First Meet up Online – Kelas Inspirasi Jember #4

November 02, 2016

Bismillaahirrohmaanirrohim…

Sekitar awal bulan Oktober 2016 kemarin, saya diberitahukan oleh salahsatu teman yang juga baru saya kenal beberapa bulan berkat kesamaan hobi dalam blogging, jika ada event Kelas Inspirasi Jember #4 yang akan dilaksanakan di akhir bulan November. Antusiasme saya ketika mendengar kabar baik itu sungguh penuh animo, gaes. Soalnya saban hari saya sangat berharap agar suatu hari di Jember juga ada Kelas Inspirasi. Eh… nggak taunya emang ada, cuman waktu saya stalking melalui akun social media milik Kelas Inspirasi Jember, seperti tidak ada aktifitas sama sekali, setahu saya. Hehehe…

Eh ndelalahnya ada dan masih aktif loh, dan ternyata lagi udah masuk session 4. Kemana aja nih saya, padahal di kota sendiri kok baru tahu. Iya, dulunya saya mah kurang memperhatikan program apa aja yang berjalan di kota tempat tinggal. Saya sibuk menikmati kehidupan saya di desa dan jarang ke kota Jember kecuali diajak teman atau saudara. Bwahaa… sekalipun intensitasnya itu bisa diitung gaes, parah kan? *tutup muka*

Saya mengenal tentang Kelas Inspirasi yang pernah digagas oleh Menteri Pendidikan saat itu Anies Baswedan  dari salahsatu teman penulis di facebook yang juga ikut Kelas Inspirasi di Malang tahun kemarin. Memang saya kurang mengerti betul waktu itu, saya hanya berfikir kelas inspirasi itu kita memberikan motivasi dan menginspirasi anak-anak negeri untuk berani bermimpi dan mewujudkan mimpi mereka.


Nothing impossible as long as we have high spirit and big action”


Begitulah penggalan pidato saya sewaktu kelas 3 Aliyah yang juga motto yang saya pegang hingga saat ini.

Hingga saat saya berkumpul dalam grup blogger, ada beberapa teman yang juga ikutan terjun dalam Kelas Inspirasi di kota mereka. Karena ‘komporan’ secara tersirat itulah, saya begitu antusias kalau ada event yang sama terselenggara di kota Jember. Lagi pula, alhamdulillahnya lagi, saya ingin mengasah kemampuan mengajar saya walaupun sehari-hari jadi relawan juga di tempat ngaji. Cuman tantangan yang saya rasakan ketika mengajar di tempat sendiri dengan tempat yang bukan area kita itu sangat banget beda atmosfirnya gaes. Xixixixixi.

Kalau di tempat sendiri, kita mah bisa sering tatap muka, sampai-sampai bosen, pas beberapa hari nggak masuk kelas dengan sangat pede bilang ke anak-anak. “Kalian nggak kangen aku, rek?” eh… hehehehe…. Udah lah.. pada gesrekk itu anak kelas saya yang isinya cowok-cowok 3 orang. Xoxoxoxo. Nah, kalau beda area, itu … jelas beda banget soalnya waktunya nggak lama. Bagaimanapun juga, kita perlu memberi kesan yang lebih dan bernilai untuk mereka juga penyampainya. Maka dari itu, beda banget tho atmosfirnya. hehee

Back to Kelas Inspirasi Jember#4

 
Kelas Inspirasi Jember #4

Setelah diumumkan siapa aja yang lolos masuk dalam relawan pengajar dan dokumentator Kelas Inspirasi Jember #4, Alhamdulillah… saya dilanda lega dan senang sumringah. Akhirnya impian saya terwujud untuk berbagai inspirasi dengan anak-anak nantinya.

Sebenarnya ada tragedi pelik ketika saya mendapatkan berita jika saya dinyatakan menjadi salahsatu relawan pengajar di Kelas Inspirasi Jember #4 ini. Tapi rasanya kurang etis jika saya menuliskan dalam satu postingan ini. Hehee…

Oke, selanjutnya waktu yang ditungu-tunggu pun tiba. Ketika para relawan pengajar dan seksi dokumentator dipertemukan dalam satu wadah online, yah… anggap saja Whatsapp sebagai gelas untuk menampung salam sapa para fasilitator KIJE#4 dengan para relawan pengajar dan dokumentator.

Sebagai salahsatu gadis awam dengan pengalaman 0 pada kelas inspirasi, hanya banyak nyimak walaupun kadang ikut nimbrung juga. Hehehe… antusias banget bikin list tempat tinggal dan juga social media kekinian bernama instagram. Hal itu yaa gagasan saya awalnya dengan minta izin kepada para fasilitator. Hee… itu sayahhh… ampun kakak… *efek terlalu bersemangat. Dan semoga saja semangatnya nggak akan pupus sampai hari H itu tiba. Amiiinnn

Cuitancuitan manja, mesra, santai, serius sekaligus hal-hal bersifat ngebanyol itu kian teras hangat di dalam grup. Wadah yang berisi orang-orang yang mungkin belum pernah bertemu sama sekali, atau yang juga pernah kenal, saling menyapa, maupun telah pernah sama-sama terjun dalam kelas inspirasi juga berkumpul di sini dengan satu tujuan *mungkin* untuk saling menginspirasi anak-anak.

Subhanallahh… setelah antusias mengawali bikinan list domisili dan juga akun instagram, saya kembali menikmati kegiatan silent reader dan pengamat aktifitas mereka. Eh.. kadang dari obrolan mereka sempat bikin saya ngakak, alih-alih ikut KI untuk jodoh, apalah-apalah... dan lain-lain… joke gratisan di sela-sela waktu istirahat, hehee.

Grup ini terbentuk sejak hari Senin kemarin. Saya tak menyadari kalau telah masuk dalam grup berisi kakak-kakak kece itu, begitu saya mengetahui, eh chat udah menimbun euy… hehehe… siap scroll dengan senang hati biar tambah kenal. Ada bermacam tragedi dalam grup. Ada pro-kontra untuk jangan terlebih dahulu membuat list domisili dan dan akun instagram, dan macem-macem lah… *tepuk jidat* etapi saya sangat suka dengan semangat kakak-kakak dalam grup itu. Semoga kita bisa bertemu dalam Briefing dan Hari Inspirasi di tanggal 25 dan 26 Nopember 2016 besok ya kak… Senantiasa diberi kesehatan dan diberkahi rizki selalu… aminn….

Itulah sekian cerita saya tentang First Meet up  Online – Kelas Inspirasi Jember #4 semoga bermanfaat ya gaes. Eh kali aja ada teman-teman juga yang udah pernah punya pengalaman dalam Kelas Inspirasi di kota kalian, monggo yuk sharing dong cerita seru kalian… hehehee….

Fee free to drop your comment ya gaess.

Wringintelu, 2 Nopember 2016
Khoirur Rohmah



You Might Also Like

4 komentar

  1. Semoga sampai har inspirasi aman jaya yaa

    BalasHapus
  2. Wah lama gak ksini jadi pangling liat template blognya adem n cantikkkk banget,bikin betah eeuy :)

    BalasHapus
  3. Mabrooook .. pasti seruuu yah berada dalam sebuah grup sosmed.
    Melatih kita nulis, komen, chat .. makin terampil dan berani.
    Tentu saja mengasah perasaan .... supaya tidak mudah "baper".

    Gak sabar nunggu reportase kopdara nya .... uhuuyyy.

    Dek Rohmah memang so creative.

    BalasHapus
  4. Kirain udah selesai Kelas Inspirasi-nya. Ternyata masih beberapa hari lagi. Ditunggu ya, Mbak, ceritanya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya