Artikel

Yuk Senam Anti Mainstream Ala Penguin

21.11.00



Bismillahirrohmaanirrohim...

Selamat pagi di awal pekan, temans...
Bagaimanakah kabar kalian? Semoga senantiasa sehat selalu ya... Oh iya, kira-kira, kapan terakhir kalian mengikuti senam? Atau, seringkah kalian olahraga sederhana dengan gerakan memutar kepala ke kanan dan ke kiri, merentangkan tangan, dan sebagainya? Nah, kali ini di awal pekan minggu ketiga dibulan ramadhan, saya akan sharing tentang olahraga senam anti mainstream.


 
Sumber : Pixabay


Apaan sih senam mainstream?

Senam yang gerakannya cukup simple, mudah dihafal, dan durasinya cukup singkat. Itu sih menurutku. Seperti jenis senam yang ingin saya tunjukkan kepada kalian nih, temans. Tapi sebelumnya, simak dulu kisah saya ya, hehehe....
Beberapa hari yang lalu, keponakan saya menunjukkan sebuah video berdurasi sekitar 3 menit yang isinya tentang 3 remaja yang sepertinya adalah anggota pramuka memakai kaos berwana biru dan dominasi warna abu-abu. Ketiga remaja tersebut menggerakkan tubuhnya dengan santai sembari meluncurkan senyum termanis mereka sepanjang video itu berputar.

Liat yuk Video Senam Penguinnya...

 
Video yang yang diketahui merupakan produksi dari DNC TV yang mana diisii oleh Santri Darunnajah Cipining ini telah menyita perhatian saya untuk ikut dalam gerakan senam yang dipandu oleh saudari Rika Adeliawati, Ismi Romdhona, dan Ita Safitri yang merupakan siswi Kelas 1 SMK Darunnajah Cipining Bogor. Jangan tanya saya di manakah letak tempat tersebut, hehe...

Nah, Video yang berlokasi di Stone Park Taman Batu, Kampus-2 Pesantren Darunnajah Cipining Bogor ini telah  menghipnotis saya untuk segera take action mengikuti gerakan mereka bertiga. Melalui panduan video dari Handphone, kemarin malam saya memperagakkan gerakan senam yang dinamakan “Senam Penguin” ini di samping rumah. Sembari menikmati malam minggu kelabu ala anak kampung, saya berlenggak lenggok dengan dua keponakan saya.

Mengapa dinamakan senyum penguin?

Nah, kalau ini mungkin gerakannya menyerupai gerakan ketika penguin menggerakkan tubuhnya ketika berjalan. Namun, di samping itu, diselipkan beberapa gerakan senam yang bukan gerakan khas penguin. Jadi gerakannya meng-cover gerakan senam-senam sederhana.

Selama pemutaran video tersebut, saya selalu terbawa suasana yang senang dan ingin mencoba memperagakan lagi dan [lagi]. Gerakan yang sederhana mampu membuat saya ngos-ngosan loh ternyata, pemirsa. Hehehe... karena memang saya memutar kurang lebih 5 kali putaran video. Dan hasilnya, di pagi hari ketika saya bangun tidur, badan terasa capek samua, begitu tubuh saya putar kekanan dan kekiri hasilnya lumayan enakan. Subhanallah... benar-benar fresh loh, temans...

Senam penguin ini memberikan secercah jendela untuk kita yang mungkin jarang sekali berolahraga. Sibuk dengaan rutinitas dari awal pekan hingga akhir pekan tiba. Dengan hanya duduk di depan komputer itu, juga membuat tubuh dan pikiran lumayan bosan dan capek loh, temans. Hal itulah yang saya rasakan sendiri.

Maka, ketika ada video senam penguin ini saya mencoba untuk mengikuti gerakan senam anti mainstream. Yang pasti durasinya lebih singkat tapi cukup sehat untuk kesehatan badan dan pikiran.  

Dengan alunan musik yang cukup enak didengarkan, menambah kesan betapa pentingnya olahraga itu. Melalui senam ini juga, saya banyak mengambil hikmah jika dengan berolahraga rutin jarang bisa kita lakukan, maka dengan bantuan senam penguin ini, kita bisa melakukannya untuk beberapa kali pemutaran.

Oh iya, satu lagi nih,. Ternyata video senam penguin ini telah menjadi senam khusus di sekolah smaping rumah saya yang dilaksanakan setiap hari senin. Jadi, kalau mungkin di hari minggu anak-anak sibuk menghabiskan akhir pekannya. Maka di hari seninnya mereka mengikuti senam penguin ini.

Pingin olahraga anti mainstream tapi menyehatkan? Yuk ikutan senam penguin ini, temans...

Semoga apa yang share kali ini bisa bermanfaat ya, temans. Hal ini menandakan betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh di tengah udara dan cuacayang tak menentu serta altifitas yang mungkin cukup meningkat di kehidupan kita sehari-hari.

Jazakumullahu khoiron katsiro.

Terima kasih. Dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian ya, temans...


You Might Also Like

2 komentar

  1. Waaah, boleh juga senamnya ya, Mbak, semoga badan sehat selalu. Aamiin...

    BalasHapus
  2. patut di coba nih nanti hehehehe
    selain gerakannya lucu, musiknya juga asik XD

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...