Gadget

Rayakan Semarak Tahun Baru dengan Si Cantik OPPO R7s

06.29.00

“Ponsel berperan penting dalam mempengaruhi gaya hidup seseorang, termasuk budayta tepat waktu. Karena itulah, hadirnya ponsel dengan kemampuan serba cepat mampu meningkatkan kualitas hidup lebih baik,”

                                                                    Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia


AWAL TAHUN BARU SUDAH DI DEPAN MATA. Apakah kamu punya serangkaian acara saat malam tahun baru tiba? Apakah kamu akan menghabiskan di pertengahan malam dengan semarak kembang api di tengah alun-alun kota? Eh, tapi... kamu masih takut atau khawatir ketika sedang mengambil foto selfie, cahayanya kurang maksimal, fotonya pecah-pecah, atau jangan-jangan, baru saja kamu mengambil foto, eh tak tahunya, baterainya sudah habis atau lowbat.

Ahh... jangan sampai hal itu terjadi ya, kawan. Siapkan terlebih dahulu smartphone yang mumpuni untuk persiapan menyambut malam puncak tahun baru nanti. Berbicara masalah smartphone, beberapa hari yang lalu saya ditawari teman saya sebuah terobosan produk smartphone android terbaru yang telah dirilis awal bulan Desember kemarin.

Siapakah gerangan smartphone yang telah direkomendasikan kepada saya tersebut.

Langsung saja ya, setelah menahan saya dengan rasa antusiasme yang tinggi, akhirnya teman saya pun angkat bicara jika sosok Smartphone tersebut bernama......

OPPO R7s


Usut demi usut, saya pun menemukan berbagai wacana tentang Smartphone OPPO R7s ini. Ya, memang baru-baru ini, vendor asal Tiongkok, Cina ini, OPPO resmi memboyong produk terbarunya yaitu R72 yang digadang-gadang menjadi handset terbaru dari seri R7 ini. Lebih tepatnya, pada tanggal 7 Desember 2015 kemarin, OPPO R7s resmi dirilis di Indonesia yang bertempat di Empirica, Jakarta.

Oke selanjutnya, yuk mari kita lihat dengan seksama keindahan yang dibawa oleh OPPO R7s ini ya kawan-kawan semua...
  

Spesifikasi OPPO R7s


Dari gambar di atas, bisa diambil beberapa poin tentang OPPO R7s ini. Di antaranya :

|| DESAIN YANG STYLISH

Design OPPO R7s

Dilihat dari sisi penampilannya saja, sudah terlihat jika OPPO R7s ini dibuat dengan tema “Art Of Technology” Seni dalam Teknologi, seperti pedoman yang dibawa oleh perusahaan OPPO ini yang selalu ingin memberikan User Experience kepada penggunanya. Yah, bagaimana tidak, body dari OPPO R7s ini terbuat dari Magnessium Alloy berbahan metal, ditambah lagi warnanya yang elegan. Sehingga terlihat semakin stylish dan fashionable. Ditambah lagi, cipratan warna dari casing OPPO R7s ini menambah kesan mewah dan sangat memukau.

Bagian depan OPPO R7s ini memiliki bentang layar yang cukup luas, yaitu 5,5 Inchi 1080 P. Tak hanya itu, OPPOR7s ini memiliki berat sebesar 155 gram (5,47 oz) dengan dimensi 151,8 x 75,4 x 7 mm atau setara dengan 5,98 x 2,97 x 0,28 inchi. Namun, meski layarnya cukup lebar, OPPO R7s ini mudah digenggam, karena bezelnya sangat tipis, hanya 2,2 mm. Selain itu, tepi lengkungnya pun hanya 2,5 D. Lumayan kan tipisnya.

Masih di bagian depan OPPO R7s ini dilengkapi dengan light sensor juga LED Flash serta kamera depan 8 MP yang didukung oleh fitur beautify sehingga membuat wajah nampak mulus.

Di bagian bawah, terdapat Micro USB yang biasanya berfungsi untuk charging atau sebagai Port USB OTG yang fungsinya untuk mempermudah penyimpanan seperti ke Memory Card atau Flashdisk.

Sedangkan di bagian bawah layar, terdapat tulisan “OPPO” yang menjadi identitas dari produk ponsel asal Negara Tirai Bambu ini.

Casing pada bagian belakang OPPO R7s ini memiliki cipratan warna seperti emas, karena dibuat dari perpaduan logam premium dengan teknologi pelapisan permukaan yang canggih. Jadi, menambah kesan mewah pada Smartphone ini.

Selain itu, di bagian belakang OPPO R7s ini terdapat Kamera 13 MP yang penempatannya diujung atas sebelah kiri, yang memiliki berbagai fitur di dalamnya.

|| TAMPILAN LAYAR YANG LUAS DAN MEMUKAU



OPPO R7s ini menggunakan Teknologi terbaik yaitu AMOLED yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 dengan resolusi penuh HD 1080 x 1920 P. Sehingga terlihat lebih jernih dan tajam dengan kerapatan 441 PPI (Pixel Per Inchi).

Layar OPPOR7s ini dilengkapi dengan tombol navigasi dan home on screen. Yang berfungsi sebagai pengunci layar bila ditap dua kali (double tap to lock) serta dengan menggunakan double tap to wake atau dengan pola (gesture) yang fungsinya untuk menghidupkan OPPO R7s ini. Hal tersebut juga berfungsi ketika mengambil screenshoot layar dengan cara menggunakan tiga jari ditarik ke atas atau ke bawah. Sehingga memudahkan penggunanya.

Masih ada lagi, OPPO R7s ini juga dibekali Glove Hand Mode, atau mendukung penggunaan sarung tangan dan layar sentuh basah. Jadi, jangan khawatir ketika dalam perjalanan tidak perlu melepas sarung tangan kamu.

KEUNGGULAN YANG DIMILIKI OPPO R7s

1. DAPUR PACU YANG BERSTAMINA TINGGI

Dapur Pacu yang mengesankan dengan RAM 4GB

OPPO R7s ini telah disokong oleh RAM berkapasitas 4 GB dengan mengandalkan System On Chip (SoC) Qualcomm MSM 8939 Octa-Core Snapdragon 615 yang terdiri dari CPU : Quad-Core 1,5 GHZ Cortex A-53 dan Quad-Core 1,0 GHz Cortex A-553 dengan GPU Adreno 415 serta storage internalnya mulai 32 GB.

OPPO R7s ini juga telah menggunakan sistem operasi terbaru, yakni ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop. Jadi, kamu dijamin tidak akan mengalami gangguan (Hang)) Satau macet di tengah perjalanan saat menjalankan berbagai aplikasi dalam satu waktu / multitasking. Karena OPPO R7s memiliki loading aplikasi 100% lebih cepat karena penggunaan RAM yang baik. Then, say good bye to hang.

OPPO R7s ini telah mendukung jaringan 4G Lite dengan tipe kartu Dual SIM yaitu kartu Micro SIM dan kartu Nano SIM. Kemudian, OPPO R7s juga masih mendukung jaringan GSM dan WCDMA serta penggunaan GPS dan USB OTG (On The Go).


2. KAMERA BERAGAM FITUR OPPO R7s

Kamera Depan dan Belakang dari OPPO R7s

OPPO R7s memiliki kemampuan kamera depan 8 Megapiksel dengan sensor kamera yang berfungsi untuk mencerahkan pencahayaan meski berada di tempat yang remang. Agar supaya mendapatkan hasil dengan warna yang lebih bagus dan cerah. Kamera 8 MP ini didukung dengan bukaan F/2.4 dan fitur beautify yang memberikan efek wajah yang mulus ketika sedang membidik sebuah objek.

Sedangkan di bagian kamera utama dari OPPO R7s ini memiliki kemampuan 13 Megapiksel dengan LED Flash, dimana pada kamera tersebut telah disematkan kamera Sony IMX214 dengan bukaan F/2.2. untuk softwarenya sendiri, OPPO R7s ini didukung oleh kamera Pure Image 2.0 + yang memiliki beragam mode yang dapat membantu penggunanya dalam mengambil gambar terbaik. Di antara fitur tersebut adalah Ultra HD, Beautify, Various Filters, Panorama, HDR, GIF, Slow Shutter, Audio Photo, Double Exposure, Super Makro, hingga Time Lapse

Fitur dari KAmera yang dibawa oleh OPPO R7s


3. KEKUATAN BATERAI YANG DAPAT BERTAHAN SEPANJANG HARI

Dengan Teknologi VOOC, baterai OPPO R7s ini mampu bertahan hingga seharian

OPPO R7s ini menggunakan baterai Non Removable Li-Po berkapasitas 3070 mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam. Salahsatu kelebihan dari OPPO R7s ini adalah fitur Flash Charging karena telah dilengkapi teknologi VOOC Flash Charge yang memberikan 5 tingkat perlindungan. Selain itu, kamu juga bisa mengatur dua power saving mode yang telah disediakan yang terdiri dari Normal Power Saving dan Mode Power Saving. Jadi, dengan pengisian daya selama 5 menit saja, kamu bisa melakukan 2 jam waktu bicara. Jangan khawatir karena keselamatan baterai OPPO R7s ini sudah diperhatikan sepenuhnya.

Wah, fiturnya keren sekali bukan? tambah jatuh cinta kan saya sama OPPO R7s ini, apalagi kalian pastinya ya, hehe… So pasti lah karena OPPO R7s ini mengajak penggunanya untuk serba cepat dan tepat waktu dengan spek yang dibawanya. Ahh jadi mupeng kan?

Buat kamu-kamu semua, OPPOR7s ini bisa kamu dapatkan dengan harga 4.999.000 aja. Ada 2 warna yang tersedia, yakni gold dan rose gold. Jadi kamu bisa pilih sesuai warna kesukaan kamu ya gaes. Worth it to buy kan ? hehehe… Oh iya, tak hanya itu, banyak juga orang-orang di sekitar saya apalagi anak-anak remaja yang ngimingi saya Smartphone OPPO. Katanya “Pakai OPPO aja mbak, anak-anak banyak yang suka sama Ponsel itu,” kata keponakan saya yang sudah demen beli OPPO tersebut. Ahh… baper kan jadinya?? ini beneran lho kawan. Saya kan juga mau, apalagi OPPO R7s ini, hehehee…

Nah, dari ulasan di atas, bisa diambil kesimpulan, mengapa saya begitu antusias sekali menginginkan OPPO R7s ini adalah:
1. Dengan RAM 4 GB nya, mampu diajak untuk multitasking dan tidak khawatir terkena lag atau hang.
2. Sistem Operasi Color OS 2.1 dengan berbasiskan Android 5.1 Lollipop, mendukung berjalannya aplikasi yang cepat dan tidak khawatir lemot
3. Desain OPPO R7s ini memberi kesan premium, sehingga memberikan kesan mewah untuk penggunanya.
4. Teknologi 4G Lite-nya mendukung internetan berjalan semakin ngebut.
5. Kamera 8 MP dan 13 MP dengan berbagai mode fitur, mampu memanjakan penggunanya untuk mengabadikan momen secara flash shoot.
6. Teknologi VOOC Flash Charge telah disematkan pada OPPO R7s ini, sehingga mampu bertahan hingga sepanjang hari.
7. Prestasi yang telah diterima OPPO sebagai “The Best User Experience Smartphone” membuktikan jika OPPOR7s ini, tidak diragukan lagi kemampuannya.

Wah, sudah jelas kan, jika malam pergantian tahun, atau tahun baru besok, akan semakin berkesan dengan OPPOR7s ini. Pengen kan foto saat kembang api bermekaran di atas langit tanpa khawatir dapat foto yang burem atau gelap. Karena OPPO R7s iniadalah Smartphone yang paling pas untuk tahun baru. Bener kan ? hehee.

Rayakan Momen Tahun Baru kamu dengan Smartphone OPPO R7s


Oh iya, untuk kamu yang ingin lebih kenal dekat atau PDKT dengan OPPO R7s ini bisa lihat video di bawah ini ya gaes. Pasti kalian terkena virus dari pesona si cantik OPPOR7s ini. Hehee



Demikian artikel saya tentang OPPOR7s ini, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua ya. Untuk kalian yang hobi menulis artikel, dapat mengikuti kontes #AllAboutFlash OPPO R7s ini, atau untuk kamu yang masih penasaran dengan si cantik gadget ini, bisa stalking Twitter @OPPOIndonesia dan Like juga Fanpage OPPO Indonesia oke, gaes.

Sampai jumpa di pertemuan berikutnya. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Terima kasih.

Salam


-------------------------------------------------0--------------------------------------------------------
Source:
*Website Resmi OPPO Indonesia
*GSMArena
*Ilustrasi Kembang api www.beritasatu.com dan www.dotsemarang.com


You Might Also Like

26 komentar

  1. Wah, boleh juga minta hadiah henpon ini ya, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iyya mbak. boleh banget ini malah. :D

      Hapus
  2. Oppo R7s emang ponsel juara nih, pas banget buat jepret kembang api besok . Kunjungan baliknya ya di amir-silangit.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-smartphone-berbodi-binaraga.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhe iyya bang, bener dah, flashnya itu lho yang bikin baper pngen coba hhhe :D
      Baik, bang ^_^

      Hapus
  3. Wah ... Ulasan OPPO nih. Keren, Mba. Keceee ... Detail dan spesifik jadi jelas deh plus-plusnya ... OPPO emang juaranya. Juara di harga, juara di gaya. Mau hape? OPPO pastinya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhe makasih banyak mbak kirei heee
      benget juaranya dah, mbak
      hhaahaaii mau pake banget dah mbak.e apalagi smaa OPPO R7s ini :D

      Hapus
  4. OPPO emang keren dan luar biasa cameranya, ya? Apalagi yang R7S ini, beneran bikin mupeng. Udah pernah coba waktu ikutan acara OPPO Community gathering. Duh, langsung mupeng dan lirik tabungan, deh. Pengen beli, euy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Behh ayo teteh .. akunya juga udah mupeng pake banget kok
      setuju sekali sma kameranya... ehh ciamik snagat
      aplagi RAMnya hhhhe :D

      Hapus
  5. yang bikin ngiler itu kamera depan dan belakang yang ditawarkan Oppo R7s. kalau mau narsis jadi nggak takut pencahayaan yang gelap

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhe iyya kak. bener banget
      kayak DSLR beneran dah kamera OPPO R7s ini :D

      Hapus
  6. Bagus ilustrasinya


    Kunjungi tulisan saya juga yah di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksih banyak kak
      baik kak, dengan senang hati :D

      Hapus
  7. OPPO ini bagus ya, tapi mahal ya. huhu *mewek di pojokan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhheee iya mbak..
      tapi sebandinglah dengan apa yang didapat hhheee :D

      Hapus
  8. bagus ulasanya.
    hemm pingin juga beli oppo ini tapi duit belum ada. akhir tahun soale gak cuma akhir bulan.
    moga bisa cpet beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kak.. :D
      hhhee amin ya robbal alamin..
      semoga berkah di tahun baru, bisa beli OppO R7s ini ya kakk:D

      Hapus
  9. Saya juga kepincut sam oppo yg ini.semoga rejeki akhir tahun.

    BalasHapus
  10. yg ga nahan warnanya ya mba.. halus.. suka.

    BalasHapus
  11. HPnya keren dan bikin mupeng :)

    BalasHapus
  12. Foto kembang api tuh susah banget. Kalau nggak burem, nggak ketangkep apa-apa. Jadi pengin hp ini buat dibawa tahun baruan.

    BalasHapus
  13. Kece sih Mak. tapi harganya ituuuu

    BalasHapus
  14. februari ke solo nih roadshownya..doain lancar ya mbak..pengen pegang hp nya saya hehhe :)

    BalasHapus
  15. sukses ya lombanya rohma, saya naksir kameranya oppo, kalo ada rezeki mah kepingin punya HP nya

    BalasHapus
  16. Bener - bener keren ya spesifikasinya. :D

    BalasHapus
  17. RAM, internal memori, mode gambar HD sama kapasitas baterai dan VOOC chargingnya yang bikin pengen banget. Tapi harganya bikin pengen nangis hihihi. Tapi emang sesuai sama kualitas barangnya sih.

    BalasHapus
  18. Ini smartphone,,,langsing amat ya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...