Lomba

Lomba Selfie Story bersama Smartfren Berhadiah Windows Phone (Blog Emak Gaoel)

21.31.00



Bismillahirrohmaanirrohimm... 
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Halo... kembali lagi dengan saya Rohmah...
di sini saya mau berbagi Lomba Selfi Story yang di adakan oleh http://www.smartfren.com/ina/home/

Nah... saya dapat ini Info dari mbak Anisa Ae
http://www.anisae.com/2015/03/lomba-selfie-story-bersama-smartfren.html

yang bersumber dari Websitenya Emak Gaoel.
 Blog Emak Gaoel: Lomba Selfie Story bersama Smartfren Berhadiah Win...:

Ahaa... langsung saja, baca ini Info yak...



Assalamu'alaikum. Sebelumnya, simak dulu yok cerita dua sahabat blogger saya tentang foto selfie mereka ini.
Dzulfikar Al-A'la
 http://www.dzulfikaralala.com/ 



Dari atas sini saya bisa melihat begitu banyak orang yang ingin naik ke atas Haul Truck. Apa lagi setelah foto ini di posting di media sosial. Bukan hanya teman-teman, bahkan murid-murid saya pun memimpikan bisa menaiki Haul Truck.

Benar, awalnya saya pun hanya bermimpi bisa berada di atas Haul Truck. Tapi mimpi itu terus saya pelihara dan saya jaga. Hingga akhirnya bisa saya wujudkan melalui sebuah kompetisi menulis. Seolah-olah kesempatan itu datang menghampiri saya.

Menulis memang tak butuh bergelimang harta, yang  pasti kita butuh bergelimang ide, dan kita bisa mendapatkannya dengan membaca.

Saya masih ingat ketika kakek saya bilang, menulis-lah maka engkau akan bisa mengelilingi dunia. Kata demi kata yang dituliskan seperti sebuah tiket untuk bisa menjelajahi dunia. Salah satu buktinya saya bisa mengunjungi  Tambang Batu Hijau, di Sumbawa Barat melalui sebuah tulisan. Mungkin kaki  saya belum melangkah di belahan dunia lainnya. Tapi saya percaya  bahwa goresan pena-lah yang akan mengantarkannya hingga ke ujung dunia.



 Benny Rhamdani
http://www.bennyrhamdani.com/




Ketika saya dikabari perusahaan harus dinas ke India, kaki rasanya langsung melayang. Berbeda sekali rasanya dengan mendengar kabar dinas ke luar negeri sebelumnya, baik di Asia maupun Eropa. Alasannya, India adalah tanah impian saya sejak kecil.

Sedari kecil saya memang dicekoki oleh saudara-saudara saya dengan film berbahasa Hindi. Sehingga ketika pelajaran tentang tujuh keajaiban dunia di bangku sekolah dasar, tempat yang paling melekat di kepala saya adalah Taj Mahal.

Suatu hari nanti saya harus menginjak Hindustan, dan melihat bukti tanda cinta Shah Jahan untuk Mumtaz Mahal. Begitulah impian masa kecil yang tertanam.

Tidak sedikit orang yang meledek hobi saya dengan hal-hal berbau India. Tapi itu malah mendorong saya untuk menjaga mimpi saya.

Tahun demi tahun impian itu hanyalah impian. Saya bukan dari kalangan berada. Bepergian ke luar negeri seperti mimpi kosong. Saya hanya menghibur diri tentang India dan Taj mahal lewat bacaan-bacaan di media cetak dan Internet. Saya hanya bisa mengelus dada ketika membaca blog berisi kunjungan ke India dari teman-teman blogger.

Tenyata law of attraction terjadi. Semesta seperti mendukung impian saya. Setelah beberapa kali dikirim dinas ke luar negeri, akhirnya saya dikirim juga dinas ke India, tepatnya ke New Delhi, sebulan lalu. Saya sempatkan untuk mengunjungi Taj Mahal. 

Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya ketika akhirnya melihat dengan mata sendiri bangunan tanda cinta itu.  Entah berapa kali saya foto selfie di depan Taj Mahal. Saya seperti ingin menunjukkan kepada teman-teman yang mengatakan saya hanya bermimpi bisa ke Taj Mahal, bahwa mimpi itu bisa dikejar.

Suatu hari nanti, semoga saya bisa kembali ke Taj Mahal. Tidak sendiri. Tapi bersama orang yang saya cintai, yakni isteri saya.

Selfie Story
Waaa, mupeng yak baca cerita Dzulfikar dan Kang Benny di atas. Ternyata ada cerita inspiratif di balik foto selfie yang mereka unggah di socmed. Kamu punya cerita inspiratif juga gak yang berhubungan sama foto selfie-mu? Misalnya selfie sama nenek dan kisah kenangan tidak terlupa bersamanya waktu kecil. Atau mungkin sempat mepet-mepet orang terkenal dan dapet selfie bareng? Pasti seru cerita perjuangan untuk dapetin kesempatan langka itu. 

Saya, Kang Benny dan Dzulfikar mau ngajak teman-teman untuk berbagi cerita di balik foto selfie paling berkesan buat kamu. Ceritain deh, kenapa foto tersebut jadi begitu berkesan buat kamu. Yang kita cari adalah kisah inspiratif, unik atau lucu dan memorable. Untuk 3 cerita terbaik, ada 3 hadiah memorable dari Smartfren, nih! Ihhiiyy!

Dalam rangka apa nih si Emak tau-tau bikin lomba blog? Eheeumm, Blog Emak Gaoel mau syukuran, niiih! Mungkin banyak yang belum ngeh kalau Blog Emak Gaoel udah pindah domain ke dot com. Dan beberapa bulan lalu juga blog ini ulang tahun yang ke-6, lho! Gak afdol banged kalau saya belum bagi-bagi hadiah ke pembaca setia Blog Emak gaoel. Apa katah duniah? #plak

Gimana cara ikutannya? Marree disimak dengan seksama, biar gak ada yang nanya-nanya gak penting lagi, ya. Wkwkwkwk.

"Buat sebuah blogpost tentang cerita di balik 1 (satu) buah foto selfie yang paling berkesan untukmu. 
Foto bisa berupa wefie bersama orang lain, yang penting diambil sendiri (bukan difotoin orang lain). Panjang cerita antara 500 - 1.000 kata. 
Kualitas foto juga masuk menjadi penilaian. 
Akan lebih bagus lagi kalau background foto terlihat jelas."

Persyaratannya (moga-moga gak ada yang nanya-nanya lagi, "Cara ikutannya gimana, Mak?") -_-
1. Follow Blog Emak Gaoel, twitter @windakrisnadefa dan like page Emak Gaoel.
2. Follow Twitter @smartfrenworld dan like page smartfren.
3. Mencantumkan minimal satu kata "Smartfren" dengan tautan ke website Smartfren.
4. Memasang banner lomba ini dan menautkannya ke website Smartfren.






5. Sharing info tentang lomba ini di Facebook dan Twitter minimal satu kali dengan tagar #SelfieStory (jangan lupa mention @windakrisnadefa, @smartfrenworld juga tag Emak Gaoel dan smartfren, yes).



6. Kirim link URL beserta data pribadi (nama, alamat, akun Facebook dan Twitter, dan nomor ponsel) kamu ke selfiestory48@gmail.com dengan subyek: Peserta Selfie Story.
7. Lomba berlangsung tanggal 4 Maret - 4 April 2015. Pengumuman pemenang insya Allah 2 minggu setelah lomba ditutup. 
Syaratnya cuma itu aja sebenernya. Tapi jangan lupa, keaktifan kamu sharing info lomba dan blogpost kamu dengan tagar #SelfieStory juga masuk penilaian, lho!
Kami bertiga mencari cerita dan foto selfie yang paling berkesan, unik, orisinil dan kreatif. Untuk 3 pemenang utama, Smartfren mempersembahkan masing-masing sebuah Windows Phone Ascend W1.



Dan ada 4 merchandise dari Smartfren untuk 4 pemenang hiburan.
Masih bengong ngeliatin layar komputer? Plak! Buruan cari foto selfie paling keren kamu dan mulai nuliiiss! Hajar, bleh! Ditunggu, yaaa! :*

UPDATE: Niatnya biar gak pada ribet, makanya saya bikin syarat-syarat lomba sesimpel mungkin, eh malah banyak yang nanya-nanya. Rempong sekalleee deh kaliyyaaan. Untung akik baik. :p

FAQ

1. Harus foto yang diambil dengan tangan/tongsis atau boleh foto pake kamera yang dipasang timer?

Guys, ada perjuangan di balik selfie. Salah satunya adalah tangan pegel nyari angel atau mata jereng ngatur-ngatur tongsis. Jadi, foto pake timer dan kamera ditaro doang di depan objek foto gak diitung ya. :)

2. Satu orang boleh nulis lebih dari satu blogpost, gak?

Satu blog hanya untuk satu blogpost. Kalau punya blog lebih dari satu, silakan ikut lewat blog yang lain. 

3. Kenapa harus selfie, sih?

Ini sama aja nanya, "Kenapa gak jual bakso, sih?" ke tukang jual kue cucur. Wkwkwkwk. Ya, tema yang saya (dan sponsor)  pilih selfie, ya udah sih. :v

4. Fotonya harus keliatan background-nya, ya? Muka harus keliatan di foto? Gak punya foto selfie, gimana dong?

There's a reason why I put Dzulfikar and Kang Benny's story at the beginning of this post. Supaya pada ngeh kalau cerita di balik foto selfie-nya yang jadi highlite, bukan fotonya. Foto selfie-nya adalah media pengantar cerita yang mau kamu ceritain. Jadi silakan aja kreatif. Kalau keberatan muka keliatan di foto, ya selfie aja ditutupin buku/majalah/sarung/apaan, kek. Background gak keliatan, ya yang penting ceritanya keren dan berkesan. Gak punya foto selfie, ya masih lama juga kali nih lomba. Masih sampe 4 April. 

5. Kalo selfie kaki sendiri boleh, gak?

Silakan aja, kalau menurutmu itu cukup kuat sebagai media pengantar ceritamu. 




 Yuk... Cari-cari foto kalian yang sesuai kriteria di atas, dan memenuhi persyaratan yang telah tertera di atas... Then Ikutan Event ini, Oke...

Follow ana juga ya
di Twitter https://twitter.com/Sii_Rohmaazha05
Facebook https://www.facebook.com/shinigami.haruka


Terima Kasih sudah mau berkunjung di blog saya ini, saya, ya....
Jangan lupa, tinggalkan komentar kalian di Post Komentar yang telah disediakan, Yaa....

Arigatou Gozaimasu...

 



You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...