Review Facial Foam SARIAYU Martha Tilaar Putih Langsat

November 03, 2017





Bismillaaahirrohmaanirrohim…
Halo gaes… lama banget saya nggak nulis postingan “beauty” nih. Sebenarnya bahan materinya banyak, cuman teteup “males” mau nulis. Alhamdulillah dapat semangat ngeposting beauty, akhirnya tercetuslah ide untuk menuliskan review tentang Facial Foam yang sedang saya pakai sekarang.

Awalnya saya hanya ingin mencoba saja untuk beralih facial foam dari sebelumnya. Kali aja ada perbedaan sesaat atau setelah memakai produk tersebut. Hingga akhirnya saya jatuh hati pada produk dari Sariayu Martha Tilaar ini.



Saya tahu facial foam ini dari temannya temanku yang waktu itu menyodorkan facial foamnya padaku, yang ternyata produk dari Sariayu. Saya nggak tahu jika brand satu ini mengeluarkan produk facial foam. Jadi, ada rasa khawatir cocok apa nggak sebelum dipakai. Tapi ternyata, saya enjoy aja sih ya makainya. Dan Alhamdulillah nggak ada efek setelah pemakaian sekali itu.

Hingga sore hari kemarin, saya ke pasar dan nemuin produk Sariayu nih. Maklum, awal bulan kalau disuruh beli-beli produk perawatan cukup besar sekali gregetnya. So, aku borong satu facial foam ini. Sampai rumah, baru saya simak dan baca-baca petunjuk serta informasi pada facial foamnya.

Review Facial Foam SARIAYU Martha Tilaar Putih Langsat


Berikut akan saya bagikan informasi untuk Facial Foam SARIAYU Martha Tilaar Putih Langsat ini ya, gaes… simak aja berikut detailnya:

Kemasan

Packagingnya seperti Facial Foam pada umumnya, corongnya berbentuk tube, mudah untuk di tuangkan di tangan. Kemasan warna hijaunya amat sangat segar ketika dilihat. Berasa fresh. Travel friendly banget, dan yakin nggak akan memenuhi pocket kosmetik kamu. Ada penutup seperti aluminium foil sebelum cairan bisa dikeluarkan untuk pertama kalinya. Seperti penahan supaya isi facial foam nggak keluar sebelum dibeli atau kecium aromanya saat dibuka.

Bentuk Tube nya
 
Sejauh saya memakai Facial Foam, baru menemukan produk yang bagian dalam kemasannya ada kertas penahan seperti aluminium foil ini. Saya suka, saya suka. Dan mungkin itu yang membuat produk Sariayu Martha Tilaar  ini berbeda dari yang lainnya.

Jadi, ketika kamu beli produk facial foam ini, usahakan terlebih dahulu buka tube atasnya, kemudian, lepas penahan aluminium foil yang ada di ujung kemasannya. Supaya isinya bisa keluar. Barulah, dipasang tube putihnya. Nah, facial foamnya siap untuk dipakai nih.

Ini nih penutupnya

Setelah kebuka Aluminium Foilnya

Sebelum dibuka kertas penahannya di dalam


Di kemasannya pun tertulis detail dari kegunaan pembersih wajah ini, No. BPOM, Komposisi, dan masih banyak lagi informasinya. Dan kemasan Facial Foam Sariayu Martha Tilaar  ini ada beberapa varian, salahsatunya putih langsat. Selain itu, juga ada varian lainnya. Tapi kebetulan hanya ada satu jenis saja waktu saya beli. Hehee

Tekstur

Setelah saya tuangkan isi facial foam ini, saya melihat seperti ada cairan susu yang kental memenuhi telapak tangan saya. Yah… tekstur pada Facial Foam Sariayu Martha Tilaar ini berwarna putih susu, lembut sekali, lunak di tangan, taka da butiran kasar sama sekali. Flowy  banget lah. Dan waktu diaplikasikan pun, sangat lembut di tangan dan juga di wajah.

Teksturnya lembut dan lumer sekali *makanan kali ya, hee
 Isi
Dalam satu Facial Foam Sariayu Martha Tilaar  ini berisi 75 gr busa pembersih wajah yang ditujukan untuk semua jenis kulit ini.
 
75 gr

No. BPOM / Exp. Date

Detail banget, dan tercetak dengan jelas untuk No. BPOM yang ada di bagian ujung kemasan, dekat dengan tubenya. Dan bagian pangkalnya tertera No. Exp. Date yang jelas kentara sekali. Untuk No. BPOM sendiri adalah 8990090311501 , untuk Exp. Datenya adalah : 05 : 20 (Bulan 5 tahun 2020)
Exp. Date

No. BPOM
Swatch
Saat di taruh di tangan, flowy banget cairannya. Dan nggak ada busa  sama sekali. Ya kali sabun cuci ya, hehee. Lembut banget bener cairannya.

Komposisi

Water, Lauric Acid, Myristic Acid, Lauryl Glucoside, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glycol Stearate, PEG-160 Sorbitan Triisostearate, Glycol Distearate, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide MEA, Laureth-10, Glycerin, Lansium Domesticum Fruit Extract, Chlorpenesin, Hibiscus Rosa-Sinensis Flower Extract, Ocimum Basilicum, Flower/Leaf/Stern Extract, Sodium Benzoate, PEG-80 Glyceryl Cocoate, Styrene/Acrylates Copolymer, Panthenol, Ascorbyl Acetate, Citrus Aurantium Dulcis Flower Oil, Acrylates/C10-30 Acrylate Crosspolymer, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-45 Palm Kernel Glycerides, PEG-6 Capric/Caprylic Glycerides, Hydroxypropyl Methylcellulose, Polyethylene, Cl 42090, Cl 77891, Cl 47005, Cl 77492, Phenoxyethanol, Tetrasodium EDTA, Fragrance.

Ektract bunga Hibiscus yang membuat aroma cairan facial foam ini seperti aroma bunga melati meski nggak pekat
 
Komposisi Facial Foam

Harga

Satu Facial Foam ini dihargai cukup terjangkau banget. Hanya Rp. 15.000,- cukup ekonomis di kantong, kan?

Fungsi dan kandungan

Mencerahkan, membersihkan secara menyeluruh sebu, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah dengan langkah mudah. Busa Pembersih wajah yang mengandung extrack buah langsat, ekstrak bunga Hibiscus, vitamin C dan provitamin B5. Kulit terasa lembut, segar, dan terlihat lebih cerah.

Cara Pemakaian

Keluarkan secukupnya ke telapak tangan, basahi dengan air hingga berbusa. Usapkan pada wajah dan pijat pelahan. Bilas hingga bersih.

Testimoni Pemakaian

Untuk pemakaian pertama sih, belum terlihat dengan jelas perubahannya ya. Perlu pemakaian berlanjut lagi sampai habis, hehee. Nah, tapi saya menemukan perbedaan dari facial foam yang pernah saya pakai sebelumnya.

Setelah memakai Facial Foam Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat ini, wajah saya terasa lembab, dan fresh. Nggak bikin kaku atau keras, kering di wajah. Beneran nyaman di kulit wajah. Waktu saya lumuri seluruh cairan busa pembersihnya pun, kerasa lembut di wajah meski nggak terlalu berbusa ya, nggak bikin panas setelah dibilas dengan air, wajah terasa kencang, dan enak rasanya. Bersih emang sih, hehe. Cuman, waktu cairan saya tuangkan ke tangan, dan saya ratakan ke wajah, itu sensasinya ada sedikit panas gimana gitu, cuman nggak biki merah  sih di wajah, berasa gesekan tangan yang ada busanya itu terasa panas, cuman nggak ngaruh ke wajah. Heheee

Rating

4 dari 5 bintang
Karena suka dengan teksturnya facial foam yang lembut
Aroma seperti ada melatinya
Tube dalamnya terdapat penahan aluminium foil sebelum dibuka
Setelah makai nggak bikin kering kulit wajah, malah lembab
Travel friendly

Review Facial Foam Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat

Kesimpulan

Saya rekomendasikan untuk teman-teman yang ingin mencoba facial foam dari Sariayu ini ya, beneran lembut di wajah. Untuk perubahan signifikannya masih belum terlihat, karena masih dua kali makainya.

Perhatian :

Hentikan pemakaian jika terjadi alergi atau iritasi. Himdarkan dari paparan sinar matahari secara langsung.

Oke gaes, mungkin itu aja untuk detail Review Facial Foam Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat  ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari facial foam ‘untuk semua jenis kulit’. , atau lainnya, Jangan lupa feel free to drop your comments  ya gaes.

Wringintelu,4 Nopember 2017


You Might Also Like

4 komentar

  1. boleh nih dicobain, supaya kulit lebih sehat bersih dan kinclong

    BalasHapus
  2. ini facial foam favorit mamakuu.. selalu maunya pakai yang ini. btw facial foam ini juga oke banget buat cuci kuas makeup.. wkwk

    www.shopforcheapo.com

    BalasHapus
  3. Wajah jadi lembut dan lembab ya habis memakai facial foam ini. Harganya juga murmer, cukup terjangkau :)

    BalasHapus
  4. penasaran pingin coba, aku termasuk yang suka gonta ganti facial foam :p kalau produk sariayu aku suka juga karena asli Indonesia

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya