CATHAR

CERITA DIBALIK PINDAHAN RUMAH [1]

01.15.00



Assalamu’alaikum teman-teman semuanya…
Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya selalu ya… Amin..
Di hari Jum’at yang penuh berkah ini, saya mau ceritatentang kisah saya dalam pindahan rumah yang kemarin masih numpang di blogspot, sehingga bisa punya rumah sendiri. Alhamdulillah…

Mau tau ceritanya? Ini adalah kisah yang tak pernah saya duga sebelumnya, jika memulai pindahan rumah, atau membeli domain sendiri ternyata lumayan menguras tenaga dan pikiran, serta energi. Ceileh bahasanya, hehehe

Pasalnya, pertengahan bulan April kemarin saya tidak ada rencana untuk membeli domain terlebih dahulu. Karena, rencananya saya akan beli domain di bulan Mei, yah, bulannya saya. Biar peringatannya mudah dikenang, tsah… Berhubung  pagi itu, pada tanggal 27 April 2016, ada email promosi dari Qwords yang masuk. Ternyata mereka sedang mengadakan promo gajian yang berlangsung selama tanggal 26 April sampai 3 Mei 2016. Tet. Saya berpikir perpuluh2 kali, ambil nggak ya, ambil nggak ya… karena memang hari itu hingga saat ini pun saya belum menerima gajian, dan kebetulan kantong doraemonnya emang sedang tipis.

Tapi, setelah berembug dengan diri saya sendiri, memutuskan budgetnya dari mana, serta nama yang pas apa? Karena itu mendadak sekali niatan saya untuk membeli domain, mumpung ada promo. Nah, selain itu, saya juga berinisiatif, kalau saya tinggalkan kesempatan ini, belum tentu saya bisa segera pindah domain . Karena memang saya sendiri punya cita-cita besar memiliki rumah baru. Ceileh hehehe
 
Promo Qwords
 Akhirnya, pada malam harinya, saya niatkan dan mantapkan hati untuk membeli domain di Qwords tersebut. Saya pun mengutarakan perihal pindahan rumah kepada mamas, kakak saya, serta mbak-mbak grup arisan link. Mereka memberikan masukan yang positif. Kemudian saya pun juga meminta pendapat untuk nama yang pas saya jadikan untuk domain itu. Mulai dari Houseofrohma, diaryrohma, dan beberapa nama lagi yang keluar. Tapi, tetap saja saya masih belum bisa yakin dengan nama-nama itu. Pengen beda begitu keinginan saya. Saya pikir-pikir, nama apa yang bisa diambil dari nama lengkap saya. Pasalnya nama saya terlalu simple, dua kata saja. Hehehe.

Milih nama yang pas itu sempat bermunculan ide nama seperti rohmagic, eh itu idenya si mamas yang minta di getok yah. Ada dari kakak lelaki saya, rohmagrafgity.com begitu usulnya. Tapi, tetap saya kurang yakin dengan nama itu, terlalu panjang. Kasihan orang yang mau ngetiknya, hiks. Sedangkan nama domain “Rohmah” saja tidak available di Qwords. Maka dari itulah, saya cukup was-was milih nama mana yang cocok.

 
Halaman Depan Qwords - Promo Gajian

Hingga malam hari setelah sholat isya’ itu, saya masih ditemani mamas mikirin nama yang pas. Lewat sms tapi ya… *maklum LDR.  Skip. Dia saya paksa untuk jangan tidur terlebih dahulu sebelum saya menemukan nama yang pas dan sreg dihati serta pikiran. Eh, nggak taunya dia ngusulin nama rurohma.com. iiya, dua nama panggilan saya sejak kecil hingga nama sekarang yang kekinian. Esiehh.

Rurohma itu diambil dari tengah dan akhir nama lengkap saya. KhoiRUr ROHMAh. Sebenarnya unik juga sih nama itu, tapi… masih dengan kegamangan dan juga kurang yakin dengan nama tersebut. Saya pun minta pendapat mbak-mbak arisan link. Memang kedengarannya huruf “r” nya kebanyakan. Bagaimana kalau diganti “L” atau “Y” untuk huruf “r” nya. Begitu usulnya mbak-mbak, tapi tetap mereka juga masih baik hati memberikan ide nama-nama domain untuk saya.

Tapi, kalau diganti huruf R nya diganti L atau Y, kesannya seperti alay, begitu sih hhee. Ehmm.. apa ya… entah malam itu saya kok riweuh sendiri, sekaligus ngerecokin simas juga mbak-mbak dan kakak lelaki saya. Mau gimana lagi coba, kan emang kalau nama untuk domain sendiri nggak bisa diganti lagi. Jadinya perlu dipikirkan matang-matang.

“Perlu istikharah”

Begitu kata mbak-mbak, uhmm iya ya, memutuskan untuk milih domain seperti meminta pendapat kepada Allah baik atau buruknya sesuatu. Tapi, sebelum melakukan sholat istikharah, saya sedikit tertarik sama nama “Rurohma”. Begitu saya sampaikan nama tersebut ke kakak lelaki saya, dia nggeh saja.  Lanjutkan begitu katanya. Udahlah, saya pun tidur dengan sangat lelap, begitu namanya udah fix.

Nah, begitu pagi hari tiba, saya tak menyangka kalau ternyata daya dilematis dengan nama Rurohma itu. Soalnya saya ingat kalau akun social media saya kecuali facebook, selalu menggunakan Rohmahdg. Kenapa saya nggak pakai nama itu ya… jadinya, saya dilanda dilematis tingkat pemula. “Yaopo iki nama domaine?”.

Saya mencoba berpikir tenang. Saya tanamkan dalam hati. Urusan nama domain akan saya usahakan kelar pagi hari ini, saat itu tanggal 28 April 2016. Karena, sebelum tanggal 1 tiba, saya akan mengikutkan blog saya dalam lomba. Jadi, mau tak mau, saya harus cepat-cepat memutuskan untuk memilih menyelesaikan hari ini atau keesokan harinya lagi, yang tak tahu bisa dengan segera akan saya selesaikan atau tidak…


You Might Also Like

8 komentar

  1. Dilemanya buat galau ya mbakk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hheee banget mbak. Apa2 kepikiran terus :D

      Hapus
  2. Eciyee
    Usulan dari si mamas diterima hihi
    Moga makin semangat ya dg rurohmanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhee alhamdulillah mba. Sempet ga mau sbnere sma nama rurohma. Ga taunya jodoh hhee

      Amin ya robbal alamiinn mbak nita juga yaa ^_^

      Hapus
  3. Meskipun LDR saja masih tetep saling bahu membahu mengembangkan blog personal ya mba *salut deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixiixixixi sbnere smpet ngambek dianya mba. Tpi tetp aku yg kukuh buat jgn tdur dlu hhee.
      Mkasih mbak Tanty :*

      Hapus
  4. Waah udah pindahan, asyiknya. Semoga semakin sering berbagi di rumah barunya :) aku kapan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin allahumma amin
      *kode keras banget ini hhee

      ayo mbak.e ikutan yukss hhee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...