Artikel

Penerbit Uwais : Penerbit Indie Terbaik Sahabat Penulis dan Pecinta Literasi

08.25.00

Bismillaahirrohmaanirrohim…
“Dek, kalau besok kita nikah, Mas ingin memberi para undangan souvenir sebuah buku tentang kisah perjalanan kita yang seperti roaler coaster itu,” ucap Mamas di suatu hari.
“Wah, ide bagus itu mas. Jadi, kenangan yang kita berikan kepada para undangan semakin berkesan ya,” ucapku dengan senyum sumringah tiga jari.

“Iya dong…” jawab Mamas singkat sembari menarik hidungku yang sudah terlihat pesek.
“Etapi… mas udah nemu penerbit mana yang kira-kira bisa mencetak lembaran buku secara POD mas? Nggak usah penerbit  mayor dah, penerbit indie yang sekiranya trusted dan emang terbukti kualitasnya, Mas”
“Udah… jangan khawatir, dek. Mas udah ada pilihan penerbit indie yang emang udah terjamin kualitasnya,” tutur Mamas dengan sangat telatennya.
“Apa Mas?” tanyaku penuh penasaran dan tanda Tanya.
“Penerbit Uwais, dek. Sebagai pecinta literasi, Mas banyak mengamati penerbit yang aktif dan sering menyapa baik para penulis juga para teman maya, dek. Apalagi di social media seperti facebook. Respon yang diberikan untuk Penerbit Uwais pun juga baik dek, terutama dari pecinta buku dan pelanggan setianya. Tapi, kalau Adek ingin Mamas jelasin lebih detailnya, Adek jangan kesirep yah,” kembali Mamas menarik hiduk penyokku ini. Huh…
“Oke deh, Mas… hayuk jelasin iihh…”
Kemudian, barulah Mamas menjelaskan semuanya layaknya seorang pembawa berita kepada pendengar setianya.

****

Next, apa yang sebenarnya terlintas dibalik kata “Penerbit Uwais” dibenak teman-teman? Seperti nama sorang artiskan? Atau nama siapa? Hehehe… dari pada main tebak-tebakkan, saya akan kasi tau, jika nama “Uwais” ini diangkat dari sebuah nama seorang sahabat pada zaman Rasulullah SAW. Namun, siapakah dia sebenarnya? Mengapa owner dari Penerbit Uwais mengangkat nama tersebut menjadi platform penerbitnya?

Dibalik Nama “Uwais” untuk penerbit indie




Nama “Uwais” ini diambil dari nama seorang sahabat bernama lengkap Uwais Al Qarni. Dia merupakan sosok anak muda yang hidup di zaman Nabi Muhammas SAW yang mana beliau mengatakan jika Uwais adalah anak muda yang tidak terkenal di bumi, tetapi sangat terkenal di langit. Karena itulah, tujuan dari Penerbit Uwais sendiri adalah agar supaya orang-orang mengenal lebih dekat dengan sosok “Uwais” yang merupakan sosok yang berbakti kepada orangtua dan rajin beribadah.

Nah, yang lebih mengejutkan lagi, Penerbit Uwais ini sendiri merupakan gagasan dari sekumpulan para pemuda yang cinta terhadap dunia kepenulisa. Bahkan, ownernya dan juga team worknya juga tidak kalah seumurannya. Pengen tahu siapakah mereka? Cek aja di laman “Tentang Kami” pada website resmi Penerbit Uwais ya gaes.

Dari pada penasaran, saya mau kaish spoilernya aja dah ya… hehehe


WIDI YURITAMA PUTRA – CEO
Pemuda kelahiran 31 Mei 1991 yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW dan Umar bin Khotob. Merupakan seorang motivator yang telah menginspirasi ratusan anak  muda dan telah menelurkan buku berjudul “Jatuh itu biasa, bangun lagi baru luar biasa”


MUHAMMAD HUSEIN ADITYA REVAND RAMADHAN MUTTAQIN – CMO
Lahir di Ngawi, 6 Agustus 1991, Penyuka seni terutama bidang music, koomposer, kepenulisan dan fotografi.


AGUS MUHAMMAD ARIFIN – CFO
Lahir di Ponorogo, 12 Agustus 1993, menyukai dunia kepenulisan khususnya cerpen, novel, dan puisi.

Dan tentunya masih ada banyak teamwork yang saling bekerja sama di dalamnya. Dan nggak nyangka aja, ada penerbit indie terbaik yang ternyata digagas oleh seorang pemuda. Huwah… perlu apresiasi dan applause nih untuk kakak-kakak tersebut. Hehehe…

Oh iya, kalian udah tau apa belum, apa sih sebenarnya perbedaan antara “Indie” dan juga “Mayor”. Kok dari tadi saya nyinggung kata “Indie” melulu tapi belum juga menjabarkan maknanya?

Penerbit Indie dan Penerbit Mayor



Menurut informasi setelah saya googling dari mbah gugel, di sini dikatakan ada dua jenis penerbit. Yakni Penerbit Indie dan Penerbit Mayor. Sedangkan menurut versi Wikipedia untuk Penerbit Indie itu adalah Sebuah alternative untuk menerbitkan buku /media yang dilakukan penulis naskah bukan dari penerbitnya. Walaupun ini memiliki prosentase pasar yang sangat kecil bila dibandingkan dengan penerbit pada umumnya dalam hal penjualan, tapi ini telah hadir menjadi sebuah bentuk baru.

Penerbit Indie mulai terlihat peningkatan dengan kemajuan teknologi penerbitan, termasuk di dalamnya berupa zerografi (Fotocopy), Print On Demand (POD) mencetak sesuai kebutuhan, dan juga website.   

Dan apa bedanya dengan Penerbit Mayor?


Penerbit Mayor itu adalah penerbit yang mencetak buku terbitannya secara missal dan biasanya buku terbitannya dijual di took buku di seluruh Indonesia. Seperti  Gagas Media, Divapress, Gramedia, dsb.




Udah jelas kan gaes, perbedaan antara Penerbit Indie dan juga Penerbit Mayor? Nah, kira-kira Penerbit Uwais ikut bagian mana hayoo? Hehehe….

Yah… Penerbit Uwais merupakan Penerbit Indie Terbaik di Indonesia yang melayani jasa cetak buku, penerbitan buku, jasa ISBN, jasa design cover buku, dan masih banyak lagi. Kalau mau tahu lebih detailnya, teman-teman bisa lihat di website resminya di www.penerbituwais.com ya gaes. Hehehe….

Penerbit Uwais dan Para Penulis




Penerbit Uwais memiliki peranan penting untuk kelangsungan karya bagi penulis maupun pecinta literasi di seluruh penjuru Indonesia. Tidak ada kata menyerah sebelum berperang. Kalau kamu masih belum siap dengan penolakan naskah yang [mungkin] akan kamu dapatkan dari penerbit mayor yang memiliki pasar global, kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan oleh Penerbit Indie.

Dalam hal ini, Penerbit Indie Terbaik di Indonesia yaitu Penerbit Uwais. Daripada naskah tulisan dibiarkan lapuk atau berdebu begitu saja, lebih baik kamu bisa menerbitkan karya tulisanmu di Penerbit Uwais. Karena, ada banyak fasilitas dan keuntungan yang akan kamu dapatkan. Tidak hanya buku kamu saja yang dipromosikan, tapi juga kamu sendiri yang merupakan penulisnya. Asyik bukan… Kita bisa dikenal lewat karya tulis kita oleh khalayak ramai, termasuk para pengguna social media dan juga pecinta literasi.

Kenapa harus Penerbit Uwais?   



Penerbit Uwais merupakan Penerbit Indie yang aman dan terpercaya. Bukti berikut ini yang membuktikan jika Penerbit Uwais mampu bersaing dengan penerbit Indie lainnya. Dan penerbit ini memang asli trusted.
1. Sudah lama beroperasi
2. Memiliki alamat kantor yang jelas
3. Memiliki izin dan terdaftar di Perpusnas RI
4. Memiliki testimony dan reputasi yang baik
5. Responsif dan selalu aktif di media sosialnya
6. Rajin upload foto-foto penerbitannya
7. Fanpagenya sudah terverifikasi oleh pihak Facebook
8. Tidak sempurna tapi memiliki I’tikad baik untuk menyelesaikan masalah
9. Terbaik, Murah, dan tidak masuk akal? Perlu diwaspadai.

Selain itu, Penerbit Uwais sendiri juga telah memiliki lini masa yang dinamakan NOVELET PUBLISHER.Kamu bisa baca artikel selengkapnya melalui link ini ya Ciri-Ciri Penerbit Terpercaya dan Aman

Nah… masih ada keuntungan lagi bagi penulis yang akan menerbitkan karya tulisnya di Penerbit Uwais ini, di antaranya:
1. Biaya yang sangat murah
2. Proses yang sangat cepat
3. Memiliki team yang solid, professional, dan responsive dalam melayani setiap klien.
4. Support promo
5. Dipasarkan oleh reseller Penerbit Uwais yang dinamakan pasukan Uwais
6. Pelayanan yang responsive
7. Royalti penulis lebih besar.


Huwehh,… tak hanya kamu saja yang mungkin mupeng dengan penawaran sekaligus fasilitas yang diberikan oleh Penerbit Uwais, bahkan saya sendiri sangat mengaguminya, gaes. Yah… kali aja ada naskah saya yang bisa diterbitkan di sini. Ngomong-ngomong, saya belum menelurkan buku solo nih. Adanya Cuma buku antologi.  Hehehe….

Ada hal yang membuat saya cukup takjub dengan visi misi yang dibawa oleh Penerbit Uwais dan orang-orang di dalamnya. Karena, mereka yang melabeli sebagai Uwais Indie Publisher tidak hanya sekadar usaha dalam meraih kesuksesan duniawi, tapi mereka memiliki harapan yang jauh lebih besar yakni supaya bisa mendapatkan kesuksesan secara ukhrawi dengan cara membantu atau menjembatani para penulis dalam mempublikasikan tulisan mereka.



Hal lain yang dibuktikan Penerbit Uwais dalam menjalin komunikasi bagi para pecinta buku yaitu dengan hadirnya toko buku online yang mereka gunakan untuk menjual hasil karya para penulis dengan tujuan bisa membantu siapapun untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang penulis menjadi kenyataan.

Emang apa sih persyaratan supaya tulisan kita bisa dicetak di Penerbit Uwais? Syaratnya cukup simple kok gaes. Pokoknya naskah tulisannya sudah ada loh ya. Eits… asli hasil karya tulisan kita. Bukan hasil copy paste yaa…. Hargai jerih payah para penulis lain. Hehehe…

Syarat Penerbitan dan pengiriman naskah di Uwais Indie Publisher

1. Berteman dengan Penerbit Uwais Indie di Facebook
2. Naskah yang dikirim asli, bukan saduran, dan plagiat
3. Maksimal 160 halaman A5. Lebih dari itu ada penambahan biaya
4. Tidak mengandung hal-hal yang berbau sara dan pornografi
5. Disertai dengan biodata dan identitas diri yang lengkap
6. Naskah tersebut dikirim dalam format softcopy (Word, Times New Roman, 12, spasi satu) lewat email yang dikirimkan ke penerbituwais@gamil.com
7. Pengiriman naskah bisa juga melalui akun facebook Penerbit Uwais Indie
8. Naskah akan segera dikerjakan setelah membayar biaya penerbitan
9. Pihak Penerbit Uwais Indie akan menghubungi perihal proses penerbitan selanjutnya.

Cukup mudah bukan untuk sebuah persyaratan dalam menerbitkan sebuah buku di Penerbit Uwais. Nah, selanjutnya saya akan paparkan paket cetak buku yang ditawarkan oleh Penerbit Uwais Indie. Program paket ini merupakan paket cetak buku yang cukup ekonomis loh gaes… hehehe… mau tau paket apa aja yang disediakan sama Penerbit Uwais Indie? Simak aja nih gaes…

Paket Cetak Buku Uwais Indie Publisher


a. Ukuran maksimal 14x21 cm atau 13x19 cm
b. Cetak black/white
c. Kertas isi bookpaper/HS (optional)]
d. Soft cover, Ivory 260/230 gsm
e. Laminasi glossy/doff
f. Blinding lem panas
g. Wrapping plastic

Paket Penerbitan Uwais Indie Publisher


Paket Penerbitan Rp. 450.000
- Layout
- Editing
- ISBN
- Design Cover
- 5 eks buku terbit, bonus penjualan buku versi digital di Scoop dan Wayang

Paket Penerbitan Rp. 650.000
- Layout
- Editing
- ISBN
- Design Cover
- 5 Eks Buku terbit
- Website (Bisa website buku, maupun website penulisnya) Bonus penjualan buku versi dgital di Scoop dan Wayang



Jadi, nantinya kita sebagai penulis hasil karya kita juga akan nangkring dengan cantiknya di aplikasi seperti Scoop dan Wayang yang memang berbayar itu. Wih… asyik kan, karya dan kita pun bisa ikut terkenal dari tulisan kita tersebut, berkat… Penerbit Uwais Indie pastinya. Hehee

Penerbit Uwais Indie ini juga aktif dalam berbagai social media. Dan baru-baru ini mereka juga membuat video tutorial yang bisa kamu tonton di youtube ya gaes. Hehehe… oh iya, saya cukup segan dengan pemegang social media Penerbit Uwais Indie. Mereka cukup dekat dengan teman mayanya, serta mereka cukup terbuka dengan pelayanan dan juga hal apapun terkait penerbitan buku yang sedang mereka garap. Dan hal itulah yang membuat saya cukup salut kepada mereka. Bahkan dari urusan komplain konsumen terkait buku yang mungkin cacat, mereka juga share kepada pengunjung website dan juga penggemar setia Penerbit Uwais di Facebook. Proud of it loh...



Penerbit Uwais Indie ada, terbuka, dan dekat dengan konsumen, juga pelanggan setianya.


Keunggulan lain dari Penerbit yang beralamatkan di desa Sidoharjo, Keacamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo Jawa Timur  yakni Uwais Indie ini adalah, kita sebagai konsumen bisa ikut kerja sama tidak hanya tentang Cetak buku, Menerbitkan Buku, Jasa ISBN, dan Design Cover. Karena kita bisa bekerjasama untuk sebuah acara seperti seminar dan juga pelatihan. Wih… mantap bukan? Karena mereka siap untuk memeriahkan acaranya.




Oh iya, untuk kamu yang memang ingin menjadi bagian dari Penerbit Uwais Indie atau bagian dari Pasukan Uwais, kamu bisa bergabung menjadi resellernya loh. Kebetulan saat ini mereka memberikan promo GRATIS loh. Promo ini bisa berganti sewaktu-waktu log ya. Maka dari itu, kalau kamu berminat untuk menjadi bagian dari team work Uwais Indie Publisher, kamu bisa banget join langsung ya. Bisa-bisa promo tersebut hangus dan akan naik harga menjadi Rp. 100.000. hehee..

Selagi ada jalan untuk segera mewujudkan impian kamu menjadi penulis, segera wujudkan menjadi kenyataan ya gaes. Lewat Penerbit Uwais Indie kamu bisa menyalurkan naskah tulisanmu. Tak perlu ragu lagi, karena Penerbit Uwais Indie merupakan Penerbit Terbaik di Indonesia.

Info lebih lengkapnya lagi, kamu bisa hubungi langsung kontak resmi dari Penerbit Uwais Indie ini ya gaes…

HP/SMS/Whatsapp  : 0823-303305859
Telepon Kantor      : 0352-571892
Jam Kerja              : Senin – Jumat      : 08.00 – 16.00 WIB
                               Sabtu                   : 09.00 – 12.00 WIB
                               Minggu dan tanggal merah libur
Pin BBm                 : 5212E7c0

Website                 : www.penerbituwais.com
Email                     : penerbituwais@gmail.com
Toko buku              : www.bukuuwais.id
Facebook               : Uwais Indie
Fanpage                 : Penerbit Uwais
Twitter                  : @Penerbituwais
Instagram              : @PenerbitUwais
Grup                      : Uwais Indie Publisher


Oke… jangan ragu lagi ya buat cetak buku atau menerbitkan naskah kamu yang mungkin saat ini sudah ada sarang laba-labanya, untuk segera dieksekusikan kepada Penerbit Uwais Indie Ya Gaes… heheh….




Mungkin itu aja sedikit sharing yang bisa saya sampaikan. See you on the next article ya gaes…

***
Tanpa terasa, aku sudah menghabiskan 3 gelas cappuccino racikan chef favoritku. Duh… Mamas ini penjelasannya cukup detail. Oke… aku setuju dengan proses pencetakan buku kisah perjalanan cintaku di Penerbit Uwais Indie ini… hehe…


Sumber referensi :
- Wikipedia
- Website Penerbit Uwais
- Facebook Penerbit Uwais
- Fanpage Penerbit Uwais






You Might Also Like

29 komentar

  1. ciee so swit banget dengan si mamas y mbk. Ditunggu deh buku cintanya haha :D btw, ini crita aslikah mbk? haha :p

    Keren jg nih penerbitnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAseekk.. iya sedikit cerita asli mbak.. :D
      tapi hanya bayangannya spt itu. hhee

      Bener bnget mba xixixi

      Hapus
  2. Aduh, masnya itu romantis berbeda sama yang lainnya hehe. Cocok nih buat yang mau nerbitkan buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehee.... iya mbak, kebetulan bnget dia romantis. Biasanya nggak, ehh.. hheee

      SIppp mbak :D

      Hapus
  3. Penerbit Indie Uwais,
    Semoga selalu menebarkan manfaat melalui buku yang diterbitkan.

    BalasHapus
  4. Wah semangat di balik lahirnya penerbitan ini keren ya mba. SUka deh dengan semangatnya. Juga niatnya. Btway harga paketnya lumayan terjangkau ya. Sukses mba lombanya... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak. tapi sayangnya DL lomba dimajukan, hikss...
      Iya mbak, ekonomis harga paket cetak bukunya ^_^

      Hapus
  5. semangat selalu ya Mbak
    temenku ya banyak yang membuka penerbitan sendiri karena mereka mencintai dunia menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trima kasih, mbak :D
      Sipp mbak... kecintaan dg dunia menulis bsa mmunculkan ide utk mmbuat percetakan juga ^_^

      Hapus
  6. Semoga makin jaya penerbit indienya ya :)
    Keren nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya robbal alamin....
      Trima kasih mbak Alida ^_^

      Hapus
  7. wah, saya baru tahu tentang penerbit ini. jadi pingin kirim karya kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo kalau ada naskah yg sedang atu kelar digarap, bisa serahkan ke Penerbit Uwais Indie, mbak ^_^

      Hapus
  8. Masih pada muda yaa ceo nya..kereen maju terus uwais

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhee... iya mbak...
      Trima kasih mba Lingga ^_^

      Hapus
  9. Wah ada yang unyu2 *doh gagal pokus niy

    pokoke sukses selalu buat penerbitan Indie ya, semoga makin jaya terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhe... iya teh. Kinyis2 #hehhh salfok juga. hhee
      Amin ya robbal alamiin ^_^

      Hapus
  10. Baru tau ada penerbit uwais dr info lomba d fb. Ternyata udah lama dan ga kalah keren dr penerbit indie lain. Kapan2 boleh dcoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohooo he.emh mbak. Aku juga tau dri lompa kepenulisan di FB trkait penerbit ini,. hhhee
      Monggo mbak ^_^

      Hapus
  11. ciee, so sweet banget sih jadi pengen #Eh

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwahh... monggo cetak kisah eprjalanan cintanya mas Budy di Penerbit UWais. hhee
      Salam kenal ^_^

      Hapus
  12. Betul Mba, memilih penerbit Indie harus yang jelas memang ada alamat kantornya dan baik track recordnya.
    Keren,semoga makin banyak yang menerbitkan buku di penerbit Uwais.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Takut salah tipu ntar pas. hhee
      Amin ya robbal alaminn ^_^

      Hapus
  13. Keren banget deh masih muda udah bikin penerbit indie gini. Someday aku juga ingin punya buku sendiri. Selama ini cuma mentok di skripsi, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. smangat para pemuda cinta dunia kepenulisan :D
      Monggo mbak, smoga suatu hari bisa nerbitin di sini ^_^

      Hapus
  14. Membaca namanya, memang mirip dengan salah satu aktor dalam negeri ya..he..he
    Baca penjelasannya, jadi penasaran dimana penerbit uwais berada. Ternyata di Ponorogo ya..jauh juga :)
    Saya juga baru punya buku antologi, lagi proses buat buku solo, nih!

    BalasHapus
  15. Tertarik sama website yg ditawarkan kalo nerbitin buku di sana. Wow.

    BalasHapus
  16. wah, ceritanya menggugah dan meginspirasi... terutama buat penerbit baru seperti kami... salam dari sesama penerbit indie http://www.nahimapress.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...