Inilah Jenis-Jenis Cemilan Kekinian Lezat dan Mudah Dibuat

Rabu, 26 Juni 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia

Jenis-Jenis Cemilan Kekinian Lezat dan Mudah Dibuat

Bismillaahirrohmaanirrohim
Siapa sih di antara Sobat FR yang suka cemilan? Kalau aku suka banget, apalagi sambil nonton drama korea maupun teman untuk ngerjain tugas. Tahu nggak, kalau cemilan adalah makanan yang tidak akan pernah ada matinya. Indonesia sendiri memiliki segudang cemilan lezat yang mengunggah selera makan. Saat ini, ada banyak jajanan kekinian yang bisa kamu pilih untuk menemani di waktu santai, maupun sebagai bekal ke kantor atau sekolah. Nah, untuk kamu yang sedang mencari referensi cemilan, berikut akan aku ulas dan bagikan beberapa menu cemilan lezat yang bisa kamu coba olah sendiri di rumah. Check this out ya

Cemilan Donat Mie Instan

Kreasi cemilan donat Indomie pertama kali muncul dari negara tetangga, yaitu Australia. Tapi, jajanan  ini malah viral di Indonesia. Cemilan donat ini adalah kolaborasi Indomie Australia dengan produsen donat yang ada di Sydney. Ingin mencoba membuatnya di rumah? Berikut, bahan baku yang harus kamu siapkan:

Bahan-Bahan

1. Mie instan rasa mie goreng 1 bks
2. Seledri 1 batang
3. Daun bawang 1 batang
4. Wortel kecil 1 buah
5. Sosis 1 buah
6. Telur kecil 1 butir
7. Bahan Pelapis:
8. Telur kecil 1 butir
9. Tepung panir secukupnya
10. Tepung terigu berkualitas secukupnya

Cara membuat donat mie:

1. Pertama-tama, rebuslah mie setengah matang, lalu tiriskan. Setelah itu, campurkan bumbunya lalu aduk hingga rata.
2. Tambahkanlah satu butir telur, kemudian kocok, campurkan daun bawang, seledri, wortel, dan sosis yang sudah Anda potong kecil-kecil.
3. Masukkan adonan mie yang telah Anda buat tadi ke dalam mangkok, lalu padatkan.
4. Buatlah lubang dengan menggunakan gelas kecil kemudian tutup botol, dan kukus sekitar 15 menit.
5. Biarkan dingin lalu lepaskan dari mangkok. Balurlah menggunakan tepung bumbu dan masukkan adonan mie ke dalam kocokan telur, jangan lupa juga untuk membalur tepung panir.
6. Gorenglah hingga berwarna kecoklatan, kemudian hidangkan dengan saus atau sambal agar rasanya menjadi lebih lezat.


Nah, itulah cara membuat cemilan donat mie instan yang lezat dan mudah. Aku juga pernah loh bikin cemilan donat mie instan ini. Karena ukurannya jumbo, jadi sekali makan tuh langsung bikin perut penuh, hehheee. Tentunya kamu pun bisa menikmati Donat Mie Instan tersebut dengan segelas susu jahe agar lebih mantap. Jangan lupa untuk memilih bahan-bahan terbaik pada saat membuatnya. Agar kualitas rasanya tetap terjaga. Selamat mencoba. dan jangan lupa, feel free to drop your comments  yah, sobats.


42 komentar:

  1. Jadi, itu maksudnya bahan dasarnya hanya mie. Namun, bentuknya yang mirip dengan donat gitu ya

    BalasHapus
  2. Wah enak banget nih Mbak kelihatannya. Saya jadi penasaran nih sama donat mienya

    BalasHapus
  3. Wah donat mie instan ini bisa menjadi salah satu cemilan yang enak ya

    BalasHapus
  4. Wah saya jadi pingi membuat juga nih. Mumpung ada resepnya hehe

    BalasHapus
  5. Hahaha lucu juga ya ada donat yang terbuat dari mie instant gitu, unik hehe

    BalasHapus
  6. Pengen mencicipi donat mie ini, tapi malas membuatnya. Haha. Well ya aku memang malas masak. Ide yg menarik sih ini, camilan dari mie instan yang pernah kubuat hanya pizza mie.

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah nih cobain donat mie ini :( pengen bikin tapi mager wkwkwkkw

    Tapi, liat ini jadi tambah berkali lipat pengennya. Tolong tanggung jawab mbak (((

    BalasHapus
  8. Donut mie instan! Kemarin di PRJ udah mau beli. Eh ngantrinya lama banget. Ga jadi deh. Hmmmm bikin sendiri aja kalau gitu ya? Tapi aku ga punya cetakan donut/

    BalasHapus
  9. Donat mie ternyata gtu toooh buatnya aku baru tahu.. Kemaren pas bgt di Jakarta Fair ada booth donat mie nah aku mau beli eh antre banget. Trus pas mau pulang ngeliat lagi eh katanya suruh tunggu 40 menit huhu gajadi deh. Hmm apakah aku harus mencoba membuatnya sendiri dengan resep dari mbak rohmah?

    BalasHapus
  10. Donat mie instan ini sempat booming dan banyak dijual. Kalau disimak bahannya gampang dicari dan membuatnya juga gampang sebenarnya tinggal bikin sendiri aja dirumah ya kak. Gampang!

    BalasHapus
  11. Wah kayanya enak ya ini. Aku pengen nyobain. Pengen beli aja deh, kalau bikin ribet. Haha...

    BalasHapus
  12. Padahal kapan hari di grup kita bahas Donat Mie ini. Tapi aku belum jadi eksekusi apa-apa. Mungkin ntar ganti donat versi lain buat camilan

    BalasHapus
  13. Hahaha sungguh unik banget ini,camilan donat mie instant.

    Selain bisa jadi camilan, donat mie instant juga bisa buat mengenyangkan perut. Apalagi jika disantap bersama saos pedas manis atau saos botolan.

    Enak banget itu, apalagi minumnya teh manis

    BalasHapus
  14. Donat mie sangat mudah banget ya untuk dibuat apalagi dikombinasikan dengan minuman teh atau kopi hangat makin mantab suasana dan rasanya relax gitu

    BalasHapus
  15. Beneerr..
    Ini camilan yang sungguh kekinian.
    Belum pernah nyoba, tapi rasanya sudah kebayang-bayang...

    Yuumm~

    BalasHapus
  16. Ya ampooooooooooon laper kali baca gini tengah malem. Aku pernah sih beli tapi hehe dan harganya 9rban bisa pilih banyak topping sama saus sambal. Yang ngehits itu lho pernah hehe tp skrg udh ga ada lagi sih

    BalasHapus
  17. Ah iya aku pernah liat kyknya iklannya di medsos atau mana gtu. tapi aku lbh suka mie dan donat konvensional wkkwk. Tapi penasaran jg nyicipin rasa dan teksturnya kyk apa kalau dibentuk donat gtu.

    BalasHapus
  18. Donat mie instan ini dulu sempet viral sih di Jakarta. Tapi, sekarang udah mulai tergantikan tuh..

    Kek'a jajanan yang lagi hits tuh AYAM GEPREK...

    BalasHapus
  19. hmmm, kalo anakku mulai lapar, kayaknya bisa nih dibikinin makanan kayak di artikel ini.
    Makasiiii idenyaaa :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  20. Ada ada aja ya jajanan kekinian, ada juga donat mie instan. Aku membayangkannya aja udah kenyang. Mungkin kudu nyoba yang ukuran kecil ya, atau bisa juga dinikmati bareng teman agar nggak mblenger

    BalasHapus
  21. wah belum pernah bikin nih yang donat mie.. padahal anakku penggemar mie. seringnya makan mie langsung di piring gt.

    BalasHapus
  22. Donat mie instant ngehits banget tapi mpe sekarang belum pernah nyobain. Apalagi bikin sendiri. Suka liat aja.

    BalasHapus
  23. Kreatif pisan ya sampai mi pun dibentuk donat, penasaran apa ngga keras ya jadinya kalau dimakan..terima kasih resepnya yaa..

    BalasHapus
  24. Gampang ya bikinnya.
    Bisa di coba nih besok, ngajak anak-anak berkreasi di dapur

    BalasHapus
  25. Bagus juga untuk dicoba. Sebagai teman saat nobar sama keluarga

    BalasHapus
  26. Anakku senang banget ngemil dan kayaknya aku harus buat cemilan ini untuk anak deh :)

    BalasHapus
  27. Mudah nih buatnya. Saya praktekin hari ini apa ya? Mumpung lagi liburan. Cocok banget nih buat nyantai sambil ngemil.

    BalasHapus
  28. Aku belum pernah coba ini. Pengen ah kapan" bikin ini, gampang sepertinya

    BalasHapus
  29. Waah aku malah baru tahu nih ada donat mie instan...
    Keliatannya bikinnya simpel nih
    Coba ah nti

    BalasHapus
  30. Iya nih sempat hits donat mie tapi capek buatnya. Hahaha.. eh selain donat mie ada camilan apalagi yaa yang kekinian?

    BalasHapus
  31. Donat mie instant pernah viral di masanya ya. Saya belum pernah nyoba apalagi bikin, kalau susu jahe itu minuman kesukaanku

    BalasHapus
  32. Sekarang serba suka bikin macam donat. Yang paling gampang memang mie. Kemarin aku lihat Pempek Donat

    BalasHapus
  33. Sempet nyobain waktu temen bikin cuma Blum pernah eksekusi dirumah next harus ini , lumayan ya buat variant cemilan dirumah

    BalasHapus
  34. Keliatannya pasti enak karena pake mie instan tapi kalorinya tinggi. Bisa gagal diet deh aku.

    BalasHapus
  35. Jadi ini donat gak manis ya. Gurih mirip gorengan gitu.

    BalasHapus
  36. Belum pernah coba dan batu tau nih donat mie.. baca sih simple tapi gak tau deh prakteknya.. emang dasarnya gak hobi masak wkwk

    BalasHapus
  37. Waaah patut dicoba nih Mbak. Aku baru tahu banget malah donat indomie ini hehe. Kayaknya anak-anak bakal suka banget.

    BalasHapus
  38. Kupikir ada banyak jenis camilan yang disajikan hehee
    Bener nih donat mie instan lumayan enak pakai resep rumahan

    BalasHapus
  39. Aku ya pernah nyobain donat mie ini. Daannn bener banget, kenyangnya serasa dipake 3 hari makan gak ilang2 :)). Saking beratnya kalik muatan kalori yg terkandung di dalamnya

    BalasHapus
  40. Donat dari Mie bikin mupeng, pengen juga nyobain dulu ngehits banget ya, aku pengen deh praktek. Makasih sharingnya.

    BalasHapus
  41. Donat mie pernah hits tuh tapi aku belum pernah coba. Malah anakku yang pernah coba donat mie bikin bareng ayahnya

    BalasHapus
  42. donut mie dan telur gulung adalah cemilan yang otentik :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co