Artikel

DO’A MALAIKAT JIBRIL DI HARI JUM’AT SEBELUM MEMASUKI BULAN RAMADHAN

23.34.00



 Assalamu’alaikum…

Bagaimanakah kabar teman-teman semuanya? Semoga senantiasa sehat dan baik ya, temans. Kan kalau badan kita sehat, insyaallah bisa melakukan ibadah puasa romadhon yang akan kita songsong minggu depan ini dengan baik serta melakukan kegiatan dengan semangat sehingga bisa memberikan berkah kepada kita semua, Amin.

Sebelum menunaikan ibadah puasa, saya selaku admin dan pemilik blog Fastabiqul Khoirots, kalau saja ada tutur kata atau tulisan-tulisan yang berkenan di hati teman-teman semuanya, mohon dimaafkan dan dimaklumi ya…

Nah, kemarin sore ada teman dalam grup arisan link yang membagikan pesan yang indah terkait Hari Jum’at terakhir menjelang bulan suci Ramadhan. Berikut sedikit cuplikan pesannya.




Do’a Malaikat Jibril menjelang Ramadhan :

“Ya Allah, tolong abaikan puasa umat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut:

- Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orangtuanya (jika masih ada)
- Tidak bermaaf-maafan terlebih dahulu antara suami-istri
- Tidak bermaaf-maafan terlebih dahulu dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.”

Maka Rasulullah pun mengatakan AMIN sebanyak 3 kali

Dapat kita bayangkan jika yang berdo’a adalah Malaikat, sedangkan yang meng-Amin-kan adalah Rasulullah beserta para sahabatnya, hal itu pun dilakukan pada hari jum’at sebelum memasuki bulan ramadhan. Seperti  hari Jum’at kemarin, yakni Jum’at terakhir menjelang bulan ramadhan.

Oleh sebab itu, jika mungkin saya ada salah, mohon kiranya dimaafkan ya, temans. Menjelang ramadhan, yuk mari kita sambut dengan sukacita dan hati yang bersih, dengan tetap menjalin silaturrahmi kepada sesama.

Semoga kita masih bisa diperkenankan untuk melampaui Ramadhan kali ini dan berjumpa lagi dengan ramadhan di tahun depan, Insyaallah. Amin Allahumma Amin…

Marhaban ya Ramadhan… semoga bulan Ramadhan kali ini bisa mensucikan diri kita dan bisa mendekatkan kita kepada-Nya. ‘afwan jika ada salah dan tutur kata.

Mungkin apa yang saya share kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi saya. Amin. Jazakumullahu khoiron katsiro…
Wassalamu’alikum Wr. Wb.

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, temans….


You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah, telat dong ... Tahun depan deh maaf-maafannya atau pas Lebaran.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...