Artikel

Lagu Lawas “Kemesraan ini…” Yang Ngehits

00.32.00





 Bismillaahirrohmaanirrohim…

Kemesraan ini… Janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini… Inginku kenang selalu
Hatiku damai… Jiwaku tenang di sampingmu
Hatiku damai… Jiwaku tentram bersamamu

Lagu Lawas  “Kemesraan ini…” Yang Ngehits – Ketika mendengar lagu “Kemesraan” itu dengan suara vocal dari Iwan Flas feat Titiek Hamzah di playlist toko tempat saya bekerja. Saya tidak begitu antusias sama sekali. Hanya sekedar mendengar saja tanpa niat untuk mencari lirik lagunya setelah itu menyanyi bersamaan dengan lagu yang diputar, seperti yang kerap kali saya lakukan ketika mendengar lagu yang liriknya menarik dan maknawi banget lah. Hehehe…

Saat ada bu guru TK yang mengajar dekat dari tempat saya bekerja meminta lagu tersebut, “Kemesraan” dengan suara dari Iwan Fals, saya jadi penasaran dengan nada dan lirik lagunya lamat-lamat. Oh… ini thoh… tapi, kalau didengar emang ini dalem maknanya, dan alunan musiknya itu calm, santai banget lah. Hehehe…

Puncaknya, ketika ada anak KKN yang kebetulan mereka sering menyanyikan lagu “Kemesraan” itu setiap kali ada acara di balai desa Wringintelu. Saya jadi antusias untuk mendengarkan lagu Kemesraan dengan hidmat. Ceilehh…. Hehee Maklum anak desa, jadi kurang ngerti kalau lagu itu sangat nge-hits di kalangan mahasiswa KKN Unej. Hehehe….

Yah… Akhirnya saya emang terpesona dengan lagu Kemesraan  ini, tapi yang versi terbaru nih gaes. Waktu itu, ada teman saya yang minta carikan lagu Kemesraan versi Iwan Fals feat Noah, Geisha, Nidji, dan D’Masiv. Berbekal penasaran dengan suara kolaborasi itu. Tanpa ba-bi-bu, saya segera mencarikan lagunya. Begitu selesai dan saya putar. Duileh… asli ini benar-benar fresh sekaligus instrument musiknya lebih rancak lagi hhee… sekali, dua kali, tiga, kali, eh… keterusan saya memutar lagu Kemesraan ini. Hehee

“Iya, kalau ada lagu baru diputar beberapa kali, sampai lagu yang lama lupa” celetuk mbk Tutut.

Hehe… begitulah anak toko. Ketika ada lagu baru yang baru dirilis, selalu aja diputar sampai sekian kali, tapi lama kelamaan bosan-bosan sendiri. Jadi, perumpamaan ini ibarat “Jatuh Cinta kepada sesuatu itu janganlah terlalu berlebihan, karena ujung-ujungnya bakalan ada rasa bosan, bisa-bisa kita jauh dari sesuatu itu” Nah kan jleb itu mah, hee…

Jadi, 4 orang yang ada di toko. Mas Erik, Mbak Diyah, Mbak Tutut, dan saya kalau ada lagu yang terbaru, emang cenderung memutar beberapa kali. Tapi, tetep dicombine sama lagu lainnya. Supaya lagu-lagu lawas pun tetap akan terputar dan nggak dilupakan. Hehee…

Back to the main topic ya gaes…

Menurut Wikipedia, Lagu kemesraan ini sebenarnya diciptakan dan dinyanyikan dahulunya oleh musisi bernama Franky Sahilatua dan Jane Sahilatua. Tapi saat itu lagu tersebut masih tidak begitu dikenal. Kemudian ketika Iwan Fals menyanyikan kembali lagu “Kemesraanfeaturing dengan Titiek Hamzah, lagi-lagi hal itu tidak berhasil.

Barulah, di tahun 2015 lagu “Kemesraan” ini diaransemen ulang oleh artis-artis Musica Studios, sehingga lagu ini menjadi semakin popular. Maka dari itulah, saya juga terkena imbasnya dengan kepopuleran lagu ini. Huehee…..

Nah, nggak tanggung-tanggung juga, saya ikutan download video kolaborasi ngehits dari Iwan Fals feat Noah, Nidji, Geisha, dan D’Masiv ini. Benar-benar dari binary wajah mereka terlihat nampak menjiwai lagunya yang menurut saya romantic lah. Heheh…
 
Kredit : http://www.an.tv/

Lirik lagunya itu loh yang berkesan. Hal itu berkebalikan dengan lirik lagu masa kini yang bertemakan “Musiman”. Ada satu kata atau tema, berita yang viral, bisa tercipta berbagai jenis lagu. Meski maknanya kurang maknawi banget, tapi sedikit nyeleneh. Bahasanya lebih puitis daripada lagu-lagu lawas. Hehe…

Hal itu pertanda, jika orang-orang kini memang kreatif dan produktif dalam menciptakan sebuah lagu. Apalagi bisa sesuai dengan tema viral masa kini. Top lah… tapi, tetap saya proud dan sangat suka dengan jenis lagu dan lirik lagu lawas. Syukur-syukur bisa diaransemen ulang. Hal itu bisa mengangkat nama artis-artis tanah air sekarang dan juga mengingat penyanyi sebelumnya. Kira-kira seperti itulah.



Dan saya merasa jatuh cinta dengan kolaborasi yang pas antara Iwan Fals feat Noah, Nidji, Geisha, dan D’Masiv. selain itu, chemistry kekompakan mereka sangat pas banget karena memang sebelumnya mereka sudah pernah menyanyikan lagu kolaborasi bersama. Porsi tiap lirik lagu yang dinyanyikan dari satu artis ke artis lain juga cocok dengan vocal suara khas yang mereka miliki. Jadi, tak ayal lagi kalau lagu ini dapet nilai plus lagi. Ceileh… hee

kira-kira, kamu sudah pernah mendengar lagu itu sebelum kolaborasi antara Iwan Fals feat Noah, Nidji, Geisha, dan D’Masiv apa belum, gaes? Atau memang kamu sudah tau ketika dinyanyikan oleh Iwan Fals Feat Titiek Hamzah? Eh… hee… Share dong… ^_^

Feel Free buat coment ya gaes… hehee…

Wringintelu, 1 Oktober 2016
Khoirur Rohmah,






You Might Also Like

7 komentar

  1. saya suka banget lagu ini, apalagi yang versi artis baru skrg ini

    BalasHapus
  2. iya memang lagu ini tak lekang dengan jaman , masih saja digunakan dalam banyak acara

    BalasHapus
  3. Aku juga suka nih lagu ini...
    Bawaannya baper kalau ada acara perpisahan ini jadi lagu wajib. Haha. Gimanaaaa gitu ya pas dengernya..jadi merinding gitu.

    BalasHapus
  4. ini lagu sepanjang masa, generasi papun bisa menikmatinya

    BalasHapus
  5. jadi keinget jaman dulu kalau denger lagu ini.....

    BalasHapus
  6. ini adalah lagu yang wajib dinyanyikan saat acara perpisahan Mba :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...