CATHAR

Legitnya Pie Susu Oleh-Oleh Khas Bali

18.48.00



Bismillahirrohmaanirrohim...
Halo teman-teman... Bagaimana kabar nih? Hehee... Alhamdulillah, di akhir bulan Agustus ini, ada saja ide-ide yang bermunculan. Lantas, dengan ketiadaan kuota, saya pun memanfaatkan smartphone untuk menuliskan draft tulisan. Selain itu, saya juga bebas dalam mengetik, dikarenakan tidak ada notif yang tiba-tiba muncul, atau pas berbunyi ketika saya asyik menari-nari di atas layar hape. Heee

Lah, memangnya kalau ada kuota apa nggak nulis draft dari hape?

Jarang banget malahan. Karena apa? Saya tidak bisa memaksimalkan aktifitas selama kuota masih full. Hhee... lebih tergoda untuk membuka notifikasi. Jadi, kalau mendadak ada ide tapi jauh dari kompi, baru saya tulis sebagiannya aja di Word Office di Smartphone.

Oh iya, apakah di antara teman-teman sekalian ada yang pernah ke Pulau Dewata? Mungkin hanya sekedar jalan-jalan, atau memang ada acara liburan tertentu. Nah, kalau sedang berlibur ke Bali, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Bali, ya gaes. Anggap aja sebagai buah tangan untuk orang di rumah. Hehee....

Oleh-oleh khas Bali apakah yang wajib atau perlu teman-teman bawa setelah berlibur dari Pulau Dewata ini?

Seperti pada judul postingan ini. Yes... ada makanan khas yang menjadi oleh-oleh Bali, berupa pie susu. Mungkin bayangan kita ketika mendengar kata *pie* (pii) seakan-akan merujuk pada jenis makanan berupa pia. Ya, gambaran saya ketika mencicipi oleh-oleh Khas Bali tersebut demikian. Tapi nyatanya jelas beda loh gaes. Emang apa bedanya?
 
Pie Susu Dhian

Bedanya, makanan ini merupakan jenis PIE, yang saya ketahui hanyah Pie Susu. Namun, brandnya pun berbeda. Untuk jenis pie perdana yang saya makan dulu, adalah brand dari PIE SUSU AISYAH. Sedangkan untuk Pie yang dibawakan oleh Mae kemarin setelah pulang dari rumah kakak. Beliau membawakan pie dengan brandnya PIE SUSU DHIAN.

Pie Susu Aisyah

Packaging Pienya beda dari Brand Pie Susu Dhian

Sedangkan untuk rasanya, pie susu ini tergolong tidak terlalu manis. Teksturnya juga lembut. Di tengah-tengahnya pun seperti ada sebuah bahan yang warnanya seperti madu, kecoklatan. hehee. Dan pinggiran lingkaran pie nya sangat renyah. Duhh... enak, bin suka banget sama camilan satu ini. Hehe...

Penampakan Pie Susu Rasa Original

Disertai tanggal expired

Kemudian, yang menjadikan saya cukup suka dengan oleh-oleh makanan khas Bali ini, juga karena disertakan tanggal expirednya. Jadi, pembeli bisa memilih atau memilah untuk membeli dengan tanggal expired lama atau dekat. Kebetulan, tanggal expired pie susu dari Mae kemarin dalam jangka waktu dekat. Beh...

Satu kotak isi pie susu ini ada sejumlah 10 bungkus. Selain itu, dari jenis Pie Susu tersebut memiliki beberapa rasa khas. Di antaranya: Pie Susu Original, Pie Susu Strawberry, Pie Susu Blueberry, Pie Susu Coklat, Pie Susu Coklat Keju, Pie Susu Keju. Sedangkan Pie Susu yang saya konsumsi kemarin rasa Original. Jadi, ya nggak ada rasa macem-macemnya. Hhee... Kalau sebelumnya, saya pernah mencipi yang rasa Pie Susu Strawberry dan keju.
 
Maafkeun poto kaburnya ya gaes...

Dari jenis komposisinya juga cukup sederhana ya gaes. Hanya ada: tepung, mentega, susu, dan telur. Harganya pun cukup ekonomus per kotaknya. Dengan harga sebesar Rp. 23.000, kita udah bisa memborong pie susu ini untuk oleh-oleh orang rumah.

Selain itu, dari segi packagingnya pun sangat bagus. Kotaknya cantik. Dan bungkus untuk pie nya juga higienis karena dibungkus untuk tiap-tiap pie.

Pokoknya, kalau lagi plesiran ke Bali, jangan lupa mencicipi atau membeli oleh-oleh khas Bali ini ya gaes... Pie Susu yang rasanya [emang] enak dan lezat. Cocok buat camilan dan buah tangan.

Cocok buat camilan ataupun buah tangan

Mungkin itu aja sekedar sharing saya di akhir bulan  Agustus ini. Sampai juga di hari berikutnya ya gaes...

Happy blogging ^_^


You Might Also Like

42 komentar

  1. Sewaktu anakku ke Bali, aku dibawakan pie susu. Lupa merknya. Tp enak aja.

    BalasHapus
  2. Paling enak emang pie susu ini :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat oleh2, trus rasanya jga enak ya mbak :D

      Hapus
  3. Ayo ke Bali lagi, mampir di rumah saya ntar saya bawain pie susu mantep.... Lebih maknyus rasanya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... belum ke Bali lagi, mbak. Pngen banget bisa kesana.
      Oke noted buat mampir ke rumae mbak.e :D

      Hapus
  4. pie susuuuu :D
    aku paling suka ini jajanan enaak XD

    BalasHapus
  5. Sekarang lagi ngemil pie susu Dhian XD

    Menurutku yang enak dari Bali selain pie susu adalah bakpia Legong, tapi saynganya ngantri pol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan berarti yah mbak, Rasanya enak, kemasannya jga bagus
      Weh. aku cuma bru nyoba yg Pie Susu mbak. Smoga bisa jga nyoba Bak Pia Legongnya. Xoxoxo

      Hapus
  6. waktu pak Bos ke Bali kemarin sempat dibawain oleh-oleh kue pie, rasanya memang enak, anak saya saja sampe mai nambah, hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyikk... ketagihan ga nih mbak xoxoxoxo

      Hapus
  7. Setuju, pie susu salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa pulang dari Bali. Merknya pun sudah beragam. Waktu itu saya pie susu Krisna dan pie susu Cening (diambil dari nama tokonya). Selain rasa kemasan juga bagus jadi menarik.
    yang dibawah ini beberapa yang lainnya :)

    http://wisatadankulinerseru.blogspot.co.id/2016/08/ramainya-rasa-kuliner-khas-bali.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... terima kasih banyak utk sharing artikelnya ya mas.
      Kebetulan hanya dua jenis pia itu yg saya coba, hhee

      Hapus
  8. Pie susu Dhian, pabriknya tinggal melipir dikit dari rumah mertuaku
    Klo pulang ke Bali wajib nih jadi oleh2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boh... mantap itu mah mbak...
      Ho.oh mbak, ga boleh terlewatkan. hhee

      Hapus
  9. Kalau saya denger pie susu malah keinget sama bahasa jawa mbak,,. Piye yg berarti gimana hehehe

    BalasHapus
  10. pie , aku kira semacam cake gitu, ternyata enggak ya hehe

    BalasHapus
  11. Favorit aku nih makan pie susu,mba :) Enaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyikk... ada temene jga.. hee
      idem lah mbak :D

      Hapus
  12. Mbak kan banyak juga pie dhian yang dionlinekan.itu sama ga ya mbak sama yang asli dari Bali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah... ini pelru digugling mbak..
      Makasih bnyak utk masukannya yah mbak :D

      Hapus
  13. Dari merknya insyaallah halal yo Mbak, jd gak ragu beli hehe

    BalasHapus
  14. pas jaman hamil sempat ngidam pie susu bali sampe suami kebingungan...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehee... terus gimana mbak? jadi dapetin pie susunya, kah?

      Hapus
  15. Pie susu dhian aku pernah nyoba juga, anak-anak paling suka varian original+keju nya. Pie susu bali lain yang sudah pernah kucoba pie susu enaak dan cening ayu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beragam varian ya mbak. Aku jga suka yg original mbak :D

      Hapus
  16. Pie susu khas bgt dari bali..dulu sering bgt dapet dari rekan yg dinas ke pulau dewata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana rasanya, mbak? ketagihan nyicipin ga nih? hee

      Hapus
  17. penasaran banget deh sama pie susu asli Bali, belum pernah sama sekali aku mbakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh... bisa kupesankan ke sodaraku yg ke Bali, maukah mbak? hee

      Hapus
  18. Pie susu...jadi pengen makan lagi. Nagih banget rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa nyobain lagi yah mbak :D

      Hapus
  19. enak banget nih pie susu, dulu pernah nyobain tp sekarang lupa rasanya gimana hehe
    ikutan giveaway yuk : http://www.indriariadna.com/2016/09/giveaway-tips-cantik-ala-kamu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu nyobain lagi berarti mbak. xoxoxoxoo
      Siap ikutan mba :D

      Hapus
  20. wah ini oleh2 fav banget kalo dari bali.., anak2 juga pada doyan tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bnget banyak yg suka ya mbak.
      varian rasa apa yg pling difavoritkan, mbak? hee

      Hapus
  21. Pernah dibawakan sama adik ipar yang tugas ke Bali, hmm yummy yummy. Tapi lebih enak lagi kalau makai pie susu yang fresh from the oven.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...