Tips Pindahan Rumah Agar Lebih Mudah

Oktober 23, 2016





Bismillaahirrohmaanirrohim,

Tentu sangat menyenangkan ketika anda berhasil  membeli rumah baru. Membeli rumah baru dan pindah ke rumah yang memiliki ukuran lebih besar dan dapat memenuhi kebutuhan Anda, tentunya dapat memberikan kepuasan tersendiri. Anda dapat menjadikan rumah baru Anda menjadi tempat yang nyaman untuk tinggal bersama keluarga.

Namun, pindah rumah bukanlah hal yang juga mudah untuk dilakukan. Misalnya saja, ada banyak hal yang harus diurus. Mulai dari menata barang yang pecah belah, hingga memindahkan barang yang penting. Jangan sampai, nantinya ada barang yang rusak atau hilang dalam proses pindahan rumah.

Misalnya saja, anda baru membeli rumah dijual di Jakarta Selatan dan berencana pindah sesegera mungkin. Sementara rumah anda sebelumnya berada di Bekasi. Maka tentunya anda perlu memikirkan seluruh tahapan pindahan rumah.

Maka dari itu, anda bisa mengikuti beberapa tips pindah rumah berikut ini.

Memilih Barang yang akan Dibawa

Pindah rumah merupakan waktu yang tepat untuk memilih barang yang dibutuhkan. Terkadang, para penghuni rumah memiliki barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Maka pilihlah barang yang sekiranya akan digunakan di rumah baru. Sementara barang yang tidak terlalu diperlukan bisa disisihkan untuk...

|| Dijual

Barang yang tidak digunakan dapat dijual. Kini sudah ada situs Online jual beli barang bekas yang bisa dimanfaatkan. Anda tentunya bisa menjual setengah harga hingga banyak pembeli yang tertarik. Jika menjual Online kurang efektif, Anda bisa melakukan garage sale di rumah Anda sebelum Anda pindah.

Gunakan Boks Bekas

Ketika Anda berbelanja barang dan dibungkus menggunakan boks atau kardus, maka Anda dapat memanfaatkannya sebagai media untuk menyimpan barang ketika pindahan. Jangan lupa untuk memberikan label di kardus mengenai isi kardus tersebut. Misalnya label “dapur” untuk segala perabotan dapur, dan “kamar mandi” untuk segala peralatan mandi.

Lakukan Sendiri

Anda tidak perlu untuk membutuhkan banyak bantuan dari orang lain. Anda tinggal mengepak dan menyimpan barang sendiri. Ajak seluruh anggota keluarga agar prosesnya bisa cepat. Sehingga anda tidak perlu untuk menggunakan jasa orang lain.

Itulah tips untuk anda supaya proses pindahan rumah nantinya bisa lebih mudah. Semoga bermanfaat, feel free to drop your comment.







You Might Also Like

18 komentar

  1. Aku pindahan mulu wong blm punya rumah. Jadi enggan nambah barang krn pasti kalo pindahan jadi banyak bawaannya

    BalasHapus
  2. Aku pindahan udah ngalami dua kali. Yang pertama karena pengantin baru, barang cuma dari mertua yang nyangoni. Begitu pindah rumah yang sekarang, alamaaaak, banyak banget barang yang aku tinggal karena rumahnya kecil. Tanaman aja aku bagi ke banyak orang. Belum lagi perabot yg nggak muat kalo dibawa semua. Padahal kan kenangan semua itu yang ditinggal, hikss

    BalasHapus
  3. Aku pas pindahan dulu lumayan repot karena ada lemari tiga pintu, harus pake truk gede dan pindahannya lumayan jauh.

    BalasHapus
  4. aku biasanya barang yang sekiranya masih bisa dipake aku hibahin, jadi pas pindah rumah ga keberatan. buku2 aku jugal murah kadang juga aku sumbangin ke perpus gitu hehehe, soalnya bukuku buanya banget. Bikin pindah2nya berat.

    BalasHapus
  5. Pindahan rumah memang bikin mumet ya... untung sekarang ada banyak apps transportasi barang besar yang bisa membantu pindahan ya..

    BalasHapus
  6. Tahu banget bentar lagi aku mau pindahan rumah. Tapi pas susun barang rasanya mau dibawa semua

    BalasHapus
  7. aku dah pindahan rumah 10 apa 11 kali ya. lupa. hehehe

    BalasHapus
  8. Dulu pas pindahan gak ngonsep pakao box bekas buat pilah pilah barang. Yg ada pas unboxing jadi ribet..duh berguna nih tipsnya kalo pindahan lagi

    BalasHapus
  9. Mudah2an bs next pindah ke rumah sendiri.. ga jd kontraktor lg :D

    BalasHapus
  10. Sekarang banyak jasa pindahan rumah lho jadi lebih praktis tinggal perintah aja maka semua di pindahin

    BalasHapus
  11. Kalau udah pindah rumah, pasti riber banget, apalagi barang yang dibawa banyak banget hehe, ya nggak :D

    BalasHapus
  12. kalo saya bukan pindah rumah Mba Rohma, tapi sering pindah kost-an, hihihi *nasib belum punya rumah sendiri*

    BalasHapus
  13. kebayang repotnya kalau pindahan rumah ya

    BalasHapus
  14. huaaaa, kebayang kayaknya nanti klo pindahan bakalan rempong deh.. tapi saya tuh kadang gak tega klo mau jual barang atau tinggalin, huaaa kelewat sayang utk meninggalkan barang2 itu hihihih

    BalasHapus
  15. Barang-barang yang sudah tidak begitu dipakai, atau susah membawa, bisa dijual, atau diberikan saudara/teman yang berkenan, tentu memudahkan pindahan ya, Mbak.

    BalasHapus
  16. pindahan selalu memberikan cerita tersendiri ya mengenai kerempongannya terutama

    BalasHapus
  17. Berasa banget kalo pindahan euy, aku baru aja pindahan badan remek banget ��

    BalasHapus
  18. belum pernah pindah rumah sih...tapi udah kebayang packing2nya itu pasti ribet banget

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya