3S - Selasa Senam Sehat

Maret 07, 2017




Bismillaahirrohmaanirrohim...

“Mens sana in corpore sano” yang artinya Di dalam tubuh yang kuat, terdapa jiwa yang sehat. Ada yang pernah dengar dengan slogan tentang kesehatan tersebut? Dan apakah kalian percaya dengan maksud yang terkandung di dalamnya? Apa ada yang perlu meragukan? Yah. Saya pernah meragukannya. Kenapa demikian?

Menjelang malam Hari Rabu ini, saya mau sharing terkait kegiatan rutin yang dilakukan di tempat saya bekerja. Tapi sebelumnya, simak dulu nih ya penuturan sekaligus pendapat saya mengenai slogan di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Dulu, sewaktu jam olahraga saat Aliyah (setara dengan SMA), saya sering mendengar slogan itu diucapkan oleh salahsatu guru olahraga. Mens sana in corpore sano. Di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat. Nah, awalnya sih, saya setuju aja. Karena, jika kita punya tubuh dengan kondisi yang sehat, dan kuat, tentu jiwa dan pikiran kita pun akan ikut imbasnya, ikut sehat pula. Tapi nyatanya, masih ada keganjjalan. Apa itu?

“Nah, kalau orang gila itu gimana?” tanya pak guru sekaligus dijawab sendiri pula. Emang sih, kalau orang gila, atau orang yang hilang ingatan karena stress, mereka memiliki tubuh yang sehat. Emang beneran kan? Pernah lihat orang gila kesakitan, tapi masih bisa jalan kiloan meter? Kalau saya mah belum pernah. Dan yang saya ketahui pun banyakan mereka memiliki fisik yang kuat, tapi jiwa mereka yang koyak.

Hal demikian yang dinamakan jika tubuh mereka kuat tapi sayangnya jiwa mereka yang nggak sehat. Oleh karena itu, perlu dilengkapi lebih detail lagi, jika ingin punya tubuh yang kuat, di dalamnya juga perlu ada jiwa yang sehat dengan berdoa, sekaligus olahraga. Sehingga membuat badan terasa sehat dan kuat, pikiran pun juga ikut tenang dan senang. Benar, bukan? *iyain aja dah ya gaes* wkwkwkkwk

Bersinggungan dengan olahraga tersebut, saya ingin bercerita mengenai kegiatan rutin yang digagas oleh bu bos di tempat saya kerja. Senam sehat ini diikuti oleh seluruh karyawati CV. Al-Maidah dan juga beberapa istri dari karyawan, atau kerabat dekat bu bos yang rumahnya dekat dengan perusahaan.

Istirahat setelah senam sesi pertama
 
Senam sehat ini dilakukan setiap hari Selasa sore, sekitar jam 15.30 hingga jam 16.40 an. Selama durasi waktu itu, ada dua space untuk istirahat, walau hanya seperempat jam saja. Meski begitu, efek senam campur aerobik itu, bikin tubuh jadi lebih fresh gaes, beneran!!! Walaupun kurus kering juga nih saya, tetap ingin meramaikan acara Senam sehat itu.

Awalnya juga malu, enggan ikutan, apa aku bisa? Begitu pikir saya. Tapi nyatanya, saya maah ketagihan buat ikutan. Trus kalau lihat temen beraksi senam dengan sungguh-sungguh? Itu pun juga menambah kekuatan bagi saya untuk tertular semangat senam juga. Hehehe...

Jika sebelum jam 15.30 hujan nih ya, padahal udah siapin sepatu buat olahraga, trus nggak jadi senam, itu rasanya nyesek banget gaes. Jadi, seminggu yang ditunggu-tunggu selain update Naruto itu, ya Selasa Senam Sehat itu. Wkwkwkwk

Aman untuk kesehatan, tulang rangka dan tubuh perempuan. Bisa membuat tubuh menjadi kuat dan tentunya dengan jiwa yang lebih sehat. Tarian dan gerakan yang diajarkan oleh instruktur punamat mudah ditirukan, walau terkadang juga khilaf nggak ikut gerak sana-sini. Bwahahaaha...

Siap-siap senam dengan gaya slow mode on - tumhiho backsound

Instruktur (Mama) dan co Instruktur Senam


Kebetulan, di hari Selasa, tanggal 7 Maret 2017 tadi, ibu petugas masak ikutan senam untuk pertama kali. Nah, begitu lihat Mbak Laila, bagian finishing ikut goyang buat senam, orang-orang yang dibelakangnya ikut ertawa. Ketawa kenapa coba? Ketawa  karena dia lebih semangat dari yang lainnnya gerakan tubuhnya pun lebih syeksi ketimbang tean-teman di sampingnya. Salahsatunya sih, saya. Wkwkwkwk

Berhubung tadi sore ada anak dari teman instruktur, maka dari situ saya meminta adik itu buat ngevideoin part kedua Selasa Senam Sehat itu. Walau durasi kecil, tapi lumayan senang, karena ada dokumentasi adanya kegiatan olahraga di CV. Al-Maidah. Benar, kan?

Oke gaes, mungkin itu aja sedikit curhatan saya mengenai Selasa Senam Sehat bersama CV. Al-Maidah. Semoga menginspirasi dan membantu teman-teman semua, bahwa amat penting sekali memiliki tubuh yang kuat, juga jiwa yang sehat salahsatunya move on dari mantan. Ohhh... mulai

Feel free to drop your comments ya gaes...


You Might Also Like

21 komentar

  1. aku dong..gak pernah senam wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi hayuk senam mbak, bikin tubuh seger loh, bener :D

      Hapus
  2. senam sekarang sedang menjadi olah raga yang ngetren, bahkan di kampung di desa dimana aku tinggal. kadang aku pengen senam bareng para ibu2 muda, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik tuh mas, bareng ibu-ibu.
      jadi tambah semangat senamnya, hehee :D

      Hapus
  3. Baca antara naruto dan senam sehat , hihihi dek rohma banget ya. Penting juga senam agar tubuh sehat , nonton naruto juga hihihi ikutan berpetualangan ke kampung konoha bersama ninja2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk... sekali-sekali ga cuma nonton naruto aja mbak, hee
      Refreshing pake senam sehat juga, heheee

      Hapus
  4. Hahahhaa
    Senam sambil nonton naruto kayaknya bikin jiwa badan dan otak makin sehat deh 😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaaa... ga bisa fokus, mbak
      Lebih milih nonton Naruto aja lah kalau itu, wkwkwkkw

      Hapus
  5. jadi inget dulu pas sekolah disuruh senam ini terus dan aku kabur.. akhirnya sekarang susah gerak hahaha perlu olahraga lagi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehh,, aku dulu juga gitu, Koh
      Tapi sekarang jadi nagih senam nih hhee

      Hapus
  6. aku ga pernah olahh raga kwkwkw aduh jadi malu.

    BalasHapus
  7. Wih, senam sehat begini jadi bikin de javu SKJ jaman SD dulu, wkwk *kliatan banget kl orang jadul* Aerobik sih kalo sekarang ya Rohmah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu ga tau senamnya gimana itu, SKJ mbak Prita, hehehee

      Hapus
  8. Ayooo Olahraga untuk Kesehatan sampai Masa Depan ...

    BalasHapus
  9. Kalau senamnya rame-rame gini suka bikin semangat. Malah suka seru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whoaa iy mbak, saling nyemangatin satu sama lain hhee :D

      Hapus
  10. kalo di tempat ku malah jumat, tapi jarang ikut juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weehh,, ikutaan yuk Mbak Evrina, skali2 hehheee

      Hapus
  11. Di kantorku hsbc kita juga ngadain senam, tinggal pilih mw ikut yg zumba ato yoga.. Panggil instruktur sih tapi :D. Seru yaa memang.. Jd berasa seger badan kalo olahraga gt. Ga ngos2an apalagi kalo naik tangga :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaa,, itu olahraga kayak yoga sama Zuma, aku mau nyobain mbak
      Pasti seru mah itu senamnyaa ya mbak, hee
      Bdan krasa sger klo hbis senam hheee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya