GA Blogger

Ceritaku Tentang Teman Nge-Blog

23.47.00


Ini Ceritaku Bersama Teman Nge-Blog ku


Assalamu’alaikum …..
Bagaimana kabar kalian hari ini ? semoga senantiasa berada dalam lindungan-Nya ya… aminn….

Oh iya, lama juga saya tidak nge-blog atau memposting sesuatu hal yang baru untuk dibagi. Padahal ada banyak blogger yang aktif dan berlomba-lomba menulis maupun berbagi tulisan mereka. Sangat disayangkan sekali, bukan, jika saya harus mangkir dari jadwal nge-blog? Hehehe… maka dari itu, saya masih berusaha memposting sebisa saya untuk mengejar keterlambatan saya terhadap blogger-blogger lain, hehehe.

Tapi, ada hal lain yang membuat saya bersyukur karena ada teman atau sahabat nge-blog yang senantiasa mengingatkan saya untuk selalu posting di blog. Bahkan hal itu sebuah peringatan kepada saya untuk meningkatkan semangat yang membara nge-blognya. Meski belum semahir blogger-blogger di sana yang jago adsense, jobreview, dan semacamnya, tapi saya sudah bersyukur untuk bisa share apapun di blog. Terpenting, menulis dan post. Hehehe.

Karena itulah, ada manfaat sekali jika mempunya rival nge-blog berupa teman-teman yang baik, dan selalu memberi semangat dan motivasi satu sama lain. Sesuai dengan nadzoman pada kitab Alala yang kebetulan minggu kemarin saya jadikan soal di madrasah diniyah, seperti inilah lafadzhnya.




Maksud dari bacaan di atas adalah, “jika kamu berada pada sebuah kaum, maka pilihlah orang yang terbaik dari mereka. Dan jangan berteman dengan orang yang hina, niscaya kamu akan terhina bersama mereka,”

Nha, jadi kalau berteman, dianjurkan untuk berteman dengan orang-orang terbaik. Ibaratnya, kalau berteman dengan penjual minyak wangi, kita kecipratan wanginya. Begitupun sebaliknya. Dan konsep berteman itu tanpa mengenal kasta, ataupun ras, dan semacamnya. Kalau udah punya kecocokan dalam suatu bidang, pasti kita mudah untuk menyesuaikan diri, bukan ?

Sebenarnya, teman itu apa sih ?
 


Gambar quote friends versi inggris


Sedangkan kata “teman” menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah sahabat, kawan, orang yang bersama-sama bekerja, berbuat, berjalan, lawan bercakap-cakap sesuatu yang jadi pelengkap, pasangan.


Jadi, teman yang saya maksud di sini adalah teman nge-blog, yang meski tidak ada ikatan darah atau persaudaraan sebelumnya, tapi memiliki passion yang sama dan saling support satu sama lain, walaupun kami tidak pernah bertemu sebelumnya. Hanya bersua lewat aplikasi di handphone dan social media, serta rumah maya yang kami punya.

Nha, kini saatnya saya kenalkan dengan teman-teman nge-blog yang saya temui dan jumpai ketika saya masih sangat aktif nge-blog, dan Alhamdulillah sampai saat ini kami tetap berkomunikasi meski intensitasnya tidaklah terlalu sering. Yang penting hubungannya tetap bisa connect. Berikut rangkuman tentang teman nge-blog saya :

 

1. WITRI PRASETYO AJI

Teman Nge-blog saya yang pertama adalah seorang mbak yang bernama Witri, lebih biasa disapa dengan Witri Prasetyo Aji. Mbak Witri ini adalah seorang ibu muda yang berdomisili di kota Boyolali, yang bekerja sebagai ibu rumah tangga sekaligus menjadi bagian tatausaha di sekolah swasta SMP Islam Sudirman di kotanya, dia juga seorang penulis. Saya mengenal mbak Witri ketika mengikuti giveaway yang diadakan pertama kali di blognya. Dan Alhamdulillah, kebetulan saya berkesempatan mendapatkan hadiah buku karyanya berjudul “Love is Friendship”.

Setelah itu, entah karena apa, kami mulai berkenalan lebih luas lagi, sedikit demi sedikit meski tidak secara langsung, sih. Kadang mengomentari postingannya yang di share di facebook, dan akhirnya bisa seperti sekarang ini. Apa lagi kalau ada info lomba, giveaway, kami sering berbagi informasi tentang hal tersebut. Jadi saya sungguh salut sama mbak Witri ini, karena dia seorang deadliner sejati. Selain itu, kini dia menerapkan komitmen onedayonepost untuk selalu sharing postingan di blognya. Sugoi. Ini nih perlu ditiru semangat yang membara dari mbak yang satu ini.

Oh iya, kami sering berkomunikasi atau membahas hal-hal terkait blogging via BBM, Whatsapp, Messenger, dan Email, jadi, bisa solid untuk saling komunikasi. Kami juga sering berbagi link-link yang sedang mengadakan lomba blog atau giveaway. Selain itu, kami juga berbagi banyak hal selain nanya kabar, juga saling menyapa di beberapa social media yang kami punya.   Proud of you mbak. Makasih udah banyak support aku ya mbak. Hehehe


2. RATNA HANA MATSURA

Mbak yang bernama asli Ratnani Lathifah ini adalah seorang penulis yang menurut saya sudah tidak diragukan lagi kemampuan menulisnya. Apalagi dalam merangkai kata untuk penulisan cerpen, artikel, resensi, ataupun review. Tulisannya pun sering sekali nampang di majalah online dan offline. Mbak Ratna ini adalah figur teman sharing saya untuk pokok pembahasan yang searah khususnya dunia tulis menulis. Apalagi, saya banyak belajar menulis resensi maupun review dari tulisan yang ada di blog mbak Ratna.

Saya juga sering sekali Tanya-tanya beberapa nama alamat email untuk redaksi yang sering memuat tulisannya. Yah, kali aja saya juga bisa berkesempatan seperti mbak Ratna, yang rajin mengirimkan email ke beberapa redaksi baik offline maupun online untuk karya tulis .

Kami juga sering sharing jika ada info lomba blog dalam hal kepenulisan, saling support satu sama lain dan memberi motivasi satu sama lain pula. Oh iya, kemarin Alhamdulillah kebetulan kami bisa menang dalam satu event tertentu di twitter. Ga pernah nyangka  kalau teman nge-blog yang sering cuap-cuap dari dunia maya bisa secara kebetulan menang, hehehehe. Alhamdulillah. Mbak Ratna sering banyak menjadi teman nge-blog saya untuk blog kepenulisan yang saya miliki selain personal blog ini. Hehehe.

Kami juga banyak mengahabiskan waktu dalam berkomunikasi via messenger, twitter, serta BBM. Seperti inilah cuap-cuap cantik kami, teman nge-blog ^_^




3. EVRINA BUDIASTUTI (Evrinasp)

Teman Nge-blog saya selanjutnya adalah seorang blogger yang sering menyabet banyak juara. Hhheee. Mbak Evrina ini adalah mbak Blogger Idola saya. Saat itu saya mengenal mbak Evrina ketika saya akan masuk ke grup Warung Blogger. Setelah kenal, saya dan Mbak Evrina juga sering chit chat masalah blog Via WA, Messenger, dan Email.  Mbak Evrina ini juga termasuk figure saya dalam nge-blog. Saya lebih sering sharing tentang blog  personal ini kepada Mbak Evrina. Bahkan untuk pemilihan template blog pun, saya meminta pendapat dari Mbak Evrina.

Saya banyak belajar dari kesuksesan yang diraih selama nge-blog dari mbak Evrina. Konten yang ditulisnya benar-benar berbobot. Selain itu, infografis yang dia cantumkan di blog juga sangat tidak diragukan lagi kualitasnya. Saya salut sekali dengan Mbak Evrina. Karena tugasnya seorang penyuluh pertanian, tapi prestasi yang dia raih dalam hal blogging tidak diragukan lagi. Mbak Evrina juga termasuk orang yang ramah sekali ketka diajak berkomunikasi. Meski sebelumnya kami tak pernah bertemu. Hehehe. Terima kasih banyak sudah mau menjadi teman nge-blog saya ya, mbak. Mbak Evrina sangat menginspirasi sekali bagi saya.


4. RIZAL B. FIRMANSYAH

Dan teman  nge-blog saya berikutnya adalah seorang cowok. Hehehe. Sebenarnya kami sudah kenal beberapa tahun yang  lalu dan sudah pernah bertemu. Mas Firman ini juga salahsatu teman nge-blog saya. Yang memang intensitas komunikasi dalam bloggingnya lebih sering karena memang suatu hal tertentu. #tsah.. Terutama untuk bahas blog buku yang kami punya. Karena memang niche blog dia khusus untuk buku saja. Kami lebih sering banyak menghabiskan komunikasi via SMS saja. Selain itu, kami juga banyak berbagi info apabila ada website yang mengadakan lomba blog, sekaligus sharing tentang ilmu blog yang kami punya seperti dalam hal desain blog, maupun untuk koding sebisanya. Meski masih dalam tahap belajar, kami berusaha menjadi rekan yang baik dalam nge-blog. Hehehehe



Urutan di atas bukan berarti urutan teman nge-blog yang begitu dekat dalam hal sharing ya, teman-teman. Hehehee. Oh iya dari keempat teman nge-blog saya tersebut, ada rival yang sangat dekat sekali dengan saya dalam nge-blog. Teman nge-blog ini sangat setia kepada saya dalam pembuatan outline untuk postingan blog saya. Mereka adalah ……..




Yah, benda-benda di atas adalah teman setia saya, dan merupakan saksi bisu teman yang tak pernah lelah mengingatkan saya untuk senantiasa menulis postingan di blog. 3 komponen tersebut sangat berkaitan erat. Pasalnya, saya menulis di buku terlebih dahulu, barulah saya membuat draft di handphone atau kadang di komputer tempat saya bekerja. Mereka adalah rival terdekat nge-blog saya.

Meski ada suka dan duka bersama 3 benda di atas ketika memposting sebuah tulisan, tapi, rasa capek tersebut kembali bermakna ketika tulisan kelar di posting dan banyak yang membaca dan mengunjungi.

Biar kata saya belum terlalu jago SEO, Google Analitics, Job Review, dan yang lainnya, karena masih jadi anak kemarin yang masih belajar nge-blog. Tapi saya berusaha bergerak layaknya seekor kupu-kupu , perlahan tapi pasti, semoga saya bisa mempelajari dunia blogging seutuhnya,, #Tsahh. Lewat perantara teman-teman nge-blog saya, maupun para blogger lainnya.

Oh iya, kalian yang membaca postingan ini, juga merupakan teman nge-blog saya yang mengajarkan kepada saya untuk bersilaturrahmi / blogwalking ke rumah maya kalian, hehehe. Supaya kita lebih akrab lagi dalam berteman, hehehe.

Terima kasih banyak untuk semua dukungan dan motivasi yang telah kalian berikan kepada saya, temang nge-blogku. Semoga kalian juga bisa mencapai apa yang belum kalian capai selama nge-blog. Amiiin…

Mungkin itu saja yang bisa saya share sekarang, tapi pastinya, terimakasih banyak udah mau jadi teman nge-blog saya. Buat Mbak Witri, Mbak Ratna, Mbak Evrina, dan Mas Firman, you are my everything. And You are my inspiratory. Thank you so much. ^_^

Tanpa Kalian, saya bukanlah apa-apa

Wassalamu’alaikum.

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian di bawah ya, teman-teman, supaya bisa berkunjung balik, hehehe ^_^

Tulisan ini diikutkan dalam Irly & Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog" 




You Might Also Like

11 komentar

  1. Wah terhura aku Rohma. Kalau masalah bloging sebenarnya masih belum konsisten dan juga kadang masih suka buta. Bloging suka semau-maunya. Isinya juga masih campur aduk ala es campur.
    Aku juga berterima kasih, lho bisa saling sharing dan belajar bareng ^^ :D

    BalasHapus
  2. Blogku masih mencari jati dirinya, ga ngerti apa-apa kecuali keinginan menulis, walopun belum bermutu juga.... eh kok jadi curhat... hehe... salam kenal mbak rohma :)

    BalasHapus
  3. Wah...aku mah baru tau kalo ada syair kaya diatas. Aku suka syair Itu. Semoga menang ya...

    BalasHapus
  4. Wuaaaa... terharuuu.;)
    Terima kasih Rohmah...

    BalasHapus
  5. Wahhh...4 orang yang beruntung.. semoga persahabatannya selalu kompak

    BalasHapus
  6. wahh, teman ngeblog Mbak Rahma banyak juga yah :)
    goodluck untuk lombanya Mbak :)

    BalasHapus
  7. Semoga pertemanannya langgeng......

    BalasHapus
  8. Salah satu berkah ngeblog ya Mbak, jadi tambah teman di mana-mana. Semoga langgeng persahabatannya ^_^

    BalasHapus
  9. Keren ini. Begini ini yang disebut yang muda yang kreatif berkarya. Salam kenal, Rohmah :-)

    BalasHapus
  10. Ahaaiii, teman ngeblognya banyak.. tapi saya blm kenal semuanya, cuma tau Mamah Muda aka Mbak Witri karena ikutan GA ini jg plus sekarang kta segroup kan di arisan BP, xixiixix

    Klo teman ngeblog.lanjut chit chat itu pasti gak jauh yaaa dari duni blogging jg yg dibahas heheheh

    BalasHapus
  11. Wii banyak ya temennya, klo aq msh sebatas mengagumi bbrpa blogger, blm ke ranah berkomunikasi lbh dekat nih.. msh mal

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...