Sehari Jelajah 2 Wisata di Surabaya dalam Rangka Ulang tahun Perusahaan

Minggu, 15 September 2019

Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia

Jelajah wisata Kota Surabaya

Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo Sobats FR... Oh iya, kamu pernah berkunjung ke Kota yang Walikotanya Ibu Tri Rismaharini yaitu Surabaya nggak? Kalau aku baru dua kali nih sejak yang pertama kali ke sana bertemu sama blogger Surabaya, Mbak Nurul Rahmawati sama Mbak Avy Chujnijah. Dan yang kedua kalinya, saat bersama rombongan perusahaan tempat aku bekerja, dalam rangka ulang tahun yang ke 21 nih, sobats. 

Jelajah wisata Surabaya
Ini bersama Blogger Surabaya Mbak Nurul dan Mbak Avy berburu kuliner di Surabaya

Di tempatku bekerja setiap kali perayaan ulang tahun perusahaan selalu mengadakan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Bisa jadi makan-makan bareng teman kerja dan keluarga mereka bersama atasan, atau kegiatan sosial seperti jalan sehat, hingga rekreasi yang setiap dua tahun sekali berganti tempat destinasi wisatanya. 

Saat ulang tahun kemarin yang jatuh pada tanggal 20 April 2019. Atasanku sudah merencakan akan melangsungkan liburan ke salahsatu destinasi wisata di Surabaya. Karena sebelumnya udah pernah ke Malang, dan tahun ini ke Surabaya yang mana merupakan salahsatu destinasinya ada yang ingin aku kunjungi sejak kecil, dan hits saat itu, apa ya kira-kira? 

Rombongan berangkat pada tanggal 27 April 2019 tepat di Malam Minggu sekitar jam 10 Malam, dan sampai di Surabaya hari Minggu pagi, tapi mampir sebentar ke Jembatan Suramadu, melihat jembatan penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Madura. Setelah itu, putar balik lagi, dan siap mengeksplorasi 2 destinasi wisata di Surabaya. Apa aja ya? check this out.

Destinasi Wisata ke Kenjeran Park Lama 

Ketika rombongan sampai di pintu masuk Kenjeran Park lama, suasana di luar masih hujan gerimis. Sekitar jam setengah 9 pagi, kami baru bisa turun ke area parkir. Setelah itu, naik kereta yang mengantarkan kami ke pesisir pantai Kenjeran. Oh iya, saat itu tiket masuk per orang untuk ke Kenjeran Park sebesar Rp. 15.000 dan kalau ingin mampir ke Waterpark, perlu tambah biaya lagi sebesar Rp. 15.000. sehingga rombongan dikolektif untuk membayar Rp. 30.000 karena ada anggota keluarga yang diajak teman-teman ada anak kecil jadi mampir ke wisata kids friendly.

Jelajah wisata Surabaya
Dari naik kereta mini, dan mampir ke tempat kosong untuk sarapan dan melanjutkan aktivitas lain di Pantai Kenjeran Park Lama Surabaya

Sebuah kereta mini membawa kami ke pesisir pantai. Selama perjalanan kami disajikan dengan pepohonan yang sejuk untuk mata, walau kurang bersih ya jalananya. Cuman puas ketika perjalanan itu.

Di pesisir pantai, kami sarapan disalahsatu tempat kosong di sana. Di sisi jalan banyak warung dan juga penjual oleh-oleh khas Kenjeran Park. Baik itu olahan makanan, hingga aksesoris lainnya. Oh iya, kalau mau ke toilet, juga ada  di dekat pesisir pantai tersebut. Tapi bayar ya, hanya sekitar Rp. 2.000 saja.

Puas makan, aku dan keluarga temanku memilih untuk menaiki perahu yang sedari tadi ditawarkan oleh salahsatu nelayan di sana. Kalau nggak salah, biaya per orang 10.000,-. Kebetulan yang dewasa ada 5 orang. Sehingga cukup worth it untuk bisa menikmati wilayah Kenjeran Park dengan mengendarai Perahu. Dan seperti inilah keasyikan kami.

Jelajah wisata Surabaya
Siap naik perahu bersama nelayan yang senang hati menanti kami daritadi. Seneng banget

Jelajah wisata Surabaya
Berburu Oleh-oleh aksesoris dan kuliner, kemudian naik perahu menyusuri pantai Kenjeran

Lautnya emang kondisi kotor, tapi hal itu nggak berpengaruh sama senengnya aku dan teman-teman bisa berkeliling dengan perahu. Walau panas, tapi seneng loh. Asli, jadi pengen balik lagi deh.

Setelah sekitar setengah jam berkeliling, kami memutuskan untuk kembali ke rombongan, dan segera melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata berikutnya di Surabaya. Oh iya, sebelum beranjak, kami juga masih menyempatkan diri makan bersama rekan-rekan dan atasan di dekat restoran Kenjeran Park. Sejuk, adem, dan rindang banget tempatnya. Setelah itu, lanjut deh ke Water Park untuk menyenangkan para adik-adik dan teman-teman yang ingin main air, kemudian lanjut ke destinasi wisata satu ini, check this out...
Jelajah wisata Surabaya
Di Area Kolam Renang

Jelajah wisata Surabaya
Di depan pintu masuk Waterpark Kenjeran

Jelajah wisata Surabaya
Kolam renangnya luas banget, dan banyak tempat makan, fasilitas juga oke loh di Waterpark Kenjeran Park Surabaya ini

Kebun Binatang Surabaya

Siapa sih yang tak kenal sama KBS ini? sejak dulu, wisata satu ini udah jad primadona, apalagi di masa aku masih duduk di bangku SD. Dulu kakakku pernah kesini dan dia ngajak sepupuku, bukan aku. Sehingga aku sedih, kenapa nggak ngajak aku. Padahal pengen juga poto di depan kandang gajah. Ya maklum dulu mabuk darat banget, kalau sekarang, insyallah sudah nggak hehee.

Kebun Binatang Surabaya tetap menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Pahlawan ini. Setelah sampai di dekat patung suro dan boyo, kami memutuskan turun dan segera masuk ke KBS, karena waktu sudah mendekati sore, khawatir tutup ya kan.

Harga Tiketnya HANYA Rp. 15.000,-. Beneran hari itu adalah PERTAMA KALINYA aku mengunjungi KEBUN BINATANG SURABAYA. Udah aku bold juga tuh. Hehhee. Ekspektasi aku ketika sampai disana, aku puas banget asli.

Tempat masuknya nyaman, di dalam juga bersih, bisa puas melihat aneka satwa secara langsung. Mulai dari jerapah, monyet, aneka burung, beruang, buaya, duh, buanyak lagi satwa yang aku lihat di sana. Keseruan itu bisa terlihat dari foto-foto berikut ini, sobats.

Jelajah wisata Surabaya
Dari pintu masuk, hingga menjelajah ke Kandang Jerapah, Kera, dsb. Oh iya, ada banyak informasi yang tertera loh terkait peta Kebun Binatang Surabaya ini
Jelajah wisata Surabaya
Papan peringatan yang perlu diperhatikan nih oleh pengunjung

Jelajah wisata Surabaya
Banyak loh aneka burung cantik di sini, di tiap informasi memudahkan tiap akan melanjutkan perjalanan berikutnya

Jelajah wisata Surabaya
Aneka burung yang aku ambil detail informasinya loh. Jadi bener takjub jika spesies burung ini buanyak apalagi di KBS, sobats

Jelajah wisata Surabaya
Saat berada di Kandang Beruang, lanjut ke kandang buaya, berhenti di kedai makanan, terus menanti teman sholat, dan lanjut ke kandang monyet, uhh masih banyak lagi

Di Kebun Binatang Surabaya juga terdapat tempat yang menjajakan makanan. Sehingga nggak perlu khawatir misal lapar bisa mampir ke kedai yang ada di sana. Fasilitas seperti toilet, dan mushola juga ada. Jadi tetap bisa berwisata tanpa meninggalkan ibadah wajib. Hanya sekitar 1-2 jam aja di KBS rasanya kaki capek tapi rasa puasnya nggak bisa dibayangkan, sobats. Kalau diajak kesana lagi nggak akan nolak aku, hehheee.

Jelajah wisata Surabaya
Fungsi Kebun Binatang Surabaya yang perlu diketahui nih

Jelajah wisata Surabaya
Mirip sama suasana saat melihat foto sepupuku yang pernah foto di depan kandang Gajah dulu

Jelajah wisata Surabaya
Jadi tukang Poto dadakan yang memori kameranya bakalan penuh Poto orang orang hehhee

Jelajah wisata Surabaya
Kayak cepet gitu padahal udah capek. Tapi ternyata udah Deket sama jalan keluar Kebun Binatang Surabaya nih, huhuuu

Tanpa terasa, jam menunjukkan angka 16.00 dimana sekitar jam itu aku bersama teman-teman diminta untuk segera kembali bersama rombongan di jembatan penyeberangan untuk persiapan pulang. Tapi, sebelum balik, aku dan teman-teman menyempatkan diri berfoto di area patung suro dan boyo dulu dong. Dan mengucap syukur, alhamdulillah bisa sampai ke KBS yang jadi dambaan aku sejak dulu ketika bisa berwisata ke Surabaya.... hehehe

Jelajah wisata Surabaya
Akhirnya bisa foto di depan kandang Gajah, ya walau aku ga bisa foto langsung sih, gapapa penting sudah terkabul hajatnya hehhee

Surabaya sebagai Destinasi Wisata untuk Perusahaan

Dari pengalamanku di atas, mengapa Surabaya yang notabene sebagai Kota Metropolitan di Provinsi Jawa Timur ini cocok untuk destinasi wisata bersama perusahaan?

Jelajah wisata Surabaya
Seru dan seneng sekali, tapi kurang puas. Pengen balik lagi hehhehee

Banyak wisata Kids Friendly termasuk dari Kenjeran Park, Waterpark dan KBS ya
1. Harga tiket masuk yang relatif terjangkau
2. Aksesnya mudah
3. Fasilitas yang memadai
4. Terdapat Penjual Oleh-Oleh
5. Liburan sekaligus mendapat wawasan terutama di KBS

6 poin di atas adalah alasan mengapa Surabaya cocok jadi destinasi liburan bersama perusahaan. Selain bisa mencicipi wisata kuliner, ada beragam wisata sejarah yang bisa dikunjungi loh. Sehari ke Surabaya puas??? Belummm....

Jelajah wisata Surabaya
Sampai Jumpa Surabaya, semoga bisa kembali dalam waktu dekat untuk lebih eksplorasi wisata di Kota Pahlawan ini

Sehari ke Surabaya membuatku ingin kembali kesana lagi untuk mengekplorasi wisata lain yang ada di Kota Pahlawan ini.

Itu adalah kisahku terkait Jelajah Wisata ke Kota Surabaya, sobats? kamu juga punya cerita berkesan nggak? Boleh deh share di kolom komentar ya...

~Blessed
Khoirur Rohmah

Jelajah wisata Surabaya


Total Kata + Judul : 999

152 komentar:

  1. SERUUUU kan wisata di kota Surabayaaaaa
    Sekarang makin banyak destinasi yg menarik buat dikunjungi, eh, btw blum pernah naik Suroboyo Bus yak?
    Kuyy kapan2 ke Sby lagiiii :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget Mbak Nurul
      Iya aku belum nyobain naik bus Suroboyo, dan aku ingin balik ke sana lagi dong huhuu

      Hapus
  2. Sekarang sudah mulai ramai kah kebun binatang di Surabaya? Terakhir kesana 8 tahun yang lalu, sepi. Skrg mgkn dah banyak perbaikan ya. Pengen deh balik lagi kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw, saya belum pernah je kanjeren nih. Boleh lah kapan2 kalau mampir ke surabaya mampir ke kanjeren.

      Hapus
    2. Aku baru pertama kali lohh mbak ke KBS nya huhuu
      Ayuk ayuk mbak balik lagi ke Surabaya main ke Kenjeran atau KBS lagi hehee

      Hapus
  3. Kedua tempat ini aku belum kesana, beberapa kali ke Surabaya malah dalam rangka dinas dan acara keluarga saja. Kapan-kapan kalau dikasih kesempatan untuk kesana lagi mau explore lagi ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk mbak, sempetin main ke 2 tempat wisata tersebut saat ke Surabaya lagi ya heheee

      Hapus
  4. Saya udah lama banget neh, nggak ke Surabaya. Terakhir kalau nggak salah 5 tahun lalu, itu pun nggak keburu keliling Surabaya. Padahal pengin banget keliling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh lama jga ya Kang
      saya terakhir bulan April aja, masih pengen jalan2 ke Surabaya lagi nih hehhee

      Hapus
  5. Surabaya ini Kota kuliner buatku loh.... mulai dari makanan utama - dessert (((dessert))) sampe minumannya semua spektakuler

    dan ada satuuuuu yang paling ter enak buatku, eh dua eh tiga.... eh banyaaaak hahahahhah . Rawon dan rujak cingur is the best

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaa PR buatku nih untuk nyobain kulinernya mbak hehee

      Hapus
  6. Kenjeran lama makin cantik ya, sekarang. Kalau KBS ini yang aku udah lama ga mampir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini Kenjeran lama sih, yg baru belum kesana aku heee

      Hapus
  7. Rahmaaaah.. holaaa, lama ga papasan di dunia blogging ya. Setahun lalu deh kita ketemu..moga sehat selalu yaa.
    Atulaah, ajak aku ke Kenjeran, ikoot !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huuhh nihh Teh Nchie, Lama banget belum berjumpa lagi
      Amiin, Teteh juga yahhh
      Ayok kalau kopdaran di Surabaya buat event blogging atau jalan2 ya Teh heeee

      Hapus
  8. wah itu yang istana saya suka saya suka...
    seperti yang di dufan ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,, bagus. Kolam renangnya juga cukup luas loh

      Hapus
  9. Saya belum pernah ke surabaya sih mba..
    Tapi baca Ulasan ini bikin penasaran, apalagi emang KBS ini terkenal. Kalo liat di tivi Kayaknya bagus banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mbakk sekarang, nagih kalau balik kesana lagi kok hehheee

      Hapus
  10. Akupun senang di kebun binataaang, walau belum pernah ke KBS tapi kebun binatang aku suka. Apalagi sekarang manajemennya udah lebih baik, jadi lebih bersih dan rapi gitu.
    Gud lak ya sis semoga beruntung lombanya, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh, jadi tahu jenis fauna2 hehee. Banget, lebih bagus dan rapi sekarang. Makasih Teh Nuniek :*

      Hapus
  11. Cantiknya Rohma ya, hehehe
    Saya pun pernah keliling Surabaya,sayangnya udah beberapa tahun lalu. Mudah2an tahun ini bisa. Eh, tapi bisa ketemu dirimu juga gak ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Lidha jugaa lohh huhuu
      Ayok kalau janjian insyaallah diusahakan mbak, tapi bilang2 yahh kalau ke Surabaya nya hehehee

      Hapus
  12. Kenjeran Park Lama itu maksudnya apa ya. Ada yang baru ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, yg baru lebih bagus lagi.
      Walau begitu, Kenjeran lama juga nggak pudar kok tetap bagus heheee

      Hapus
  13. Aku tu juga pengen ke Surabaya. Kata temanku semenjak dipimpin bu Risma Surabaya semakin ramah. Banyak pepohonan dan bersih.. Kalau aku sih pengen wiskulnya..hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh nih mbak, Wiskul aku belum banyak eksplor nih huhu

      Hapus
  14. Saya belum pernah ke Surabaya, Mbak. Kedua tempat wisatanya bagus juga ya, tiket masuknya pun murah. Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa main ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinn ya mbak, termasuk ramah dan ekonomis di kantong, tapi wisatanya tetap Oke (y)

      Hapus
  15. Aku ke Surabaya lewat doang karena tujuannya ke Madura, ckckck. Semoga lain waktu bisa nikmati Surabaya. Seru ya Kanjeran Parknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku malah kebalikannya mbak hehee
      Aminnn semoga yah mbak

      Hapus
  16. Duh aku belum pernah eksplorasi Surabaya, hanya lewat saja pas mau ke Lombok, padahal seru dan banyak wisatanya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, banyak wisata serunya di Surabaya nih hhuhuhuu

      Hapus
  17. Saya pernah ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), Mbak. Cuma udah lama banget, hihi. Next pingin deh ke sono ngajakin suami n anak-anak. Pastinya banyak perubahan ya sekarang. Tfs Mbak Rohmah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, skrg lebih bagus KBS nya, bersih juga hehhee
      Kembali kasih juga mbak

      Hapus
  18. Wah, telat taunya. Huhu. Mau ikutan cerita tentang Surabaya juga padahal. Hehe.

    Btw, kalo ke Surabaya lagi, jangan lupa cobain bis tiket sampah, ke museum sampoerna yang naik bis. Kalo datangnya hari minggu, jangan lupa ke cfd. Ada pawainya kadang2. Dan banyak wisata seru lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh ini PR banget buatku kalau ke Surabaya lagi mbak
      Iya nyobain bus Surabaya itu mbak
      Yahh belum ke CFD, uwuuuuhhh
      Thankyou jga yahh mbakk

      Hapus
  19. Surabaya keren ya mbak, aku dah bilang ama suami one day mau ke sana. Aku penasaran dengan aneka kulinernya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh Wiskul Surabaya aku juga belum nyobain mbak, sekali sihh waktu itu hhee. Semoga bisa mampir ke Surabaya nanti yahh mba

      Hapus
  20. aih serunya! kayaknya kalo ke surabaya pengen ikutan muter2 ke destinasi itu semua. sayangnya aku udah 2 kali ke surabaya cuma transit doang ga bisa kemana2 dulu, huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyaahhh, iya mbak, walau seharian rasanya kurang, hheee
      Semoga bisa main2 ke Surabaya dan main ke wisatanya yahh mbak

      Hapus
  21. Ini acaranya pasti padat sekali ya, Mbak. Soalnya biasanya, kalau acara perusahaan itu satu tempat saja acaranya sudah padat dari pagi sampai sore.
    Tapi seru ini Mbak. sekali jalan, bisa ke dua tempat wisata. Dan masuk daftar list saya nih, kalau pas ke Surabaya. Nanti saya mau colek Mbak Avy, biar ditraktir sate Klopo hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyya mbak, ngejar waktu juga nih hehe
      Wahh asyekkk, mau dong ikutan kopdar saat ke Surabaya nya Mas hee

      Hapus
  22. Yang ngangenin dari Surabaya itu adalah kotanya yang bersih dan cukup rapi. Salut buat bu Risma yang fenomenal itu,, hehe. Aku pernah ke Surabaya dan pernah makan rawon setan. Pengen naik bus tayo nya surabaya juga nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum nyobain maem Rawon Setannya mbak huhuu
      Me too pengen naik Bus Suroboyo itu hehee

      Hapus
  23. Aku pengen banget jalan-jalan di Surabaya. Biasanya cuma numpang lewat aja atau sekedar transit pesawat, eh itu bahkan udah bukan Surabaya ya lokasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh udah di Surabayanya,
      Ayo ayo kapan2 nengokin wisatanya Surabaya juga Teh kan dilewatin saat ke Bondowoso ehheheee

      Hapus
  24. Ahh serunya main ke Surabaya barengan teman gini ya. Aku ke Kenjeran udah jaman tahun kapan, lupa saking lamanya. Dan dulu kayaknya belum ada water park nya. Makin cantik deh sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh wahh, perlu main ke Surabaya lagi nih mbak hehee
      Iya Mbak Wati, tambah bagus heheee

      Hapus
  25. Wah di Surabaya ada water park begini yang keren ya. Instagramable pula sudut-sudutnya. Cocok untuk tempat wisata keluarga nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya Antlantis termasuk baru tapi ya gak baru2 amat sih. Terakhir ke sana saat itu direnov, pastinya skrng lbh bagus lagi. Pengen deh ngajakin anak rennag di sana :D

      Hapus
    2. Iya mbak, skarang lebih bagus ya.
      Huumh nih Mbak April pas mudik ke Surabaya yah heheee

      Hapus
  26. Udah lamaaa ga ke KBS. Dulu ke sana kurang terawat, Ada bangunan yang bolong tapi ga ditutup gitu. Kalau sekarang gimana, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu denger2nya juga gitu mbak
      Sekarang lebih terawat, bagus, dan bersih kok KBS nya mbak heeee

      Hapus
  27. Wah asik banget ini mba, ketemu juga sama Mba Nurul :) btw aku pas ke Surabaya lupa mau ketemuan sama sapa yah ga jadi wkwwk akhirnya aku mendekam di hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, janjian sama Mbak Nurul dan Mbak Avy hehee

      Hapus
  28. Wuoo destinasi yang dicita-citakan dan sesuai dengan ekspektasi maka akan menyenangkan untuk mengunjunginya ya Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyya mbakk, yg paling diinginkan bisa main ke KBS nya hehe
      Dan terwujud April kemarin heheee

      Hapus
  29. Saya blm pernah ke Surabaya.
    Coba ah nanti jika jalan2 ke Jawa timur, singgah disini. Kayaknya alami banget suasananya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nihh Mas, Semoga bisa singgah ke Surabaya yahh hehee

      Hapus
  30. Wuih... Seru banget.nih. Aku beberapa kali berkunjung ke Surabaya dan tujuannya kulineran. Kuliner Surabaya itu enak enak dan menyenangkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihhh aku belum nyyobain Kulinerannya di Surabaya loh mas, jadi mupengg dan PR buatku juga nih huhuu

      Hapus
  31. ulang tahun perusahaan enak banget ya bisa jalan jalan ke surabaya dan bisa ketempat wisata di kota surabaya yang asyik asyik gitu. jadi pingin deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, Alhamdulillah bisa Refreshing bareng rekan2 kerja hehhee

      Hapus
  32. Wah, kolam renangnya kaya di istana kartun Disney ya kak. Aku jadi pengin foto di depannya deh.

    BalasHapus
  33. Jadi kangen Surabaya..terakhir main ke sini 5 tahun lalu..huhuhu, dah lama ternyata.
    Saya sering ke Surabaya karena setiap mudik ke rumah ortu di Kediri, biasa main ke sini.
    Wah makin keren aja Surabaya. Semoga next pulkam bisa jelajah Surabaya lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn. Semoga bisa mampir dan mengunjungi wisata yg ada di Surabaya yahh mbak hehhee

      Hapus
  34. water parknya menarik tuh
    btw ini kebun binatang surabaya yang dulu sempat rame diberitakan itu bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, tapi sekarang lebih terawat dan terjaga heheheee

      Hapus
  35. wah udah lama gak ke Surabaya nih

    BalasHapus
  36. Wuah seru jalan2nya hehe, aku blm pernah ajak anak2 masuk KBS nih, seringnya kalau mudik poto di depan patung Suro dan Boyo itu aja :D
    Kalau ke Kenjie Beach pernah :D
    Jd pengen mudik lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh wahh heee. Pas Mudik Surabaya main ke KBSnya mbak hheee

      Hapus
  37. Meskipun kunjungan dan kelilingnya masih lokal tetap ya perusahaan mengadakan syukuran dengan ngajak jalan-jalan karyawannya. Patut diapresiasi banget. Laaah di tempat kerja saya sudah belasan tahun tidak pernah mengadakan acara begini lagi. Syedihhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, Alhamdulillahh. Bisa rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan untuk menikmati piknik hehee

      Hapus
  38. Waaahh seru bgt itu , wisata bareng keluarga besar dan keliling Surabaya yg emang udah kece. Semoga ada rezeki bisa men ke tempat wisata di Surabaya jg. Mau maen ke KBS jg ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak bisa ajak keluarga juga hhehee
      Aminn, semoga kesampaian mampir ke KBS yah

      Hapus
  39. Tempat kerjanya baik ya, setiap tahun menyediakan kegiatan bagi pekerjanya. Pasti yang kerja disitu betah. Apalagi berwisata di surabaya, melihat dari gambar, lokasi wisatanya keren2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillahh mas hheee
      Iya Mas, cocok buat wisata rame2 heheeee

      Hapus
  40. Yhaaa aku belum pernah ke Surabaya nih. Seru juga ternyata. Aku mah baru seringnya dikasih oleh-oleh Surabaya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, seru ehheheee
      Kapan2 main ke Surabaya yahh mbak heheee

      Hapus
  41. Udah lama banget aku gak ke KBS mbak. Apa kabar? DUlu kyknya sering ribut pengurusnya, yang kandang bau lha, yang hewan mati lha. Moga manajemennya makin bagus yaaa. Kalau mudik mau mampir KBS aah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semakin bagus aja nih mbak perawatannya setelah terakhir ke sana hehehee

      Hapus
  42. Seru banget mba jalan-jalannya..memanfaatkan wkatu yaa.. saya blm permah nih ke surabaya.. kepengen main juga kesana.. hehe

    BalasHapus
  43. Jarang2 rasanya ada perusahaan yang ngadain Jln2 bareng ginian kalau lagi ultah, pengen banget jg nih ke Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heee Alhamdulillahh bisa berkesempatan bareng2 rekan perusahaan jalan2 begini mbak heee

      Hapus
  44. Kolam renangnya asyik banget ya mbak, ada kayak istana gitu. Bangunan mirip istana itu ada dikolam itu mbak? Tempat apa mbak itu? Gagalfokus sana bangunan istana hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bangunan itu ada di depannya istana itu
      tempat bermain untuk anak2 mbak hehheee

      Hapus
  45. sneneg bener euy bisa liburan bareng rekan kerja pulaaan, sehari jelas nggak cukup banget doooong. kulinerannya apa aja kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak seneng bett loh
      Sampai2 mau nyiicipin kuliner Surabaya aaja belum kesampaian mbak huhuu

      Hapus
  46. ini jalan-jalan berfaedah yah...banyak yang bisa dikunjungi, tinggal nyari pasangan aja deh rohmah, hehee. moga menang ya dek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaa Mbak Mildaaa..
      Iya besok jalan2 ke Surabaya bareng sama Mamas deh heheee
      Makasih Mbak Milda,
      Aminn ya Robbal Alaminn

      Hapus
  47. Wah seru banget nih bisa jalan jalan dengan anak, biaya nya terjangkau pula. Asiikk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bareng keluarga seru nih, apalagi sama temen kerja juga

      Hapus
  48. Wah ternyata di Surabaya tempat wisatanya bagus2, jadi pengen ke Surabaya lagi.

    BalasHapus
  49. Meilia Wuryantati18 September 2019 08.17

    Pengen explore Surabaya juga nih baca ulasan mba, mau ajak anak ke KBS pasti seneng banget. Kayak taman Safari gitu ya mba

    BalasHapus
  50. Salfok sama Kenjeran ..dulu padahal jeleknya..sekarang sekeren itu. Duh harus ke Surabaya segera nih, kini bagus semuwaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, apalagi ada 2 Kenjeran, yang lama sama yang baru heheee

      Hapus
  51. Wah jadi kangen Surabaya. Sejujurnya aku jarang banget ke tempat wisata alamnya, selain kenjeran. Hawa Surabaya panas dan kadang sumuk kalau jalan jalan. Hehehe. Tapi cinta banget sama kulinernya. Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, walau panas tapi wisatanya oke kok
      Wisata kulinernya belum banyak nyobain huhuuu

      Hapus
  52. terakhir kali ke KBS kayaknya waktu SD atau TK, sering ke surabaya tapi udah nggak ke KBS lagi hehehe
    pingin juga explore surabaya lebih luas lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kann, aku dulu saat SD ga diajak mbak sama kakakku wkwkkw
      Ayo main ke Surabaya Mbak hehee

      Hapus
  53. Jadi pengen ikut jelajah wisata Surabaya lagi nih.

    Cerita berkesan di Surabaya itu, aku ke sana sekitar tahun 2013.
    Waktu itu cuma sempat foto di depan KBS aja karena ada maskot ikan dan buaya itu. Lagipula pas ke sana masih pagi buta dan lagi ada CFD gitu. Terus siang aku harus balik lagi ke Jakarta, jadi ga sempat masuk ke dalam tempat wisata itu deh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehee iya mas, patung Suro Boyo ada di depan KBS, kalau mau ke KBS perlu spare time banyak biar bisa eksplore tiap fauna di sana heee

      Hapus
  54. jadi inget nih, dulu di daerah rumah nenekku ada acara jalan-jalan sekomplek wisata ke beberapa tempat seperti bandung, bogor, sukabumi ada yang nginep, ada yang juga pulang hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihh seru ya mbak,, ini bareng temen2 kerja dan atasan hehhee

      Hapus
  55. Wow jadi pingin ke Surabaya lagi nih, dulu cuma pas lagi ada acara aja, jadinya gak sempet jalan2

    BalasHapus
  56. Aak~
    KBS aka Kebun Binatang Suroboyo..

    Deket banget sama rumahku, eh...rumah orangtuaku.
    Seru yaak..jalan-jalan (panas) di Surabaya.

    **kangen Surabayaaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serunya acara kantor.
      Bikin makin kompak antar rekan kerja ini yaa...

      Hapus
    2. Loh Mbak Lendy Asli Surabaya yahhh
      Kalau mudik bisa mampir ke KBS nih mbak hheee

      Iya mbak seru bareng rekan perusahaan hee

      Hapus
  57. saya udah lama nih gak ke kenpark. di sana udah makin bagus ya, dulu masih suka bau ikan gitu. wkwkwk. bonbin jg makin bersih. mantep deh pemkot Sby yg sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, wisatanya kian terawat skrg ehehheee

      Hapus
  58. Aku belum pernah ke Kenjeran Park dan Waterpark. Dulu udah mau ke Kenjeran Park tapi nggak jadi akhirnya malah ke Museum Sampoerna. Kalo Kebun Binatang Surabaya pernah, tapi waktu aku masih sekolah hehe, anak-anakku yang belum pernah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mau tuh mbak ke Museum Samperna, next semoga bisa berkunjung kesana heee. Owhalahh hhee gitu ya Mbak Lianny heee

      Hapus
  59. Surabaya emang cocok jadi kota liburan juga ya, banyak tempat bagus untuk dikunjungi. Trus kuline-kulinernya juga uenaaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huumhh Mbak, ekonomis juga nih tiket masuknya hhee
      Tapi wisatanya juga oke heee

      Hapus
  60. Waterpark Kenjeran keren juga ya...aku belum pernah main kesitu hehe...Seringnya ke yang di tengah-tengah...Kebun Binatang juga destinasi favorit deh kalo sama anak2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, Kenpark lama ada di pinggi2 yah hhee
      Hooh seru ngajak anak2 mbak hee

      Hapus
  61. Hayuk hayukk cuss ke Sby lagi
    mmasih banyak destinasi yg perlu dieksplorasi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, nanti aku kontak2an sama smean lagi pas ke Surabaya yahh hehee

      Hapus
  62. Asik banget ini bisa jelajah di dua tempat wisata sekaligus ya mbak, kalau aku memberikan istilah ini adalah liburan tipis-tipis.

    BalasHapus
  63. Belum pernah kesini mbak. Jadi pengen berkunjung ke kebun binatangnya bareng anak anak .

    BalasHapus
  64. Tiap kali ke Surabaya pasti karena kerjaan. Jadi belum pernah keliling kotanya. Paling ke Tunjungan Plaza. Itu juga pakai nyasar di dalam mall hahaha. Pengen kapan-kapan ke Surabaya lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok Chi kalau ke Surabaya mampir ke Kenpark atau ke KBS nya hehheee

      Hapus
  65. Aku sering sih ke Surabaya. Karena mudiknya juga deket siti. Kulinernya emang tiada tanding ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, tapi sayngnya aku belum nyobain eksplor Wiskul Surabaya nihhh heee

      Hapus
  66. nanti kalau main-main ke surabaya lagi, pengen jelajahi ulang surabaya, beberapa tahun ini ke sby cuma mampir doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, banyak tempat wisata dan wiskul yg belum dijelajahi nih hheee

      Hapus
  67. Aku belum pernah nih jelajah kota Surabaya. Butuh waktu minimal 3 hati kali ya supaya bisa puas eksplor Surabaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mbak, sehari aja bakalan kurang nihh hee

      Hapus
  68. Aku catet dulu deh wisata di Kenjeran yang baru ini, kayaknya ask juga ya wisatanya. Kalo ke Surabaya seringnya sekarang cuma mager aja di rumah sepupu

    BalasHapus
  69. Surabaya makin kece aja ya. Memang cocok jadi tujuan destinasi wisata siapa saja, termasuk karyawan perusahaan.

    Harga tiket masuk dan yang kids friendly itu memang selalu menjadi pertimbangan.

    Oh ya, btw, selamat ulang tahun buat perusahaannya, semoga makin sukses dan makin banyak destinasi wisata yang dikunjungi tiap tahun.

    BalasHapus
  70. Kalau anak-anakku masih pengin ke Surabaya Carnival mba. Masih banyak wahana yang belum dicoba soalnya.

    BalasHapus
  71. wisata Kids Friendly yang kamu sebutin di Surabaya, kayak Kenjeran Park, Waterpark dan KBS, beneran solusi kalo mau ajak anak ya... apalagi ada poin-poin ini:
    1. Harga tiket masuk yang relatif terjangkau
    2. Aksesnya mudah
    3. Fasilitas yang memadai
    4. Terdapat Penjual Oleh-Oleh
    5. Liburan sekaligus mendapat wawasan terutama di KBS

    BalasHapus
  72. Haa aku penasaran sama Surabaya. Kemaren waktu dari Malang ke Surabaya cuma transit doang gak sempet jalan". Semoga next time bisa ke sini deh.

    BalasHapus
  73. Kemarin ke Surabaya blum exolore tempat wisatanya aku suka sama jln yg y bonbin Surabaya bagus y mba unik.. next mesti ksana ajak anak2

    BalasHapus
  74. Wuih seru banget nih main di 2 tempat wisata ini bareng temen-temen kantor. Bawa keluarga tambah seru ya.

    BalasHapus
  75. Wah senengnya bisa jalan-jalan. Aku lama ga main ke Surabaya nih mbak. Butuh info terbaru tempat wisata Surabaya nih aku

    BalasHapus
  76. Waah seruu bangeet ya Mbak jalan jalan ke Surabaya nya. Saya dah lamaaaa banget gak main ke Surabaya. Dulu awal nikah pernah tinggal sebulan di Surabaya.

    BalasHapus
  77. Seru banget nih mbak jalan-jalan keliling Surabaya. Aku sudah lama banget nggak ke Kenjeran Lama. Lihat foto-fotonya jadi kangen nih pengen main ke sana.

    BalasHapus
  78. Nah cocok banget nii, banyak banget destinasi wisata yang bisa dibookmark saat nanti ke Surabaya. Asiikk!

    BalasHapus
  79. wah, cakep-cakep fotonya mbak, jadi kangen pengen ke KBS nih udah lama banget enggak ke Surabaya.

    BalasHapus
  80. Betapa iri rasanya ngeliat yang luar Surabaya bisa jalan-jalan keliling tempat wisata Surabaya. Saya yang penduduk sini malah belum pernah. Sedih ikz.

    BalasHapus
  81. Saya belum pernah ke Surabaya, setelah baca cerita ini jadi tertarik mau mengeksplor kota surabaya. Pasti bakalan seru deh apalagi sama keluarga.

    BalasHapus
  82. Wah sampai ke kenjeran ya mbak? Sayangnya pantainya memang terlihat keruh. Nggak cocok buat mainan air. Ngomong2 sampai ke Suramadu nggak?

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co