Malu Dengan Stretch Mark ? Ini Solusinya

November 09, 2016



Bismillaahirrohmaanirrohim...

Siapa orang yang tidak sebal dengan stretch mark? Stretch mark adalah guratan-guratan yang ada di permukaan kulit sehingga membuat bagian kulit tidak rata. Hal ini biasanya terjadi pada ibu hamil atau yang baru melahirkan, tetapi kondisi ini juga sering dialami oleh orang yang mempunyai masalah dengan berat badan. Lokasinya biasanya di bokong, paha, pinggang, betis, dan lengan atas.

Walaupun stretch mark tidak berbahaya tetapi hal tersebut membuat kita tidak percaya diri untuk memakai pakaian yang lebih terbuka. Tetapi ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Berikut beberapa bahan alami tersebut.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yamg kaya akan vitamin E dan C yang bagus untuk kulit  juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada stretch mark dan lakukan sedikit pijatan. Dengan melakukan hal tersebut secara rutin akan membuat stretch mark memudar dan menghilang.

2. Lidah Buaya

Lendir yang terdapat dalam lidah buaya banyak mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit. Dan hal tersebut baik untuk menghilangkan stretch mark yang ada dalam tubuh. Caranya hanya dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada stretch mark.

3. Cuka Apel

Sebelumnya orang lebih mengenal cuka apel bermanfaat bagi pengobatan batu empedu. Tetapi cuka apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch  mark. Caranya adalah oleskan pada stretch mark  sebelum tidur, lalu bilas pakai air bersih keesokan harinya.

4. Lemon

Lemon sangat bagus untuk menghilangkan stretch mark karena kandungan asam alami. Caranya adalah dengan membelah lemon menjadi dua, lalu oleskan pada stretch mark. Dan diamkan sekitar 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

5. Kopi

Menggunakan kopi yang masih alami atau belum dicampur dengan bahan apapun adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stretch mark. Caranya adalah dengan menyeduh kopi lalu oleskan kopi pada bagian stretch mark, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air. Hal ini dapat menghilangkan stretch mark secara alami.

Semoga artikel tentang Solusi Menghilangkan Stretch Mark  ini bisa bermanfaat ya gaes. Feel free to drop your comments ya

~ Happy Blogging, ~

 





You Might Also Like

10 komentar

  1. Ssst, aku punya banyak stretch mark lhooo, hihi

    BalasHapus
  2. Waah berarti aku nggak salah dong suka oles-oles pake minyak zaitun. btw, bahan lainnya juga ada di rumah, harus dicoba juga nih.. Makasih ya mba infonya :D

    BalasHapus
  3. Minyak zaitun memang banyak khasiatnya... salah satunya ini.

    BalasHapus
  4. Etapi masalah utama klo pake bahan alami kudu telaten ya ma hihi

    BalasHapus
  5. Kadang memang tidak PD dengan guratan begitu, apalagi di mata suami. Yah kadang suami nyuruh berobat sih, makasih nih mbk sudah berbagi tipsnya.

    BalasHapus
  6. kalo pake VCO, bisa gak ya... saya punya VCO lumayan bnyk di rumah :)

    BalasHapus
  7. Kalau yang kopi itu saya baru tahu, Mbak, makasih yaa :)

    BalasHapus
  8. Ada sedikit di pinggang kanan, yg kopi wajib dieksekusi nih Mbak :) Makasih infonya ya

    BalasHapus
  9. Kopi itu ngaruh banget loh. Aku jg pernah nyoba, Mbak.
    Sekarang pake royal jelly juga. Mayan mudarnya.

    BalasHapus
  10. aku juga punya stretch mark gara-gara saat hamil dulu berat badan naik 22 kg, dari 42kg jadi 64kg. 3 bulan badan mengurus tapi tidak dengan strecth mark ini yang tetap setia menemani :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya