibur" kata Paula Davis L. Pengarang buku Addicted to Busy


Mungkin karena dihajar deadline besar-besaran, sampai-sampai saya drop banget, meski nggak lama jatuh sakitnya, heee....

Mendekati bulan April pertengahan, ibu pimpinan memberikan pengumuman kalau ulangtahun perusahaan akan dilaksanakan di kota Malang. Bisa dikatakan, refreshing atau piknik.

Tahukah apa yang sedang saya pikirkan saat itu ???
Yeayy.... akhirnya bisa refreshing, hohoho...
Kenapa demikian...
Karena, sebentar lagi, saya akan lampiaskan kejenuhan saya di tempat rekreasi di kota Malang itu. Alhamdulillah ya Rabb... dapat jatah piknik,...

Karena, pasti rasa jenuh, bosan, stress, dan beban pikiran yang tidak hanya dirasakan oleh saya sendiri tentunya, termasuk pimpinan perusahaan itulah. Maka dari itu, beliau memberikan inisiatif untuk mengadakan piknik di Kota Batu, Malang.

Betapa penting sekali piknik itu, gaes...

Meski keadaan keuangan lagi kanker, terpenting saya bisa ikutan piknik, piknik, dan piknik, pikir saya saat itu.

Hingga tibalah waktu yang ditentukan, Sabtu Malam Minggu tanggal 18 April 2015, saya beserta rombongan segera bersiap untuk melaju ke kota apel, Malang. Tapi, sebelum berangkat, kami dipanggil oleh ibu pimpinan, dan ternyata kami mendapat uang jajan. Alhamdulillah.... rezeki lagi, heee

Barulah perjalanan dimulai,

Selama keberangkatan ke Malang, alhamdulillah, jalannya tidak ada hambatan. Tapi ternyata, saya mengalami mabuk perjalanan, maklumlah, saya saat itu belum sehat sangat, karena keadaan tubuh saya masih demam. Tapi saya sudah niat harus ikut. Untuk itulah saya duduk di kursi bus dengan tidak menyandarkan tubuh saya. Jika tidak, saya akan cepat sekali mabuk.

Finally sampailah saya dan rombongan pada tujuan utama kami. Di Air Terjun Coban Rondo.

Jujur, baru saja menjejakkan kaki di kawasan air terjun, saya benar-benar takjub, subhanallah... hingga saya lupa kalau masih kurang fit. Tapi entah kenapa, saat itu, saya memang terlihat fit sekali gaes, sungguh ini bermanfaat sekali dengan beban pikiran yang saya bawa dari rumah. Serasa stress saya sepekan yang lalu hangus karena panorama alam di air terjun Coban Rondo.

Seperti inilah dokumentasi saya ketika berada di Air Terjun Coban Rondo.




Sejarah dan informasi air terjun cuban rondo

Jalan menuju air terjun cuban rondo

Piknik itu penting guyss..

Wihh narsisnya temen2 akku nih heee

Keluarga besar CV. Almaidah Wringitelu piknik di cuban rondo Malang


Subhanallahh cantik bnget air terjunnya

Numpang narsis ya readers. Buhh seger bangt rasanya di bawah percikan air terjun..


Pak salesnya narsis tuh readers heee

Sebelum pulang ke wringintelu. Heee fresh langsung

Melihat photo-photo tersebut, saya merasa ingin berkunjung kesana lagi, piknik ria bersama teman-teman, menghabiskan waktu bersama, bercanda tawa bersama, dan sebagainya.

Piknik merupakan kegiatan atau agenda yang tak tertulis namun, selalu di lakukan ketika ada waktu yang memungkinkan. Baik untuk sekadar memancing di rawa-rawa, mengunjungi tempat pemandian, dan sebagainya. Yang pasti, agenda Piknik atau refreshing di tempat baru, adalah hal yang wajib dilakukan. terlebih Pimpinan saya suka sekali dengan traveling, dengan kata lain, piknik tersebut bertujuan menghilangkan kepenatan selama bekerja.
 
Saya benar-benar berterimakasih, karena pimpinan mau berkenan memberi kejutan piknik gratis lagi untuk menghibur aktifitas yang sangat gas poll di tempat kerja.

Piknik itu sangatlah berkesan bagi saya pribadi, maupun teman-teman yang mengikuti piknik itu. Tak hanya teman sesama karyawan, bahkan keluarga dari sales marketting pun ikut berpartisipasi. Dengar-dengar juga, ada salah satu putri sales yang ikut piknik, meski besoknya ada tryout, demi refreshing ini. 

Ya rabbi... betapa Pentingnya Piknik itu.. Penting pake banget dah...

"I have been writing now for over a week, I find it cleansing, Refreshing it si good for me" by Storm Constantie

Sesampainya dari piknik itulah, saya mendapatkan banyak energi positif lagi untuk segera menyelesaikan tugas saya. Iya... tidak sampai seminggu setelah dari Malang, isi buku settigan saya akhirnya diterima oleh pimpinan.

Banyak perbedaan ketika sebelum dan sesudah piknik yang saya rasakan. Salah satunya, saya nampak begitu fresh, benar-benar seger banget deh... lebih fit lagi, terus lagi, mood saya tambah membuncah dengan mengikuti lomba blog di sini.

Setuju, kan kalau ....
PIKNIK ITU PENTING ???

video


sumber: google

Saya ingin sekali bisa berkunjung dan piknik di kota hujan, Bogor. Saya pun sudah bertekad ingin liburan di bogor dengan tujuan berikut :

  1. Kebun Raya dan Istana Bogor 
  2. Taman Riung Gunung 
  3. Taman Wisata Mekarsari

Sudah, saya mantap di tiga wisata tersebut. Apalagi Taman Riung Gunung yang terletak di puncak kota bogor. Puuhhh ini nih yang saya suka. Bertemu dengan hijaunya kebun teh, sejuknya udara, dan pemandangan gunung. Buhh pastinya pengen banget bisa liburan di Bogor deh... ^_^

Semoga rangkaian acara piknik yang telah saya share kemarin-kemarin dapat bermanfaat ya guys, baik untuk pribadi maupun orang lain

Jazzaa kumullahu khoiron katsiro
Wassalamualaikum, Readers....

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
Syukron Katsiro...

....................................................}{....................................................

TULISAN INI DIIKUTSERTAKAN DALAM :


 

You Might Also Like

5 komentar

  1. sekali2 emang butuh refreshing dari penatnya kerjaan, salahsatunya dengan piknik. bener banget, piknik itu penting! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Behhh pake bnget dah piknik itu
      Penting sangattt

      Hapus
  2. Ceritanya seru. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam lomba. Maaf, pengumuman ditunda tgl 20 Oktober 2015. Goodluck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya bunda.
      Sami sami...
      Aminn allahumma amin ......

      Hapus
  3. Ceritanya seru. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam lomba. Maaf, pengumuman ditunda tgl 20 Oktober 2015. Goodluck.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...