Tips #TravelingHemat Bersama Sahabat dengan Zen Rooms

Oktober 23, 2016



 
Tips #TravelingHemat Bersama Sahabat dengan Zen Rooms
Dokumen Pribadi


“For me, I think everybody with half a heart tries to do their best
to do their part of good during the holiday season”
– Darren Crris


Bismillaahirrohmaanirrohim…

Sebagai seorang pekerja swasta di sebuah perusahaan di bidang percetakan, Apalagi ketika mendekati semester awal atau semester akhir sekolah untuk Taman Kanak-Kanak serta PAUD, ada banyak tugas mendesain buku yang segera digarap. Terlebih lagi jika berbeda kurikulum saat ini dengan tahun kemarin. Selain mengganti ilustrasi buku, juga menyusun kembali bagian tema serta kompetensi dasar berdasarkan kurikulum untuk TK/PAUD sesuai umur. Baik untuk anak A dan B.


Kalau sudah terdesak untuk laporan buku segera diselesaikan, pasti saya juga ikut tegang mengerjakannya, meski bisa terselesaikan menjelang jangka waktu akhir yang ditentukan bos. Masa-masa ketika ditunggu laporan tersebut bisa bikin frustasi loh gaes. Kebawa banget suasana emosi untuk segera selesai dan bisa berlibur. Tetapi saya jarang banget bisa menghibur diri sendiri disaat tugas menumpuk demikian.

Nah, untungnya saya memiliki sahabat yang walaupun dia sendiri juga tak tentu liburnya, tak seperti saya yang resmi libur pada hari Minggu dan tanggal merah atau hari besar, dia selalu mengajak saya selagi bisa di akhir pekan untuk pergi berlibur, walaupun hanya dua hari saja.

Kami sering melakukan perjalanan berdua, lebih sering dengan mengendarai sepeda motor. Pernah suatu kali kami mengalami kegagalan rencana berlibur karena ada suatu masalah antara saya dan Fiqi pastinya. Kalian bisa baca cerita liburan tanpa rencana sebelumnya di sini ya.


Nah, dari beberapa pengalaman traveling bersama dengan sahabat saya bernama Fiqi tersebut. Meski liburannya juga nggak terlalu jauh-jauh amat, tapi penting banget bagi kami untuk memperhatikan beberapa poin yang perlu kami lakukan sebelum terjun langsung untuk berlibur.

Sebelum saya share Tips #TravelingHemat dengan Sahabat bersama Zen Rooms, saya akan sebutkan beberapa hal yang bisa ditemukan jika kita berlibur bersama sahabat. Apalagi kalau dia seorang TravelMate bagi kita.

1. Memupuk kebersamaan

Mempererat hubungan kita bersama sahabat untuk lebih dekat. Kan nggak selamanya ketika bersahabat selalu aman terus, pasti ada bumbu seperti unsur marah-marahan karena hal sekecil apapun itu. Hehehe… Pengalaman ini hhee



“Pertengkaran yang disebabkan karena uang bisa merusak liburan Anda,”
Nadine Davidson

2. Menghargai Perbedaan

Saling menghargai pilihan masing-masing tanpa berdebat. Tentunya sama-sama menghargai perbedaan tanpa berujung hal-hal yang kurang baik untuk sahabat. Apalagi menghindari sikap egoisme selama perjalanan. Penting sekali itu.



3. Saling Bekerja sama

Untuk menempuh perjalanan tersebut, pastinya kita harus bisa saling bekerja sama selama perjalanan itu berlangsung. Saling memberi inisiatif atau solusi jika nantinya ada kendala dalam perjalanan. Selain itu, kita juga bisa bekerja sama mengenai budget selama perjalanan, serta hal-hal lainnya. Seperti ketika ke BJBR, saya yang menunjukkan arah GPS, Fiqi yang menyetir sepeda motor, nah seperti itulah contoh kecilnya, hhee..



4. Ada banyak jokes yang ditemukan

Yah, tentu ada banyak lelucon selama perjalanan yang akan kita temukan. Baik itu hal remeh temeh pun, tertawa sembari melepas penat bersama sahabat itu menyenangkan gaes.


5. Keluar dari zona nyaman

Sekali-kali lah mencoba hal-hal bodoh yang belum kita coba sebelumnya. Dan hal ini udah pernah kami lakukan sewaktu perjalanan ketika berlibur gaes.



Nah, selanjutnya, simak nih gaes beberapa Tips #TravelingHemat bersama sahabat versi saya, yang mungkin kalian juga memiliki #TravelMate tersebut. Check this out ya…

1. Tentukan Destinasi Wisata

Perlu sekali menentukan kemanakah nanti tujuan kita berlibur. Di satu daerah yang lumayan dekat atau luar kota, supaya nantinya lebih mudah memperkirakan itinerary dan hal-hal lainnya.

2. Mencari Referensi terkait tempat

Dalam hal ini kita bisa bisa mencari referensi baik dari internet maupun teman atau saudara yang pernah mengunjungi tempat wisata tersebut. Hal itu supaya kita bisa mempermudah menemukan tempat wisata serta rute perjalanan yang bisa kita tempuh.

Beruntungnya sewaktu kami pergi ke air terjun Coban Rondo menanyakan informasi terkait rute perjalanan yang ditempuh kepada teman yang sudah pernah kesana. Selain itu, kami juga mencari referensi melalui internet dan menggunakan GPS serta panduan dari teman.

3. Susun Itinerary

Jika sudah ditentukan tujuan wisata dan menemukan referensi untuk tempatnya, barulah kita tentukan wisata apa saja yang akan kita kunjungi dan di-explore, meliputi waktu, budget perjalanan, moda transportasi, tempat makan, rute perjalanan, serta panduan perjalanan yang akan membawa kita menuju tempat wisata tersebut. Tak hanya itu, kita perlu memperhatikan cuaca supaya perjalanan lebih nyaman dan aman.

 
Saya masih ingat, sewaktu ke BJBR lupa untuk membawa mantel. Sehingga, ketika pulang kami mandi air hujan sepanjang perjalanan sampai rumah. hehehe

4. Jangan Berlibur di saat Peak Season

Kami menghindari perjalanan di puncak liburan, selain karena tempat wisata pengunjungnya membludak. Bisa-bisa kami tidak menikmati liburan tersebut, karena kan semuanya ingin happy baik di waktu lebaran, tanggal merah, long weekend, dll. Apalagi saya dan Fiqi tipe orang yang nggak terlalu suka berdusel-dusel demikian. Hehehe…

5. Tempat Penginapan

Untuk perjalanan jarak jauh, kami belum pernah menginap dalam sebuah tempat penginapan yang wah. Karena selama ini kami hanya melakukan perjalanan yang tidak terlalu memakan waktu banyak. Etapi, seandainya kami bisa melakukan traveling bersama. Kami memiliki liburan impian ke Bali. Nggak mungkin juga ya, kalau saya sama Fiqi sama-sama ceek tidur di sembarang tempat penginapan tanpa mengetahui kualitas tempat penginapan tersebut. hhee

Pernah kami menyusun perjalanan ke Bali dengan menggunakan moda transportasi kereta api. Tapi sampai saat ini belum terencana sama sekali. Maunya kan, seumpama bisa #TravelMate bersama sahabat, saya ingin menginap di tempat seperti Zen Rooms supaya lebih menghemat biaya akomodasi. Hehehe

Website Resmi Zen Rooms

Zen Rooms


Oh iya, man-teman udah tau apa belum tentang Zenrooms? Zen Rooms itu merupakan sebuah pengelola kamar-kamar dengan pilihan yang berkualitas serta disertai harga yang hemat yang mampu membantu para pelanggannya menemukan kamar terbaik di manapun. Bisa dikatakan Zen Rooms ini juga sebagai jaringan hotel berkualitas yang telah berpartner dengan bermacam hotel-hotel serta budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka, hingga Brazil. Sehingga, kami ingin nantinya menyerahkan masalah penginapan sewaktu-waktu bisa mewujudkan liburan impian ke Bali bersam Zen Rooms yang memberikan penawaran pengalaman traveling yang pastinya lebih efisien dan juga nyaman, gaes.

Setelah mengulik websitenya, saya tertegun melihat penawaran harga kamar yang telah disediakan di Zen Rooms gaes. Lihat nih referensi yang bisa saya dapatkan seumpama bisa berlibur ke Nusa Dua Bali.






 
Kyahh… pingin bisa refreshing sembari keluar dari zona nyaman bareng sahabat di tempat ini nih. Dan nggak perlu takut lagi ngurusin tempat penginapan, kan ada Zen Rooms hehee…



Pantes aja penawaran yang diberikan Zen Rooms sangat efisien. Soalnya mereka memberikan pelayanan berupa Kamar terbaik untuk pelanggannya, terjun langsung dalam memeriksa kamar tersebut, menetapkan standar kualitas dari segi kamar yang bersih, tempat tidur yang nyaman, kamar mandi dalam, AC, dan Wifi yang pastinya kenceng, mengambil foto secara akurat, menyajikan pelayanan kamar terbaik sesuai kebutuhan pelanggan melalui website, serta pendampingan setiap saat untuk penggunanya.


Kece benerlah pelayanannya. Hehehhe… Doain ya… semoga kami bisa mewujudkan liburan impian ke Bali. Hehehehe…..
 
Yuk #TravelingHemat dengan sahabat Bersama Zen Rooms

Itu sedikit Tips #Traveling Hemat dengan Sahabat bersama Zen Rooms yang bisa saya bagikan. Tentunya dengan manfaat apa aja yang bisa didapat dari liburan bersama sahabat. Hehehe… semoga bermanfaat ya gaes… feel free to drop your comment.

Khoirur Rohmah
Karangduren, 23 Oktober 2016




Sumber Referensi :
- Website Resmi Zen Rooms Indonesia
- Koleksi Pribadi






You Might Also Like

23 komentar

  1. jadi pengen nginap di zen rooms hotel juga deh :)

    BalasHapus
  2. Selama ini sebisa mungkin aku juga menghindari liburan saat peak season. Tapi kadang susah, apalagi kalo kudu ngepasin waktu ama libur sekolah anak-anak :D

    BalasHapus
  3. Senengnya bisa traveling bareng sahabat, pasti seru abis.

    BalasHapus
  4. Keren banget ya bisa travelling baren Zen Rooms! ^_^

    BalasHapus
  5. duh jd pengen nginep di zen rooms

    BalasHapus
  6. Travelling bersama sahabat memang selalu mengasyikkan yaa ^^

    BalasHapus
  7. Zen Rooms bikin makin sering traveling nih. Hemat!

    BalasHapus
  8. oh zen rooms ya... baiklah dari pada nginep di dorm / hostel mending di zen rooms

    peace out
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  9. oh zen rooms ya... baiklah dari pada nginep di dorm / hostel mending di zen rooms

    peace out
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  10. kau mau kemana lagi Rohma, hehehe.

    Saya bantu doa aja ya, semoga bisa nginap di zenroom (terus putu2 terus saya ngiler) bareng sahabatnya (dan kelak sama pasangannya) dan melancong kemana-mana (terus foto2 lagi, trus saya ngiler lagi)

    BalasHapus
  11. Ih bagus banget rekomendasinya. Insya Allah kapan kapan nyoba pakai zen room

    BalasHapus
  12. Ih bagus banget rekomendasinya. Insya Allah kapan kapan nyoba pakai zen room

    BalasHapus
  13. saya sering tuh menginap di Zenroom selain nyaman harganya juga lumayan murah dari mulai harga 100rb juga ada :)

    BalasHapus
  14. aku yow pengen ke Bali, mpe sekarang belum kesampaian

    dan, zenroom itu memang murce yakk :)

    BalasHapus
  15. Fitur zen rooms banyak juga ya, semoga sebanding dengan service nya..

    BalasHapus
  16. Asik banget kayaknya, kalau travelingnya gratis, aku mau deh hihih...

    BalasHapus
  17. Traveling memang menyenangkan ya mbak, banyak hal baru yang bisa dipetik manfaatnya. Terus bobonya di zenroom ah nyaman sekali

    BalasHapus
  18. AKu juga paling males pergi liburan saat peak season, pastinya jalanan macet, trus lokasi wisata jd padet Wurung deh menikmati keindahan lokasinya :(

    BalasHapus
  19. Zen roomsnya juga ada di luar negeri?

    BalasHapus
  20. Setuju banget kalo uang bisa membuyarkan persahabatan, kalo travelling trus ribet2 masalah bayar ini itu bakal berabe

    BalasHapus
  21. Baca tulisan ini saya ingin travelling sama sahabat. Semoga bisa terwujud

    BalasHapus
  22. Aku kalo jalan sama org, msh jarang nginep. Mgkn zenroom nanti bs jd solusi kalo nginep

    BalasHapus
  23. Timingnya pas, kebetulan minggu depan Insya Allah akan melakukan perjalanan keluar kota. Sepertinya boleh pake penginapan dari ZenRooms nih. Btw, thanks buat infonya ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya