Lomba

Lebaran dengan 7 Gaya Casual Yang Saya Inginkan

00.09.00

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.



Al-Haifz Ibnu Jarir Rahimahullahu berkata, “Diriwayatkan dari Ibnu Abu Dunya dan Baihaqi dengan sanad shahih sampai ke Umar, bahwa beliau memakai baju yang terbaik pada dua hari raya (idul fitri dan idul adha)"


Bismillahirrohmaanirrohim...

Memasuki 10 terakhir bulan puasa Ramadhan, keadaan pasar di mana pun itu letaknya selalu dipenuhi oleh para pengunjung setia mereka. Bahkan tak jarang ada juga sebagian orang yang rela membeli sebuah barang di tempat yang lumayan jauh dari rumah tinggal mereka demi sebuah pakaian yang ekonomis, namun juga memiliki kualitas yang cukup bagus.

Hal yang sedemikian terjadi karena mereka, begitu juga saya akan bersiap-siap menyambut hari kemenangan tiba. Kemenangan setelah selama sebulan kita mengeposkan segala sikap atau sifat yang kurang baik pada diri kita. Dengan cara menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Melihat fenomena keadaan di tiap daerah terutama di Indonesia sebelum lebaran tiba, ada tradisi yang masih melekat kuat hingga sampai saat ini. Yaitu berburu atau membeli pakaian yang baru dan juga terbaik untuk merayakan sekaligus menghormati datangnya bulan syawal. Bahkan, terkait memakai baju baru dan terbaik di hari raya itu diperbolehkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kecuali untuk para lelaki yang memakai baju yang berbahan dasar sutera.

Nah, sebagai bentuk rasa syukur kepada-Nya atas nikmat yang tak terkira, saya juga ingin sekali menyambut hari raya idul fitri dengan mengenakan pakaian terbaik yang saya inginkan. Dan sepertinya, meski baru bukan ketentuan utama dalam maksud pakaian terbaik. Karena baru itu bisa berarti baru dicuci, baru disetrika, baru dikeluarkan dari lemari, sehingga makna barunya condong ke relatif. Tapi, saya bercita-cita, lebaran kali ini saya bisa memiliki pakaian serta aksesoris baru yang memang saya butuhkan dan saya inginkan saat hari raya tiba.

Keinginan untuk memiliki baju baru pun semakin membuncah ketika salah satu mbak sesama karyawan di tempat saya bekerja menunjukkan baju hasil rancangannya sendiri di hadapan saya. Duh, saya belum beli baju sama sekali mbak. Kenapa kamu membuat saya baper semacam ini...


Ternyata, kebaperan saya terjawab dengan hadirnya tunjangan hari raya yang telah diberikan ibu bos. Dan secara kebetulan juga, ada newsletter dari e-commerence terkemuka yaitu Hijabenka dan Berrybenka yang menawarkan promo dalam rangka menyambut hari raya idul fitri. Wah... mupeng bukan main ketika saya mengunjungi kedua e-commerence tersebut, temans.

Hari gini jika melihat keramaian menjelang hari raya apalagi di 10 terakhir bulan puasa, ramai bukan main pengunjung yang berduyun-duyun menengok sekaligus membeli pakaian di stand-stand yang berada di pasar, atau mall, dan semacamnya. Pastinya gerah bukan main, apalagi rawan tindak kejahatan loh. Nah, begitu teknologi terkini saat ini sungguh canggih dari tahun-tahun sebelumnya. Saya pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi jaringan internet untuk berseluncur di dunia maya, mencari dan memilih barang yang menjadi kebutuhan saya di hari raya idul fitri. Terutama masalah pakaian.

Mengenai jenis pakaian tersebut, saya memiliki 7 gaya casual ala saya yang sangat saya inginkan. Pastinya, gaya casual ini saya peroleh dari barang, atau pakaian yang ada di  e-commerence Hijabenka dan Berrybenka. Seperti inilah penampakan halaman utama website-nya.



Mengapa harus di Hijabenka atau Berrybenka  ?

Karena keduanya adalah  e-commerence yang bergerak di bidang busana muslim yang didedikasikan untuk pakaian muslim dengan gaya yang fresh dan fashionable. Di sini, keduanya menawarkan ragam gaya busana dari busana muslim, serta pakaian bergaya basic dengan accesoriesnya. Produk-produk yang disediakan pun telah diseleksi secara selektif sehingga mampu memenuhi kebutuhan fashion muslimah yang bergaya chic dan up to date. Selain itu, produk-produknya juga ditawarkan dengan  harga yang relatif terjangkau. Yang pasti, Hijabenka dan Berrybenka memiliki visi yang cukup sama untuk menjadi salahsatu e-commerence busana terbaik di Indonesia.

Nah, sudah tahu bukan, kenapa saya menjatuhkan hati kepada Hijabenka dan Berrybenka?

Karena, koleksinya sangat banyak pilihannya, dan harganya cukup terjangkau. Tertera detail tentang produk dan satu lagi nih, ada cara perawatan untuk tiap-tiap produknya. Proses pengirimannya pun juga cukup cepat.


Nah, sekarang saya akan tunjukkan 7 gaya casual yang ingin saya kenakan di hari idul fitri nanti dari produk-produk yang ada di Hijabenka dan Berrybenka.

Check this out, temans...

1. GAMIS


Gamis menjadi salahsatu jenis pakaian yang sering saya pakai di hari lebaran pertama. Dengan bersilaturrahmi berkunjung ke rumah tetangga-tetangga dekat membuat saya semakin nyaman bergerak dan lebih santun jika menggunakan gamis. Apalagi gamis yang tak banyak aksesoris dengan bahan kain yang lembut dan tak membuat gerah.


Seperti gamis Jeans Long Dress Type D002 dari Hijabenka ini yang merupakan dress tanpa lengan dengan material denim dapat saya padu padankan dengan kemeja pada bagian dalam atau memakai spandek yang berwarna hitam  supaya terlihat gaya lebarannya nampak casual yang chic.

Gamis yang dibanderol dengan harga Rp. 192.000 pada  e-commerence Hijabenka ini juga telah tertera keterangan ukuran lingkar dada, panjang baju, dan cara perawatan yang terbaik untuk gamis berbahan katun rayon. Model gamis yang seperti ini yang sangat saya sukai. Sederhana namun tetap santun dan memiliki gaya yang kasual.

2. TAS


Tak lengkap rasanya jika hari lebaran tanpa tas untuk dikenakan kemana pun pergi. Apalagi yang bersilaturrahmi ke tempat sanak saudara yang letaknya jauh dari rumah kita. Seperti produk tas selempang Rochella White Bag  yang ada di Hijabenka yang berwarna putih dengan bahan synthetic Leather. Tas ini memiliki aksen pengunci pada bagian depan dengan detail studs. Dengan menggunakan tas selempang dengan harga Rp. 129.000, saya bisa tampil gaya casual namun tetap terlihat chic. Warnanya yang putih, juga bisa saya cocokkan dengan outfit saya di hari lebaran nanti.


Saya tak perlu khawatir lagi dengan ukuran fisik dari tas ini. Karena Hijabenka telah memberikan keterangan yang cukup dari segi ukurannya, serta bagaimana cara perawatannya. Yaitu apabila ada noda yang menempel pada tas, cukup Lap dengan kain yang lembut lalu simpan lag di dalam kotak selika gel. Mudah, bukan.

3. BAJU ATASAN


Insyaallah hari raya kedua, saya ada undangan reuni dari teman-teman sekolah menengah atas.  Undangannya sudah jadi, namun bingung bagaimana model serta warna pakaian yang akan saya kenakan. Pasalnya saya cukup lama menentukan pilihan baju yang pas jika untuk acara kumpul-kumpul bersama teman-teman. Takut inilah, itulah, ntar dikira, kok bajunya gitu-gitu aja. Ahh... skip... begitu melihat baju Rosita Dress Misty Grey,  saya merasa cocok dan mau menggunakan dress model ini untuk saya kenakan pada acara reuni nanti. ^^
Undangan Reuni pada Hari Raya Kedua
Yang menjadi salah satu pilihan saya menjatuhkan hati untuk bisa memiliki baju ini, karena dress yang unik dengan potongan dan bahan yang nyaman dengan aksen kerut pada pinggang, serta saku pada sisi depan kanan dan kiri dengan warna yang netral, mampu menjamin kepuasan saya saat menggunakannya. Warna yang tak mencolok menjadi pilihan saya ketika memilih baju. Supaya ketika saya menggunakannya akan tetap terlihat calm namun tetap manis. Kata siapa ini? Hehehe


Baju yang dibanderol dengan harga Rp. 120.000 ini cukup ramah di kantong. Selain itu, bahannya yang merupakan jenis baby terry ini bisa saya kenakan dan padupadankan dengan tampilan casual sehari-hari saya. Jadi, acara reuninya tak perlu nervous lagi karena baju saya terlihat aneh. Apalagi kalau memakai baju Rosita Dress Misty Grey dari Hijabenka ini, kumpul bersama teman-teman semakin bermakna dengan pakaian yang pas dan nyaman, tapi tetap bergaya casual.

4. OUTER


Saat ini, model baju berupa Outer atau Outwear sangat digemari oleh para pecinta fashion, tak lupa pula para muslimah. Dengan luaran yang bervariasi baik berupa lengan panjang atau tanpa lengan, berbagai jenis outer bisa dipakai untuk melengkapi busana muslim. Baik itu gamis maupun kemeja.


Saya pun berminat jika lebaran yang akan datang besok lusa, saya bisa memakai jenis outer seperti CindyVest Black ini. Karena, dengan luaran trendi model vest tanpa lengan, dan detail aksen kontras unik di bagian sisi hingga kerah, saya bisa mempadupadankan dengan outfit bergaya casual pilihan saya nantinya, terlebih warnanya pun juga netral. Sehingga mudah untuk mencocokan dengan berbagai outfit.  

Dengan dibanderol harga Rp. 135.000 saya bisa mendapatkan sebuah outer berbahan Crepe dari Hijabenka yang perawatannya cukup mudah. Yaitu dengan mencuci pakaian secara terpisah, menggunakan detergen yang lembut, jangan diputar dalam mesin cuci saat pengeringan, jangan gunakan pemutih dan setrika dengan suhu rendah.

Tampilan pun semakin maksimal dengan Gaya Casual dari Outer Cindy Vest Black.

5. JILBAB



Tak lengkap rasanya jika lebaran tanpa ada jilbab yang baru dengan warna yang fresh, seperti jilbab keren Khimar polos Sapphie Blue dari Hijabenka ini. Dengan harga   Rp. 67.500,  saya bisa menggunakannya saat hari raya pertama sembari menggunakan gamis Jeans Long Dress Type D002. Jilbab ini berbahan Cotton Hycon, sehingga mampu menyerap keringat. Jadi, tak perlu khawatir lagi ketika bersilaturrahmi mengalami kegerahan karena memakai jilbab dari Khimar Plos Sapphie Blue.

6. CELANA PANJANG



Sejauh ini, koleksi celana panjang saya bisa dihitung dengan jari. Namun, untuk Lebaran tahun ini, saya ingin memiliki celana panjang lagi, seperti Lareina Pants Black dari Berrybenka yang dibanderol dengan harga Rp. 149.500. Pilihan warna hitam yang netral bisa saya cocokkan dengan outfit saya. Serta model celana yang berbahan Cotton ini juga tidak terlalu ketat sehingga menjadi pilihan saya untuk tetap bergaya casual namun tetap sopan.

7. SANDAL



Saya sangat menyukai jenis sandal yang aksennya memiliki lilitan di sekitar jemari kaki. Seperti WedgesWomens Valent 03 Dark Brown  dari Berrybenka yang dibanderol dengan harga Rp. 79.281 ini yang warnanya terlihat kalem. Dengan sedikit hak yang tidak terlalu tinggi bisa membuat saya nyaman ketika menggunakannya. Selain itu, jenis wedges seperti ini juga bisa saya padupadankan untuk berbagai outfit sederhana sehari-hari

Wah… lumayan banyak juga ya wishlist saya untuk lebaran tahun ini. Hehhe… tapi, semoga dengan adanya keinginan memiliki pakaian dan accessoriesnya, hilal untuk hari raya saya segera tersingkap. Kodein bu bos. Hehehe

Kalau sudah terbuka hilal hari raya dan bayaran untuk bulan ini sudah di tangan, bisa nih buat beli koleksi produk dari Hijabenka maupun Berrybenka sesuai daftar keinginan di atas itu tuh. Kan lumayan, semua harga-harganya di bawah dua ratus ribu tuh, hehehe. Lewat smarthphone dengan sekali klik, tanpa beribut antrian panjang yang mengular bisa saya selesaikan dalam kurun waktu berapa jam. Lebih mudah kan belanjanya. Hehehe….

Lebaran yang sejatinya bermakna kembali fitri juga dimaknai untuk membersihkan diri dari hal-hal yang berbau negatif. Sucikan hati dan sucikan diri. Tetap maknai lebaran untuk bersyukur kepada-Nya. Karena telah dipertemukan dengan hari raya idul fitri. Saling memaafkan antara sesama jika ada salah kata yang terucap maupun tak terucap. Ikhlaskan dalam hati.

Saya juga minta maaf kalau mungkin ada salah selama ini ya temans. Mungkin ada tulisan saya yang nyelengit di hati kalian, mohon di maafkan ya… ^_^


Terima Kasih,

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, temans… ^_^


You Might Also Like

43 komentar

  1. akupun suka yang casual mba.... cantik2 pilihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee... terima kasih banyak :D

      Hapus
  2. Ada beberapa model atasan di berrybenka yg aku suka. Tapi nunggu diskon hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehehe... sipp mbak Ade,
      nungguin Diskon biar lbih murah :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hehheee... cantik ya mbak desain sma warnanya :D

      Hapus
  4. aku juga suka casual, tapi kadang suka yang gonjreng juga warna2nya hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widihhh iyya deng. Mbak Handdriati kan juga warna ngejreng yak. Kayak merah2 gitu ya mba, hehheee

      Hapus
  5. Fokus sama khimar nya. Biru euy. Baju lebaranku kan biru... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiehh yang baju lebarannya baru..

      Hapus
  6. Suka deh ulasannya... :D makin cucok yaaa.... hehe good luck ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillahh...
      Terima kasih banyak, mbak ^_^

      Hapus
  7. Top to toe ya :) selalu ada pilihan buat semua.

    BalasHapus
  8. Sandalnya cantik! jadi pingin lihat2 koleksinya ah, siapa tau ada yang pas di hati nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mbak, Al...
      Semoga ada yg mengena di hati :D
      xixixixi

      Hapus
  9. Balasan
    1. Amiin ya robbal alamin...
      wkwkwkwk

      Hapus
  10. Bener banget. Deket2 lebaran gini ampun2an deh. Pusat perbelanjaan penuh sesak, pernah nyaris pingsan saya saking lamanya ngantri, huhu. Makanya paling seneng belanja online sih.
    Cantik2 pilihannya Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boh... banget mbak. ga mau juga desak2an. xixixixi
      Mending belanja online he
      Terima kasih mbak ^_^

      Hapus
  11. jeans longdress-nya oke bangeeet....

    semoga menang ngontesnya Mba, gambarnya bagus2 ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mbak...
      Terima kasih mbak, sayangnya gagal
      xixixixixi

      Hapus
  12. Bisa masuk daftar wishlist dulu, sambil hitung2 THR. Atau kalau ada promo, mau dong dicolek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehee... insyaallah mbak.
      promo nya juga menggiurkan loh :D

      Hapus
  13. outernya cantik..:)

    smg sukses kontesnya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak :D
      Tapi sayange gagal nih mba ^_^

      Hapus
  14. Bener bgt mba. Bbrapa hari jelanf lebaran toko dan pasar rame.. mending beli online aja.. apalagi pilihannya kece2. Outernya apalagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wehhee iyya mbak. G mau juga berdesak2an smpe bikin sesak. xixixixi
      Terima kasih mbak Ira :D

      Hapus
  15. Biasanya saya juga ke madiun kota yang perjalanannya hampir 45 menit pelan2, demi baju lebaran dengan kualitas lebih baik mbak :)

    Ulasan + gambarnya keren, semoga menang ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wehehee... samaan berarti mmbak. xixixi
      Terima kasih mbak,
      tapi sayangnya belum berhasil, mba ^_^

      Hapus
  16. Siapa lebaran dgn baju baru nih. Sama2 maaf lahir batin ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii heeh mbak
      iya mbak, mohon maaf lahir pisan :D

      Hapus
  17. di daerah saya pun pengunjung pusat perbelanjaan sudah mulai padat Mba Rohma, belanja online memang bisa jadi pilihan buat orang-orang yang malas berdesak-desakan :)
    btw pilihannya cantik-cantik Mba, saya naksir sama tasnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehee... sama mbak. Di sini juga gitu kog :D
      Terima kasih mbak :D
      monggo cuzz order mba :D

      Hapus
  18. saya belum pernah nyoba belanja baju on line #kudettttt

    BalasHapus
  19. Kalau saya mah mbak kalau baju mah yang seperti apa saja boleh yang penting bisa dipakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehee... iya pastinya mas..
      Bisa dan nyaman untuk dikenakan ^_^

      Hapus
  20. keren mba baju2nya modis2 gitu casualnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...