Menjawab Tantangan Mbak Jiah Al Jafara Menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka

Oktober 29, 2016



Bismillaahirrohmaanirrohim…

Setelah kemarin merayakan Hari Blogger Nasional lalu dilanjutkan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-88, hingga sekarang ini pun suasana Hari Sumpah Pemuda masih kian terasa loh.

SUMPAH PEMUDA

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia,
mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia,
mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia,
mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.


Berkaitan dengan peringatan aksi tokoh pahlawan serta perjuangan mereka dalam pergerakan Indonesia di masa lalu, sebagai generasi penerus bangsa kita seharusnya menanamkan jiwa nasionalisme tinggi dalam memperingati semangat dan juga gelora para pahlawan yang tak kenal tumpah darah tersebut.

Nah, kalau sekarang kita selaku generasi muda, kan nggak ada yang namanya perang-peperangan pakai pistol, tombak, atau memborbardir seperti itu. Namun, kita dituntut untuk bisa mengendalikan diri sendiri dan mampu memberikan aspirasi yang baik untuk Negara tercinta kita. Kita bisa salurkan jiwa nasionalisme para pahlawan dengan bergerak pada kegiatan positif sesuai passion kita dengan belajar dari semangat membara yang dimiliki oleh para pahlawan. Termasuk menjaga tiga hal yang termaktub dalam Sumpah Pemuda di atas ya gaes, hehehee...

Eh… iya, dalam postingan ini, saya ingin menjawab tantangan dari mbak Jiah Al Jafara untuk Menyanyikan  sebuah Lagu Nasional berjudul “Indonesia Pusaka”. Kira-kira di antara teman-teman sekalian, sudah pernah menyanyikan lagu ini berapa kali, coba? Kalau saya, justru bisa dihitung dengan jari sebelumnya.

Tapi, berkat tantangan dari mbak Jiah ini, saya malah beberapa kali menyanyikannya. Lah iya, wong suara cempreng gini. Eh hhee… alhamdulillahh masih diberikan suara khas yang merdu ini. Kalau kata orang rumah sih, merdu itu sih maknanya merusak dunia. Itu khusus buat saya kalau lagi nyanyi di dapur rekaman-di. Hihiii…. Nggak lah ya… udah insyaf nyanyi gaje di tempat itu. Wkwkwkwk… bisa-bisa digampar Mae. Hehehe

Banner Ala-ala hehee
 
Langsung aja nih gaes,… simak aja yah dan mungkin bisa listening suara saya yang sedikitt mengganggu,. Hush… hehee… ini saya nyanyikan setelah pulang dari ngelembur kerja. Nyampek rumah sambil nemenin Ma’e di dapur, saya tes suara di ruang tamu yang kebetulan sepi itu.

Ada suara jangkrik krik krik sebenarnya, cuman tertindas sama suara melayang-layang saya. Xixixixixi… di temani suasana transportasi malam yang sedang melintas, saya asyik aja nyanyinya. Enak nggak enak tak rungokne dewe (Saya dengarkan sendiri). Alhamdulillahhnya Mae nggak protes. Hehehe…

Ini Lirik Lagu “Indonesia Pusaka” nya ya gaes….

Indonesiaa…. Tanah air beta…
Pusaka… Abadi Nan Jaya….
Indonesia Sejak Dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa

Disana… Tempat Lahir beta….
Dibuai… Dibesarkan bunda
Tempat Berlindung di hari tua
Tempat Akhir menutup Mata

****

Semoga terhibur dan mendapatkan kehidmatan sendiri setelah mendengarkan dan melihat slide fotonya. Sekaligus numpang eksis untuk foto pertamanya ya.. hehehe…




Ketika menyanyikan lagu ini, saya sedikit lepas kontrol untuk suaranya meski sebenarnya kurang panjang lirik yang saya nyanyikan, tapi sudah menggugurkan kewajiban saya dalam menyanyikan lagunya. Daripada menyanyikan lagu sebelumnya yang saya nggak berani keluarin full… soalnya diteriakin sama mbak untuk berhenti. Hehehe… selain itu pas malem Jum’at juga, takutnya ga cuma ganggu tetangga tapi yang lainnya, eh… heehee. Tapi, kalau mau dikomen suaranya, monggo saya terami, hehee *terami=>terima


Alhamdulillahh… setelah menyanyikan lagu Indonesia Pusaka versi saya tersebut, ada rasa lega dan juga semriwing loh. Apalagi sebelumnya saya mendengarkan suaranya mbak Jiah… duh lumerr… *emang es kriimm? Protes mbak Jiah. Hehehe

Oke Next,  setelah mendapatkan umpan dari Mbak Jiah yang mana dia dapat tantangan sebelumnya dari mbak Noorma , kini giliran saya menunjuk mbak Evrina Budiastuti untuk turut juga menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka versi mbak Evrina. Eheheheheheh…. Kami tunggu jawaban tantangannyaahh ya mbak. hehehehe

Feel free banget to trop your comments ya gaes…

~Happy Blogging~

Wringintelu, 29 Oktober 2016
Khoirur Rohmah



You Might Also Like

6 komentar

  1. Saya sangat menyukai lagu ini.

    BalasHapus
  2. Suaranya beneran bagus koq Rohma, Jawa nya kedengeran banget :D

    Tapi suka dengar nya ;)

    Ihiiiy, ini semacam post berantai ya? Wahh seruuu ini. Tp koq di blog Jiah gak ada blogpost ttg suara ini? Kayaknya kemarin cuma baca komen suara Mbak Noorma di group ya? :)

    BalasHapus
  3. Tantangnnya keliatan simpel tapi bikin keder kalau mau nyanyi trs upload. Hiihi. Salam kenal, mba :)

    BalasHapus
  4. Bner2 ada suara motornya, awahahah

    Bsok kalo aku ke Jember, ajak jalan2 yaaaa

    BalasHapus
  5. Kayaknya semalam udh mampir sini, udh komen jg deh kayaknya #eh lupa

    Suaranya Rohma kereen, merdu gitu, beneran. Dialek Jawanya kental banget ya :)

    Ayooo, nyanyi lagu lain lg dong Rohma ;)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya