Minggu, 27 November 2022

Ketika Anak Melakukan Satu Kesalahan dan Mendapatkan Dua Sanksi

saat anak melakukan satu kesalahan dan mendapat dua sanksi

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, pernah nggak menjumpai anak yang ketika mengalami kesalahan, selain mendapatkan sanksi di tempatnya membuat kesalahan, bisa-bisa dia juga mendapat sanksi kedua saat bertemu orangtuanya. Semisal saat terlambat datang ke sekolah, kemudian dia mendapat hukuman dari gurunya. Sedangkan, ketika sampai rumah. Eh, malah kena omel lagi dia. Padahal niat ingin bercerita dengan orangtuanya saja.

Minggu, 20 November 2022

Parenting dalam Drama Korea Under The Queen’s Umbrella Episode 11

 

Parenting dalam Drama Korea Under The Queen’s Umbrella Episode 11

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats. Siapa nih yang menonton Drama Korea On Going “Under The Queen’s Umbrella”? Kalau samaan, thumbs up donk. Soalnya aku juga nonton ini Drakor, loh. Padahal aku kurang begitu suka kalau drama saeguk atau drama yang bernuansa sejarah yang biasanya mengambil latar kerajaan atau dinasti pada zaman Korea dulu. tapi, kalau pemainnya ada salahsatu aktor atau aktris favorit dan jalan ceritanya bagus, bisa dibicarakan untuk ditonton termasuk Under The Queen’s Umbrella ini.

Selasa, 15 November 2022

Meriahkan dan Rayakan Launching ASUS Zenfone 9

 

Launching Zenfone 9

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats,,, Apakah gawai yang sedang kamu gunakan sekarang perlu upgrade? Apalagi kalau kamu terbiasa menggunakan gawai untuk melakukan beragam aktivitas, selain ber sosial media, ya. Misal, kamu sebagai content creator, tentu kamu membutuhkan perangkat yang bisa multitasking dan support aktivitasmu, kan? Nah, ASUS Zenfone 9 adalah pilihan yang tepat untuk upgrade gawai kamu.

Senin, 14 November 2022

Review Bedak Tabur HANASUI Perfect Fit Setting Powder

 

Review Hanasui Perfect Fit Setting Powder

Bismillaahirohmaanirrohim

Halo sobats, beberapa waktu yang lalu bedak tabur yang aku gunakan telah habis isinya. Pas sebelum benar-benar habis isenglah nyari referensi bedak yang sekiranya cocok di aku, nggak cuma dari harga, tapi dari review pemakaian pengguna-penggunanya. Dari sosial media yang aku pantau sih, untuk kriteria bedak yang aku cari ada di Hanasui. Kemudian, nonton review beauty vlogger dari shorts YouTube juga bagus-bagus sejauh ini yang aku tonton untuk review bedak taburnya. Dan fix aku beli ini bedak tabur dari Hanasui

Minggu, 13 November 2022

Mengenal Bakat Anak dengan Teori Kecerdasan Majemuk

 

Mengenal Bakat Anak dengan Teori Kecerdasan Majemuk
Kecerdasan Majemuk

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats. Dulu sebelum mengetahui tentang kecerdasan majemuk, aku pernah berpikir kalau kecerdasan anak itu dilihat dari mereka yang memiliki kemampuan berhitung yang sangat bagus, atau pun mereka yang selalu meraih rangking di daftar peringkat 3 teratas. Tapi ternyata jenis kecerdasan itu tidak hanya dilihat dari yang aku sebutkan saja. Melainkan dari aspek atau kemampuan lain yang dimiliki anak, yang disebut dengan kecerdasan majemuk.

Minggu, 06 November 2022

Review Buku “Dongeng Indah Untuk Anak”

Review Buku Dongeng Indah Untuk Anak


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats,,,

Setuju nggak, kalau mengenalkan anak membaca perlu dilakukan sejak dini? Kalau aku sih setuju banget. Sekalipun belum bisa dipraktekkan secara langsung karena masih menjadi pejuang garis dua merah. Meski begitu, tidak ada salahnya juga untuk memperbanyak ilmu pengetahuan dalam mempersiapkan diri menjadi orangtua nantinya. 

Jumat, 04 November 2022

Buah Mertua atau Buah Matoa

 

Buah Mertua atau Buah Matoa

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats,

Beberapa waktu yang lalu, ibu mertuaku sepulang dari pabrik tempatnya bekerja membawa sebuah buah. Aku yang lagi di dapur mendengar samar-samar pembicaraan ibu dan adik kalau tadi beliau diberi buah mertua oleh temannya. Kemudian dilanjut dengan guyonan ibu dan adik ipar terkait buah tersebut. Mendengar hal itu, antara sedikit kepo juga ya, penasaran. Setau aku nggak ada deh nama buah mertua. Kok ini baru dengar, pun adik ipar bilang kalau rasanya hampir mirip seperti rambutan.

Rabu, 02 November 2022

Pentingnya SD-WAN dalam Meningkatkan Keamanan Konektivitas Perusahaan

 

Pentingnya SD-WAN dalam meningkatkan keamanan konektivitas perusahaan

Seiring berkembangya zaman, bidang teknologi telekomunikasi kian berkembang pesat. ‎Berbagai inovasi teknologi di bidang telekomunikasi hadir untuk menjawab permasalahan yang ‎ada di masyarakat. Salah satu inovasi dalam teknologi telekomunikasi adalah diciptakannya ‎jaringan yang terus berkembang untuk menunjang seluruh aktivitas manusia. Inovasi ini juga ‎mampu mengoptimalkan kinerja WAN (Wide Area Network) perusahaan yang diberi nama SD-‎WAN. SD-WAN atau Software Defined-WAN merupakan solusi untuk mengoptimalkan ‎pengelolaan jaringan. Jaringan dengan kompleksitas yang tinggi akan meningkatkan peluang ‎ancaman pada sistem keamanan jaringan. Untuk itu, peran SD-WAN sangat penting untuk ‎mengoptimalisasi dan meningkatkan keamanan jaringan.‎

Minggu, 30 Oktober 2022

Kakakku Panutanku

Kakakku Panutanku


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, menjelang akhir bulan Oktober nih kurang afdol kalau belum menuliskan postingan terbaru. Karena itu, malam ini aku ingin sedikit berbagi terkait parenting yang aku dapatkan di rumah. Walau kadang kala aku merasa berbeda dengan kakakku, tapi aku banyak belajar hal baik dari mereka. Maka dari itu, aku ingin menuliskan hal-hal yang membuat kakakku menjadi panutan untuk aku bisa sampai sekarang ini. Apa sih itu, simak terus ya.

Minggu, 23 Oktober 2022

Ketika Anak Perempuan Tanpa Figur Seorang Ayah

 

Dampak Psikologis Anak Perempuan Tanpa Ayah


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats. Selamat Malam nih. Rasa-rasanya catatan harian yang biasanya saya posting di blog sering muncul ya. Tapi, special di tulisan kali ini, saya ingin membagikan salahsatu kisah saya yang juga termasuk bagian dari parenting yang saya dapatkan sejak kecil. Sembari mengingat kembali, apa yang sudah saya alami, hadapi, dan dapatkan dari pembelajaran saya dulu yang akhirnya membentuk saya yang sekarang. Semoga sobats, dengan senang hati membacanya hingga akhir ya.

Minggu, 16 Oktober 2022

Rekomendasi Buku Parenting untuk Pola Asuh Orangtua dalam Mendidik Anak

 

Rekomendasi Buku Parenting untuk Pola Asuh Orangtua terhadap Anak


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo parents,,, menjadi orangtua tentu belajarnya tidak akan ada habisnya, bukan?. Terlebih jika zaman yang orangtua alami berbeda dengan anak-anak di masa kini yang setiap harinya sudah dijejali dengan teknologi sejak dini. Ya, mungkin tidak semuanya. Tapi, jika orangtua paham bagaimana cara membesarkan anak di zaman now, mungkin akan lebih bisa mengatasi kendala atau hal-hal yang anak temui berkaitan dengan teknologi tersebut. Baik dengan mengambil manfaat, dan sebisa mungkin menghindari hal-hal negatifnya.

Jumat, 07 Oktober 2022

Air Doa Buatan Emak

Kekuatan Sebuah Air


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, kali ini aku sedikit ingin flashback saat masih bersekolah dulu. Ya, sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, aku tidak begitu asing sangat familiar dengan kegiatan yang kerap kali emak lakukan ketika aku memberitahukannya bahwa Minggu depan, hari ini, esok, atau lusa, aku akan melaksanakan ujian. Tidak hanya ujian, bahkan saat aku akan mengikuti lomba, beliau dengan senang hati membuatkanku air doa. Air doa yang bagaimana ya?

Minggu, 02 Oktober 2022

Simulasi Menjadi Orangtua dalam Sehari

 

Menjadi Orangtua Asuh dalam Sehari


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, apa kabarnya nih? FYI, sebenarnya untuk artikel ini harusnya tayang di bulan antara Juli – Agustus. Tapi, karena belum menyempatkan diri untuk menuliskannya, jadi hanya menjadi draft yang sengaja disimpan sementara di otak. Begitu sekarang memang ada waktu luang yang harus disediakan untuk menulis artikel terkait parenting. Maka, akhirnya tulisan ini pun tayang melalui blog Fastabiqul Khoirots, ini.

Senin, 26 September 2022

Menikmati Perawatan Wajah di Rumah Cantik Alesha Jalan Tidar Jember

 

Klinik Kecantikan Rumah Cantik Alesha Jember



Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, siapa sih yang tidak mendambakan memiliki kulit wajah yang sehat? Tentu kamu juga berharap demikian, kan? Saya pun juga. Kulit wajah yang sehat memang menjadi idaman setiap orang. Namun kadang kala mereka tidak menyadari bahwa dari berbagai faktor bisa merusak kesehatan wajah. Baik dari lingkungan, hingga kebiasaan buruk. Maka dari itu, perlu dilakukan yang namanya merawat kulit wajah secara rutin. Kalau perlu, disempatkan waktunya untuk melakukan perawatan pada klinik kecantikan yang tersedia di tempat kamu.

Drama Seputar Laptop

 

Drama Seputar Laptop


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, ketika kamu memiliki sebuah wishlist dan setelah sekian lama tertulis akhirnya hal tersebut bisa terwujud di masa sekarang. Respon seperti apakah yang akan kamu keluarkan? Bersyukur, terharu, senang, dan bahagia tentu itu. Alhamdulillah, aku pun baru saja mengalaminya. Seperti mimpi dan ada perasaan tidak percaya karena yang dulu hanya berupa angan-angan, kini menjadi kenyataan. Hal apa kah itu? Ya, memiliki laptop untuk penunjang mobilitas dalam bekerja.

Sabtu, 24 September 2022

Cara Praktis Membuat Brownies Kukus Anti Gagal untuk Pemula

 

Cara membuat brownies Kukus anti gagal untuk pemula


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats... baru-baru ini aku mencoba membuat kue tart dalam rangka merayakan hari lahir suami. Berbeda dengan tahun sebelumnya, saya selalu pesan kue tart tanpa sepengetahuan suami. Atau jika bukan kue, saya mengganti dengan salad buah yang tentunya disertai kata-kata ya, sobs. Karena ada salah satu teman yang meracuni saya untuk membuat kue sendiri, jadilah saya mencoba untuk buat kue tart untuk pertama kalinya. Maka dari itu, tulisan ini saya tujukan untuk pemula yang akan membuat kue tart dengan cara praktis. 

Rabu, 21 September 2022

Yuk, Nikmati 3 Sate Khas NTB Berikut

Kuliner sate khas Nusa Tenggara Barat


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats,, Setuju nggak, kalau berwisata ke suatu daerah di Indonesia rasanya tidak ‎lengkap jika kita tidak mencoba kuliner khasnya. Bukan hanya tempat wisata saja, namun ‎kuliner daerah pun saat ini justru lebih dikenal sehingga membuat semua orang penasaran ‎dan ingin merasakan sensasi dari rasa kuliner tersebut. Nah, salah satu daerah di Indonesia ‎yang kaya akan kulinernya adalah Nusa Tenggara Barat yang dikenal dengan daerah wisata ‎yang indah, seperti: Gili Trawangan, Gunung Rinjani, Doro Ncanga, dan lainnya. ‎

Senin, 19 September 2022

Menjadi Beautypreneur yang Sukses dengan RAENA

Cara menjadi beautypreneur sukses dengan Raena

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats… Memiliki sebuah minat pada kegiatan tertentu yang pada akhirnya bisa ‎menghasilkan adalah sebuah hobi yang layak untuk ditekuni, bukan? Misalkan nih, kamu hobi ‎menggambar, lalu ada temanmu yang tertarik dan memesan ilustrasi padamu. Hal tersebut ‎jika dimanfaatkan dengan baik, pastilah bisa menambah pundi-pundi cuan, kan? Sama halnya ‎dengan kamu yang memiliki kegemaran pada dunia kecantikan, adakalanya kamu juga ‎berkesempatan untuk menjadi Beautypreneur yang sukses berkat kegiatan yang kamu sukai ‎tersebut. Caranya bagaimana? Simak aja terus tulisan ini, ya.‎

Kamis, 08 September 2022

Cara Mempertahankan Pelanggan untuk Pembisnis Pemula

Cara Mempertahankan Pelanggan
Cara mempertahankan pelanggan untuk pebisnis pemula
 

Bismillahirrohmaanirrohim

Halo sobats, siapa nih yang memiliki bisnis yang sedang berjalan, atau ingin membangun ‎sebuah bisnis tertentu?. Tahukah Anda, dalam mengembangkan bisnis salah satu ‎permasalahan yang cukup sering dihadapi adalah bagaimana cara mempertahankan ‎pelanggan, apalagi bagi para pebisnis yang baru saja terjun dalam dunia kewirausahaan ‎ini. Karena mempertahankan pelanggan cukup sulit, maka diperlukan kiat-kiat yang ‎apabila hal ini diabaikan akan berdampak pada bisnis. Bisa jdai bisnis tersebut tidak dapat ‎berjalan dengan baik, bahkan akan terancam gulung tikar.‎

Selasa, 06 September 2022

Pengalaman dan Penanganan Saat Dicakar Kucing

 

Apakah berbahaya dicakar kucing


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, setelah sekian lama akhirnya aku membagikan salahsatu pengalaman yang pernah ‎kualami di tahun 2016. Ya, walaupun sudah cukup lama namun tidak apa kalau aku berbagi cerita ‎tentang kejadian di masa lalu untuk dapat dibaca di masa sekarang, kan. Terlebih pernah ada cerita dari ‎teman-teman pecinta kucing yang juga mengalami hal yang sama sepertiku. Makanya, kali ini aku ingin ‎membagikan hal apa saja yang aku lakukan ketika dicakar kucing tersebut dan bagaimana cara ‎penanganannya.‎

Kamis, 25 Agustus 2022

Resep Bikin Perkedel Kentang Campur Singkong

 

Resep Membuat Perkedel Kentang Campur Singkong


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats… beberapa waktu yang lalu aku baru aja membeli kentang ½ kilogram yang dibuat untuk ‎membuat perkedel kentang tanpa campuran apapun. Alhamdulillah berhasil bikinnya, tapi ada evaluasi ‎bahan yang perlu diperbaiki. Sehingga, kemarin karena kentangnya masih sisa 5, kemudian ada 4 ‎singkong pemberian saudara yang masih utuh dan belum tersentuh. Kebetulan esok hari belum ‎kepikiran mau buat lauk apa. Jadilah aku buat adonan perkedel kentang mix singkong. Cara buatnya ‎gimana? Simak terus ya

Sabtu, 20 Agustus 2022

Mengenali Gejala Hepatitis Pada Anak Serta Cara Mengobati Dan Mencegahnya

Cara mengenali dan mengatasi hepatitis pada anak


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats. Adakah di antara kamu yang mengetahui penyakit hepatitis itu seperti apa? ‎Atau mungkin pernah terjadi anggota keluarga maupun orang terdekatmu. Nah, tahu nggak, ‎kalau selain orang dewasa, bahaya penyakit hepatitis saat ini kerap menyerang anak–anak. ‎Maka dari itu, para orang tua patut mewaspadai penyakit ini karena mudah menyerang ‎anak–anak melalui virus yang ditularkan dari kebiasaan hidup mereka sehari–hari. Jika tidak ‎segera diatasi, hepatitis bisa mengakibatkan sirosis (kerusakan hati permanen) dan pada ‎akhirnya mengakibatkan gagal hati. ‎

Jumat, 19 Agustus 2022

Merayakan Oreo 110th Birthday Celebration Bersama Kesayangan

 

Oreo 110th Birthday Celebration


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, pernah pada suatu hari keponakanku mendatangi rumah Emak, yang tak lain ‎adalah neneknya sendiri ya, kan. Sore hari menjelang maghrib tersebut, dia tiba-tiba terdiam di ‎kursi ruang tamu sambil memainkan jemarinya, dan tatapannya seperti berkaca-kaca. Aku ‎yang mengetahui hal ini, saat baru masuk rumah karena baru aja ke pasar langsung mendekati ‎Lulu, nama keponakanku yang saat ini duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar.‎

Sabtu, 13 Agustus 2022

Review Pemakaian Adeena Skin Self-Love Turmeric Gel Moisturizer

 

Adeena Skin Self-Love Turmeric Gel Moisturizer


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo Sobats, akhir-akhir ini aku antusias banget untuk membahas skincare yang aku gunakan dalam kurun waktu kurang lebih satu Minggu. Karena hasilnya nggak main-main. Jadilah sekalian aku review produk yang berbasis kunyit ini. Pada kaget nggak sih, kalau kunyit bisa jadi bahan untuk produk kecantikan? Kalau aku, jujur sih iya. Kunyit yang biasanya untuk jamu, sekarang terkandung pada skincare dari brand Adeena Skin

Kamis, 11 Agustus 2022

Mengenal dan Membedakan Besi WF dalam Konstruksi Baja

 

Mengenal dan Membedakan Besi IWF


Dalam dunia konstruksi khususnya konstruksi besar, penggunaan baja sebagai bahan ‎pembuat material bangunan memberikan banyak kelebihan. Material menjadi lebih kuat ‎serta awet terhadap cuaca. Ada banyak jenis material bangunan yang dibuat dari baja, ‎salah satunya adalah besi WF atau besi IWF. Selain besi IWF ada juga besi INP, besi H Beam ‎dan besi UNP. Selain mirip-mirip namanya, mirip juga bentuknya. Sehingga, bagi yang ‎belum terbiasa, sering kali masih salah dalam membedakan jenis besi-besi tersebut.‎

Selasa, 02 Agustus 2022

Pertimbangan Penting Sebelum Menggunakan Data Center Indonesia

Data Center Indonesia

Halo. Apakah Anda pernah mendengar tentang data center atau pusat data? Bagi beberapa perusahaan, terutama yang bergerak dalam bidang telekomunikasi, tentu sudah tidak asing dengan layanan tersebut. Secara sederhana, data center dapat diartikan sebagai sebuah fasilitas yang menyimpan data dan sistem dalam satu tempat yang telah disediakan. 

Senin, 25 Juli 2022

Suka Duka Punya Motor Tua yang Sering Mogok Sebelum Mengenal Oli X-Ten

Pengalaman Ganti Oli Motor dengan X-TEN Planet Ban


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, siapa sih di sini yang merupakan pengguna motor untuk berkendara setiap ‎harinya? Kalau kamu salahsatunya, boleh dong spill di bawah. Selain itu, apakah kamu juga ‎termasuk pengguna atau pecinta motor tua? Jika iya, yuk lah sharing di kolom komentarnya. ‎Karena aku ingin membagikan kisah suka duka memiliki motor tua Honda Astrea Impressa. ‎Kira-kira seperti apa itu? Simak terus ya..‎

Rabu, 20 Juli 2022

Keseruan Acara Collabonation Tour dari IM3 di Jember dengan Penampilan K2 Reggae hingga Raisa ‎Andriana

 

Collabonation Tour IM3 di Jember

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, siapa sih di sini yang sangat antusias dengan acara tatap muka setelah adanya Covid-19? ‎Tentu bukan hanya saya saja, apakah kamu juga termasuk penikmat acara offline saat ini? seperti ‎halnya salahsatu acara offline yang saya datangi di Kota Jember beberapa hari yang lalu. Jarang, bahkan ‎bisa dikatakan saya tidak pernah menonton konser yang digelar di kota sendiri. Tapi, karena acara ‎kemarin adalah event Collabonation Tour dari IM3, terlebih dengan performer yang saya nantikan, ‎maka berangkatlah saya bersama suami untuk dapat menyaksikannya.‎

Senin, 04 Juli 2022

Rekomendasi Program Hamil di Klinik Kehamilan Sehat yang Aman dan Cegah Stunting

Program Hamil di Klinik Kehamilan Sehat


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats… setelah sekian lama tidak membahas yang berkaitan dengan dunia pernikahan, ‎kali ini saya ingin membagikan salahsatu langkah yang mungkin dilalui calon pengantin ‎maupun pengantin baru, atau pasangan lama yang sudah memiliki anak, untuk mendapatkan ‎momongan. Yaitu Program hamil. ‎

Senin, 27 Juni 2022

Pengalaman Menyenangkan Sulam Alis di Rainbrow

 

pengalaman sulam alis di Rainbow Jakarta

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, apa kabar nih. Semoga dalam keadaan baik-baik semua ya. Oh ya tahu nggak, ‎kalau biasanya mempelai wanita sebelum melakukan pernikahan tuh kadang MUA nya ‎meminta untuk mencukur sebagian dari alisnya capeng atau calon pengantin sebagai ‎sebuah syarat. Ya walaupun nggak semua MUA ya dan itu juga berdasarkan persetujuan ‎dengan calon pengantin. Sehingga mau nggak mau alisnya akan jadi lebih tipis atau bisa jadi ‎hilang sebagian, atau memang udah terlahir dengan alis tipis ya. Nah, kira-kira ada cara ‎nggak untuk bisa menumbuhkan kembali?‎

Jumat, 24 Juni 2022

Yuk, Intip 6 Variasi Menu Telur dari Seluruh Dunia



Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats,, apa kabar nih? Oh ya, kamu suka nggak sih menu hidangan telur dan aneka kreasinya? Contohnya telur mata sapi deh. Nah kalau kamu lagi liburan ke Yogyakarta nih. Saat sarapan di penginapan indah di Jogja, apa menu yang biasa kamu pilih? Menu berat seperti nasi goreng dan bubur ayam? Atau menu ringan seperti sosis goreng dan telur orak arik yang lembut?

Sabtu, 18 Juni 2022

‎[Review] Pigeon Facial Foam‎

Review Pemakaian Pigeon Facial Foam


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo, Anyyeong, Sobats FR. Sore tadi pas aku ke Alfamart ehh melipir di rak skincare dan ada ‎salahsatu produk facial foam yang bikin aku tertarik untuk menggunakannya. Yang emang ‎kebetulan butuh banget karena di rumah facial foamnya udah habis juga. Ditambah lagi ada ‎promo. Jiwa-jiwa yang suka mencoba hal baru walaupun nggak tahu di kulit wajah nanti ‎reaksinya seperti apa, dijabanin langsung angkut dan dibawa ke kasir, lah. ‎

Senin, 06 Juni 2022

Pengalaman Hampir Terseret Air Sungai Samping Rumah

 

Pengalaman Hampir Terseret Air Sungai


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats… beberapa waktu terakhir ini, satu minggu lebih kita mendengar kabar yang ‎megitu memilukan dan banyak yang dinanti-nanti bagaimana keadaan putra pertama dari ‎Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil dan Mamah Jabar, Ibu Athalia. Semoga Alm Ananda ‎Eril Emmeril Kahn Mumtaz dapat segera ditemukan. Amin Amin Allahumma Amin

Kembali ke Permukaan

 


Haii Anyyeong

Setelah sekian purnama blog ini akhirnya saya hidupkan kembali. Pasalnya setelah dua bulan ‎kurang lebih rumah maya ini saya biarkan dihinggapi laba-laba. Karena merasa ini tempat saya ‎untuk menuangkan segala sesuatu yang ingin saya bagikan baik itu telah saya alami atau dari ‎cerita orang lain. Hingga kemudian saya memutuskan untuk menulis lagi. Yaa

Jumat, 29 April 2022

Nggak Percaya Diri Karena Bau Mulut Disebabkan Gigi Berlubang? Simak Yuk Cara Atasinya



Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats di mana pun kamu berada. Any way, buat kamu yang menjalankannya. Gimana nih ‎puasa kamu? Masih semangat hingga hari kemenangan datang, kan? Oh ya, selama bulan ‎puasa ini pernah nggak kamu berada pada keadaan yang nggak percaya diri karena bau mulut. ‎Mungkin di luar ramadan kamu pernah merasakah hal seperti ini, boleh dong share di kolom ‎komentar. Karena emang sih, kalau udah bau mulut terjadi. Mau ngobrol sama teman atau ‎mungkin gebetan jadi ragu deh pasti.‎

Selasa, 29 Maret 2022

Yuk Kenali Ciri Jam Tangan Fossil Asli Sebelum Membeli

 

Ciri Jam Tangan Fossil Ori

Bismillaahirrohmaanirrohim, 

Halo sobats… Beberapa waktu yang lalu saat berkunjung ke pusat perbelanjaan terdekat, aku gagal fokus dengan stan jam tangan yang tidak jauh dari pintu masuk. Di sini terdapat salahsatu brand yang menyita perhatianku karena melihat kesan vintage dari produknya. Coba tebak apa itu? Yaa! Sesuai dengan judul artikel ini, yaitu Jam tangan Fossil asli. Lah, emang ada yang tidak asli, atau palsu, atau KW?

Rabu, 23 Maret 2022

Bikin Hemat dengan Fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital


Fitur bluRewards


Bismillahirrohmaanirrohim

Haii… Siapa sih di sini kalau berhadapan dengan keadaan harus transfer ke rekening bank lain ‎itu seperti ada perasaan. “Pasti nanti ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Kenapa kok ‎nggak antar rekening aja sih, biar lebih hemat gitu.” Sepertinya temans hampir pernah ‎mengeluhkan hal yang sama, bukan? Karena ngerasa rugi aja kalau dana terpotong 6500 untuk ‎biaya transfer ke bank lain. Cuman ya, kalau transfer ke 10 rekening bank lain, tinggal kalikan ‎aja itu biaya transfernya bisa buat beli seblak beberapa kali deh ya. ‎

Minggu, 20 Maret 2022

Menikah Bukan Melulu soal Kesenangan, Butuh Persiapan Mental

Persiapan Mental Pra Nikah


Kesiapan Mental Pra Nikah – Bismillaahirrohmaanirrohim... halo sobats, sepertinya hari ‎Minggu adalah waktu yang sangat aku nantikan untuk membahas mengenai pra nikah dan ‎pasca menikah. Tidak hanya aku, ada Kak Ros yang juga ikut berbagi tema yang sama. Karena ‎artikel kami merupakan kolaborasi, sehingga tulisannya akan saling terkait.‎

Minggu, 13 Maret 2022

‎40+ Pertanyaan yang Perlu Kamu Diskusikan dengan Pasangan Sebelum Menikah

 

Things to Discuss Before Married - Bismillaahirrohmaanirrohim, hai sobats. Baru-baru ini aku ‎kecanduan banget dan terngiang-ngiang sama soundtrack yang sering beredar di media sosial, ‎yang bunyinya seperti ini, “Adek… Cinta tak selamanya indah, dek”… yang biasanya digunakan ‎untuk video sepasang anak muda yang sedang dimabuk asmara, atau katakanlah bucin gitu, ‎dalam artian belum menikah loh. Lalu dalam hati berkata, “Emang nggak pernah jatuh cinta ‎dan bersikap hal yang sama?”, dan refleks tertawa sendiri.‎

Kamis, 10 Maret 2022

Review Pemakaian Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak

Serum Pencerah Wajah Terbaik


Serum Pencerah Wajah Terbaik – Halo Sobats, beberapa waktu yang lalu saat pergi ke ‎supermarket, aku melewati etalase yang berisi produk perawatan wajah. Dan kebetulan banget ‎di situ ada produk unik yang di atasnya ada foto Wendy Red Velvet. Aku pun sangat antusias ‎untuk mencoba produk tersebut karena aku Reveluv, ya. Sebagai fans girl grup Korea bentukan ‎SM, aku harus support juga donk, eaaa. Btw produk perawatan wajah apa sih itu? Simak terus ‎ya…‎

Selasa, 08 Maret 2022

Kemudahan Mendapat Pinjaman Modal Usaha untuk UMKM dengan Modalku

Pinjaman usaha untuk UMKM dengan Modalku


Bismillahirrohmanirrohim

Halo Sobats, setuju nggak sih kalau selama masa pandemi ini banyak sektor yang terdampak ‎oleh Covid-19. Entah itu ekonomi, kesehatan, pariwisata, dan masih banyak lagi. Meski begitu. ‎Masih satu bagian kecil yang ternyata bisa bertahan dengan perlahan mengikuti lajunya masa ‎pandemi dengan baik, yaitu UMKM. Ya!! Si kecil ini amat sangat berperan besar terhadap ‎perekonomian negara Indonesia. Baik sebelum pandemi, hingga saat dan setelah kondisi ini ‎berlangsung. ‎

Rabu, 02 Maret 2022

Dilema Ban Motor Biasa atau Tubeless, Akhirnya Pilih Mana?

Ban Motor Biasa atau Tubeless
Ban Motor Biasa atau Tubeless Ya?


Bismillahirrohmanirrohim

Halo Sobats

Menurutmu, kalau ban motor hampir selalu bocor tiap bulannya itu wajar nggak sih? Apalagi ‎waktunya berdekatan gitu. Nah, kalau pas lagi di kota masih nggak bermasalah misalkan mau ‎cari tempat untuk tambal ban. Tapi, kalau pas lagi bepergian jauh, atau ke tempat yang jarang ‎ditemukan tambal ban, itu alangkah sangat mengesalkan, sih. Dan itu kejadian kemarin.‎

Rabu, 16 Februari 2022

Dapatin Cuan Tambahan dengan Program Referal Komunal Deposito BPR

Program Referal Komunal


Bismillahirrohmanirrohim

Halo Sobats

Percaya tidak, jika dewasa ini berinvestasi bukanlah sebuah hal asing. Semakin bertambahnya waktu banyak ketertarikan orang-orang untuk investasi cenderung meningkat. Terlebih akan kesadaran betapa pentingnya investasi yang dimulai sedari dini. Ditambah dengan kemajuan teknologi, memberikan kemudahan berupa aksesibilitas bagi mereka untuk dapat berinvestasi.

Kamis, 27 Januari 2022

Jasa Semprot Disinfeksi Murah Mulai dari 1000/Meter

‎ ‎

Jasa disinfeksi Jakarta

Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo Sobats... Tahu nggak, kalau perusahaan atau kantor tentu perlu menjaga ‎lingkungannya sehingga bisa tetap bersih dan aman digunakan selama bekerja. Supaya bisa ‎memenuhi tujuan tersebut, salah satu langkah mudah yang bisa dilakukan adalah dengan ‎melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Salah satunya seperti disinfeksi yang ada ‎di rumah, harusnya perlu dilakukan setidaknya seminggu sekali. Kalau di kantor juga bisa ‎melakukan penyemprotan disinfeksi secara rutin yang berguna untuk mengurangi penularan ‎virus di kantor.‎

‎ ‎

Rabu, 26 Januari 2022

Biaya Haji Semakin Melonjak Semenjak Pandemi, Yuk Menabung Dari Sekarang!‎

Persiapan Tabungan Ibadah Haji


Bismillaahirrohmaanirrohim

Sobats, menjadi seorang muslim tentunya salahsatu impian terbesar adalah bisa ‎menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Apalagi haji merupakan rukun Islam ke 5, meskipun ‎tidak wajib, hanya saja pasti setiap umat muslim ingin sesekali menapaktilasi perjuangan ‎Islam di tanah suci. Hanya saja semenjak pandemi yang terjadi beberapa tahun belakangan ‎ini biaya untuk naik haji jadi makin mahal. Sehingga banyak di antaranya yang ‎mengambil pembiayaan haji syariah untuk menunjang hal tersebut.‎

‎ ‎

Senin, 17 Januari 2022

Kapan Terakhir Kali Aku Menulis Artikel Organik?‎

Kapan terakhir menulis artikel organik


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo sobats, Selamat merayakan pergantian tahun dari tahun 2021 ke tahun 2022, yah. Di awal ‎tahun ini, aku memikirkan kembali. Resolusi-resolusi apa saja yang belum terwujud di tahun ‎‎2021, supaya bisa diusahakan untuk dapat tercapai di tahun sekarang, khususnya yang ‎berkaitan dengan dunia tulis menulis, yaitu blogging.‎