Ulasan

HP Tanpa Pulsa, Bagai Sayur Tanpa Kuah

18.43.00



Bismillaahirrohmaanirrohim
Pernahkah kalian kehabisan pulsa disaat genting menyergap? Dan kebetulan kuota masih penuh tapi sayangnya pulsa hanya 20 rupiah. Duileh saya pun pernah dan sering sih. Kalau kalian gimana, gaes?

Salahsatu teman pernah berucap kepada saya. Ini adalah kalimat sindiran yang menohok, gaes. “Masa’ punya kuota banyak, tapi kere pulsa”. Gimana nggak ngejleb kalau ada yang bilang kek gitu. Emang sih, pulsa itu jenis barang tak kasat mata, tapi cukup untuk memberi nafas sekaligus nyapa buat HP, selain daya baterainya. Karena, selain digunakan untuk mendaftarkan paket internet, saya juga perlu untuk berkirim pesan atau telpon dengan anggota keluarga yang sebagian memang tidak menggunakan aplikasi seperti Whatsapp, Line, Telegram, dan sebagainya untuk saling menyapa satu sama lain.

Karena itulah, saya cukup gelisah saat akan membeli pulsa ke teman yang emang jualan pulsa, etapi pulsa saya sendiri udah keburu 0,- rupiah. Lah biasanya kalau saya mau beli ke dia, cukup sms aja. “Mbak Tutut, tolong isikan pulsa ke nomor ini sekian. Kutunggu ya mbak.” Atau kadang kalau ada teman atau saudara yang juga nitip beli pulsa, daripada saya ngehubungi langsung mbak Tutut, mending saya sms saja. “Mbak, tolong isikan pulsa di nomor ini sekian. Kutunggu ya mbak. Soalnya orangnya udah bayar.” Itu pun kalau sekali sms langsung pulsa dikirim. Selain itu, kan nggak mungkin juga mbak Tutut selalu on time pegang HP. Jadi, setiap kali saya mau beli pulsa, saya harus sms beberapa kali ke Mbak Tutut, supaya bisa segera diisi. Huehee. *ampunn mbak Tutut hehee

Kan nggak etis juga ya, kalau kita ngotot minta isikan pulsa tapi orang yang jualan pulsa masih ada aktifitas yang perlu dikerjakan. Masalahnya lagi, mbak Tutut juga nggak buka konter. Dia hanya menyediakan pulsa sendiri untuk teman, atau orang-orang di sekitarnya. Hehehe

Kalau kebetulan di atas kapal pulsa habis, mau minta tolong siapa? hehehe *abaikan ekspresi keponakan saya. hehee

Kalau kondisinya demikian, memang enaknya bisa jualan pulsa sendiri atau isi pulsa sendiri. Apalagi jika kita bisa memanfaatkan kuota yang kita miliki untuk bisa isi pulsa sekaligus jualan pulsa online. Loh, emangnya bisa? Ya bisa lah. Wong beli pulsa secara offline aja bisa, kenapa beli pulsa secara online nggak bisa? nah kan lebih enak kuota yang kita miliki bisa bermanfaat. Hehehe. So, kalau butuh pulsa setiap saat lebih mudah. Etapi kalau ada uang sih. Kalau nggak ada, ya cari aja dulu tuh uangnya. HehehePengalaman saya sendiri nih ya, pas kebetulan pengen beli es krim mini yang rasanya yahud, tapi seharga dengan isi pulsa 5.000, saya lebih milih ga jadi beli es krim. Kenapa? Lah wong beli es krim bisa dimakan sekali waktu itu, tapi kalo pulsa 5.000 bisa buat sms sama telfon meski untuk beberapa hari. Hehehe

HP tanpa pulsa, seperti sayur tanpa kuah. Ya gitu rasanya, seret-seret gimana gitu di tenggorokan. Kecuali kalau udah niat dibumbu untuk ditumis. Eh kok nyambung ke makanan sih. Hehehe

Kalau kamu, punya pengalaman apa saat HP nggak ada pulsa? Share dong gaes. Hehehe


You Might Also Like

26 komentar

  1. saya pernah kekurangan pulsa, ketika mau beli kok malas jalannya ya... untung ada pulsa online ya, lebih enak jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah... betul bnget mbak. MEski ada kuota klo ga ada pulsa kurang lengkap jadinya :D

      Hapus
  2. Kalo aku yang penting ada kuota :)
    Kalo butuh pulsa kan bisa beli langsung via online tanpa keluar rumah. Kalo kuota habis mau beli kuota harus keluar rumah dulu yang kadang emang bikin males :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaa... bener banget mbak. BEli pulsa bisa via online,.
      Nah klo bli kuota, kudu keluar rumah juga akhirnya :D
      IDem mbak. mkanya saya langganan ke Mbak Tutut hhee

      Hapus
  3. Hp tanpa pulsa, tanpa kuota itu gak enak bangett mbakk...
    nyessek, sakitnya tepat dijantung merah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuhhh segitunya juga ya mbak. hhee
      berasa garing aja hapenya hhee

      Hapus
  4. udeh, kalo gakda pulsa, masukin aja dilemari, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Welehh... mana bisa tahan mbak? hhee
      Mungkin bakal gatel tangannya buat ngutak atik hapenyaa hhee

      Hapus
  5. setuju, aku gak ada pulsa bisa matgay, alias mati gaya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Behh... iya mbak. Kek sia-sia bnget ada hape nggak ada pulsa. hhee

      Hapus
  6. saya pernah tuh mba, pas kenalan sama cewe lagi :(
    saya minta nomor hp si cewe itu kemudian dikasih, lalu si cewe itu bilang "coba misscallin ke nomor saya, dan waktu saya misscall si operator bilang "maaf pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini bla bla bla... adduh malunya hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weh wehh... ceritanya tragis banget, mas...
      Bisa jadi mati gaya bener itu dah.. hee
      Tpi gimana hasil pedekatenya? hhee

      Hapus
    2. iya terus saya bilang entar aja dirumah misscall nyah :)
      dan sampai saat ini masih jadian kok mba hehehee, tapi sekarang kayanya ngga tergantung lewat pulsa, tapi pake kuota :)

      Hapus
  7. karena udah deposit pulsa dan sering ditodong teman-teman, pengalaaman depositnya masih banyak tapi begitu ngirim gagal melulu. ternyata oh ternyata pulsaku habis (ya gak bisa ngisi dong). tapi kebiasaanku 2 nomer hp bisa untuk ngisi pulsa jadi, pake nomor satunya buat ngisi pulsa hp teman dan hape sendiri. gak punya pulsa menurutku susah banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. pengalaman menarik ini mah mbak. Bisa pake dua kartu yah mbak..
      Idem mbak. Sunyi sepi tanpa pulsa, hapenya hhee

      Hapus
  8. sekarang pulsa itu sebuah kebutuhan yg klo gak ada pulsa terputus deh kabar2 dari dunia maya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga cuma dunia maya, mbak. Dunia nyata buat komunikasi sama keluarga ato org2 yg masih blum pake hape canggih pun bisa terhenti smentara hhee

      Hapus
  9. Aku punya online shop mbak. Kuota penuh tapi suka nggak sadar pulsa regulernya udah abis. Makanya rempong kalo ada customer yg transfer taunya aku ndak bisa cek SMS banking.. Huft moment banget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAduh... pdhal lagi dibutuhin bnget itu kan ya mbak....
      *tear

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. boleh ga saya ikutan minta pulsa ke mba tutut? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduuh... jangan mas...
      Bisa2 nnti dia tak mau saya bon- pulsa lagi.
      *eh hhee

      Hapus
  12. habis pulsa emang bikin tengsing banget >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhaa.... bener banget mbak. Sia2 punya hpe bgus tanpa pulsa. hjhhee

      Hapus
  13. Kalau aku udah kena sindrom kekinian: tanggal tua miskin kuota itu mati gaya :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sering jadi pengikut kuota akhir bulan nipis, mbak
      Hhhee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...