Lomba

Terapi Tahun Ajaran Baru itu Piknik Namanya

00.59.00




WISATA ALAM DI PANTAI WATU GODEK 

Assalamualaikum readers semua...
Bagaimana keadaan kalian hari ini ???
Semoga senantiasa dalam lindungann-Nya ya... Amin
Oh ya, readers, kali ini saya mau sharing mengenai kegiatan piknik yang telah saya lakukan beberapa waktu yang lalu.
Selamat membaca, readers.... ^_^

***

Ini adalah kisah saya setelah menghadapi tahun ajaran baru di tempat kerja saya yang bergerak di bidang penerbit, percetakan, dan konveksi. Entah kenapa, tahun ajaran baru adalah momok terbesar dalam pikiran karyawan di tempat saya bekerja. Karena, ketika tahun ajaran baru tiba, seluruh karyawan dituntut untuk lebih giat lagi dalam produktivitas bekerja. Apalagi untuk yang bagian konveksi dan sablon.

Sedangkan saya adalah bagian desain grafis. Namun, saya di tempatkan di toko / pelayanan langsung kepada masyarakat. Jadi, bisa dua kali atau lebih multi-tasking ketika tahun ajaran baru berlangsung.

Kenapa demikian ???

Yapp... Karena, di bagian toko, ada 2 karyawan yang bertugas. Kinerja dari salahsatu karyawan yang berada di toko melayani guru TK (Taman Kanak-Kanak) atau PAUD yang akan memesan buku, dan sebagainya. Sedangkan yang satunya melayani langsung para pembeli yang memang di toko tempat saya bekerja menjual berbagai macam ATK. Namun, pelanggannya terbilang cukup banyak. Alhasil pekerjaan yang sedang saya kerjakan tertunda untuk membantu melayani pembeli.

Nha, ceritanya itu, karena efek tahun ajaran baru tersebut, para karyawan yang banyak memasang wajah fokus dan raut wajah cemberut sekali akibat pekerjaan menumpuk. Termasuk saya sendiri, meski banyak tugas yang terbengkalai untuk membantu teman-teman di toko, heee... yang tidak kalah pusingnya itu adalah bos saya sendiri, baik yang laki-laki atau yang perempuan, telinga mereka panas gara-gara dihujani berbagai serangan pertanyaan dari para guru, yang berlangganan buku, atau yang lainnya di percetakan tempat saya bekerja.

“Kapan seragamnya jadi, bu ?”
“Buku saya belum dikirim, pak ?”
“Kaos saya bagaimana pak, udah selesai ?”
“Pak, saya nambah buku satu lagi yang ini...........” bla blabla....
Ya seperti itulah, hingga akhirnya berdampak pula terhadap karyawannya. Yang tak jarang kena marah beliau. Heee sangking pusingnya...

KURANG PIKNIK YA.... Heee....

Oleh sebab itulah, setelah selesai sholat hari raya Idul Adha 1435 H, Pimpinan saya mengajak karyawannya untuk refreshing atau piknik di sebuah pantai yang terletak di kota Lumajang. Lumayan sangat jauh tempatnya. Jalannya berkelok-kelok, terus lagi aspalnya banyak yang berlubang, medan yang begitu ekstrim, dan jua melewati bukit-bukit. Namun, pemandangan di sekitar jalan adalah kebun yang dipenuhi pohon coklat. Heee... jadi terasa adem...

Piknik itu penting banget readers, apalagi kalau udah mumet ndak karu-karuan akibat menumpuknya beban pikiran atau pekerjaan. Sehingga sering tidak bisa fokus ketika mengerjakan sesuatu, uring-uringan dan semacamnya. Hahah... aku banget, jadilah teman yang kena sasaran. Heee... dan untunglah pimpinan punya inisiatif untuk piknik, pake gratis lagi. Hahaaa.  

Back to the story ya...

Di pantai yang bernama “Watu Godek” inilah, saya melepas penat akibat tahun ajaran baru, tertawa puas bersama teman-teman dan juga pimpinan serta keluarga, serta salahsatu sales marketting perusahaan.

Seperti inilah bentuk ekspresi saya ketika bisa mendapat kesempatan untuk piknik di Watugodek, Gondoruso, Lumajang. 


Jalan menuju Pantai Watu Godek

Chiss ... Taken by me ... hohoho XD


Akhirnya sampai juga... pantainya biruuhhh hohoho
 
 
Yuhuu Piknik Itu Penting Guys.... hohoohoo

Jeprett.... hayoo tebak, mana saya haaaa XD


I can fly on the road.... XD expresi pak sales xixixi

Ahaaa... ngakak sangat, mau loncat ekspresinya gak dapet blas.. Payah ini XD
Taken By Me... Chiisss... *Sebelah Kiri, Pimpinan Perusahaan

Di tempat inilah, saja juga melihat kekayaan alam yang pastinya tidak akan saya temukan di tempat lain. Di pantai inilah, terdapat gua yang bisa dijadikan objek fotografi, di tempat ini pula saya bisa belajar meng-explore hobi saya untuk jepret sana-sini.

Ciehhhh... siapa yang njepret ini hayoo... Danau Payau Watu Godek yang tenang XD
 
Ini ceritanya niat mhoto, kena photo, hohooho XD Like this

I wanna refresh my mind, Delete all my problem, Undo all my mistakes, Then, Save the Happy Momen


Alhamdulillahh.... senang sekali saya bisa mendapat hiburan gratis piknik semacam ini. Haaa... bisa jadi terapi yang tidak banyak mengeluarkan biaya akibat serangan tahun ajaran baru yang menyebabkan pikiran stres, hohoho...

Over all, saya benar-benar puas dengan piknik di Lumajang tersebut. Berkesan bagi saya pribadi. Karena, medan untuk menuju pantai mengguncang saya dan juga teman-teman ketika berada di mobil. Jujur, untung saja saya tidak mabuk perjalanan, heheee... wiih, jalannya ekstrim banget readers, so that why aku interes banget sama tempat ini.

Karena perjalanan piknik di Watu Godek itulah, esoknya saya merasa ada perbedaan ekspresi dan semangat yang membara, siap mengerjakan desain buku untuk semester dua, siap-siap menghajar lembur dan siap-siap harus lebih produktif lagi dalam bekerja. Terbukti memang, saya merasa fresh karena perjalanan mengguncang saya di Watu Godek tersebut.

So, readers, kalau udah jenuh pake banget, mumet ndak karuan. Berarti kalian perlu untuk melakukan piknik...

Why ???

Karena......
 Piknik Itu Pentiingggggg, Readers.... heee




Bicara mengenai liburan di Bogor, saya sudah sepakat untuk memilih 3 tempat yang sangat saya idam-idamkan untuk dikunjungi kalau saja berkesempatan untuk liburan di bogor:

  1. Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor. Wisata asli Bogor ini memberikan banyak pesona alam yang telah memikat saya. Karena di sana adalah Kebun Botani paling tua di Asia. Dijadikan sebagai tempat pendidikan dan observasi alam, banyak juga flora dan fauna yang mungkin belum pernah saya jumpai sebelumnya. Hee..
  2. Taman Riung Gunung. Saya suka dengan aktifitas mendaki gunung, apalagi kalau menyusuri tiap jalan di pegunungan tersebut disambut hamparan kebun teh yang hijau. Pasti seru kan... hee...serta 
  3. Taman Wisata Mekarsari. Sebuah taman yang mengusung konsep sebagai tempat konservasi, reboisasi, edukasi, dan rekreasi.


Yupp... That’s all kisah saya pribadi mengenai piknik yang menurut saya memang penting pakai banget dah, semoga cerita saya ini bermanfaat ya readers. Jangan lupa tinggalkan jejak kalian di kolom komentar yang disediakan ya....
Hatur nuwun sangat...
Wassalamu’alaikum... heee

...................................................|| ...................................................
Tulisan ini diikutsertakan dalam



You Might Also Like

12 komentar

  1. Asik ya piknik dibayarin,siapa nolak? Saya juga mau, hihiii

    Salam kenal mbak, senang mamir kemari :)

    BalasHapus
  2. Heee iya mbk. Pke bnget mau dah heee

    Salam kenal kembali mbk.e
    Terimakasih atas kunjungannya nggeh... ^_^

    BalasHapus
  3. Seru juga, ya ... rameee. Semoga sukses lomba blognya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinnn ya robb.....
      Terima kasih atas kunjungannya ya bunda
      Salam kenal ^_^

      Hapus
  4. Dah lama banget ni gak piknik...

    Gak tau deh entah kapan lagi bisa piknik, padahal otak udah sumpek banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada waktu luang
      Atau liburan singkat. Langsung cuz ke tempat wisata terdekat bang.
      Biar ndak tmbh mumet lho atau jenuh. Heee

      Terima kasih atas kunjungannya ya heee

      Hapus
  5. Waah seru banget ya piknik ke Lumajang..

    BalasHapus
  6. Waah seru banget ya piknik ke Lumajang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heee enggeh mbk....
      Pemandangannya bagus bnget.
      Tapi medannya buhhh mntap juga heer

      Hapus
  7. Waah seru banget ya piknik ke Lumajang..

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...