Event Menulis

EVENT MENULIS PUISI DENGAN TEMA “CINTA KARENA ALLAH” BERSAMA PENERBIT ARIA MANDIRI (DL 24 Mei 2015 Pukul 23.59 WIB)

01.31.00



Assalamu’alaikum sahabat Aria, semoga selalu dalam keadaan yang terbaik
Pada bulan April ini, Penerbit Aria Mandiri kembali membuka Event Puisi dengan tema “CINTA KARENA ALLAH”.
Sebagai seorang muslim sudah sepantasnya kita melandaskan segala sesuatu yang kita lakukan karena Allah. Begitu juga dengan sebuah perasaan sederhana yang begitu istimewa yang pasti sudah bertebaran di antara kita, yaitu Cinta. Cinta dapat diekspresikan untuk siapapun, karena kita hidup di dunia ini juga menebar cinta untuk setiap orang di sekeliling kita; orangtua, saudara, sahabat, atau seseorang yang memang memiliki tempat istimewa di hati. Ekspresikanlah rasa cintamu dalam selarik dua larik puisi cinta untuk orang terkasihmu, cinta yang karena Dia
Syarat dan ketentuan :
1. Bergabung di grup Penerbit Aria Mandiri (https://www.facebook.com/groups/312407035632150/?fref=ts)
2. Berteman dengan Penerbit Aria Mandiri (https://www.facebook.com/profile.php…) dan akun PJ (https://www.facebook.com/atikah.azzahra.16)
3. Membagikan info event dan tag teman FB minimal 20 orang.
4. Naskah berupa puisi dengan tema “CINTA KARENA ALLAH”.
5. Naskah merupakan karya asli, bukan plagiasi, belum pernah dipublikasikan di media cetak dan media sosial, serta tidak sedang diikutkan lomba yang lain.
6. Naskah diketik rapi menggunakan Ms. Word 2003/2007/2010, 1 halaman A4 (belum termasuk biodata), font Times New Roman size 12, margin normal, 1.5 spasi.
7. Di akhir naskah, tuliskan biodata narasimu maksimal 50 kata, meliputi nama, tempat tanggal lahir, alamat email, No. HP, serta prestasimu dalam dunia menulis / karya yang sudah pernah diterbitkan (jika ada).
9. Naskah dikirim dalam bentuk lampiran (doc/docx) ke alamat email: cintamuliaku@gmail.com
10. Format pengiriman naskah untuk judul file (nama file pada saat naskah disave) dan subjek email saat naskah dikirim : CKA_Judul Tulisan_Nama Penulis.
11. Peserta hanya boleh mengirim satu naskah puisi terbaiknya.
12. Pengumuman kontributor akan dipublikasikan secepatnya setelah deadline.
Reward :
1 naskah terbaik berhak atas 1 eksmplar buku terbit dan sertifikat cetak.
Jumlah kontributor menyesuaikan.
NB :
- Peserta yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan akan didiskualifikasi.
- Update peserta bisa dilihat di grup Penerbit Aria Mandiri
- Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Ayo segera kirim naskah terbaikmu, tebarkan kilau cintamu pada mereka melalui ukiran sajak kata dan jadikan karyamu terabadikan dalam sebuah buku. Semoga dapat menginspirasi. Semangat berkarya sahabat Aria semua!
Salam sahabat,
PJ Event
Atikah Azzahra
Event Menulis Cerita Pendek Aria Mandiri dengan Tema, “Satu Kata”. DL 7 Mei 2015.
Hai para pencinta keyboard dan app word di penjuru mana pun kalian berada para netizen. Yang “gila” event dengan berbagai alasan, ga salah kan buat ikut event yang satu ini juga?
Tema “Satu Kata” dengan hanya max kata yang diperbolehkan adalah sebanyak 700 kata (kalian bisa lihat di pojok kiri bawah app word bila ingin tahu jumlah kata yang sudah kalian tulis). Satu Kata bukan berarti judulnya harus satu kata. Satu kata di sini berarti sebuah kata penekanan. Pernah engga sih denger atau pernah ngucapin, “ 1 kata deh buat cowo yang pinter nabung, ‘langka’ ” atau, “1 kata untuk jomblo nongkrong di tempat biasanya ngedate abg, ‘greget’.” Jadi benar, satu kata di sini berarti sebuah penekanan pada sebuah kejadian, realita, menggambarkan sebuah fenomena, penekanan, dan sebagainya.
Yang perlu ditekankan adalah judulnya harus berformat seperti judul yang dicontohkan sebelumnya, yaitu: “1 kata untuk(subjek cerita kalian)(koma) (kutip2)(1 kata penekanan kalian atas subjek)(kutip2)”
Misal kalian mau nyeritain pengemis yang sehat, maka pengemis yang sehat adalah subjek cerita, dan buatlah 1 kata penekanan penilaian kalian ke pengemis sehat itu, misal “kebangetan” atau “malu”. Maka judulnya akan menjadi seperti ini: 1 kata untuk pengemis gadungan, “ckckck”
Cerpen bisa bergenre, humor, horror, misteri, action, romantic, documenter, narativ, dsb (genre yang kalian tahu)
Selain format judul dan panjang kata, untuk peraturan yang lain seperti event yang biasanya berlangsung. Font TNR, 12, margin normal, diketik di word (usahakan) 2007. Menyertakan identitas diri, seperti nama pena, nama asli, alamat, kontak yang bisa dihubungi, ketika akan mengirim naskah ke viynaam@ariamandiri.com. Yup naskah dikirim ke viynaam@ariamandiri.com. yang sebelumnya udah ngirim ke cantararafa@gmail, ga papa, tidak usah kirim ulang.
Visit web aria mandiri terbaru. Ariamandiri.com untuk pemesanan buku, dan juga web kami menyediakan space buat kalian share karya, kalian bisa menjadi kontributor di sana, info lebih lanjut langsung aja ke TKP
Untuk detail pertanyaan lain yang lebih personal, silahkan bisa tanyakan kepada akun facebook “viy naam” dengan inbox atau private massages.
Reward:
1 Naskah terbaik berhak atas 1 eksmplar bukti terbit + sertifikat cetak.
Semua kontributor berhak atas sertifikat cetak yang dikirim bersama pesanan buku.
Selamat berkarya.
PJ Event
Viy Naam


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...