‎ ‎

Virmeet Kelas Inspirasi Bali 4




Bismillaahirrohmaanirrohim....
Halo gaes, lama banget saya absen dari peredaran perblogeran ini ya. Setelah sekian hari dapat wangsit di awal bulan, terus vakuum lagi untuk kesekian hari demi persiapan Kelas Inspirasi Bali 4. Nah, ceritanya nih saya mau posting tulisan ini sebelum acara hari H dimulai, tapi kebetulan sebelum berangkat ke Bali, laptop dalam keadaan sekarat. Hanya itu yang menjadi andalan saya saat itu.


Okelah, fix saya posting mengenai rangkaian persiapan apa saja untuk Kelas Inspirasi Bali 4 ini. Sebelumnya, kalian juga bisa baca artikel saya saat persiapan virtual meet up di Kelas Inspirasi Jember beberapa waktu yang lalu.


Syukur alhamdulillah, saat pengumuman rombel Kelas Inspirasi Bali4 kemarin, saya bisa berkumpul dengan beberapa rekan yang pernah menjadi relawan pengajar di Kelas Inspirasi Jember 4. Seperti Kak Jupri dan Kak Sofia. Tapi sayangnya, karena alasan satu dan hal-hal lainnya, Kak Sofia tidak bisa hadir juga dengan Mbak Cindy, yang rencananya bakalan berangkat bareng ke Bali saat KIB4 ini berlangsung. Soalnya saya, Mbak Cindy, dan Kak Sofia berangkat dari satu kota yang sama, yakni Jember.

Awalnya tetap ragu-ragu untuk ikutan, tapi lambat laun saya beranikan diri aja gabung di Kelas Inspirasi Bali 4 itu. Lagipula, jika saya tidak membentangkan sayap untuk berkiprah menginspirasi adik-adik, mau kapan lagi? Urusan berangkat ada temannya apa tidak, apa kata ntar lah.

Okey, sebelum harapan saya pupus, saya sudah di lobi sama Mbak Vita yang juga asal dari Jember untuk ikut berangkat bersama dengannya. Yeah. Alhamdulillah, ada teman buat berangkat. Jadi, nggak was-was lagi kalau ada virmeet bareng teman serombel. Karena saya sudah positive ikut KIB4.

Virtual Meeting yang diketuai oleh Kak Jupri, asal Surabaya ini mengangkat beberapa topik. Seperti. Pembukaan, akan diisi dengan apa saja? Ice breaking, Senam, sambutan ketika upacara berlangsung dari salahsatu relawan, pembagian jam rolling, stiker, kenang-kenangan, tempat penginapan, dana iuran, closing, dan masih banyak lagi.

Kegigihan dan semangat yang dituangkan oleh Kak Jupri ini disambut antusiasme dari para relawan pengajar lainnya. Ada yang malah terbawa mimpi mengajar di kelas, walau acara belum diselenggarakan. Seperti chat dari Kak Dayu berikut ini.

Screeshoots Chat Kak Dayu yang amat sangat antusias dengan Kelas Inspirasi Bali

Saya yang tergabung dalam grup ini juga ikut andil dalam pembuatan stiker, walau dalam berita acara virtual meeting tidak terlalu disinggung, saya hanya menambahkan untuk membuat stiker kenang-kenangan untuk adik-adik di SDN Tianyar 03 Barat nanti berupa tulisan yang bisa menginspirasi mereka dengan mencantumkan nama beserta cita-cita mereka. Itu saja.

Sebelum keputusan menjadi bulat seutuhnya, selama itu pula ada beberapa relawan serta dokumentator yang tidak dapat hadir dalam KIB4 nanti. Berbagai alasan tentu berbeda-beda, tapi mau bagaimana lagi, rombel kami tetap jalan, hingga akhirnya tinggallah 13 orang para rurvivor  di grup SDN Tianyar 03 Kubu, Karangasem, Bali.

Berikut nama-nama Relawan Pengajar, Dokumentator, serta Fasilitatornya.
Fasilitator :
Kak Hilda

Relawan Pengajar :
Kak Jupri
Kak Rohma (saya)
Kak Isnarti
Kak Dayu
Kak Ion
Kak Nur
Kak Donny
Kak Dita
Pak Gede

Dokumentator
Kak Iffah
Kak Husban

Dari rangkaian virtual meeting yang terkesan amat sangat prepareable ini, mendekati hari H acara, sempat berubah, gaes. Ada tambahan flash bomb ketika closing acara. Tapi sayangnya, buat dapatin Smokeboom di Bali itu sulit. Nah kalau dibawa via Kak Jupri yang naik pesawat, bisa berabe itu mah. Terus lagi, kaitannya penginapan, ini juga yang masih ambigu. Antara sewa penginapan atau stay di rumah salahsatu guru SDN Tianyar 03 Barat. Tapi, alhamdulillah, adu ide di forum virtual dalam grup KIB4 ini, sedikit banyak memberi keterikatan kekeluargaan sesama penghuni. Dan semoga saja, virmeetnya akan kian berlangsung walaupun acara KIB4 telah beakhir. Bukan malah diam-diaman saja. Hiks... pengalaman ini ya gaes.

Selain Virmeet Kelas Isnpirasi Bali 4 di grup rombel SDN Tianyar 03 ini, tak kalah seru juga dengan berbagai macam virtual meet up  di grup besar Kelas Inspirasi Bali 4, yang terdiri dari beberapa orang dari sejumlah rombel yang ada di KIB4, dan berbagai latar belakang masing-masing yang mana pembahasannya random, dan bisa ujung-ujungnya mengandung unsur kearah jodoh, KUA, cinta, baper, dan lain-lain, hehee. Tentunya hal itu menambah erat komunikasi antar penghuni. Syukur-syukur bisa bikin penasaran ketika pertemuan Briefing Acara berlangsung. Hehhee....

Oke gaes, see you  on the next post yaa...

Best regards,
Karangduren, 24 Maret 2017-03-24

Khoirur Rohmah


18 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Seru bangets ya, aku belum ikutan tahun ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya, Mbak Naqiy
      Semoga bisa ikutan ya tahun ini, hehee

      Hapus
  2. Ohhh ini semacam gerakan gitu ya mbak ? Kelas menginspirasi gitu kan ? Moga berkah dan bermanfaat deh yaaa, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dek, Kegiatan yang digagas oleh Bpk Anies Baswedan stlah adanya Indonesia Mengajar
      Aminn

      Hapus
  3. Waah, virmeet emang sekarang sudah tidak asing lagi ya, biasanya sih saya virmeet di grup Line. Selain virmeet, di Line bisa perang stiker juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk, iya sih, pernah mau bertransformasi grup di Line,
      etapi ada anggota grup yang takut ga punya akunnya, kak
      Jadi, pilih WA aja yang mudah banget mah heheee

      Hapus
  4. Semoga lancar sukses dan barokah ya dik. Semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...
      Terima kasih Mbak Milda,
      eventnya telah selesai, mbak hehee

      Hapus
  5. Saya selalu antusias jika ada bahasan kelas Inspirasi, meski baru ikutan sekali di Lamongan tapi jadi pengalaman luar biasa

    BalasHapus
  6. huaaaa.... aku juga ikutan ki-ki di jember dan lumajang looh
    tapi kita belum pernah ditakdirkan bertemu ya mbak, hehe

    flashbomb itu apa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaa... yang kemarin mngkin smean juga ikutan, tpi blum berjodoh ketemu yah mbak Ocha, hikss

      itu yg mirip petasan bisa keluar warna warni, mbak. hheee

      Hapus
  7. Seru banget Mba kelas inspirasinya, di Bali pula!
    Aku belum bisa ikutan tahun ini karena kerjaanku baru jadi nggak bisa izin haha.
    Semoga berkah berbagi ilmunya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiihi tempatnya tantangan banget mbak, duhh tapi seru hheee
      Yang deket2 aja mbak ikutnya.
      Amin ya robbal alamin

      Hapus
  8. Ciyeee yg ketagihan ikut kelas inspirasi. Semangat yaaaa dan jgn lupa jalan2 ke Bali sebentar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimaa kasih Mbak Jiah.. hee
      beneran nagih mbak, serius. heee
      Iya blum sempat mbak, soalnya kakakn pas lagi masuk kerja, ga bisa kemana2 hhihiii

      Hapus
  9. Virmeet bs jadi seru kalau yg lain ramai. Semoga lancar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga sih. Syukurnya, ada salahsatu anggota yg suka ramai, brcanda, selama virmeet berlangsung hehee

      Hapus

Chingudeul