Ulasan

Tips Menikmati Liburan Ke Pantai di Bali

18.18.00



Tips Menikmati Liburan Ke Pantai di Bali - rurohma

Sumber gambar: smksedayu.blogspot.com



Bismillaahirrohmaanirrohim
Buat kamu yang suka wisata pantai, Bali adalah surganya pantai-pantai yang indah. Bahkan pantai di luar negeri yang diistimewakan pun kalah indahnya dengan pantai–pantai di Bali sehingga banyak turis asing yang ke indonesia bertujuan langsung ke Bali. Di antara pantai-pantai yang wajib kita kunjungi seperi  pantai Kuta yang sudah melenggenda ke manca negara dengan keindahan sunset’nya,  anda patut mengunjungi pantai berikut ini:

  •  ·       Pantai Sindhu
  • ·         Pantai Sanur 
  • ·         Pantai Cemara
Ketiga pantai tersebut kebetulan letaknya tidak berjauhan, jika mengunjungi salah satunya harus mengunjungi ketiganya. Buat pengemar wisata pantai hal ini pasti mengasyikan. Apalagi ada banyak penginapan yang tersedia di Bali karena Bali merupakan kota wisata. Kamu bisa memilih yang dekat lokasi yang dituju, misalnya hotel Inna Grand Bali Beach. Hotel yang terletak di jalan Hang Tuah, Sanur merupakan hotel berbintang lima yang berlokasi tidak jauh dari pinggir pantai Sanur.

 
Tips Menikmati Liburan Ke Pantai di Bali - rurohma

Sumber gambar: grandinnabalibeach.com
 

Sebelum mengunjungi pantai-pantai tersebut, kamu perlu tahu sedikit tentang keindahan, kelebihan, dan fasilitas wisata yang bisa kita dapatkan di sana, agar wisatamu lebih lengkap lagi informasinya. Berikut ulasannya yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat kamu berlibur  ke Bali:


PANTAI SINDHU



Pantai Sindhu yang berpasir putih  terletak sekitar 0.7 km dari Inna Grand Bali Beach, memiliki keindahan yang kebalikan dari pantai Kuta, jika pantai Kuta melengenda dengan sunset, maka pantai Sindhu memiliki keindahan yang luar biasa justru pada saat sunrise. Dengan warna yang kemerah-merahan menyemburat sang surya seolah-olah bangkit dari tengah samudra menuju langit luas. Objek yang sangat bagus buat foto dan dinikmati keindahannya.

Ombak di pantai Sindhu juga tidak terlalu tinggi sehingga aman buat berenang, selain menikmati fenomena alam sunrise, di pantai ini kamu bisa menyewa kano, bermain sepeda pantai, berteduh di bawah pohon sambil menikmati pantai yang bersih dan tenang, dll. Wisata ke pantai Sindhu tidak dipungut biaya masuk, hanya dikenakan biaya parkir saja, Biaya parkir yang berbeda antara motor dan mobil.
 

PANTAI SANUR

 
Tips Menikmati Liburan Ke Pantai di Bali - rurohma.com
Sumber gambar: pd4pic.com
 
Sama seperti pantai Sindhu, pantai Sanur juga pantai yang indah untuk menyaksikan fenomena alam sunrise. Jarak dari hotel ke pantai hanya sekitar 0.7 km. Pantai Sanur adalah pantai berbatu karang sehingga ombaknya tenang tidak jauh beda dengan pantai Sindhu sebenarnya. Ombak yang tenang ini tidak cocok bagi kamu pecinta surfing. Jadi buat kamu yang penyuka pantai dan hobby surfing ria, pantai Sindhu, Sanur, tidak cocok untuk kamu kunjungi. Kedua pantai itu lebih cocok untuk melakukan kegiatan pantai seperti berkano, snorkeling, diving, banana boat dan parasailling. Kegiatan yang tidak kalah menarik dari snorkeling.

PANTAI CEMARA


Pantai Cemara yang tidak begitu jauh dari pantai Sanur, namun tempatnya lebih sepi sangat cocok bagi kamu yang beribur di pantai untuk mencari ketenangan atau pun berenang. Uniknya pantai ini memiliki bentuk yang melengkung, dan pasirnya yang putih bersih membentang di sepanjang pantai.  Dari pantai Cemara kamu dapat melihat pulau Nusa Penida yang terletak di sebelah Tenggara pulau Bali serta menikmati sunrise yang sangat elok di pagi hari.

Selain indah pantai cemara memiliki sejarah bangsa Indonesia, pada masa kolonial Belanda digunakan sebagai tempat pendaratan para tentara Belanda ketika berperang melawan kerajaan Bandung.

Tentu saja karena wisata ke pantai harus mempersiapkan apa saja yang perlu dilakukan dan bawa agar wisata kamu semakin mengasyikan, berikut ini tipsnya:
  1. Jangan lupa membawa keperluan berenang atau pakaian yang pas dikenakan di pantai 
  2. Pakai Sunblock
  3. Bawa pula alas kaki yang sesuai ketika ke pantai 
  4. Selalu ingat, berbekal air mineral  meski di pantai banyak terdapat penjual minuman
  5. Bawa obat-obatan yang bisa menjadi pertolongan pertama jika anda terkena karang pantai, luka tergesek pasir karena berselancar, ubur-ubur, atau hal lain 
  6. Kacamata yag melindungi dari sinar ultra violet 
  7.  Jika tidak pandai berenang, sebaiknya jaga jarak anda saat bermain di pantai

Kamu dapat menambahkan hal lain yang menurutmu perlu. Setelah semua siap, untuk menginap di Inna Grand Bali Beach tinggal pesan melalui traveloka.com

***

Finally, kalo kalian ke Bali dan berencana berlibur sembari menikmati keindahan pantai Sanur dan sekitarnya. Kalian bisa pesan tempat stay atau kamar hotel di Inna Grand Bali Beach ya.

Semoga bermanfaat ya,

 





You Might Also Like

2 komentar

  1. ih, malu deh saya. cuman tau pantai Sanur, blm pernah ke pantai Sindu dan pantai Cemara :(

    BalasHapus
  2. Tipsnya menarik sekali mbak... jadi pengen ke bali.. smga kesampaian sprti mbak.. Amiiin...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...