Merencanakan Liburan Double Date ke Yogyakarta

Oktober 21, 2017







Bismillaahirrohmaanirrohim...

Pernah suatu hari saya dan keponakan yang umurnya di atas saya berbincang-bincang tentang perjalanan ke Yogyakarta bersama pasangan masing-masing. Kala itu Erfan – nama keponakan saya, masih berkuliah di salahsatu Universitas Islam Negeri di Kota Pendidikan tersebut. Namun sekarang, dia sudah lulus. Dan yang ingin saya harapkan sekaligus cita-citakan itu, bisa ke Yogyakarta tahun ini atau bisa tahun depan.

 
Masalahnya, kalau saya berangkat sendiri dengan soulmate, rasanya kurang rame. Jadi, tawaran yang pernah saya ajukan ke Erfan bisa jadi alternatif supaya bepergian ke kota yang sangat ingin saya jejakkan kaki di sana bisa terwujud. Apalagi saya belum pernah ke Yogyakarta sama sekali. yah, BELUM PERNAH, gaes. Cuma mampir di Boyolali hanya dua hari, terus balik lagi ke Jember. Padahal udah deket sama Yogyakarta kan ya. Hheheee...



Emang nggak sembarang hari bisa saya pilih untuk meluangkan waktu refresh sejenak dari rutinitas yang menuntut untuk selalu bekerja cepat, cepat, dan cepat. Adakalanya diri ini butuh recharge daya atau energi supaya ide-ide lain bermunculan. Salahsatunya dengan berlibur.



Jujur lagi, saya nggak pernah ke pesawat terbang nih gaes. Namun, untuk ke Yogyakarta nanti, saya ingin bisa kesana berempat, supaya lebih ramai dan ada yang manduin selama di perjalanan. Karena memang keponakan udah lama banget di Yogyakarta. So pasti saya akan serahkan padanya. Namun, untuk masalah tiket, dan lain-lain sepertinya dia menyerahkan kepada saya. Tapi, tetep dalam panduannya dia ya, gaes.



Nah, seandainya tahun ini, di akhir tahun, atau di tahun 2018 mendatang, hal tersebut tercapai. Saya ingin menghabiskan sekaligus merencanakan liburan double date ke Yogyakarta ke tempat-tempat berikut ini, gaes.



Check this out!



1. Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat


 
Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat
Untuk teman-teman yang pernah ke Yogyakarta, tentu pernah berkunjung kemari, bukan? Apalah daya, saya sendiri hanya bisa melihat untuk pertama kali dari kolase foto kakak saya saat liburan sekolah di Yogyakarta. Sedangkan di foto tersebut dia berpose di depan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Selanjutnya, Mbak Cindy, juga pernah ngobrol sama sesepuh Keraton tersebut. Salahsatu dari sekian hal-hal tersebutlah yang membuat saya memasukkan list liburan bergizi ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini.



2. Jalan Malioboro



Jalan Malioboro
Pernah disuguhi pemandangan apik, terus dipameri adek kelas dengan kondisi di daerah jalan Malioboro yang ramai, namun terlihat klasik dari bingkai foto yang dibagikan lewat Instagram. Dan hal itulah membuat saya antusiasme ingin kesana, menikmati kuliner di sepanjang jalan Malioboro, atau beli oleh-oleh. Hheee... kalau buat Erfan, mungkin dia sudah biasa kemari, tapi kurang afdol juga kalau dia nggak ngajak kesini buat ngasih tahu tentang tempat-tempat yang dikunjunginya selama di Yogyakarta, bukan? Heheee... apalagi bisa foto di tulisan ‘Malioboro’ itu. Heheee... sepertinya something special banget lah. Heheee



3. Museum Hartaku Sisa Merapi



Museum Hartaku Sisa Merapi
Nah, sepertinya untuk liburan bergizi ke tempat eduwisata sekaligus tempat sejarah meletusnya gunung Merapi ini perlu jadi wishlist plus-plus. Selain Mas saya pernah ke sini bersama almarhum sahabatnya saat Aliyah, wisata edukasi ini sayang banget untuk dilewatkan. Apalagi di sana, kita bisa flashback mengingat kejadian gunung Merapi yang meninggalkan jejak-jejak bagi para masyarakat lain untuk bisa belajar, dan mau belajar tentang sebuah tragedi dan sejarah.



4. Museum Batik dan Sulaman Yogya



Museum Batik dan Sulaman Yogyakarta
Melihat para pengrajin batik menuangkan canting pada selembar kain ketika melihat di televisi, bisa menggugah gairah diri untuk bisa mencoba melihat seperti apa saja sejarah batik di Yogyakarta ini. Karena memang di sana sudah tersedia kain batik dan sulaman khas Yogyakarta maupun dari pulau di Indonesia lainnya. Syukur sekali kalau bisa ikutan workshop membatik nih, gaes. Hehehe...



5. Desa Wisata Kebon Agung



 
Desa Wisata Kebon
Last but not least untuk tujuan wisata saat liburan ke Yogyakarta yaitu ke Desa Wisata Kebon Agung. Saya sendiri jarang banget dengar nama wisata ini. Namun, apa salahnya jika ke Yogyakarta bisa singgah ke tempat eduwisata ini, untuk mempelajari sejarah sekaligus budaya agraris di Indonesia. Jadi, pengetahuan selama liburan nggak Cuma dapat senang doang, tapi, ada oleh-oleh membekar untuk otak demi asupan gizi yang berbobot tentunya ya. Hheee...



Nah, kalau di rumah sendiri jarang banget menceburkan diri ke sawah. Mungkin sewaktu kecil sering. Tapi untuk sekarang saja sudah jarang. Di Desa Wisata Kebon Agung ini nanti, kita bisa belajar bercocok tanam bersama para petani lokal, gaes. Tentu masih ada banyak lagi kegiatan yang bisa kita lakukan selama berada di Desa Wisata Kebon Agung ini.



Itu adalah salahsatu dari sekian wishlist tujuan wisata yang sudah saya rencanakan dan sodorkan proposalnya pada Erfan sebagai ketua double date trip  nanti. Semoga di acc sekaligus dananya beneran cair untuk bisa terbang ke Yogyakarta.



Tujuan Wisata udah, nah apalagi yang belum dipersiapkan, coba?



Ah iya, akomodasi dan penginapan selama di Yogyakarta gimana?



Nah, itu dia yang pernah saya bicarakan pada Erfan waktu rembug liburan tersebut. Karena kita nggak punya relasi di sana. Kalaupun ada kos, masak iya mau sekamar langsung empat orang? Iya kalau bisa nemuin segera? Kalau nggak nemuin gimana? Itu bayangan saya.



Tapi ternyata Erfan sudah antisipasi jauh-jauh hari, gaes. Dia sodorin saya link Traveloka, supaya saya bisa leluasa milih akomodasi pesawat terbang mana, dengan penginapan mana. Dia merekomendasikan Traveloka, karena ketika bepergian dari Jember ke Yogyakarta sering pesan tiket kereta atau pesawat terbang lewat Traveloka ini.

Bisa di akses lewat ponsel

Dan ternyata Traveloka itu menawarkan pengalaman lebih dengan Paket Wisata Traveloka yang mana terdapat produk ganda berupa tiket dengan hotel tanpa memesan dengan cara terpisah. Aahh... ini adalah salahsatu kenikmatan terbesar bagi saya dan juga para anggota lainnya nantinya. Pasalnya, pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah itu bukan sekedar butuh waktu sedikit gaes. Nah, kalau Traveloka udah beri pengalaman lebih dengan Paket Wisata Traveloka, kenapa harus tengok lainnya. Iya nggak?

Lebih hemat kalau pesan tiket penerbangan dan hotel bersamaan


Manfaat yang akan didapat dengan produk paket tiket sekaligus hotel dari Traveloka ini yaitu:

1) Mudah dan saving time 

Karena, nggak perlu mutar-mutar milih satu-satu, apalagi mesan satu-satu. Tiket dulu, kemudian hotelnya. Tentu hal tersebut bisa lebih mudah teratasi dan saving time dengan memanfaatkan Traveloka, gaes. Jadi, nggak perlu butuh waktu lama untuk mencari keduanya secara dua kali. Cukup dengan Paket Wisata Traveloka, semua bisa teratasi.



2) Lebih Murah daripada pesan terpisah


Karena paket tiket dan hotel bisa didapat sekaligus, hal itu bisa meninggalkan impact baik buat saya, dan rombongan yah. Hehehee... karena, produk yang dijual dengan bersamaan tersebut Lebih Murah daripada Terpisah. Yah... karena adanya pemesanan produk tiket dan hotel tersebut bisa punya sisa uang yang tentunya bisa digunakan untuk mencoba kuliner di sana, atau pun untuk beli oleh-oleh untuk keluarga, maupun ditabung. Jadi plus-plus, bukan?



Nah, setelah mencoba range-range untuk liburan ke Yogyakarta ini, saya bisa mendapatkan gambaran seperti di bawah ini. Tapi sayangnya saya kelupaan masukin detail orangnya, hehheee... seharusnya empat orang. Sedangkan untuk hotelnya saya bebas memilih sesuai kualifikasi tertentu yang telah disediakan oleh Traveloka. Asik banget kan gaes. Subhanallahh pokoknya.

Detail pemesanan tiket pesawat + hotel
 
Pilih hotel ini aja enak ya, hehee


Ini nih fasilitas yang disediakan



So, kalau teman-teman ada rencana berlibur untuk akhir tahun atau awal tahun 2018 nanti, teman-teman perlu mencoba Paket Wisata Traveloka  ini ya. Dengan Pesan Paket Pesawat sekaligus hotel  secara bersamaan, akan lebih hemat waktu dan mudah daripad dijual terpisah. Bahkan hematnya bisa sampai 20% loh gaes. Itupun tanpa kode promo apapun loh yaa...



Dan waktu bayar tagihannya pun juga mudah. Karena tersedia banyak metode pembayaran yang bisa kita lakukan ya. So, andalkan untuk Paket Wisata kamu pada Traveloka  ya gaes...



Jadi nggak sabar menanti hari itu tiba... aahh... bisa double date  bareng ponakan...

Wait me, Yogyakarta, I’ll Coming there








You Might Also Like

10 komentar

  1. uwaaaaa semoga kesampean ya mbaaaak
    kalo ke sana, jangan lupa bersilaturahmi ke blogger terkenal yang sring menang lomba. you know kan :D

    BalasHapus
  2. Sukaaa banget dengan Yogya meski baru sekali kesana....pemandangannya indah ditambah destinasi tempat wisata yang makin komplit. Apalagi nuansa disana serasa adem...makanannya khas sesuai lidah orang Jawa😁😁😁😁 ....TFS ya mbak

    BalasHapus
  3. Museum hartaku sisa gunung merapi, saya belum pernah kesana. kalau yang lainnya khususnya maliboro hampir tiap malam minggu.

    BalasHapus
  4. Nanti kalo ngeJogja kabar2 yahhhh

    BalasHapus
  5. kenangan tak terlupa saya, waktu pernah tinggal selama sebulan di kalitengahlor sleman. itu berkesan banget. tinggal dikaki guung merapi

    BalasHapus
  6. Tiba-tiba kangen Jogja. :D

    BalasHapus
  7. Liburan keliling jogja bareng pasangan itu hal teromantis yang pernah aku pikirkan. Seru juga ya kalo doble date ya. Makasih sharingnya :)

    BalasHapus
  8. Menurutmu, aku bulan madu ke Yogyakarta nggak, Rohmah :D
    Jadi pengen ke sana wkwkw

    BalasHapus
  9. Aku jg pengen ke Jogja. Dulu pas ke sana kurang puas sih
    Sendiri oke, sama ehem2 ya jgn berdua sih

    BalasHapus
  10. salam kenal mba rahma ^^
    kalau ke jogja, mampirlah ke pantai2 di daerah gunung kidul. misal pantai wediombo, pantai timang, pantai wohkudu. dijamin nggak bakal nyesel! :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya