Gadget

SENSASI TABLET ASUS ZENPAD C 7.0 (Z170CG) UNTUK AKTIFITAS SETIAP HARI

03.15.00



      
Pada pertengahan Tahun 2015, anak pimpinan saya membeli sebuah tablet baru keluaran ASUS. Di mana karena tablet kepunyaan Dio –anak pimpinan– itulah, yang menjadi titik mula ketertarikan saya terhadap produk-produk yang dikeluarkan oleh ASUS. Faktanya, keluarga dari pimpinan saya adalah pengguna produk dari ASUS, baik Handphone, Laptop, notebook, hingga Tablet yang dimiliki oleh Dio.

Tablet yang Dio punya adalah versi Fonepad 8 FE380CG. Dia sering meminjami saya tablet tersebut ketika ada video Naruto yang release untuk saya bluetooth dari hape saya. Maklum, dia hanya memakai tablet tersebut untuk bermain game, berfoto, membuat video, dan juga belajar saja.

Inilah keasyikan Dio saat menggunakan tabletnya

Ketika saya memegang tablet Dio itulah, saya berangan-angan jika saya punya tablet yang sama, pasti sangatlah bisa menunjang aktifitas saya setiaphari dalam hal blogging, atau ketika ada ketika mendadak untuk membuat undangan. Pasalnya, ketika ada event atau lomba blog, saya kadang harus rela mengetik di waktu istirahat atau nggak ke warnet terdekat. Nha, jika saya punya media seperti tablet inilah, pasti sangat bisa membantu saya dalam aktivitas sehari-hari, baik mengetik, menulis draft, hingga yang lainnya.

Tak hanya itu, tablet yang saya butuhkan tersebut adalah tablet yang ramping, mudah dibawa, layar interaktif, kekuatan baterai, dengan sistem operasi yang cepat ketika menjalankannya.

Dan ternyata, tablet tersebut ada pada ASUS ZENPAD C 7.0. yaitu produk keluaran terbaru dari ASUS yang diluncurkannya pada bulan Juli 2015 lalu.

Spesifikasi apakah yang membuat saya begitu tertarik untuk menunjang aktifitas saya sehari-hari, baik sebagai blogger, guru, serta desain grafis ?? yah, di antaranya adalah :

  
DESAIN BODY YANG STYLISH


ASUS ZenPad C 7.0 di desain dengan perpaduan gaya dan keindahan yang sederhana, modern, unik, serupa kulit yang elegan.

Tampil dengan sisi tumpul nan ergonomis, sehingga mudah untuk digenggam. Selain itu, ASUS ZenPad C 7.0 ini telah dilapisi teknologi Non Conductive Vacuum Metallization (NCVM) yang menghasilkan tampilan premium bergaya sekaligus berfungsi melindungi layar.

SPESIFIKASI YANG LENGKAP



ASUS ZenPad C 7.0 ini memiliki layar berukuran 7 Inchi dan Ips Panel dengan reknologi ASUS TruVivid yang beresolusi 1024 x 600 dengan 170 Pixsel per inchi. Sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar dengan tingkat kecerahan yang tajam, dan jernih.

ASUS TruVivid yang diusung ZenPad C 7.0 ini didesain dengan teknologi laminasi penuh Panel Ips, sudur pandang 178 derajat, lapisan anti sidik jari, 10 titik sentuh, 71 % rasio screen ke badan berangkat serta dukungan ZenMotion Touch Gesture. Wah, bisa dibayangkan tangan saya menari-nari di atas layarnya dengan sangat mengesankan. Hehehehh

Tablet ZenPad C 7.0 Menggunakan sistem operasi android terbaru, yakni OS Android 5.0 (Lollipop). Memakai processor QuadCore 64 Bit dari Intel® atomTM Versi X3-C3230, memiliki spesifikasi RAM 1 GB dengan Rom 8 GB.
Menggunakan GPU / Co-Processor Mali-450 MP4 yang dirancang untuk memaksimalkan penggunaan sumberdaya yang tersedia selama sistem berjalan, sehingga mengurangi penggunaan Daya baterai dan bandwith memori.

PERFORMA YANG MENGESANKAN

ASUS ZenPad C 7.0 ini telah dilengkapi Sensor, G-Sensor atau Accelometer sensor yang berfungsi untuk mendeteksi posisi layar baik ketika potrait atau landscape. Seperti ketika main game balap. Kalau ingin belok, tinggal memiringkan saja ke kanan atau ke kiri, otomatis mobil akan bergerak sesuai arah yang kita tujukan. Ahh... jadi kepengen main game nih......

Masih ada lagi yaitu navigasi yang mendukung ASUS ZenPad C 7.0 ini adalah GPS, Glonass, dan AGPS, yang berfungsi sebagai satelit pemancar signal navigasi yang sistem kerjanya apabila satu signal lemah, akan dibantu oleh segnal satelit lain yang berbeda sistem. Sehingga di perangkat dapat menerjemahkan ketiga sistem yang berbeda dan menggabungkan untuk menghitung koordinasi posisi yang akan ditampilkan pada tablet ASUS ini.

Interface yang mendukung ASUS ZenPad C 7.0 ini di antaranya adalah, 2 x Micro USB, 1 x 2-In-1 Audio Jack (Headphone/Mic In) a x Micro SD Card Reader, sampai 128 SdHC, serta 2 x Micro Sim Tray. Di mana tablet ini sudah bisa digunakan untuk dual sim. Sehingga dapat digunakan dalam waktu berdamaan. Enak kan.... hee

DILENGKAPI TEKNOLOGI ASUS Tru2Life



ASUS ZenPad C 7.0 ini  menggunakan pemroses gambar terkini yang juga dipakai di TV kelas atas untuk menghadirkan gambar paling realistis dengan kontras akurat, ketajaman tinggi serta detail terbaik. Penyempurna kontras yang dimiliki teknologi ini meningkatkan rentang dinamis - diukur dari titik paling terang sampai titik tergelap dari gamber - untuk menghasilkan tingkat kontras yang luas. Makin tinggi rentang dinamis dari sebuah gambar, makin realistis ia terlihat.

Teknologi Tru2Life juga menghadirkan penyempurna ketajaman pintar untuk menonjolkan detail terkecil dari sebuah gambar.

Intelligent contrast,  dapat melakukan analisa dan optimisasi setiap piksel dari gambar sebelum ia direproduksi, menghasilkan detail lebih baik di area terang dan gelap untuk menunjukkan keindahan sesungguhnya dari gambar. Dengan 200 % Tingkat Kontras Lebih Luas.
Optimalisasi ketajaman,  Menyempurnakan detail secara dramatis agar gambar yang terlihat lebih nyata

Terbaca di Luar Ruang.  ASUS ZenPad menggunakan sensor cahaya bersama teknologi Tru2Life untuk menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan kondisi cahaya, memastikan tampilan yang jernih dan nyata saat dilihat di luar ruangan dengan cahaya matahari terik.

Gambar bergerak lebih jernih dan bebas buram,  Menyempurnakan detail secara dramatis agar gambar yang terlihat lebih nyata

ASUS ZenPad bekerjasama dengan teknologi TruVivid untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Ini adalah teknologi transformasi dari desain layar empat lapis konvensional - tersusun dari pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD - ke dua lapisan dengan disain laminasi penuh yang menghilangkan celah udara dan menyatukan pelindung kaca dengan panel sentuh. Hal ini menghasilkan transparansi optis yang lebih tinggi (>94%) dibanding layar konvensional, untuk menghasilkan warna brilian yang jernih dan cerah

HEMAT ENERGI

Baterai yang menunjang ASUS ZenPad C 7.0 ini adalah baterai dengan tupe 13Eh Li-Polymer dengan daya tampung sebesar 3450 mAh. Sehingga mampu bertahan hingga 8 jam.

Nha, seperti ini nih tablet yang saya butuhkan selama menuliskan bahan-bahan untuk pembuatan isi blog serta materi ujian untuk anak didik saya di Madrasah diniyah. Heee

Pantas saja Dio begitu asyik main game tanpa khawatir tabletnya mati. Subhanallah, kadang saya heran, kok bisa kuat begitu baterainya ya... heee
Ahh, Dio, bikin saya terpana lagi untuk memiliki tablet sepertimu lho... *Curhat

KAMERA HDR TERBAIK 



Pada ASUS ZenPad C 7.0 ini memiliki 2 kamera, yakni kamera utama dengan kekuatan 2 MP, dan kamera depan 0,3 MP.

Saya rasa, nampak seperti biasa kameraya, namun ternyata kamera dadri ASUS ini sudah dilengkapi teknologi Visual Master yang menyertakan HDR untuk memperbaiki keseimbangan cahaya.

Weh... mantep itu lho... jadi kalau photo selfie, bisa punya kualitas gambar yang bagus. Belum-belum udah selfie... hohohooo

Keunggulan fotografi yang diberikan oleh ASUS ZenPad C 7.0 ini adalah :

140 Derajat Selfie Panorama

Jadi, dengan mode sudut lebar spesial, apertur lensa F/2.0 pada ASUS ZenPad ini, serta sudut 75 derajat, mampu merekam lebih banyak momen dengan selfie panorama 140 derajat. Uwhahhh... amazing banget ini mah...

Beautification Mode

Mampu membuat subyek atau obyek bidikan lebih menarik. Karena ASUS ZenPad C 7.0 ini mengembangakn fitur wajah, melembutkan kulit, dan menghilangkan kerutan untuk menghasilkan foto tanpa cela, yang dapat dilakukan secara real time. Uwiihh.... ini bisa jadi fasilitas yang menunjang hobi saya untuk memotret. Karena punya pengalaman kalah dalam hal bidikan gambar ketika bersama salahsatu teman. Hasil gambarnya bagus karena pakai smartphone dari ASUS. Huhuuuhuu melasnya...

Zero Shutter Lag

Satu lagi kelebihan yang dimiliki Kamera dari ASUS ZenPad C 7.0 ini, yakni Zero Shutter Lag yang dapat merekam / menangkap objek yang ditangkap kamera hanya dalam waktu satu kali kedipan mata. Wah... ini nih juga yang saya temukan pada tabletnya Dio... Widihh... Emang Mantep banget Kamera dari ASUS ini, mah...

AUDIO YANG SINEMATIK


 ASUS ZenPad C 7.0 ini menghadirkan DTS-HD Premium Sound dan Teknologi Sonic Master yang menghasilkan Suara terbaik. *Prok-Prok-Prok
Tablet ini merupakan tablet pertama dengan suara premium DTS-HD. Di mana memiliki keunggulan yang dibawanya. Di antaranya

Asus Audio Cover Surround 5.1 yang mengagumkan, yang mampu bekerja selama 6 jam tanpa mengisi ulang baterai.

Sonic Master, dirancang oleh Tim ASUS Golden Ear untuk menghadirkan audio terbaik dari smartphone. Menghasilkan suara sejernih kristal setiap hari. 

ASUS Audio Wizard, merupakan software pintar yang bekerja bersama 6 Speaker Audio Cover yang menghasilkan suara Surround terhebat di ASUS ZenPad C 7.0. aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk beragama setelan yang tersedia, termasuk Movie Mode, Gaming Mode, Smart Mode, dan Music Mode.



RUANG PENYIMPANAN YANG LUAS

Dengan penyimpanan internal sebesar 8 GB, memberikan daya tampung untuk menyimpan semua aplikasi, baik file, music, video, maupun update OS. Terus lagi, masih ditunjang dengan memori eksternal Micro SD sampai 128 GB. Nha.. ini nho, bisa saya gunakan untuk menyimpan video Naruto tanpa khawatir habis sisa penyimpanan memori.

KOMUNIKASI DAN INTERNETAN AKAN TETAP LANCAR

ASUS ZenPad C 7.0 ini memiliki konektivitas internetan yang stabil dengan adanya standar jaringan 2 G, baik EDGE/GPRS/GSM dengan kecepatan 900 MHz sampai 1800 MHz. Serta 3G, WCDMA dengan kecepatan 900 MHz sampai 2100 MHz.

Masih ada lagi, ASUS ZenPad C 7.0 ini ditunjang pula oleh jaringan WLAN 802.11 b/g/n, bluetooth V4.0, serta didukung oleh Miracast.

DILENGKAPI BRAND NEW Zen UI

Antarmuka baru ini pada ASUS ZenPad C. 7.0 hadir dengan desain visual yang lebih baik serta beragam fitur baru, termasuk ZenMotion dan ZenUI Instant Updates yang menyempurnakan penggunaan dan menghadirkan pengalaman penggunan yang berbeda.

Zen UI ini berfungsi agar pengguna menikmati pengalaman yang lebih simpel dan pintar, dengan tampilan stylish, lebih cerah, simplem dan lebih cantik  yang memperluas ruang kosong untuk desain lebih bersih, sekaligus menempatkan informasi kepada pengguna. Jadi bisa mengerti kebutuhan pengguna dengan mengekspresikan pikiran serta perasaan pemakainya. Wiihhh memang numero one ini tablet mah....


TAMPILAN DAN HARGA

Tablet ASUS C 7.0 ini memiliki 4 varian warna yang pastinya berbeda. Yaitu: Obsidian Blask, Pearl White, Aurora Mtallic, dan Glamour Red.
Nah, kalau saya itu sudah tertarik sama Obsidian Blacknya... *Siapa yang nanya... :3

Untuk harganya, cukup terjangkau, yakni sekitar 2 jutaan. Tapi kalau saya mah, butuh waktu satu tahun lagi untuk menyisihkan budget ini *Curcol Lagi 


PRAKTIS


Oh ya, dengan dimensi 189 x 108 x 84 MM (lxwxh) ini, serta berat sebesar 265 Gr, membuat ASUS ZenPad C 7.0 ini mudah dibawa kemana-mana.

So, jadi lebih gampang jika suatu saat menemukan ide yang tiba-tiba muncul, pas langsung diketik dah... hohohoo

Oh ya... yang terakhir, saya begitu butuh tablet ini untuk menunjang aktivitas saya, karena... tadi siang pas buka Facebook, teman saya sendiri pamer dengan gadget ASUS terbarunya.
Ya rabbi... jadi langsung lemas .... Kapan dan Kapan....

Haduuhhh tambah baper ini saya sama pesona dari tablet ASUS C 7.0 ini. Semoga kesampean bisa punya gadget ini nih.... Amiinn.... *Doa paling depan sendiri.

Overall... saya sudah benar-benar tertarik dengan spek, fitur, hingga keseluruhan piranti yang dibawa oleh ASUS C 7.0 ini yang telah menghipnotis saya dalam satu waktu ini.

Kapan bisa beli.... ??

Innallaha ma'ash Shoobirin....
Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar...
Heee.....




Sumber Referensi : Photo diambil dari Website Resmi ASUS.com dan Screenshoot Pribadi




You Might Also Like

12 komentar

  1. Sabar...
    Sabar...
    Rejeki ga ke mana.

    Semoga beruntung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin allahumma aminn
      Heeh bunda
      Terimakasih ya bunda ^_^

      Hapus
    2. Amiin allahumma aminn
      Heeh bunda
      Terimakasih ya bunda ^_^

      Hapus
  2. Lengkappp bangettt... bagus bangettt....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heee terima kasih mbk witri... hee

      Hapus
  3. kayaknya Asus layank buat dilirik, nih :)

    BalasHapus
  4. lumayan sih kalau liat specsnya..

    BalasHapus
  5. aku lewat nih lomba ASUS, belum sempet nulis, sukses ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bnyak evennya mbk heee
      Trimkasihh mbak.e heee

      Hapus
  6. wedewww udah pada bikin, aku belum nih. kayanya malem mau ngalong lagi

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...