Gadget

ASUSPRO B8430, Notebook Desain Premium dengan Performa Jawara

18.19.00



Assalamu’alaikum teman-teman…
Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya, ya….

Berbicara tentang notebook, kira-kira apa yang kalian pikirkan dnegan jenis notebook yang kamu inginkan, sehingga mampu menunjang aktifitasmu? Desain dan spesifikasi seperti apakah yang kamu perlukan? Dan jenis perangkat dari perusahaan apakah yang terpercaya kualitasnya serta user friendly?

Jika kalian belum menemukan atau bingung dengan pertanyaan di atas, saya akan membantu sebisa saya dengan menjawab salahsatu notebook yang pastinya sangat kalian inginkan bukan? Selain itu, jangan ragukan lagi kuallitasnya, karena saya sendiri pun juga sudah sangat nge-fans banget sama perangkat keluaran dari perusaan ASUS ini.
 
ASUSPRO B8430


Yuk, kenalin notebook ASUSPRO B8430 dengan desain premium serta performa jawara. Mengapa saya berkata demikian? Yuk mari simak ulasan berikut ini, ya… temans…

PELUNCURAN ASUSPRO B8430


Tepat pada tanggal 5 April 2016 lalu, perusahaan ASUS yang telah banyak mengeluarkan produk bagi masyarakat, juga menjadi TOP ke-2 produsen notebook konsumen dunia, dan penghasil motherboard terbaik dunia, telah meluncurkan sebuah perangkat baru dengan jenis notebook yang dinamakan sebagai ASUSPRO B8430.

Seperti halnya produk notebook sebelumnya, perangkat ini juga memiliki keunggulan dalam hal desain yang disesuaikan untuk pemenuhan kebutuhan di bidang segmentasi bisnis atau segmen korporat.

Hal itu dikarenakan ASUSPRO B8430 ini telah diuji dengan serangkaian pengujian yang teramat ketat dengan sasaran utama dapat memenuhi para pebisnis yang berjalan di bisnis skala enterprise.

“Para professional kerap dituntut untuk dapat bekerja secara cepat dan fleksibel. Artinya mereka membutuhkan notebook yang andal, tidak hanya spesifikasi dan kinerja, melainkan juga dari sisi daya tahan. “ASUSPRO B8430” merupakan jawaban untuk kalangan ini,” tukas Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.


Jadi, kalau mungkin di antara kalian yang bekerja di bidang bisnis, ataupun keluarga kalian bisa saranin untuk memakai ASUSPRO B8430 ini, supaya dapat menunjang aktifitas bisnis mereka. Karena

Mengapa harus ASUSPRO B8430 ?

Telah teruji daya tahan pada notebook ASUSPRO B8430


Sebelum memasuki pasaran, ASUSPRO B8430 ini telah di desain dan lolos dalam standar pengujian militer yang sangat ketat. Karena, untuk menawarkan daya tahan yang tinggi, diperlukan proses produksi yang dapat menjamin keamanan serta daya tahan pada perangkat ini. Sehingga, bisa tahan dari berbagai hal ekstrim maupun tak terduga yang bisa saja terjadi pada perangkat, seperti terjatuh atau tersiram air.

ASUSPRO B8430


Perlindungan Ekstra


ASUSPRO B8430 ini memiliki fitur perlindungan ektra untuk memproteksi notebook darii guncangan atau tanpa sengaja terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Eits… jangan khawatir, atau gusar, karena perangkat ini telah dilindungi oleh material carbon fiber secara keseluruhan.

“Seperti diketahui, serat karbon adalah material yang memiliki sifat kaku dan juga sangat kuat. Tetapi disisi lain, unsur ini juga ringan sehingga membuat bobot notebook menjadi ideal,” kata Juliana. “Penggunaan material ini membuat notebook hanya memiliki bobot 1,7Kg saja, termasuk dengan baterai Lithium Polymer 3 cell yang digunakan,” sebutnya.

Performa Jawara ASUSPRO B8430


Perangkat ini telah diperkuat dengan processor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U yang menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan dengan generasi processor sebelumnya. Hal itu dikarenakan adanya teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yaitu 14nm.

Pada sisi grafisnya, ASUSPRO B8430 yang berdimensi layar 14 Inchi dengan resolusi Full HD (1920x1080) piksel diperkuat dengan Intel HD Graphics 520 ini telah disokong oleh Intel HD Graphics berbasis microprocessor yang mengalami peningkatan performa hingga 50 persen. Khusunya dalam mengolah gambar dan menampilkan video.

Gesit Multitasking dan Berbobot Ringan


Dalam komitmennya untuk memberikan kualitas terbaik bagi konsumennya, ASUS yang telah berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015 ini, telah memberikan spesifikasi baterai 3 cell berjenis Li-Polymer pada notebook ASUSPRO B8430. Selain itu, perangkat ini juga memiliki media penyimpanan berjenis SSD (Solid State Drive) dengan kapasitas 256 GB yang mampu membuat proses komputasi berupa read and write menjadi lebih cepat.

ASUSPRO B8430 ini juga mampu melakukan proses pencarian dan transfer file 50 persen lebih cepat dan gesit daripada hardisk biasa. Demikian pula ketika mulai menjalankan aplikasi, start-up ke system operasi, maupun berpindah aplikasi ketika multitasking. Adanya SSD dapat membuat perangkat ini mampu tahan guncangan dan tidak mengeluarkan suara bising.

 
ASUSPRO B8430

ASUSPRO B8430 keluaran ASUS yang memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R & D (Riset dan Pengembangan) berkelas dunia, yang memiliki tujuan untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik, juga menyematkan bobot pada perangkat ASUSPROB8430 dengan memori RAM DDR4 8GB yang sangat ringan. Selain itu, perangkat dengan massa 1,7 Kg ini mampu digunakan secara portable sehingga mampu mendukung aktivitas para profesional.

Sebut saja seperti Bluetooth 4.1 dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, fingerprint sensor untuk pengamanan, backlight keyboard untuk kerja di malam hari, display anti-glare yang mengehilangkan pantulan layar sat bekerja, dan travel distance keyboard dengan tingkat kedalaman sentuuh 2,3 mm. yang menarik lagi, perangkat ini punya port USB 3.0 hingga 4 buah. Wiihh… mantap sekali, bukan ?

Spesifikasi ASUSPRO B8430


Main Spec.
ASUSPRO B8430
CPU
Intel® Core™ i7-6500U / Intel Core i5-6200U
Operating System
Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
Memory
DDR4 2133MHz 8GB
Storage
256GB SSD (TPM + Anti Shock)
Display
14’’ FullHD 1920x1080 (16:9), Anti-glare
Graphics
Intel HD Graphics 520
Input/Output
4 x USB 3.0 port(s)
1 x COMBO audio jack
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x mini Display Port
1 x Smart Card
1 x Fingerprint
1 x SD card reader
1X AC adapter plug
Camera
HD 720p CMOS module
Connectivity
Integrated 802.11 a/b/g/n/ac
10/100/Gigabits Base T
Audio
Built-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Microphone
Weight 
1.5Kg with Battery
Dimension
339 x 236 x 19.75 ~20.48 mm
Security
Kensington lock
BIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
TPM (Trusted Platform Module)
Finger Print Reader
Smart Card Reader
Battery
4110 mAh 48 Whrs Polymer Battery 9hours of battery life
MSRP
Rp. 20,499,000 / Rp. 19,099,000
Warranty
3 years full global warranty


Jadi, setelah mengetahui spesifikasi serta performa keunggulan dari ASUSPRO B8430 ini, saya sangat merekomendasikan notebook ini kepada kalian, atau saudara, kerabat dari kalian yang dituntut untuk bekerja professional di perusahaan mereka. ASUSPRO B8430 mampu menjawabnya, yang memiliki desain premium, namun juga disertai daya tahan dan tingkat keamanan tinggi.

Saya rasa, ASUS yang pernah mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone selalu memberikan kualitas yang terbaik untuk konsumennya. Termasuk pada ASUSPRO B8430 ini.

Untuk info lebih detail lagi, kalian bisa menghubungi website resmi ASUS Indonesia, ya…

Wassalamu’alaikum ^_^
Jangan lupa tinggalkan komentar kalian, ya… temans..

You Might Also Like

9 komentar

  1. saya juga ngefans sm produk asus mbak. selain hal diatas, tampilan dan design produknya itu selalu elegant dan menarik. makanya android saya jg memilih asus mbak

    BalasHapus
  2. Jadi pengen beli asus yang baru

    BalasHapus
  3. Aaah, aku pengguna Asus, dan yaaah emang nggak bisa di ragukan lagi sih ASUS ini :D

    BalasHapus
  4. aku udah pakai ASUS notebook PC nih, alhamdulillah puas

    BalasHapus
  5. ASUS semakin sering mengeluarkan produk, nih :)

    BalasHapus
  6. Hwa, lappy lagi ngambek dan aku liat postingan kek gini ya jadinya ngiler. Udah kebayang-bayang kecepatan si asus ini. Prosesornya i5 atau i7, ram 8 gb. Pengeen :(

    BalasHapus
  7. Pengen beliiiii, tp blum kesampain. harus nabung dlu mbak haha

    BalasHapus
  8. daku pakai asus zenfone 5 :D

    eh tapi itu core i7, keren ih. Harganya juga cihuy pasti :|

    BalasHapus
  9. Mupeng saya mbak Rohma, notebook saya udah jadul. Spesifikasinya oke ya, tapi mesti lihat dompet dulu deh :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...