Petualangan ke Destinasi Wisata Ekonomis yang bisa Kamu Coba saat Liburan ke Singapura

Sabtu, 22 Juni 2019

Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia

Liburan ke Singapura

Bismillaahirrohmaanirrohim
Siapa sih di antara sobat FR yang memiliki keinginan untuk melancong ke negara tetangga Indonesia? Bukan Malaysia, sebelahnya lagi, yaitu Singapura yang terkenal dengan icon singa putihnya tersebut. Kalau punya, berarti samaan denganku yang udah jauh-jauh hari saat duduk di bangku MTs berkeinginan untuk bisa berlibur ke Negara Singapura. Bukan cuma ingin, tapi ada alasan tersendiri mengapa aku begitu ingin menjelajah negara yang luasnya tidak sampai seluas pulau Jawa ya.

Nah, di postingan kali ini aku ingin membagikan ke sobats semua, Destinasi Wisata Ekonomis yang bisa Kamu Coba saat Liburan ke Singapura. Khususnya yang berkaitan dengan petualangan yang low budget dan bisa jadi gratis tis. Emang di negara semaju Singapura ada destinasi yang gratis? Ada dong. Makanya simak terus postingan ini yah, sobats.

Petualangan ke Destinasi Wisata saat Liburan ke Singapura

Ada yang bilang, jika ingin menjelajah negara yang ada di luar Indonesia, bisa dimulai dari negara terdekatnya. Nah, kalau di Singapura kan termasuk negara terdekat dan menjadi destinasi wisata favorit bagi sejumlah orang khususnya di Indonesia, termasuk aku nih. Apalagi jika mau kesana cukup ambil direct flight dari kota tertentu di Indonesia, kita bisa langsung terbang ke Singapura dan menikmati kemegahan dan keindahan alam negara yang terkenal akan kebersihannya tersebut.

Namun yang pasti, sebelum kamu terbang ke Singapura alangkah lebih baik jika kamu terlebih dahulu berburu tiket pesawat, atau tiket hotel supaya mendapat harga miring yang tentunya dapat menekan budget saat liburan ke Singapura, kan? Karena mata uang atau rate rupiah terhadap dolar Singapura itu mahal. Jadi, kalau bisa mendapat promo tiket keberangkatan dan staycation, tentu lebih hemat, yang mana budget lainnya bisa dianggarkan untuk uang makan maupun jalan-jalan.

Nah, kalau mau cari atau berpetuang ke Destinasi Wisata ekonomis saat Liburan ke Singapura, kamu perlu menyimak point artikel ini deh, sobats. Apa saja sih destinasi wisata itu? Check this out

1. Indoor Waterfall di Jewel Changi Airport

Petualangan pertama yang harus kamu coba setelah tiba di Singapura adalah pemandangan air terjun buatan yang tingginya mencapai 40 meter dan bisa menyala dari pagi hingga malam hari. Syukur-syukur bisa melihat pelangi saat siang hari nih, sobats. Bukan Cuma air terjun saja yang bisa diinikmati, namun pemandangan alam buatan yang ada di sana cocok untuk istirahat sejenak atau mengambil banyak dokumentasi di berbagai spot foto menarik yang ada di Jewel Changi Airport yah, sobats.



2. Wajib ke Merlion Park

Untuk petualangan kedua kamu bisa mengunjungi Merlion Park yang mana wajib hukumnya, tsahh hhee. Karena belum afdhol kalau pertama kali menginjakkan kaki ke Singapura tapi belum ke Merlion Park atau berfoto dengan latar belakangnya berupa patung berkepala singa putih atau Merlion Park ini. 



3. Marina Bay Sand

Petualangan ketiga saat ke Singapura, kamu perlu mengunjungi sebuah bangunan dengan menara kembar tiga dengan 57 lantai dan seperti ada perahu kayang di atasnya yang juga menjadi landmark Singapura. Jika kamu ke Marina Bay Sand, kamu perlu menyusuri Jembatan The Helix Bridge yang unik.


4. Garden by the bay

Petualangan selanjutnya dengan merasakan bermain di taman buatan yang indah nan cantik serta gratis, pokok nggak ngeluarin kocek sama sekali. Kecuali kalau ingin beli makanan ya, hehehe. Garden by the bay ini terletak di balik bangunan megah Marina Bay Sands. Di taman raksasa ini, kamu bisa mendapatkan keindahan alam sesuai temanya sendiri-sendiri, kalau kesini siang hari aja cakep apalagi malam hari, semakin semarak dan temaram lampunya indah banget. 



5. The Helix Bridge

Sebelum menuju ke Marina Bay Sand kamu perlu melalui jembatan unik yang terlihat rumit tapi artistik, benar ya kan? Hehee. Helix Bridge ini terletak di kawasan Marina Bay area center dan south. Siapkan saya kartu memorinya penuh pokoknya karena jembatan unik ini instagramable banget hhee.



6. Singapore Botanical Garden

Petualangan selanjutnya saat ke Singapura dengan low budget adalah mengunjugi asrinya taman raksasa yang masuk dalam Unesco World Heritage Site. Di taman hutan nan asri yang merupakan jantungnya Negara Singapura ini terdapat berbagai jenis flora yang bisa kamu nikmati dari pagi hari sekitar jam 5 pagi hingga jam 12 malam loh sobats. Dan kalau kamu kesini nggak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, karena gratis. Mantul kan petualangannya hheee.

7. Clarke Quay

Petualangan berikutnya, kamu bisa menuju tempat nongkrong yang hits di Singapura ini apalagi malam hari. Clarke Quay ini termasuk kawasan yang berada di pinggir sungai dan terdapat resto dengan bar yang ramai, selain itu di sisi sungai juga ada bangunan dengan nuansa unik serupa bangunan Tiongkok. Kalau nongkrong ke tempat ini saat malam hari akan terasa lebih semarak, karena gemerlap cahaya sembari ngobrol-ngobrol dan menikmati pemandangan sungai Singapura.

Nah sobats, sepertinya 7 destinasi wisata di atas cukup mewakili destinasi ekonomis dan low budget saat kamu liburan ke Singapura ya. Jika disebutkan lagi, masih ada kok petualangan ke destinasi wisata gratis yang bisa kamu coba, seperti kongkow di jembatan Henderson Waves, terus melihat lalu lalang jalanan Orchad Road yang terkenal itu, kalau mau belanja-belanja juga bisa mampir ke Bugis Street, kamu juga bisa mencoba berfoto di depan Universal Studios Sentosa Island boleh mencoba wahananya tapi berbayar ya, kalau mau gratis cukup cari yang free aja hhee.

Selain itu masih ada Marina Barrage yang letaknya nggak jauh dari Marina Bay Sand dan Gardens by the Bay, sobats yang merupakan bendungan dengan nama Marina Barrage. Atau saat ke Orchad Road kamu ingin melihat perpustakaan super dengan koleksi bukunya yang banyak, boleh dah mampir ya nanti ke pusat perberlanjaan Orchad. Petualangan dengan low budget selanjutnya ke Mounth Faber yang merupakan taman terbaik yang ada di Singapura selain Garden by the Bay ya, kawasan little India, Joo Chiat Road dengan bangunan ala Cinanya, dan lainnya.

Kalau kamu udah menentukan itenerary mau kemana saat tiba ke Singapura nanti, jangan lupa untuk berburu tiket hotel di Singapura yah, sobats. Syukur-syukur ada promo dari penyedia tiket hotel atau tiket pesawat seperti Pegi-Pegi. Udah pasti bikin happy dan nggak terlalu menguras isi dompet ya kan? Dan nggak khawatir bakalan ngemper di mana jika kamu belum memesan tiket hotel untuk tinggal selama liburan ke Singapura.

Berikut ini cara menemukan tiket hotel di Singapura saat kamu akan berpetualangan ke destinasi wisata ekonomis di Negara dengan icon singa putih ini melalui apikasi Pegi-Pegi yang bisa kamu akses dari web ataupun lebih mudah dengan aplikasi yang terpasang di smartphone yah.
1. Pastikan kamu udah download aplikasinya di playstore, atau appstore
2. Jangan lupa untuk regristasi akun supaya lebih mudah saat kamu akan check out pemesanan tiket hotelnya nanti.
3. Plih icon hotel yang ada di halaman utama
4. Masukkan seluruh detail informasi yang dibutuhkan seperti lokasi pemesanan hotel dan tanggalnya juga. 

jangan lupa register dulu ya

Pilih hotel sesuai budget dan kebutuhan ya

5. Kemudian klik cari dan tunggu hingga pencarian hotel pada lokasi yang kamu tuju itu muncul referensi nama-nama hotelnya
6. Pilih sesuai keinginan dan kebutuhan yah, sobat
7. Jika telah menemukan hotel di Singapura yang cocok dengan spesifikasi, segera checkout, atau jika ada promo, manfaatkan kode promonya ya.

So, nggak perlu ragu lagi kan sekarang ingin bisa ke luar negeri dengan destinasi wisata gratis di negara maju yang terkenal akan kebersihannya tersebut kan? Di Singapura kamu dapat mengunjungi referensi wisata tersebut dan jangan lupa untuk mencari hotel murah di Singapore maupun Hostel Singapore, percayakan pada Pegi-Pegi.

Jadi, mau liburan ke Singapura kapan? Bareng siapa? Nanya sendiri
Kapan-kapan aja, sama pasangan boleh, kalau dapat gratis juga Alhamdulillah tuh hhee

Sekian artikel yang bisa aku bagikan terkait Petualangan ke Destinasi Wisata Ekonomis yang bisa Kamu Coba saat Liburan ke Singapura ini bisa bermanfaat ya. dan jangan lupa feel free to drop your comments, sobats.

~Blessed

Khoirur Rohmah

39 komentar:

  1. Wah aku belum pernah mampir ke pantainya kalau ke Singapur nih, padahal enak ya main-main pasir di sana sama anak-anak

    BalasHapus
  2. Udah sering ke Singapore tapi belum pernah ke Indoor Waterfall di Jewel Changi Airport. Jadi mikirnya mau transit aja gitu ke mana terus lewat Singapore biar bisa lihat waterfall ini, hahaha

    BalasHapus
  3. Trakhir ke Singapore tuh cuman pas transit di Changi doang :D
    Pingin lagi ahh, explore SINGAPORE bareng kluarga
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Waaahh, menarik niii.. Indoor waterfall sama helix bridgenya belum pernah mampir. Makasih ya mba, jadi tahu ni bahwa harus ke Singapore lagi. Yeaayy!

    BalasHapus
  5. Dari dulu ngimpi banget ke singapura mbak... Semoga bisa ngadain famtrip disana

    BalasHapus
  6. Masih nabung buat bisa liburan ke Singapura.

    BalasHapus
  7. Huhuhu .. udah 3 kali di Singapore tapi karena masalah kerjaan jadi teteeeep ngga sempat kesini dan ke sana. Hanya ke singa putih dan menikmati sejenak di Bugis street. Hiks hiks...

    Insya Allah next trip aku ke tempat recommended imi

    BalasHapus
  8. Singapura small city with ginat recreation destination
    Sekali dateng dapet semua keseruan di kota singa
    Hmm pingin ke sana lagiii

    BalasHapus
  9. Wah, Singapura Botanical Garden gratis ya, sudah lama banget ngga ke Singapur..pengen deh jalan-jalan lagi pasti banyak yang baru ya disana...

    BalasHapus
  10. Aku tim hostel aja deh, kalau ke Singapura nanti, hehehe. Maklum MakIrit, dananya mending buat kulineran aja. Karena sudah kebayang beberapa tempat makan yang saban hari ditonton di AFC, hehe. Sekarang install pegipegi dulu, biar dapat yg ekonomis

    BalasHapus
  11. Singapura memang salah satu negara yang keren meski kecil. Terkenal bersih dan tertib. Saya yang belum pernah ke sana tentunya juga memimpikan liburan di Singapura. Karena banyak tempat wisata kece yang ada di sana. Dari bandaranya saja, Changi Airport sudah disuguhkan pemandangan yang unik dan indah gitu. Apalagi lainnya...

    Tapi saya enggak nyangka kalau di Singapura juga ada tempat wisata murah gitu, bahkan gratis... Wah jadi pengen nih segera liburan ke sana.


    Bakalan mantengi Pegipegi terus nih biar enggak ketinggalan info. Syukur-syukur ada promo hotel yang kece.

    BalasHapus
  12. Banyak tempat wisata yang ekonomis di Singapura ya..
    Untuk lihat tempat-tempat menarik di sana, ternyata gak perlu mengeluarkan dana besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan budget yang tidak terlalu besar, kita bisa menikmati kecanggihan teknologi di sana ya...

      Hapus
  13. Wihh langsung list nih siapa tau bisa jalan2 ke singapura dan gak akan bingung lagi mau kemana2nya hihi

    BalasHapus
  14. Waaw...
    Singapore kaya akan wisata dengan teknologi modern yaa...
    Lampu dan arsitektur gedung tinggi...sungguh berasa seperti berada dalam kartun Doraemon.
    Hemm, berpetualang ke zaman canggih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik asik yaa...
      Banyak yang baru dan akan terus berkembang wisata di Singapore ini.

      Hapus
  15. Indoor waterfallnya bikin mupeng sih mba, wajib banget dikunjungi nanti kalau ke sana. Btw aku udah pernah ke Singapore tapi belum ketemu Merlion gara-gara waktu itu jadwal renovasi. Sedih akutu 😭

    BalasHapus
  16. Masuk diakal juga sih, menikmati destinasi ekonomis bisa menjadi pilihan saat melancong di Singapura. Kemarin akungnya anak-anak ke Singapura, lupa juga nih wawancara pergi ke mana saja, saking exitednya momen idul fitri.

    BalasHapus
  17. noted mbak. pengin ngajak anak2 ke singapura. tapi sebelum ngajak mereka jjln penginnya sih ke jkarta dulu...hihihi iyaaa..jakarta. anak2 belum pernah jalan2 ke jakarta :D

    BalasHapus
  18. Ku terakhir ke Singapura tahun 2013, udah lama banget, penasaran sama Jewel Changi Airport yang belum ada saat ku ke sana, dan pengen ke Botanical Garden Singapore.

    BalasHapus
  19. Belum pernah ke singapura nie aku tapi kayaknya ada rencana kesana dan bisa jadi referensi

    BalasHapus
  20. Cantik-cantik banget ya itu atraksinya. Singapura negara kecil tapi tau bagaimana memanjakan wisatawan.

    BalasHapus
  21. Favoritku kalo ke Singapore itu Garden By The Bay. Cantik banget. Dua kali ke SG selalu terpukau sama tempat ini. Ga bikin bosen. Kalo malam pohon2 buatannya itu dibikin semacam pertunjukan lampu dan apke musik. Para pengunjung baring di lantai sambil ngeliat atas hahahaha. Ndlosor di jalan beton

    BalasHapus
  22. Kepingin bnget ini ke sini mba dekat dr indonesia Dan sering dijadikan tmpat transit Bandara nya tapi aku Blum pernah mau explore bngt

    BalasHapus
  23. Betul, bisa dimulai dari yang dekat...aku baru pernah ke vietnam itu saja karena dapat gratisan. Hihi. Mupeng juga ke malaysia dan singapura. Sekarang baru baca-baca dulu, semoga lain waktu ada rejeki bisa cuzz ke situ. Aamiin...

    BalasHapus
  24. Waaah, Indoor waterfall ini lagi ngehits banget ya, soalnya lokasinya di Bandara, jadi siapa pun pasti bisa menikmati.

    BalasHapus
  25. Pas banget ini artikelnya. Aku ada rencana ke Singapore yang entah kapan sih karena mundur mundur terus. Eh insya Allah setelah oktober tapi, nunggu temen selesai asi ekslusif. ahahahaha....rencananya cuma mau main murah bukan shopping

    BalasHapus
  26. Semua tempat yang mbak sebut itu emang destinasi wajib kalau ke Singapura yaaa. Pengen sekali ke sana, cari promo tiket ah. Ooo jd di Pegi2 jg bisa mesen hotel yg ada di Singapora yaaa TFS

    BalasHapus
  27. Singapore one of country that i want visit.
    Aplagi setelah nonton The Rich Asian, makin pengen ja kesana. Semoga bisa secepatnya main-main ke negeri tetangga ini.

    BalasHapus
  28. Hmmm apakah ini kode kalau ngajakin ke singapura? Haha

    Yok agendakan. Ke eropa ae lah. Eropa rasa Jember. Ngerti kan ndek endi?

    BalasHapus
  29. Sepuluh tahun yang lalu, airport Changi udah keren banget, apalagi sekarang ya ada waterfall, apalagi ada marina sand bay, the helix bridge, kece bangetlah jadi pengen ke sana lagi, moga ada rezeki bisa ke sana bareng keluarga

    BalasHapus
  30. Semuanya wishlist bgt! Merlion Park dan Sentosa Island itu terutama. Cukup tenar jd rasanya wajib ke sana kalau travelling ke Singapura

    BalasHapus
  31. Semuanya wishlist bgt! Merlion Park dan Sentosa Island itu terutama. Cukup tenar jd rasanya wajib ke sana kalau travelling ke Singapura

    BalasHapus
  32. Waktu aku ke sg aku belum sempet ke clarke quay, hiks..padahal katanya kuliner emang hits bgt disana. Jadi pengen ke sg lagi

    BalasHapus
  33. Waktu aku ke sg aku belum sempet ke clarke quay, hiks..padahal katanya kuliner emang hits bgt disana. Jadi pengen ke sg lagi

    BalasHapus
  34. wah dengan pegi-pegi ternyata bisa ke luar negeri juga yaa, asyiik, btw kalau ke botanical garden harus bayar berapa seh?

    BalasHapus
  35. Wah.. bisa ya berhemat gitu kalau ke Singapura. Makasih sharingnya ya, Rohmah. Siapa tau suatu saat aku bisa ke Singapura, tempat-tempat di atas bisa jadi destinasi wisataku 😊

    BalasHapus
  36. SIngapura emang keren, tapi aku lebih milih short trip deh ke sana males banget kalau nginep lama-lama karena mahal banget haha.. Hotel beneran 700rb, kalau capsule 300rb..

    BalasHapus
  37. Berburu tiket hotel di Singapura??

    Jadi masuk hotel ada tiketnya gitu kak?! Aku pengen berkunjung ke semua tempat yang ditulis di atas deh*

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co