Review

Cerita Tentang Seorang Ernawati Lilys

21.48.00



Sosok pada arisan link III Blogger Perempuan kali ini adalah Mbak Ernawati Lilys. Dia adalah seorang perempuan yang telah berkeluarga dan dikaruniai dua putra. Yang pertama berumur 3 tahun, bernama Fatih, sedangkan putra kedua bernama Fay, yang masih berumur 1 tahun.

Nenglisojung yang merupakan nama pena dari Mbak Ernawati Lilys ini telah resmi mendapatkan gelar sebagai seorang sarjana sastra Jepang, dan telah menelurkan segudang prestasi. Utamanya dalam hal karya tulis. Jangan diragukan lagi kualitas tulisan dari mbak Erna yang bagus sekali, karena kerap kali dimuat dalam beberapa majalah, selain itu, dia juga menelurkan beberapa buku hasil karyanya sendiri, dan juga menjuarai berbagai lomba even kepenulisan. Tak hanya itu, dia juga merupakan salahsatu pembimbing dalam grup Kelas Menulis Online (KMO). Jadi, sudah dipastikan kualitas tulisannya mbak Erna ini, te o pe be ge te. Hehehe


Untuk kamu yang ingin tahu porofolio dari mbak Erna ini, bisa membuka laman blognya yang dominan berwarna hijau mentereng dengan kombinasi warna putih, jadilah terlihat ciamik dipandang dan tak akan bosan ketika berkunjung. Hehehe. Jika melihat laman portofolionya mbak Erna, saya sampai berdecak kagum, “kapan, saya bisa seperti mbak Erna, ya?” ya kurang lebih seperti itu.

 
Penampakan Blog Mbak Ernawati Lilys

Selain itu, mbak Ernawati Lilys ini juga langganan menang lomba, lho. rahasia utama dibalik keikutsertannya dalam lomba tersebut adalah dengan diniati belajar sekaligus untuk menjalin pertemanan. Sehingga, tak heran jika setiap ada event kepenulisan atau blog competition dia selalu mendapatkan teman baru.

Oh iya, saya salut sekali dengan perjuangan dan kegigihan mbak yang pendiam, anggun, kalem, dan sederhana ini dalam membagi waktunya. Dia telah terbiasa multitasking sedari dia mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Pasalanya, dia kuliah sekaligus bekerja. Setelah menikah, dia pun tetap menjalankan aktifitas seperti biasanya. Yakni, ketika jam 5 subuh sampai jam 5 sore, dia bekerja  di sebuah perusahaan, kemudian jam 5 sore hingga jam 6, dia memasak, barulah setelah itu dia berangkat kuliah hingga pulang jam 10 malam. Subhanallah… hal itu berlangsung setiap hari hingga Mbak Erna hamil selama 9 bulan.

Bayangkan temans, perjuangan mbak Erna ini…

Saya juga masih memiliki kisah sebelum mbak Erna menikah dengan suaminya. Kala itu dia masih nge-kost, dan ada seorang lelaki yang mendatanginya pada malam hari dengan tujuan mengajak pacaran mbak Erna. Dak kalian tahu bagaimanakah reaksi mbak Erna seperti apa ? Mbak Erna tidak menerimanya, malah mbak Erna sendiri mengajak lelaki yang dikenal sebagai kakak kelasnya itu untuk menikah. Sehingga membuat lelaki itu enggan, angkat kaki, sambil menangis.

Oleh sebab itulah, mbak Erna selalu berdalih “kalau ada yang deketin, terus ngasih  tahu perasaannya. Saya lagi nunggu diajakin nikah,” tuturnya. Keren banget kan, mbak Erna jawabannya, hehehe.

Sedangkan cerita kisah kasih antara mbak Erna dengan lelaki yang kini menjadi suaminya, itu karena suaminya tersebut mau dan berani menemui wali dari Mbak Erna ini. *applause


“Yang ngajak nikah banyak, tapi nggak ada yang datang ke rumah. Kalau ada yang ngajak nikah tapi nggak berani ke rumah orangtua, itu lelaki setengah modus. Lelaki yang baik adalah yang meminta restu ke orangtua,”


Ya, seperti itulah ucapan mbak Erna yang sempat membuat saya melting. Hehehe. Beruntung sekali mbak Erna memiliki suami seperti itu. Tak hanya itu, suaminya juga mendukung sepenuhnya kegiatan mbak Erna ini. Pantas saja, meski mbak Erna sudah memiliki dua putra, dia tetap bisa fokus menulis. Karena keduanya selalu dilibatkan dalam proses menulisnya, selain itu mbak Erna juga sering mengajak putranya ketika mengikuti even kepenulisan offline, asal dengan mengajak mereka berdua.

Mbak Erna Beserta buah hatinya ^_^


Subhanallah mbak Erna….

Pantas saja setelah menikah, dan punya dua putra, mbak Erna giat sekali menorehkan tintanya menjadi sebuah buku seperti, Kuliah Vs Kuliah (2015), Kalau Cinta Bilang aja (2016), dan yang terbaru Buku Cerita Seru dan Fakta Unik Tentang Burung (2016). Sebenarnya masih banyak lagi buku karya mbak Erna ini, tapi kalian bisa cari di laman portofolionya ya, temans. ini saya kasih bocoran kumpulan bukunya serta antologi buku dari mbak Erna ini .

Sumber : dari blog mbak Ernawati Lilys


Oh iya, jika kalian yang mencari artikel tentang bagaimana cara menerbitkan sebuah buku, tips-tips kepenulisan, maupun contoh resensi hasil karya mbak Erna ini, bisa kalian dapatkan secara langsung di blognya ini ya, temans. www.Ernawatililys.com.

Mbak Erna dapat dihubungi via sosial media di bawah ini :
Facebook         : Ernawati Lilys
Twitter            : @Nenglisojung
Instagram        : @Mamana_fatifah

Sumber dari Blog Mbak Ernawati Lilys

Sebagai penutup postingan kali ini, saya akan cantumkan quote  yang memotivasi banger dari seorang Mbak Erna, berikut :


“Tetap fokus melakukan yang terbaik dan terus belajar menjadi manusia yang baik dan bermanfaat. Karena hidup di dunia nyata tak seromantis drama Korea,



Semoga, apa yang saya sampaikan tentang kisah mbak Erna ini dapat bermanfaat bagi kita semua, termasuk saya sendiri. Dan jangan lupa tinggalkan komentarnya, ya temans…

Terima kasih…

You Might Also Like

23 komentar

  1. Wah salut juga buat mbak Erna ini...bgmn bagi waktunya yaa... jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iyyah mbak... super mom banget
      pintar dalam memanajemen waktu dengan baik... hhee

      Hapus
  2. Mba Erna produktif nulis ya. Buku-bukunya cakep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhhee betul sekali mbak...
      setuju ^_^

      Hapus
  3. Terima kasih mba rohmaazha. salam kenal ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAlo Mbak Erna... hhhee
      sama-sama Mbak Erna...
      Salam kenal kembali mbak.e :D

      Hapus
  4. Mak Erna mah keren banget, TOPBGT lah.. aku mah apa atuh belum bisa, tapi tetep optimis nanti bisa seperti Mak Erna... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semngat mbak Witri
      Samean pasti bisa.. hhhee

      Hapus
  5. senang rasanya kita bisa mengenal sosok inspiratif dan penuh prestasi ini yah Mbak Rohma :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iya mbak Ira
      apalagi dalam 1 grup hhhee

      Hapus
  6. Keren yah lulusan sastra jepang.. Banyak bgt juga karyanya pdhl anak beliau masih kecil2

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee ga nyangka kalau trnyata sastra jepang mbak.. hhhee
      manajemen waktunya baik mbak Ernanya hhhee

      Hapus
  7. Mbak erna sering ketemu kalo kopdar asinan. Orangnya pendiem tapi murah senyum

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhheee iya kalau dilihat dari potonya, pendiem bnget mbak Erna
      tapi salut sama proktifnya dia mbak Ev.. hhheeee

      Hapus
  8. Mbak Erna banyak cerita prestasinya, bikin saya terkagum-kagum dengan dirinya yang rempong urusan anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixixixixi...
      samaan mbak, meski blum punya anak ato nikah hhee

      Hapus
  9. aku pengen baca bukunya Mba Erna yg judulnya kuliah vs kuliah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iya itu bukunya seru mbak ya, bolak balik hhee

      Hapus
  10. Yang ngajak nikah banyak tapi gak ada yg datang ke rumah...heehehe....catatan penting banget itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhheee bener bin setuju mbak Ade.
      hhheee

      Hapus
  11. Yang ngajak nikah banyak tapi gak ada yg datang ke rumah...heehehe....catatan penting banget itu

    BalasHapus
  12. krn hdp tak semanis drama korea hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhhee bener banget mbak jiah... menohok itu hhheee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...