Tetap Hemat Saat Gempuran Promo Harbolnas 2017 dengan Tips Berikut Ini!

Desember 02, 2017




Belanja online saat ini sudah jadi gaya hidup masyarakat modern. Kemudahan dalam bertransaksi hingga barang yang diantar sampai ke depan rumah tentu jadi keunggulan tersendiri ketika kamu berbelanja secara online. Bagi penggemar belanja online, pasti akan sangat hafal dengan event akbar Harbolnas. Ya, tahun ini pun Harbolnas hadir kembali dan bahkan promo Harbolnas 2017 akan semakin heboh dibanding tahun sebelumnya.


Tak dapat dipungkiri jika serbuan segala diskon dan promo menarik saat Harbolnas ini menjadikan banyak sekali konsumen kerap lupa diri saat belanja. Akhirnya, uang pun ludes karena belanja saat banyaknya promo tersebut. Pada dasarnya kamu tetap bisa belanja dengan hemat di situs belanja online tersebut. Namun memang butuh kedisiplinan ketika belanja sehingga Anda tidak lepas kontrol dengan tips berikut ini:

  1. Kebutuhan adalah prioritas

Yang pertama adalah kamu harus bisa berpikir dengan logis. Bedakan dulu antara keuntungan dan keinginan. Kebutuhan adalah suatu hal yang harus dipenuhi, jika tidak maka resikonya akan fatal misalnya makan dan sandang yang wajib dipenuhi. Sedangkan keinginan jika tidak dipenuhi sebetulnya tidak ada efek sama sekali karena keinginan hanya ajang puas diri saja. Oleh karena itu, bedakan mana kebutuhan dan keinginan dan jadikan kebutuhan sebagai prioritas di atas keinginan.

Sumber by Pixabay
  1. Langsung menuju ke toko yang dibutuhkan

Cara sebelumnya mungkin sedikit sulit karena para penggemar belanja pasti akan melihat semua barang promo Harbolnas 2017 masuk dalam golongan kebutuhan. Oleh karena itu, lebih baik kamu hindari window shopping saja. Biasanya window shopping adalah pemicu dari belanja yang tidak terkontrol karena kamu melihat barang ini dan itu. Anda akan berfikir barang ini harus dibeli mumpung diskon, barang itu wajib dimiliki karena lucu, dan seterusnya. Jadi lebih baik hindari terlalu banyak window shopping dan hanya menuju ke toko yang kamu butuhkan saja.

Sumber by Pixabay
  1. Manfaatkan diskon secara bijak

Saat Harbolnas, kamu pasti akan dibanjiri dengan diskon yang beragam. Namun tidak semua barang yang di diskon tersebut bagus. Oleh karena itu lebih jeli dalam meneliti barang yang akan dibeli dan pastikan bijak dalam memanfaatkan diskon karena kadang diskon besar adalah pada barang yang lama atau cacat.

Sumber by Pixabay

  1. Manfaatkan point reward

Untuk bisa belanja dengan lebih menguntungkan, kamu bisa juga menggunakan fasilitas point reward dari kartu kredit. Kamu bisa jadi mendapatkan diskon tambahan hingga voucher belanja lainnya saat memanfaatkan point reward ini.

  1. Jangan buru-buru

Belanja saat penuh diskon, maka kontrol diri cenderung hilang sehingga kamu justru akan terperangkap untuk belanja dengan buru-buru karena takut kehabisan. Namun jangan sebetulnya hal ini tidak bagus karena dalam belanja online, kamu harus bisa membandingkan dulu sebelum memutuskan transaksinya. Dengan cara membandingkan harga, maka kamu akan bisa mendapatkan harga terbaik. Oleh karena itu tenang dan tetap teliti.

Sumber by Pixabay : edited by me

Itulah beberapa kiat yang bisa kamu terapkan ketika menghadapi serbuan promo Harbolnas 2017 ya gaes. Untuk mempermudah segala bentuk transaksi secara cepat, pastikan kamu sudah terdaftar menjadi anggota Bukalapak sehingga segala transaksi langsung bisa diselesaikan. Selain itu, belanjalah di waktu yang tidak terlalu ramai sehingga pembelanjaan lancar. Selalu mengingat traffic saat Harbolnas di dunia maya sangat ramai. Bijaklah dalam keuangan sehingga kamu bisa mendapatkan barang yang memang dibutuhkan dan tidak menyesal nantinya.

Oke gaes, semoga postingan tentang Tetap Hemat Saat Gempuran Promo Harbolnas 2017 dengan Tips Berikut Ini! bisa bermanfaat untuk kamu waktu berburu HARBOLNAS nanti ya. Feel free to drop your comments, oke !!!
~Happy Blogging



You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku mbak harbolnas ...yg kebayang cuma satu ...
    pastinya tuh banyak promo ...aku cuma kep3ngen beli pempers yg banyak buat persediaan si baby gahahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya