Kuliner

MENCUMBUI NIKMATNYA KULINER ASYIK DI MARKAS CIPOK JEMBER

05.23.00

Assalamaualaikum ...
Hello gaes, kembali berjumpa dengan saya lagi di awal-awal tahun 2016 ini dengan membawa sebuah cerita sekaligus pengalaman saya mencicipi makanan kuliner di minggu kemarin, lebih tepatnya pada tanggal 27 Desember 2015.

Sebenarnya, acara minggu kemarin adalah hangout bareng sahabat ke pelabuhan Gilimanuk – Bali dengan menggunakan kereta api. Tapi ternyata, Sabtu sore, ada wacana jika tiketnya sudah terjual habis, tinggal kelas ekonomi yang harganya lumayan lah, hanya 120.000,- mayan kan ?? menguras kantong ajaib ya ?? heheee

Nha, karena tak ingin menghabiskan weekend dengan sia-sia. Akhirnya saya dan juga sahabat saya – Fiqi, membuat rencana baru. Dia mengajak saya menikmati kuliner asyik di sekitaran kampus daerah Jember. Pas awal mula dia ngomong kalau tempat makannya itu namanya CIPOK JEMBER, saya merasa penuh tanda tanya. Eh, kok bisa namanya seperti itu ya. Dan jadilah saya penasaran. Sehingga, malam minggunya kami pun resmi membuat planning kalau Minggu pagi, kami akan mencicipi makanan di Cipok Jember.

So that way¸ jadilah kami berangkat Tutul ke Jember, sembari menunggu Markas Cipok Jember buka jam 10.00 WIB, kami menyempatkan diri berkunjung ke Lapangan Alun-Alun Kota Jember. Dan menemui banyak sampah bertebaran di mana-mana. Ishh seperti inilah penampakannya.


Setelah berpuas-puas diri selfie dan juga mengamati berbagai aktifitas minggu pagi di pusat kota. Akhirnya, saya dan Fiqi beranjak menuju lokasi Cipok Jember, yang saat itu baru saja menunjukkan pukul 10.00 WIB.

Meski nggak terlalu jauh dari Alun-alun kota, kami masih mencari sudut lokasi Cipok Jember. Karena kemarin itu adalah perdana kami mengunjungi tempat kuliner di sana. Then, tararaa... kami pun menemukan lokasi tersebut, yang letaknya di Jalan Sumatra No. 122-A Jember, kiri jalan – sebelum MANDALA.

Pertama kali turun dari sepeda motor, suasananya pun berbeda lho gaes. Wihh, tempatnya nggak terlalu luas, namun tertata dengan rapi dan bersih. Beneran lho gaes.  Nha, ini nih salah satu papan yang menyambut kami di teras depan markas Cipok Jember.

Oh iya, saya masih dihantui rasa penasaran yang tak berujung karena kata CIPOK tadi itu apa maksudnya. Dan ternyata terjawab dari berbagai atribut yang ada di pintu masuk markas Cipok Jember ini, apalagi setelah melihat-lihat menu makanan yang disediakan jika Cipok Jember ini adalah salahsatu tempat makanan yang menyajikan berbagai menu makanan berupa Cilok yang dipadu padankan atau dikreasikan dengan menu bahan dan makanan yang lainnya, seperti sayuran, siomay, sosis, ikan, dan semacamnya.

Beh, sungguh kreatif sekali, kan pencetus ide nama Cipok Jember ini? Oh iya, kalian masih bingung ya, CIPOK Jember itu singkatan dari apa ? hahahaha... CIPOK adalah CIlok Punya Orang Kece khasnya Jember. So, jangan ngeres dulu sama kata tersebut ya gaes. Karena maknanya itu jauh dari dugaan lho yah. hehhee

Karena baru pertama kali menjejakkan kaki di tempat tersebut, Fiqi mempersilahkan saya memesan menu makanan sesuai selera saya dan dia pun manut dengan apa yang saya pesan. Yah, dengan sedikit susah payah, saya memesan cilok Tipok, kalau nggak salah ya gaes, soalnya saya belum terlalu ingat betul nama menunya. Yang pasti, menunya itu cilok sama tahu yang isinya daging pentol, dilumuri saus khasnya CIPOK ini yang bikin lidah begoyang lho, hehheee. Oh iya, menu makanan yang kami pesan itu termasuk best seller di menu Twist hehehe. Behh... mantap sekaligus lezat ketika melihat beberapa gambar yang tersedia di papan menu kasir, hehehe. Sedangkan untuk minumannya, saya salah milih nih gaes. Maklum, bukan anak kampus atau jalan-jalan di pusat kota, jadilah saya memesan minuman freak choco. Hehehehe







Puas berfoto selfie dengan berbagai atribut sembari menanti pesanan datang, akhirnya yang ditunggu pun tiba. Wah, hasrat untuk mencicipinya pun menjalar hingga ke ujung lidah. Apalagi sausnya itu lho yang bikin khas. Heheheh

Nah, saatnya mencicipi makanan CIPOK hehhee



Cukup lama kami menikmati makanan tersebut, karena memang kami adalah pelanggan kedua setelah ada mas-mas yang tengah asyik mencicipi CIPOK-nya di bangku depan kasir. Sehingga saya dan Fiqi lebih bisa berpuas diri merasakan nikmatnya menu yang kami pesan. Hehhe. Tapi sayangnya minuman yang saya pesan salah gaes. Iya saya mah nggak terlalu tahu freak itu sejenis minuman apa. Saya mah hanya nunjuk itu aja di menunya hehhee. Tapi beneran, Makanan CIPOKnya saya dan Fiqi langsung tuntas habis tinggal sendok, garpu, sama piringnya. Hehhehe

Barulah kemudian, saya dan Fiqi mengunjungi lantai atas markas CIPOK Jember ini, karena suasananya masih sepi. Jadi, kami bisa ambil spot di ruangan atas yang penuh dengan atribut khasnya CIPOK Jember ini. Dan seperti inilah beberapa foto yang saya tangkap di sana.










Overall saya puas sekali dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak dari markas Cipok Jember ini. Tempatnya cukup strategis, Customer Servicenya ramah sekali, welcome banget, pelayanannya juga baik, menu makanan dan minumannya sudah tersedia di papan, terus kalau kita kurang paham, mbaknya siap membantu, gaes, tempatnya bersih, sungguh tertata dengan rapi, terus lagi, harganya beneran ramah di kantong lho. Oh ya, apalagi untuk  berbagai atribut maupun gambar dindingnya sangat menghibur dan membuat pengunjung mendapatkan suasana lebih inspiratif. Karena desain grafisnya cukup dan sangat bagus gaes.








Tapi dibalik itu, ada juga masukan yang kemarin saya lupa untuk menuliskan di kotak saran dan kritik yang disediakan. Beneran hal yang tak diduga karena saya urung atau ragu menulis dan memasukkannya di kotak tersebut. Tapi, tak apalah semoga apa yang saya tulis ini bisa menjadi perantara yang baik untuk CIPOK Jember bisa menjadi lebih baik lagi, Amin. Hehhee

Sebagai salah satu tempat makanan yang berada di kawasan mahasiswa, alangkah lebih indah lagi jika mbak dan mas pelayannya dapat memakai seragam yang sama, supaya nampak lebih rapi lagi, atau paling tidak, memakai identitas yang menjadi ciri khas CIPOK Jember. Sedangkan untuk tempat parkirnya, semoga bisa lebih luas lagi, karena bisa memakan jalan eyy hehhee. Dan ada 1 lagi kejadian yang bikin saya memekik gara-gara helm saya terjatuh terkena sentuhannya Fiqi, wkwkwkwk. Hehehee. Ini bukan lagi masukan ya gaes karena emang keteledoran kita yang naruhnya kurang pas. hehehee

Namun demikian, kesan pertama saya mengunjungi markas CIPOK Jember tercetus dengan 1 kata “PUAS”. Kalian wajib mencoba dan menikmati kuliner CIPOK Jember ini yaa... yang merasa Orang Kece, kurang lengkap jika belum Nyipok di CIPOK Jember ini ya gaes. Jangan disalah artikan lho gaes kata-katanya. Hehheee

Semoga lain kali bisa mendapat kesempatan berkunjung dan menikmati kuliner di CIPOK Jember ini lagi. Amin... untuk kalian yang mau kesini atau akan menikmati maupun pesan makanan dan minumannya sekalian, bisa hubungi info di bawah ini ya gaes. Atau kalian bisa stalking terus IG-nya @Cipokofjember. Semoga kalian bisa merasakan kuliner “Nyipok” di CIPOK ini ya gaes. Yuk buruan ke CIPOK Jember ya gaes., hehee.





CIPOK JEMBER
PIN BBM : 5729F4B6
Markasnya berada di Jl. Sumatra No. 122-A Jember, kiri jalan – sebelum MANDALA
WA : 0857 4922 5342
Free FAST WiFi Area
Akun Instagram : @cipokofjember
Salah satu menu makanan CIPOK JEMBER di antaranya adalah :
- Napok
- Swipok
- Cilok
- Somay
- Vegetable
- Tortilla Chip dengan saus kesayangan Cipokers, dll.
OPEN : 10.00 s/d 22.00 WIB
Bisa Delivery juga. DELIVERY On 1230 A.M

Semoga bermanfaat ya gaes. Dan jangan lupa follow akun sosmed saya, agar tetap menjalin silaturrahmi, dan jangan lupa lagi, tinggalkan komentar kalian ya, supaya saya bisa berkunjung balilk ke blog masing-masing. Jika artikel ini bermanfaat, mohon di-share ya gaes, supaya bisa banyak yang mengenal CIPOK JEMBER ini secara luas.

Terima kasih banyak atas kunjungannya ya.
Wassalamu’alaikum. ^_^


You Might Also Like

38 komentar

  1. ooh jadi cilok punya orang kece toh, nyammi ya. kiraiin apaan. ungkapanya keren juga we are cipokers...
    asyiknya jalan-jalan nya ya?
    masih aja ada sampah yang berserakan ya merusak pemandangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhee iyya gan.
      Awalnya juga negtink sma tmpat tsb. Eh trnyta di luar dugaan hhhee.

      Behh iyya gan. Bneran udah kayak bebas bnget buang smpahnya :3

      Hapus
  2. Asyiknya Rohma ^_^ sepertinya seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhee alhamdulilllahhh
      Bnget mbK Ratna hhhee

      Hapus
  3. Wahh..kalau saya nyipok di Semarang aja deh mbak Rohma jangan jauh-jauh... :)

    *itu menu cilok dan siomay kesukaan anak saya lho...saya juga suka deng..

    ** saya sangat suka dengan gambar-gambar didinding itu, sangat kreatif dan bagus buat foto-foto ya mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixii ya skali2 lah nyobain nyipok di jember mbak.e hhheee

      Nah perlu dicoba kan rasa cilok sma somainya di cipok jember hhhee

      Hhhee bnget mbk. Kreatif bingit foundingnya hhhhhee

      Hapus
  4. Wiiih tempatnya nyaman banget. Kayanya perlu dikunjungi kalo main ke Jember. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhee ayo kpan2 maen ke jember ya bunda Anisa :D
      Wajin nyobain hhhee

      Hapus
  5. Aduh namanya, sukses bikin kepo. Tempatnya anak muda.banget yah.

    Eh, foto modelnya tantik banet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhheee bner bnget mbk. Kek ngeres gitu awalnya hhhee

      Xoxoxoxo makasih bnyak mbak.e hhhhhee

      Hapus
  6. menunya ringan tapi tetep asik ya buat nongkrong-nongkrong cantik, tempatnya juga unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehhhh iyya nih gan
      Kan tempatnua biar terkesan kekiniann lho hhhheee

      Hapus
  7. Mungkin pihak pengelola cipok jember lupa memberikan baju seragamnya, atau sduah diberi tapi tidak dipakai oleh pelayannya. Entah mana yang benar :)
    Lain waktu semoga bisa kesana, biar bisa berselfie ria.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhee mungkin juga, gan.
      Soalnya bru petama sih ksananya hhhhee

      Iya Aminnnn.. smoga bisa mencicpi masakannya di cipok jember, gan . Hhhhee

      Hapus
    2. semoga saja ada yang bayarin gratis :)

      Hapus
  8. waduk kirain apa cipok itu, ternyata cilok ya...enak kalo itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhee iyyya bunda. Bnget dah enaknya hhhhe. Smpe ketagihan lho hhhhee

      Hapus
  9. Galeri fotonya keren keren mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Eksapedia : Beneran pokooknya gan. Keren abiisss hhhe


      @wahab saputra : siipp bnget hheee

      Hapus
  10. suka banget lihat wall muralnya. Instagramable banget, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhee iyyya mbk. Seni bnget dah hhhhee (y)
      Wahhh instagramable? Hhhheee

      Hapus
  11. Ada SOMAY dalam list,,,
    Jadi kepengen makan Somay...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhee iyya gan. Tapi aku blum pernah nyobain yg siomaynya hhhhee

      Hapus
  12. Wajah, asik tempatnya ya, keren tuh wall muralnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bnget asiknya bunda hhhhee.
      Iyya stuju ama bunda dg wall muralnya heee

      Hapus
  13. tempatnya asyik banget yah Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhheee bnget mbk sangat asik. Jdi betah apalagi smbil makan cilok hhhhheee

      Hapus
  14. Tempatnya kece ya, namanya itu loh hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehhhh iyya bunda. Pake bnget lagi. Hhhhee

      Hhhhee itu namanya juga spesial lho bunda hhhe

      Hapus
  15. temapatnya amat sangat membuat orang pengen berkunjung ke sana... weww keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhheee iyyya gan
      Keren abis dah pokok nya
      Yuk mari singgah ke cipok jember gan. Biar bisa nyobain nyipok di tempat yg kece ini hhheee

      Hapus
  16. tempat asik nih buat nongkrong coz suasananya anak muda banget, komik pula lagi ya

    BalasHapus
  17. Hallo Mba Rohmah...
    Cilok sudah semakin digandrungi oleh para penikmatnya ya..
    Salam Cipok :D

    BalasHapus
  18. Bener2 kece ni rumah maka . Keren

    BalasHapus
  19. wajib dicoba nih kalau sempat ke Jember nanti :)

    BalasHapus
  20. Benar2 unik tuh singkatan CIPOK... :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...