GA Blogger

4 Hal Pokok Dalam Memilih Hadiah Yang Pas Untuk Cowok

01.52.00



Assalamu’alaikum….

Dapat tantangan dari Mas Dani Rachmat untuk membuat postingan tentang kado yang pas untuk cowok itu apa. Rasanya saya bingung dan pusing dibuatnya. Pasalnya, menurut pengalaman sendiri, saya sudah kerap kali juga masih memutar otak ketika memberikan kado kepada Mamas saya, hehehe.
           
Seperti di tahun 2014 kemarin, saya menghadiahkan sebuah jam tangan kepadanya. Hal itu karena dia sangat suka on time, tapi tidak memiliki jam tangan. Jadinya, saya memberikan kado jam tangan untuk ulang tahunnya, supaya dapat digunakan untuk setiap harinya, dan bisa dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan beberapa aktifitas dengan mengetahui adanya jam di tanganya.

Dan di tahun 2015, saya memberikan kejutan yang tanpa disadari dia sebelumnya.  Mamas adalah seorang pecinta lliterasi terutama buku sejarah. Maka dari itu, ketika di ulang tahunnya kemarin, saya memeberikannya hadiah Buku Sejarah Kota Istanbul yang saya pesankan langsung dari penerbitnya. Karena mengetahui stok di katalog web penerbit tersebut tertera “Stok habis”. Nah, begitu saya coba kirim e-mail ke bagian Customer Service, ternyata masih tersisa satu buku di tokonya. Alhamdulillah…

Sehingga saya minta kirimkan buku tersebut ke alamat rumah mamas, dengan pengirimnya atas nama Penerbit tersebut. Saya juga meminta tolong untuk membuatkan surat ucapan ulang tahun atas nama saya di isi paketan buku tersebut. Nah, seperti inilah gambar hadiah saya untuk mamas. Hehehe

Tara... buku sejarah yang dia inginkan, hehee

Sampulnya bagus banget hee






Ada Surat Cintahnya, hehee

 Kemudian, menjelang ulang tahunnya, saya juga bekerja sama dengan sahabatnya Mamas untuk mengajaknya ke kampusnya. Karena saat itu kami belum pernah ketemu, maklum, #eLDeeRs , untuk memberikan kejutan kepadanya. Awalnya saya juga pura-pura mau ke rumah teman, ternyata berangkat menuju kampusnya. Tapi sayangnya, begitu saya ingin menunjukkan diri di hadapannya ketika berada di kampus, eh dianya sudah hafal kalau ada saya disitu. Yaelah…

Nha, berbekal cerita atau kisah saya tentang kado yang pas untuk cowok. saya ingin sharing 4 hal yang menurut saya perlu dipertimbangkan dalam hadiah yang akan ditunjukan kepada cowok, baik itu pasangan, atau keluarga, maupun kerabat. Berikut rangkumannya.


 1. HOBI


Barang yang bisa dijadikan kado untuk cowok yang pertama yang bisa se-passion sama hobi do’i. Kalau dia hobi baca buku, yang hadiahnya juga nggak akan jauh dari yang namanya buku, kalau traveling, bisa memberi hadiah daypack, sepatu, box makanan, maupun tempat minum. Serta hobi dari cowok lainnya, seperti yang jago sama sepak bola, bisa diberikan hadiah kaos klub favorit. Kemudian, seperti cowok yang suka melukism bisa kasih mereka kanfas, serta hobi-hobi lainnya yang pastinya ada kaitannya dengan kegemaran cowok.

2. TEKNOLOGI


Siapa sih cowok yang nggak mau kalau diberikan hadiah berupa gadget terbaru, ataupun barang-barang teknologi terkini? Nha, hal ini juga bisa menjadi pertimbangan yang pas sebagai kado untuk cowok. Seperti contoh, powerbank, modem, ear phone, headset, camera digital, lensa kamera, maupun lainnya. Yang pasti jenis teknologi itu juga dibutuhkan dan disukai oleh pemiliknya, atau untuk cowok yang akan diberikan hadiah tersebut, heheheh.

3. KEBUTUHAN


Beberapa jenis barang yang mungkin kecil bentuknya tapi sangat dibutuhkan oleh cowok seringkali dianggap remeh. Sehingga jarang sekali dijadikan untuk hadiah kepadanya. Karena, meski kecil bentuknya, tapi ada manfaatnya begitulah. Nha, jenis item yang pas untuk kado cowok dari segi kebutuhan itu bisa berupa pisau cukur, jam baik itu jam beker ataupun jam tangan, bantal, sisir rambut beserta gel-nya, kaos kaki, CD, notebook, serta benda-benda lainnya yang pasti yang dibutuhkan untuk menunjang aktifitas maupun penampilan cowok. Kado-kado yang termasuk jenis ini merupakan kado dengan kriteria 3 K yakni mencakup, Kebutuhan, Keinginan, dan Kesukaan. Hehehe

4. HANDMADE


Nah, jenis barang yang terakhir ini adalah hasil karya tersendiri yang pasti spesial karena akan dipersembahakan untuk cowok . Handmade ini pastinya hasil karya dari kerja keras membuatnya secara manual. Barang tersebut bisa berupa Scrap book, Pop Up Card, baju rajut, dan semacamnya. Hal itu juga bisa berupa makanan yang dibuat khusus dengan tangan kita sendiri di mana makanan atau minuman favorit itu merupakan kesukaan do’i. Pastinya mereka juga akan terpesona dan merasa istimewa karena telah dipersembahkan kado berupa makanan atau minuman favoritnya.

            Apapun jenis barang atau kado yang akan dipersembahkan kepada seorang cowok itu, saya beranggapan jika item tersebut dapat memberikan manfaat untuk si cowok. Selain itu, mereka juga menyukai, menginginkan benda-benda tersebut. Kan sayang sekali jika tidak terpakai kado tersebut kalau tak memberikan manfaat untuk pemakainya.

            Dan menurut saya, kado-kado yang jauh lebih spesial teruntuk cowok itu juga bisa berupa sikap yang dapat pula memanjakan mereka. Kan nggak terus-terusan cewek yang manja ke dia. Kita juga bisa selalu ada untuk mereka, mendengarkan ceritanya, memberi tanggapan untuk ide-ide maupun pemikiran mereka, senyuman, maupun kehadiran, juga merupakan salah satu kado spesial yang tak berbentuk, tapi sangatlah berarti untuk cowok.

           Semoga postingan ini bermanfaat, dan dapat membantu siapa saja yang ingin memberikan hadiah atau kado untuk cowok. Selamat ulang tahun untuk Mas Dani Rachmat, semoga diberikan umur yang berkah, lancar rizkinya, diberikan kesehatan jasmani dan ruhani, tambah samawa sama mbak Bul, hehehe. Ini kali pertama saya mengikuti giveaway dari sampean heheee. Salam kenal ya…  ^_^


Akhir kata,
Saya ucapkan terima kasih, dan Wassalamu’alaikum……………………….

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, temans ^_^

Tulisan ini diikutkan dalam rangka
By : DaniRachmat.com

You Might Also Like

38 komentar

  1. Menurutku yang handmade itu loh yang paling berkesan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee banget mbak... kan butuh usaha dan kerja keras buat dijadiin kado ke doi heheee
      makasih bnyak ya mbak Witri ^_^

      Hapus
  2. Sesuai kebutuhan kalo aku mah. Tp jrg ngasih, gak punya patjar

    BalasHapus
  3. Handmade. Ini bakalan lebih punya kesan tersendiri sih. Tapi karena aku nggak bisa bikin prakarya dan kalopun dipaksa, hasilnya suka ajaib, jadi kutanya aja, partner-ku mau dihadiahin apa. Hihihibi ....

    Tapi setuju banget kalo hadiah yang paling berharga itu ... sikap yang bisa bikin cowok bahagia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhe iya mbak, butuh kerja keras pake banget malahan.. hhee
      tapi memberi kesan yang mendalam, ceileh :D

      he.em mbak, perhatian yg teramat brrti buat si do'i hee

      Hapus
  4. Lho jadi sama Mamas statusnya apa? He3 kepo banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee mas ketemu gedhe, mas Ihwan hheee

      Hapus
  5. Ah iya ._. handmade itu juaranya segala hadiah Mbak :') sweet abis kalau kita ngasih kado orang dengan hasil karya kita sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeahh iyah, bang
      beneran handmade jadi juara hhee

      Hapus
  6. Balasan
    1. xixixi... tapi kan hadiahnya juga bisa berupa sikap sehari-hari mbak Milda, hhhee

      Hapus
  7. Handmade juaraaaa banget
    Tapi kadang gak sempet bikinnya
    Paling banter yang bener-bener handmade itu adalah cake ultahnya

    Bikinnya ngumpet2 pula biar gak ketahuan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahh... cake buatan sendiri itu bagus bingit mbak
      romantis euyy...
      jadi pngen bljar bikin cake,
      *ehh hhee

      Hapus
  8. Setuju dengan point-pointnya Mbak Rohma... kayakna cowok itu lebih mengutamakan manfaat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hheee.. iyahh mbak
      meski kecil bntuknya, tapi ada manfaatnya hhee

      Hapus
  9. saya kalo mau kasih kado ke suami biasanya tanya dulu sih apa yang dia mau, takutnya barang yang saya kasih gak disukainya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi lebih bagus ituh mbak, biar ndak salah alamat hhee

      Hapus
  10. Klo di dorama jepang , cowok bakal meleleh pas diksi benda buatan tangan , misalnya rajutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh mbak Nita, welcome to rumah maya saya. hhee
      bisa jadi ide buat ngado mamas berikutnya pake Handmade nih mbak.e hee

      Hapus
  11. Dan ternyata kebanyakan mahal2 ya hadiah buat cowok itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaaiii ho.oh mbak
      spesial ituh hee

      Hapus
  12. Lain waktu gantian nulis tentang memilih hadiah buat cewek, ya, Mbak. Buat referensi saya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixixi... insyaallah mas
      masukan saya terima, smoga bisa terlaksana hheee

      Hapus
  13. Oh My Mbak Rohmaaa... Baguuuus postingannya. Saya yakin si Mamasnya pasti terkesan banget dapet buku kiriman dari penerbitnya, kado yang lain juga dipikirkan dan personal bangett.... Sukaaak. Hihihi. Makasih ya Mbaaak sudah mau ikutann :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah...
      terima kasih banyak mas Dani ^_^
      hhee.. iya mas, ga nyangka bnget kalo bbuku yg dicari masih ada stoknya, hhee

      Sama-sama mas ^_^
      terima kasih juga untuk kunjungannya, mas ^_^

      Hapus
  14. Saya biasanya kalau membelikan suami kado bisa berupa baju, jaket, sepatu atau sandal, mbak Rohma. Kalau mau sih saya minta ikut supaya pilih sendiri tapi kalau nggak mau ya saya beli sendiri :)

    Bagus juga tuh ada pilihan dari hobi, suami saya hobi mancing jadi dibelikan pancingan aja kali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wehh hehehe.. bikin suprise aja mbake hhe

      ehhee iyah mbak, kadonya bisa dari hobinya hhhe
      :-)

      Hapus
  15. Paling enak nih sesuai kebutuhan, jadi kemungkinan besar nggak mubazir, bisa dipake yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhehe iya mbak, eman kalau mubadzir hhheee

      Hapus
  16. Rohma pengalaman banget nih memilihkan kado untuk mamasnya. Aku kok ya jarang banget ngasih kado ke suami sendiri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wehheee insyaallah mbak, berbekal dengan apa yang saya tahu dari dianya hehehee :D

      Hapus
  17. 4 sarannya sangat mengena. Semoga beruntung di GA ini. Btw... tobuknya sangat inovatif ya... hmm... jadi minat belanja di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...
      Amin Allahumma Amin.. terima kasih banyak ya mbak...
      banget mbak, recomended hheee

      Hapus
  18. Kalo suamiku ultah, aku biasanya udah tahu apa yang dibutuhkan. Pernah kasih dompet, t-shirt, ikat pinggang, tas, hihii.. Dan harganya bikin aku nangis, mahaaaal. Pernah juga sih aku bikin tart untuk ultahnya, tapi suami nggak terkesan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee barang2 yang buat cowok meski kecil bentuknya emang mihil harganya ya mbak.. hhee

      Hapus
  19. saya malah kayaknya belum pernah kasih apa-apa setelah menikah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee mbak myra ...
      tapi selalu setia menemani suaminya mbak kan hhee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...