Ceritaku tentang Gamis dan Mukena

Rabu, 25 November 2015

Jember, Jember Regency, East Java, Indonesia
27 komentar

Assalamualaikum,

Readers, pastinya sudah tahu kan, jenis pakaian muslimah itu apa saja ?? Yah, banyak macam dan beragam jenis-jenis dari pakaian muslimah tersebut.  Yang pastinya pakaian yang dapat menunjukkan jati diri seorang muslimah, yang dapat berfungsi sebagai penutup aurat seorang muslimah tersebut, di mana pakaian tersebut termasuk pakaian yang sesuai dengan syariat islam atau syar’i. Seperti contoh : gamis, baju atasan, rok, jilbab, kerudung, serta pakaian muslimah yang digunakan untuk mendekatkan diri kepada-Nya yakni Mukena.

Nha, kali ini saya akan bercerita mengenai salahsatu pakaian muslimah tersebut, yaitu Gamis dan Mukena. Gamis merupakan salahsatu pakaian yang sering saya gunakan ketika ada acara hajatan atau pada acara keluarga, seperti silaturrahmi, dan sebagainya. Sedangkan setiap hari, saya lebih sering memakai rok dan atasan. Heee. Karena itulah, intensitas jumlah gamis saya lebih sedikit daripada jumlah rok dan baju atasan saya. Hehee

Gamis yang saya punya kesemuanya adalah hasil dari bahan kain yang merupakan pemberian dari pimpinan, tempat saya bekerja. Karena, setiap menjelang hari raya tiba, saya beserta rekan kerja yang perempuan, diberikan bagian kain masing-masing sesuai ukurannya, untuk dijahit sesuai keinginan tersendiri. Baik untuk dijadikan gamis atau hanya atasan dan bawahan saja. Sedangkan saya, selalu mendesain model kain saya menjadi sebuah gamis. Seperti inilah gambar gamis saya yang tidak banyak ornamen, karena kainnya sudah bunga-bunga.

 
Lohaa... Gamis bunga-bunga saya yang Paling Ujung Kiri yan gaes, hehee
  

Ada juga kain polos yang saya dapatkan pertama kali bekerja. Yang saat itu saya desain sendiri modelnya kepada penjahit langganan saya. Seperti inilah desain kain polos dengan tambahan sedikit kombinasi. Tapi, bahan kain dari kamis ini membuat gerah dan panas lho, readers, hehehee...

Eits.. gamis yang saya pakai warna kuning itu, ... hehee

 Sedangkan gamis yang saya punya dan beli sendiri hanya satu, yaitu gamis batik yang saat itu membelinya di toko saudara yang juga baru buka toko bajunya. Eh modelnya juga sederhana, bahannya juga bahan kain katun, bahan yang sangat saya sukai. Tidak membuat gerah. Terus modelnya juga syar’i. Eh itu tinggal satu juga model dan warnanya lho, readers. Tidak seperti di Toko Online Ahza DeToko, meski tokonya masih baru di-launching, tapi koleksinya sudah banyak, readers, hehehe. Nha, kan kalau begitu, bisa memilah dan memilih warnanya hehee.. Coba saja kalian buka websitenya, di sini ya www.ahzaaufa.com pasti mupeng dan ingin sekali untuk memiliki sama koleksi produknya, hehee...

Tampil Parcaya Diri sama Gamis Batik Berbahan Kain Katun.
Abaikan yang di belakang ya hehee

Selain itu, saya juga punya cerita beberapa hari lalu saat ditanya ma’e tentang Mukena, nih hehee.

“Mau beli mukena yang kayak gimana, kapan ?” tanya ma’e
“Gak tau, mak. Kan mukena yang kemarin masih ada. Masak mau beli lagi. Kan kasihan yang lama ga kepake,” celetuk saya membalas pertanyaan mak nyak saya, hehee

Yah, terkait mukena, ma’e sudah pernah menawarkan mau membelikan saya mukena baru. Karena mukena saya sudah lama belum beli lagi. Terakhir beli ya kelas dua aliyah sampai sekarang, dan alhamdulillah masih bagus. Hehhee. Nha, mukena pertama saya adalah mukena potong, sedangkan mukena yang sampai saat ini saya punya adalah mukena terusan yang warnanya putih bersih, tapi enak dipakainya.

Mukena Terusan Pembelian Ma'e


Eh, gimana kalau jatah beli mukenanya di Toko Online Ahza D’Toko aja ya?. Kan kebetulan baru launching, kali aja ada diskon hehehe. *Belum-belum, eh.  

Gimana tidak kepengen coba, liat koleksi mukenanya bagus-bagus itu, eyecathcing juga, hehee. Apalagi koleksi gamisnya. Pokoknya tinggal siapkan dana dan waktu untuk order aja. Iya nggak. Tapi, kalau ada yang memberikannya yang free eh nggeh monggo mpun, kulo siap nerami, heee *maunya
Ini nih koleksinya Toko Online Ahza D’Toko yang membuat saya jatuh hati lho, gamis sama mukenanya, buhh keren... Warna dan modelnya syar’i, jadi punya hasrat untuk memakainya lho, hehee
Eitss... mau beli, belum ada dana tapi... yah.. ditabung dulu aja uangnya biar bisa beli Gamis sama Mukena baru di Toko Online Ahza D’Toko, heheee

Wassalamualaikum... 





Tulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway Toko Online "AHZA D'TOKO"


 

Salam,




Read More

Ketika November Rain Menyapa

Minggu, 22 November 2015

Jember, Jember Regency, East Java, Indonesia
10 komentar


Musim hujan adalah musim yang sangat di nanti oleh setiap orang. Apalagi setelah musim panas berkepanjangan, hingga menyebabkan sebuah kobaran api yang meluas di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Kalimantan dan Sumatera.

Alhamdulillah... Ketika musim hujan tiba, terjadi pada awal November kemarin. Senang bukan kepalang. Karena akhirnya para saudara saya yang mengalami kebakaran, bisa sedikit lega dengan kehadiran sang hujan. Begitu pun dengan saya. Kembali mencium aroma tanah yang diguyur oleh hujan. Terasa segar dan memberikan semangat baru untuk mengawali hari di awal November Rain.





Awal bulan November kali ini, ketika hujan menyapa desa saya, alhamdulillah, motor saya baru saja diperpanjang masa penggunaannya. Ya Allah, akhirnya motor saya kembali aktif lagi, setelah 3 tahun mati, karena belum diperpanjang masa penggunaannya.

Ada juga rasa kalut, ketika hujan datang. Hal itu terjadi di tahun kemarin, ketika hujan mengguyur deras desa saya. Hingga ketika saya pulang dari tempat kerja, kehujanan pula. Mae mengadu karena rumah mengalami kebocoran. Akhirnya dia menyuruh saya membenahi genteng. Seperti inilah genteng yang saya tambal dengan plastik kresek.





"Ma'e, semoga suatu saat nanti anakmu ini bisa memiliki dana untuk memperbaiki rumah ya" Janji saya. InsyaAllah...



Read More
Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co