Rasakan Sensasi Nikmatnya POCKY - Stick Unik Tanpa Remah saat Berbuka Puasa

Juni 16, 2017




Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo gaes... lama banget nggak nulis random di sini yah. By the way, menjelang hari raya begini, apakah kalian sudah mempersiapkan makanan atau minuman yang akan tertata rapi di meja ruang tamu, nanti? Hehehe... kalau mungkin belum, berarti kan masih ada waktu seminggu lagi untuk mempersiapkannya, bukan? So, masih merasakan berbuka puasa, sahur, ngabuburit, sholat tarawih, tadarus, kan? Alhamdulillah... khawatir nanti teman-teman bakalan sedih kalau ditinggal bulan ramadan. Kalau saya sendiri sih, seringnya merasakan demikian, kalau kamu?


Nah, berbicara tentang berbuka puasa, pernahkah kamu terjebak di tengah jalan, namun gema adzan menjelang sholat maghrib telah terdengar, nah, posisinya kamu maish di jalan dan belum membatalkan puasa? Kira-kira apa yang akan kamu lakukan?? Melipir mencari tempat makan, atau melanjutkan perjalanan hingga sampai di rumah?

Mungkin kalau yang dekat dengan lokasi, bisa segera pulang ke rumah. Tapi kalau tujuannya masih jauh, kemungkinan juga, akan mencari tempat makan yang strategis, dan bersih untuk menggugurkan puasa pada hari itu. Benar, bukan? Kalau saya sendiri pernah sekali merasakan buka puasa di tengah jalan. Waktu itu saat ke Jember dan posisi berada di pusat perbelanjaan. Saya dan kakak segera menuju masjid raya di tengah-tengah kota untuk melaksanakan sholat maghrib. Benar, kami belum menggugurkan puasa. Hanya sekedar minum air mineral saja tidak. Karena kami membawa bekal sendiri, tidak ada makanan pengganti untuk pengganjal buka puasa sebelum makan besar.


Sholat Maghrib terlebih dahulu, belum batalin puasa


Belajar dari pengalaman buka puasa waktu itu, kemudian akhirnya saya bertemu dengan biskuit stik unik tanpa remah (no crumbs), ramah untu dibawa di kantong (pocketabe), bisa nikmati bersama-sama (shareable). Mungkin kamu bisa menebaknya, stick apakah itu?

Yah, tak lain lagi, dia adalah POCKY. POCKY merupakan produk makanan asli Jepang yang diimpor oleh PT. Glico Indonesia yang terkenal sebagai biskuit stik yang berbalut krim warna-warni dengan berbagai varian rasa, seperti: Pocky Chocholate, Pocky Strawberry, Pocky Matcha, Pocky double Chocolate, Pocky Vanilla Choco, dan Pocky Choco Banana. Tujuan utama atau Brand Message yang diusung oleh PT. GLICO Indonesia pada Pocky adalah Pocky Share Happiness. Oleh karena itu, sesuai pulalah dengan manfaat adanya biskuit stick tersebut. Selain itu, ternyata POCKY telah menjadi stik favorit terlaris di Asia yang telah terjual lebih dari 500 juta pack per tahun. Wahhh... cukup mengesankan sekali kan, untuk produk yang terjualnya? Jadi, jangan heran kalau di Indonesia pun banyak pula yang menggandrungi biskuit stick tanpa remah ini.

Andai waktu ke Jember bawa POCKY atau membeli snack ini sebelum berangkat, tentu sangatlah mudah saat berbuka puasa, tidak perlu melipir di pinggir jalan, apalagi waktu itu posisi lagi hujan rintik-rintik begitu. Jadi khawatir untuk membersihkan tangan, dan lain-lain lagi, tentunya.

Hujannya rintik-rintik namun terus menerus sampai waktu akan pulang ke Balung


Dengan adanya POCKY ini, kita seumpama masih terjebak di tengah lalu lintas, atau masih berada di satu tempat, tidak perlu khawatir lagi ketika akan mengkonsumsi POCKY, karena dia ini makanan perfect yang tidak akan mengotori pakaian, karena dia tanpa remah, atau mungkin tangan dalam keadaan kotor, lalu takut mau makan POCKY,. Jangan khawatir karena hal-hal tersebut. Karena, POCKY sendiri telah di desain dengan teknologi khusus yang  mana pada stik bagian bawah terdapat biskuit yang tidak terkena lapisan coklat, sehingga tangan akan tetap bersih. Jadi, lebih memudahkan sekali, bukan. Nggak perlu takut akan make-up rusak setelah makan POCKY, atau baju favorit terlihat kotor. BIG NO.

POCKY HALAL, tidak?


Jika terlintas dibenak kalian tentang hal ini, POCKY telah memegang sertifikat HALAL dari CICOT Thailand, sekaligus mengantongi sertifikat HALAL dari Majelis Ulama’Indonesia (MUI) untuk seluruh produk yang telah terjual dan sedang di jual di Indonesia, sepert POCKY, PRETZ, dan PEJOY.

Hal utama yang membuat PT. GLICO Indonesia telah mengantongi sertifikat HALAL tersbeut, juga atas dasar keadaan Belanja Global untuk produk makanan HALAL meningkat 10.8% pada tahun 2016 di Indonesia, karena tercatat sebagai negara teratas dalam konsumsi produk makanan halal dengan nilai pasar sebesar U$190 miliar. Oleh sebab itu, agar dapat berbagi kebahagiaan atau Share Happiness, motto yang di bawa PT. Glico Indonesia ini, mendapatkan sertifikat Halal dari Thailand juga MUI. Dan untuk membuat masyarakat Indonesia lebih yakin lagi dalam mengkonsumsi produknya, POCKY, maupun produk lainnya, akan ditambahkan logo HALAL pada seluruh kemasan yang akan dijual atau telah dijual di Indonesia. Kereen...

Ini hanya sebagian yang saya capture, pada Box POCKY lain sudah ada logo MUI nya pula

So, nggak perlu ragu lagi buat makan POCKY dan saudara-saudaranya ya, gaes. Karena POCKY HALAL!!!

Seperti apakah PT. Glico Indonesia itu?

PT.Gico Indonesia ini mulai beroperasi pada tahun 2014 dengan visi berkontribusi dalam berbagi kebahagiaan melalui kebaikan, juga kelezatan makanan untuk kehidupan manusia yang lebih baik dan cemerlang. Di tahun 2015, PT. Glico Indonesia telah menjadi perusahaan confectionery pertama di Indonesia yang mengeluarkan biskuit dengan varian rasa otentik Matcha Jepang. Sebagai produk dengan pertumbuhan tertinggi pada kategori stick market di Indonesia yang saat ini juga telah mengeluarkan produk dengan 10 varian seperti yang sudah saya sebutkan di atas, yang dapat ditemukan di minimarket, supermarket, atau hypermart di seluruh Indonesia.

Testimoni berburu Biskuit Stick Tanpa Remah

Sewaktu dapat POCKY ini, senang bukan main rasanya. Karena akhirnya saya bisa menjadi salahsatu di antara penikmat biskuit stik tanpa remah yang terlaris di Asia ini. Apalagi ketika saya mencicipi stik ini bersama dua keponakan saya. tampaknya mereka cukup dan sangat suka dengan varian POCKY ini. Apalagi yang choco banana, cepat habisnya. Saya pun juga ikut mencicipinya, dan memang yang POCKY varian Choco Banana enak rasanya, coklatnya nggak terlalu manis saat dimakan, seperti yang varian coklat. Sedangkan rasanya sendiri lebih enak juga, daripada yang rasa teh hijau, hehehe...

Tapi, kalau sudah nyoba semua varian, rasanya emang nagih banget. Apalagi dimakan rame-rame gitu, cepat habis, namun bisa menikmati kekompakan bersama. Trus kalau dimakan sama anak kecil, nggak khawatir remah akan berantakan ke mana-mana, karena memang sewaktu makan POCKY ini, baju keponakan saya, aman dari remah-remah (no crumbs)

Baca juga : Sahabat Terdekat Manusia itu....


Oh iya, sebelumnya saya ingin merangkum 10 hal berkaitan dengan POCKY ini. Yuk, langsung simak aja ya, gaes... hehehe...

1. Hasil Impor dari Jepang

POCKY merupakan biskuit stik hasil impor dari Jepang oleh PT. Glico Indonesia.

2. Bersertifikat Halal dari Cicot Thailand dan MUI

Mengantongi sertifikat HALAL dari Cicot Thailand dan Majelis ulama’ Indonesia. nggak perlu khawatir untuk dimakan, karena ini HALAL

3. Memiliki 10 varian rasa yang berbeda

Tidak tanggung-tanggung, PT. Glico Indonesia telah mengerluarkan produk untuk POCKY dengan varian rasa seperti berikut: Pocky Chocholate, Pocky Strawberry, Pocky Matcha, Pocky double Chocolate, Pocky Vanilla Choco, dan Pocky Choco Banana. Serta 4 varian yang terdiri dari cabang PRETZ juga PEJOY. Total ada 10 varian rasa.
 
ini nih rangkaian varian rasa POCKY

4. Biskuit Stik No crumb, Pocketable, dan Share Happiness

#PockyinMyPocket banget lah biskuit stik ini untuk bekal di perjalanan apalagi saat berbuka puasa tiba, ngga menimbulkan remah yang ujung-ujungnya akan diburu semut, karena stik ini tanpa remah, trus, makan biskuit ini, kita juga diajak untuk berbagi kebahagiaan dengan orang sekitar kita.

5. Memiliki Netto produk berbeda tiap varian

Pocky Vanilla and Cocoa Flavour : 42 g
Pocky Matcha : 33 g
Pocky Double Choco : 47 9
Pocky Strabreey flavour : 45 g
Pocky Choco Banana : 42 g
Pocky Chocolate : 47 g

Please, cek... cek... hehehe


6. Pack Mudah dibuka

Ada cara pembuka yang unik, juga disertai tulisan tentang cara menggunakan telepon hape, jadi mending ku kancing sekalian aja, hehee

Temukan perbedaanya, hehee


7. Desain kotak POCKY yang unik

Di beberapa bagian spot POCKY, saya cukup terkesan dengan desainnya yang unik dan cukup cheerful, ketika membacanya. hehehe 

 

8. Bentuk stik POCKY lucu, unik

Bentuknya yang unik, membuat POCKY amat cocok untuk dicoba. Desain stik POCKY sendiri juga bertujuan supaya tidak meninggalkan remah bagi penikmatnya. Karena bentuknya seperti stick dan bagian bawahnya ada seperti pegangan yang bisa berfungsi tatkala tangan kotor, tapi ingin mencoba menikmati POCKY. Aman dengan coklat kecil tersebut sebagai pegangannya.

9. Tertera tanggal kadaluarsa

Tertera dengan jelas tanggal kadaluarsa. Soalnya pengalaman beli apa gitu, expired date nya nggak ada, atau emang nggak dipakai. Pernah banget nemuinnya, hehehe

Tanggalnya berbeda-beda
 

10. Harga Ekonomis Namun bergizi

Harga yang dipatok untuk ukuran POCKY 1 pack kecil ini cukup ekonomis di kantong, tidak sampai rp. 10.000, namun kita bisa merasakan manfaat nya setelah makan pula, hehehe


Nah... itulah beberapa poin penting yang bisa saya rangkum untuk mengungkap siapakah POCKY itu sebenarnya. Penasaran bagaimana rasanya POCKY itu? Silahkan berburu di Supermarket terdekat ya, gaes. Apalagi menjelang lebaran seperti saat ini, kamu bisa menghadiahkan sanak saudara, atau teman, sahabat, dengan bingkisan cantik POCKY yang ada gambar Chelsea Islan untuk parcel lebaran kamu.

Bingkisan POCKY untuk lebaran


Semoga apa yang saya tuliskan tentang Rasakan Sensasi Nikmatnya POCKY - Stick Unik Tanpa Remah saat Berbuka Puasa ini, bisa bermanfaat. Amin... semoga puasa kita tetap lancar hingga hari kemenangan tiba. amin

Jangan lupa, feel free to drop your comments, gaes.
See you on the next post

Karangduren, 16 Juni 2017
Best Regards
Rohmah

You Might Also Like

7 komentar

  1. Alhamdulillah ya sdh ada kejelasan halalnya

    BalasHapus
  2. Camilan kesukaan aku, si kecil, jg bpk si kecil.
    Enak siiihhh,
    :D

    BalasHapus
  3. Pocky praktis banget di bawa ke mana saja

    BalasHapus
  4. seriusan seneng tau Pocky udah halal, mbulet sekarang mah yakin boleh beli. heheh

    BalasHapus
  5. Kupenasaran sama choco banana dan matcha 😂 belum nemu wae

    BalasHapus
  6. kalau gini kan ga ragu lagi makannya. Anak2 juga pasti seneng deh makan pocky

    BalasHapus
  7. Aku suka banget Pocky ini, favorit sampe sekarang, dan hampir semua varian suka. Loh, baru tau udah ada kemasan macem2 lagi ya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya