Mutiara Hikmah Jum'at - Up from the earth

Februari 23, 2017




Bismillaahirrohmaanirrohim…
Hola gaes… lama tak menyapa di gubuk yang tercintah ini. Tapi sayangnya jarang disambang sama pemiliknya. Duh… nggak tahu kenapa, bulan ini merasa butuh moodboster yang memang udah selalu saya dapatkan setiap hari sih, sebenarnya. Seperti yang pernah saya singgung di beberapa tulisan saya. Jika ide atau tema untuk menulis di blog itu udah sering banyak yang muncul, tapi ya gitu. Namanya ide, kalau nggak ditulis, lama-lama bisa lenyap gitu aja kan? Nah itu dia hal yang saya alami.

Merasa menyesal, kecewa, sedih, marah, itu ada. Pakai banget. Kenapa diri ini begitu murka banget. Udah ada laptop, kok ya nggak nulis. Padahal tinggal nulis aja. Untuk uploadnya bisa lewat hape atau ke warnet. Apa susahnya sih? Yah dan endebre-endere lainnya. 

Sumber : Pixabay

Terus lagi, kemarin itu saya baru ingat. Kalau dibiarkan saja saya terkena syndrome malas nulis terus. Bisa-bisa nanti seperti orang mati. Melewatkan satu hari saja tanpa menghasilkan tulisan. Karena itu, postingan ini saya namakan Lahir atau Bangkit dari bumi. Iya, kalau fase manusia itu kalau abis meninggal, itu mereka akan dibangunkan lagi di yaumul makhsar ya. Nah itu na, fase saya saat ini.




By the way, kalau ingat Yaumul Makhsar ini nih ya, inget amal perbuatan baik diri ini yang nggak keitung, gaes. Kalau diitung satu persatu sih, nggak ada abisnya. Duh… nggak kebayang saat di Yamul Makhsar nantinya, matahari berada tepat sejengkal dengan kepala kita. Lah yang matahari stay di atas bumi aja, masih ada perlindungan dari lapisan ozon itu, panasnya masyaallah kalau udah jam 9, 10, 11, 12, 13.an apalagi kalau ketepatan macet di tengah jalan, pas lagi ngurus sawah, pas lagi nyales barang, duh ya allah sekali panasnya. Nah ini matahari di Yaumul Makhsar bisa sejengkal dari kepala kita. Terus lagi, kita juga udah dalam bentuk rupa sesuai amal perbuatan kita. Ya allah…

Iya kalau mereka yang memang amal baiknya lebih banyak di bumi, insyaallah, mereka juga akan dapat perlindungan di yaumul makhsar nantinya. Kalau kata guru ngaji saya saat kecil dulu. Mereka orang baik yang beriman pada-Nya, ketika berada di yaumul makhsar, mereka dapat perlindungan dari sebuah pohon atau ada awan yang menaungi mereka. Jadi, sekalipun ada matahari, mereka nggak akan kepanasan. Subhanallah…

Kalau sudah kayak gini, bisa flashback pada diri sendiri. Sudahkan saya berbuat baik hari ini? Sudahkah siap dengan kehidupan di masa datang? Di tahapan fase kehidupan manusia nantinya? Bersyukurlah jika sudah mempersiapkan dari saat ini, ataupun sebelum-sebelumnya.

Oleh Karena itulah. Saya nggak ingin jatuh tersungkur terlalu lama kalau kebetulan mogok nulis. Paling nggak, sebulan itu, minimal ada 4 postingan. Jadi, satu minggu satu artikel. Kalau lebih na, itu lebih baik. Hehee…

Mumpung hari Jum’at ini nih ya gaes, semoga di hari Jum’at yang Mubarokah ini, juga semakin banyak berkah yang kita beri untuk orang lain, atau kitanya yang dapat keberkahan di hari ini. Terus lagi, saya ada ide untuk hari Jum’at depan, saya ingin membuat tema khusus yang membahas Mutiara Hikmah di Hari Jum’at. Jadi, postingan di hari Jum’at nantinya, berkaitan dengan sharing-sharing mengenai hikmah apapun yang akan saya bagikan kepada kalian semua.

Semoga rencana tema Mutiara Hikmah Jum’at nya bisa terlaksana dengan baik ya gaes. Aminn… wish me luck, and see you on the next post,
Jangan lupa fee free to drop your comments ya gaes…
Wringintelu, 24 Februari 2017
Khoirur Rohmah

Sumber Referensi :

You Might Also Like

1 komentar

  1. Iya nih mbak rurohma eh dulu itu apa ya nama blognya lupa saya yg jelas bukan ini. Mudah2an udah nemu kembali moodboster menulisa ya mbak. Dan kita semua In syaa Allah bisa selamat karena amalan baik ketika nanti matahari berada sejengkal diatas kita waktu yaumul makhsar.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya