Artikel

[Tutorial] Cara Agar Buku Tetap Harum Dengan Cara Klasik

15.42.00



Assalamu’alaikum teman-teman…

Selamat pagi di akhir pekan ya, temans… masih menikmati liburan menjelang puasa ramadhan ya? Atau sudah terlebih dahulu mudik karena liburan sekolah masih panjang? Hehehe… semoga teman-teman sehat wal afiat di manapun berada ya… Amin…

Oh iya, adakah di antara kalian suka membaca buku? Suka banget kan pasti kalau pertama kali beli buku terus kecium wangi aroma asli buku tersebut. Pengennya cepat-cepat baca dan menghabiskan sekali waktu itu saja. Apalagi kalau kalian pecinta buku sejati. Hehehehe

Pasti ada juga sebagian koleksi buku kalian yang sudah lama tak terbaca karena menumpuk dengan buku-buku baru. Padahal kalian ingin banget membaca buku lama itu yang isinya sungguh kalian butuhkan. Tapi, jika buku lama pastinya keharuman lembaran kertasnya pasti sudah pudar, kan?




Nha, kali ini saya mau berbagi tutorial nih, cara supaya buku kalian yang mungkin sudah lawas atau lama tersimpan di lemari tetap wangi ketika kalian kebetulan ingin membacanya. Tips ini saya dapatkan ketika saya duduk di bangku SD. Kakak perempuan saya lah yang mencontohkannya tanpa tersirat. Hehehe. Jadi saya meniru-niru kegiatannya membuat lembaran buku menjadi haru, ketika pertama kali di buka. Hehehe.

Tutorial ini anti mainstream kok, temans. Dan tanpa bahan yang rumit. Karena hanya membutuhkan kerta bungkus sabun mandi aja. Mudah, bukan?

Yuk kita intip tutorialnya, hehehe….

Bahan :
Bungkus Sabun Mandi

- Cukup sediakan bungkus sabun mandi yang mungkin sudah tak terpakai lagi. Terserah merk apa, yang pasti bungkus sabun mandi yang bahannya kertas.


- Walaupun untuk porsi membuat harum sebuah buku dari bungkus sabun mandi hanya 1 buku, setidaknya bisa membantu mood kalian meningkat dalam membaca salah satu buku yang kalian suka dan ingin berkali-kali membacanya.

 
How ?

- Sediakan bungkus sabun mandi yang tak terpakai


- Buka kertas bagian dalam pelindung sabun mandi, yang terkena kontak langsung dengan sabun. Berwarna putih dan punya wangi berbeda-beda tiap sabun. Lepas kertas pelindung sabun mandi tersebut dengan bungkusnya.


- Masukkan kertas putih tadi de halaman tengah atau lembaran tertentu sesuai keinginan kita masing-masing.


- Tutup kembali buku, dan simpan ke dalam lemari buku kalian.

Simple bukan? Hehehehe….

Saya sudah membuktikan tutorial ini, terlebih pengalaman sewaktu masa kecil. Memang harumnya lebih seger, apalagi harumnya sabun mandi. Wehehehee… jadi, kapan-kapan kalau mau baca buku yang sudah diberi bungkus pelindung sabun tersebut, kita bisa tambah semangat lagi dengan baca bukunya. Hehehe

PS. Bungkus sabun tersebut bisa juga diganti dengan bunga melati atau bunga mawar, temans… hal itu juga pernah saya terapkan pada buku tulis saya sulu. Hehehe…

Semoga, dengan tutorial cara memberi keharuman pada buku secara klasik ini, kita bisa senang dan mood untuk membaca buku semakin bertambah. Hehehe….

Tetap semangat untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Mohon maaf lahir batin ya temans…

Mungkin itu saja yang bisa saya bagi kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi saya. Amin….

Akhirul kalam, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, teman ^_^


You Might Also Like

3 komentar

  1. Eh, ada buku editanku euy *tunjukan Apartemen 666*. Terima kasih udah membaca dan mewangikan novel itu yaa :)

    BalasHapus
  2. Ohhh aku baru tau ada cara ini. Iya, buku enak baunya kalo baru aja, kalo udah lama, jadi apek.
    Dulu aku pake bungkus sabun lux disambung2 jadi sampul buku biar wangi. Tapi kok ga kepikiran buat nyisipinnya di tengah2 halaman buku

    BalasHapus
  3. eh, emang bisa ya? Kalo bunga udah pernah sih. Kalo sabun mandi belum.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...