Briefing Acara Kelas Inspirasi Bali 4 (Part 1)

Maret 29, 2017




  
Bismillaahirrohmaanirrohim....
Halo gaes, masih setia nunggu postingan aku tentang Kelas Inspirasi Bali 4 kan ya? Heuehhee... semoga saja ya, karena, nggak cuma kalian aja yang nggak suka nunggu, saya mah juga. Apalagi nunggu gebetan nyamperin orangtua ke rumah. Kan mulai. Nunggu mah yang enak itu, nunggu mati. Nunggu bisa sambil nyari cewek, cowok, nyari pekerjaan yang sesuai passion, atau malah berbeda arah, sambil nambah-nambah amalan, atau nambah koleksi bahan bacaan, atau de.el.el bin endebre-endebre lainnya. Oke gaes. Bakalan nggak akan ada habisnya kalau gw sebutin semuanya.

Ceritanya kan kemarin aku share tentang virtual meeting di Rombel SDN Tianyar 03 Barat, nah sekarang aku mau bagi-bagi rangkaian acara apa aja selama Briefing Kelas Inspirasi Bali dilaksanakan. Jadi, walaupun kalian belum sempat ikutan event ini, paling tidak, bisa tahu kegiatan apa aja yang dilakukan selama acara berlangsung. Oke, check this out ya gaes.


Sebelum acara berlangsung, tentunya aku prepare berangkat ke Bali kan ya. Itu aku dan Kak Vita janjian ketemuan di Tawang Alun Jember + jam 20.00 WIB. Tapi, nyampek lokasi, lebih dikit lah beberapa menit sampainya. Setelah ceki-ceki posisi di mana, akhirnya kami bisa ketemu di pinggir jalan setelah pintu masuk Tawang Alun Jember. Di sana sudah ada beberapa bis berjajar yang tengah menunggu para penumpang. Sedangkan dari dua bis yang ada, ada 1 bis yang tujuan Denpasar. Oke, fix kita pilih bis itu tentunya. Yang ternyata di dalamnya itu nggak ber full AC. Bis Gun*ng H*rta itu merupakan salahsatu bis ekonomi. Sedangkan Mbak Vita nggak betah dengan suasana di dalamnya yang juga ada penumpang yang ngerokok. Tepat di belakang kursi duduk kami, ada segerombol anak laki-laki yang tengah berkutat dengan rokoknya. Setelah memasang masker, Mbak Vita masih ndak bisa stay di bis tersebut. Sedangkan saya bersyukur karena kalau naik bis yang full AC. Otomatis kesempatan untuk mabuk darat buatku lebih besar. Gegara saya nggak kuat AC sih. Hhee

On the way Pelabuhan Gilimanuk

Tapi alhamdulillahhnya, sepanjang perjalanan Jember – Ketapang saya lolos, nggak mabuk. Dan itu salahsatu rekor yang saya pecahkan setelah mempraktekan metode supaya dapat tahan mabuk darat. Tapi, tunggu postingannya di lain waktu ya gaes. Hehee...

Bahkan sampai kapal laut pun, saya masih tetap on dan alhamdulillah juga nggak kebelet muntah. Hihii,jadinya nyaman banget lah ikut KIB4 ini, sekaligus ajang testdrive dengan komponen pencegah mabuk perjalanan, ya walaupun di jalan masih aja ketiduran,hihihii. Asal kepala nggak pening, dan perut juga nggak mual.

Sampailah di Terminal Mengwi

Sekitar jam 04.00 pagi hari, kami sampai di Terminal Mengwi. Ada banyak penumpang yang protes kenapa mereka diturunkan secara paksa di Terminal tersebut, padahal kami bayarnya sampai Denpasar, Bali. Yaudah lah, aku dan Mbak Vita diajak oleh salah seorang bapak dan keluarganya untuk ikut bergabung di rombongannya menuju Terminal Ubung dengan mengendarai angkutan umum sejenis mobil AP* dengan tambahan harga Rp. 15.000 per kepala.

Di depan Terminal Ubung, sembari menanti kedatangan kakak Fasilnya Mbak Vita

Sesampainya di Terminal Ubung, kami menanti kehadiran Fasilitator grupnya Mbak Vita yang tengah otewe ke posisi kami berada. Setelah berjumpa, kami diajak untuk sholat subuh terlebih dahulu di sebuah masjid yang amat besar sekali, gaes. Tetapi, saya nggak hafal itu daerah mana. Yang pasti, saya salut dengan Kakak Fasilitator grupnya Kak Vita, walaupun dia non muslim, dia amat ramah dan menghargai teman sesama timnya, bahkan menunjukkan tempat ibadah kami. Salut bener sama kak Fasil  yang bernama Kak Kevin itu.

Kami pun segera di antar ke LPMP Karangasem oleh Kak Kevin. Di sana, kami masih bisa menikmati tidur sejenak sembari menunggu matahari terbit sekaligus persiapan bebersih sebelum acara dimulai, yakni pembukaan sekaligus Briefing Acara Kelas Inspirasi Bali 4.

Baru saja sampai di LPMP Karangasem

Persiapan Briefing Acara Kelas Inspirasi Bali 4

Aku dan Mbak Vita sudah bersiap-siap jam 07.30 WITA menunggu kakak-kakak lainnya yang sewa tempat di LPMP Karangasem. Di sana aku juga ketemu sama Kak Isna, Kak Nur, Kak Iffah, Kak Jupri, Kak Donny yang juga serombel, serta kak Acel, Kak Rininta, dan beberapa kakak yang entah namanya siapa aja, hehee...

Kami pun berjalan menuju tempat Briefing Acara diadakan. Dan ternyata sudah ada banyak orang yang datang yak. Huehehe... sontak di dalam ruang, masih ada beberapa orang beriwa-riwi, tapi sayangnya hapeku kurang teliti pas njepret mereka-mereka, poin per secondnya nggak pas, jadi hasil fotonya agak ngeblur gitu dah. Huhuuu, abaikan sama hapenya.

Let's see the next pict of Briefing Kelas Inspirasi Bali 4 di LPMP Karangasem


Aku dan Mbak Vita pun berpisah haluan setelah menemukan regunya masing-masing meski belum formasi lengkap. Tapi, seru juga, karena semangat Briefing Acara Kelas Inpirasi Bali itu amat sangat disambut antusias oleh banyak orang. Bahkan Kak Andini, salahsatu relawan yang ada di grupnya Mbak Vita begitu teriak keras, setelah disapa oleh MC.

Pembukaan Acara Briefing Kelas Inspirasi Bali ini, dihadiri oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu .... (Namanya nggak hafal)i. Serta oleh Bapak pencetus Kelas Inspirasi Bali, dan masih banyak lagi tentunya.

See you on the next post, gaes. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian, ya...

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah, sukses dan menginspirasi ya.. Semoga! :)

    BalasHapus
  2. Isinya blog tentang penagalaman pribadi ya :) jangan lupa follow blog gue juga ya
    https://tuangeblog.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yosh, gan
      Personal blog, hihii
      siap :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. Alhamdulillahh iya nih, gan
      lumayan banyak hehee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya