7 Kriteria Smartphone Idaman Hati – Pemberi Warna dalam Hidup

September 27, 2018




Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo Oom Yahya atau Oom Boy, perkenalkanlah saya, Rohmah untuk berpartisipasi dalam hajatan yang sedang diadakan di rumah mayanya Oom Boy untuk yang pertama kalinya. Nah, mengenai lomba menulis di blog tentang Smartphone Impian di Tahun 2018 ini, saya punya banyak kriterianya nih, Oom. Semoga Oom Boy mau membaca sampai akhir yah, hehehe.

Pernah suatu hari saya dicurhatin sama tetangga sekaligus kerabat dekat yang rumahnya bersebelahan dengan saya.

“Enak ya, kamu handphonenya nggak ganti-ganti. Udah mulai tahun 2015 sampai sekarang cek awetnya. Lha aku dua tahun bisa sampai dua kali ganti handphone. Kok bisa sih?,” ujar bibi saya sambil tertawa penasaran

Menanggapi hal itu, saya hanya senyum lalu melanjutkan ceramah singkat.
“Ettdah, kelihatannya memang awet sih bik, tapi sebenarnya “ngempet” kok,” jawab saya sembari nyungir, hohoho

Apa sih itu “ngempet? Itu adalah bahasa Jawa yang artinya “menahan”. Iya, bukan hanya menahan perasaan ke doi, menahan rindu ke doi doang, tapi juga menahan untuk bertahan pada satu smartphone karena berbagai hal.

Udah ada niatan untuk membeli smartphone, uang tinggal separo. Eh tiba-tiba ingat tanggungan buat beli kebutuhan orang rumah. Dan lain-lain. Niatnya sudah bulat, tapi belum terealisasikan.

Tapi nyatanya, dari tahun 2015 hingga sekarang, teman-teman udah bisa gonta-ganti smartphone dua kali, tiga kali. Apalah saya, mau ganti aja, nggak jadi-jadi. Mau buka celengan ayam, kok nggak penuh-penuh isinya, hehehe. Iya, setiap setahun sekali dibongkar buat akhir tahun. Mana bisa segera terkumpul, heheee

yang kiri buat uang koin - satunya buat uang kertas 😁

Nah, meski belum berjodoh untuk membeli smartphone baru, saya tetap memiliki kriteria pasangan  yang cocok dan sesuai dengan harapan pun kebutuhan saya, Oom Boy. Tentunya, Smartphone Idaman Hati saya ini, bisa memberikan Pewarna dalam Hidup saya. Yaps, bukan hanya doi doang yang memberi warna, tapi smartphone juga sebagai pelengkap komunikasi saya dan si dia di sana.

Langsung aja, ini nih, rangkaian kriteria Smartphone Idaman Hati – Pemberi Warna dalam Hidup di tahun 2018 versi saya:

1. Dual Camera yang All In One – Depan dan Belakang Ciamik juga Mewah


Kenapa kok jadi All In One? Maksudnya, dalam satu smartphone, saya bisa gunaian kamera depan dan belakangnya dengan mudah. Sehingga saya nggak perlu pinjem kamera saku milik tempat kerja saat ada event atau kopdar. Jadi, lebih mudah saat ambil foto di acara, nggak bingung mau gunain smartphone sendiri atau pakai kamera saku.
cukup aku yang jadi korban swafoto kameraku 😎😋

Apalagi kalau mau swafoto, mesti numpang foto di smartphone teman. Kalau nggak gitu, nggak bakalan bisa swafoto. Karena kamera saya sekarang masih VGA, dan nggak pernah nawarin orang untuk swafoto, kecuali saya sendiri atau bareng orang-orang terdekat. Hehehe.

Nah, kalau kamera belakang sih bagus, cuman tetap terbatas, cahaya perlu disetting manual, kalau nggak gitu, hasilnya kadang gelap, atau malah bsia jadi terlalu terang cahaya dan kontrasnya. Sehingga nggak bisa bagus bener hasilnya. So serba salah waktu gunain ponsel saya sekarang, hehehe. Serba perlu penghayatan penuh, hehee

Iyups, cuma berani foto sendiri haaa

Oleh karena itu, kenapa Smartphone Impian di Tahun 2018 versi saya harus All In One? Supaya saya lebih mudah ketika akan swafoto atau mengajak teman-teman ketika ingin berfoto. Kemudian saat mengambil foto dengan kamera belakang, dapat lebih mudah dapetin hasil yang memuaskan, tanpa serba salah saat mengatur pengaturan kameranya. Pun lagi, nggak perlu minjem kamera saku milik tempat saya bekerja. Hehee

2. Kapasitas Penyimpanan yang Luas

Mengapa demikian? Karena saya pernah kehilangan beberapa foto karena kesalahan saat memindahkan foto dengan tergesa-gesa. Iya. Waktu itu saya akan mengikuti Kelas Inspirasi di Jember. Berhubung foto-foto saya belum dipindah dari sejak awal dapat smartphone itu, akhirnya saya memindahkan di flashdisk. Tapi ternyata, di flashdisk tersebut ada virus, sehingga foto-foto saya nggak bisa diselamatkan. Sudah dicoba dikembalikan pakai software, namun hanya sebagian yang bisa kembali. Sisanya, malah jadi rusak filenya.
 


Sebuah kiriman dibagikan oleh Khoirur Rohmah (@mbakrurohmyid) pada

Selain itu, mengingat smartphone saya sekarang tidak mau menurut. Karena tiap kali saya ingin install aplikasi untuk mengikuti lomba, atau hanya untuk pelengkap aktivitas sebagai penggiat sosial media, ditampilan aplikasi Playstore muncul tulisan yang isinya begini “Kosongkan Ruang”. Sepertinya hal itu pertanda buruk.

Jadi, untung-untungan banget bisa install aplikasi dengan mudah. Kalau nggak gitu, perlu ngorbanin aplikasi lain yang sekiranya tidak terlalu penting, meski penting, tapi akhirnya tetap di uninstall aplikasinya, terus di hapus. Huwweee....

Oleh karena itu, jika memiliki Smartphone Impian di Tahun 2018, saya ingin dia memiliki storage  yang luas. Sehingga saya dapat mempersiapkan lebih baik saat akan memback-up dokumentasi saya, tanpa takut kehilangan foto-foto saya. selain itu, saya juga tidak perlu khawatir saat akan install aplikasi sesuai keinginan saya, tanpa khawatir untuk mengosongkan ruang penyimpanan atau internalnya.

3. Bisa merasakan sensasi main game

Selama punya smartphone android, saya belum pernah mencoba main game tipe rendah atau yang selevel Mobile Legend maupun AOV (Arena Of Valor). Lebih sering nemenin, atau malah ditinggal main game sama temen, atau si mamas sambil main game.

Awalnya udah mau install, waktu dulu sih. Tapi nggak jadi. Lah, itu storage ponselnya baru diisi beberapa aplikasi macam BBM, Path, Pinterest (saat awal pegang smartphone) sisa storage sudah hampir penuh. Sehingga sampai sekarang pun, belum pernah nyentuh aplikasi game sama sekali. Mau minjem smartphonenya temen atau keponakan yang lagi asyik main game, eh malah dicuekin. Huhuhuu, jadinya hanya bisa mantengin doang. Macam ini deh saat di tempat kerja. Hehehee
 
Gini deh kalau teman lagi asyik main game, hahaa
niat curhat, malah dicurhatin jadinya begini 😎😂😅
Nah, kalau punya Smartphone Impian di Tahun 2018 dengan GPU Turbo yang besar, saya tentu dapat merasakan sensasi main game macam AOV dan lain-lainnya itu. Biar bisa ikutan main game sama doi, atau mabar bareng temen di tempat kerja. Heheee 

4. Smartphone dengan Warna yang Keren dan beda dari yang lain

Karena emang nggak pernah beli smartphone sendiri. Sekalinya punya tapi dapatnya ‘gratisan’, sehingga saat dapat android yang saya pegang saat ini, mau request warna putih, atau lainnya jika ada, nggak mungkin juga, kan. Sudah punya smartphone aja udah Alhamdulillah banget. Kok pakai request, hehehe.

Jika impian saya tercapai di tahun ini memiliki smartphone idaman hati. Saya ingin smartphone saya tersebut memiliki warna yang beda dari yang lain. Yang jauh lebih memiliki seni sekaligus corak warna berbeda dan menjadi tanda pengenal bagi yang empunya smartphone tersebut.

5. Kapasitas baterai besar dan Cepat Mengisi Dayanya

Smartphone saya memiliki kapasitas baterai sebesar 2100 mAh, kecepatan mengisi daya baterainya tentu lebih lambat dari hape kebanyakan keluaran tahun-tahun setelahnya. Jika pagi hari memiliki daya sekitar 90%, nanti sekitar jam 10 pagi, sudah harus diisi. Kalau nggak gitu, bakalan mati baterainya meski masih bisa bertahan sampai 2%. Tapi ya gitu, akhir-akhir ini sungguh menyusahkan kalau smartphone saya sampai mati karena kehabisan baterai. Karena kesulitan menekan tombol power pada badan smartphone yang perlu ditekan cukup keras dan lama, hingga muncul layar wallpapernya.

Sehingga, harapannya semoga Smartphone Impian di Tahun 2018 saya, mampu memberi kepuasan saat mobilisasi menggunakannya seharian, tanpa perlu khawatir kehabisan baterai karena kapasitas baterai yang sangat besar, serta selamat tinggal pada kesulitan saat men-chargernya. Tidak harus membawa dua stok powerbank juga, jika ada event blogger atau saat traveling selama di perjalanan.

6. Konektivitas yang Kuat dan bisa untuk Tethering

Please, jangan diketawain yah, semuanya. Karena emang nggak pernah mencoba smartphone yang memiliki konektivitas 4G. Sehingga, saat dipinjamin teman kerja buat scrolling Instagram pakai smartphonenya yang sudah support jaringan tersebut, membuat saya bertahan cukup lama saat memakai smartphonenya dia. Bisa dibedakan saat pakai smartphone sendiri sama pakai smartphone milik teman, heheheee.

diblur, karena pemandangan di samping saya ngajak ribut, penuh banget hehehee

Iyups, smartphone saya saat ini masih support jaringan 3G, 2G. Meski demikian, dia tetap saya paksa untuk membantu saat mengerjakan deadline lomba, bikin laporan, artikel yang mengharuskan untuk mencari referensi di internet menggunakan tethering tersebut. Bisa dibayangkan saja jika koneksi smartphone saya 4G, tentu akan lebih cepat saat loading internetnya.

Karena itulah, saya butuh dengan smartphone yang mampu menunjang segala aktivitas saat bersosial media, browsing, dan sebagainya dengan konektivitas smartphone yang kuat. Apalagi di desa saya, juga sudah tersedia jaringan 4G nya, tinggal upgrade smartphonenya. Yah, semoga saja harapan memiliki Smartphone Impian di Tahun 2018 akan didengar oleh-Nya dan serta merta terkabul. Amiinnn

7. Menunjang aktifitas mendengarkan radio dan telponan jadi lancar

Hari gini masih telponan? Iyups. Saya butuh yang namanya telponan ketika harus melakukan komunikasi jarak jauh dengan saudara yang berada di luar kota. Ada kakak yang di Bali dan Trenggalek yang selalu menelepon satu Minggu sekali. Selain itu, mereka selalu protes tatkala menelepon saya, selalu susah dan gagal.

langsung keruh seketika meski backgroundnya quote happy 😝

Emang sih, saat nelpon, bisa saja silent suara ponsel saya, atau emang kedengeran, dan sudah coba diangkat, atau saya mau swipe layarnya. Eh itu ke-pending  dengan sendirinya. Bahkan saat saya akan menelpon balik kakak, smartphone saya nggak bisa. Tiba-tiba aja balik ke wallpaper lagi. Padahal pulsa ada. Mau video call juga nggak mungkin. Nah, punya kakak kameranya ketce, nah kamera saya VGA, kasian juga si mamak bisa jernih lihat cucunya, sedangkan yang jauh di sana pasti lihatnya kotak-kotak layarnya. Pun koneksi juga berpengaruh.

Apalagi, jika perdana A ke slot SIM 1, perdana B di slot Sim 2, dengan koneksi internet di Sim 2. Maka saya bisa terkoneksi dengan internet, tapi nggak bisa telponan.

Kalau perdana B ke slot SIM 1, perdana A di slot Sim 2, dengan koneksi internet di Sim 1 karena hanya 1 perdana yang saya gunakan untuk internetan. Maka, saya nggak bisa terkoneksi internet tapi bisa telponan. Lucu? Pakai banget deh. Sehingga sekarang saya opsi ke poin 1, daripada nggak bisa internetan, begitu.

radio tempat curhat nihh 💋😆😇😅


Sedangkan hobi lain saya yaitu mendengarkan radio. Karena suara di ponsel saya itu sudah semakin pecah speakernya. Sehingga tiap melakukan pekerjaan sebagai blogger di rumah, saya selalu mendengarkan radio dengan streaming di website radio menggunakan tethering internet.

Besar harapan saya untuk segera memiliki Smartphone Impian di Tahun 2018 yang saya idam-idamkan tersebut. Yang memiliki suara jernih dan membantu kegiatan saya saat telponan dan juga mendengarkan musik ataupun radio.

SMARTPHONE IDAMAN HATI YANG MEMBERIKAN WARNA DALAM HIDUP


#Tahun2018GantiHP FIX - ini diambil pakai kamera smartphone saya

Gawai, android, atau smartphone sudah menjadi bagian yang sangat penting saat ini. Apalagi bagi saya, jika memiliki Smartphone Impian di Tahun 2018 yang dibutuhkan, tentunya akan seperti pelangi bagi saya. Memberi warna bagi saya. Tidak lagi merepotkan orang lain hanya karena perlu screenshoots untuk keperluan campaign di jam-jam tertentu dengan mengganggu waktunya. Tidak lagi minjem smartphone hanya karena perlu telponan dengan saudara, sehingga kemana-mana perlu bawa 2 ponsel sekaligus. Sehingga, di satu gawai, cukup completed bagi saya. Karena, 7 kriteria di atas sudah mewakili kebutuhan smartphone yang saya idam-idamkan saat ini.

temen yang sering direcokin buat kepentingan screenshot sama numpang smartphone 😝😓😆😅
Sepanjang sabang sampai merauke, ternyata tulisan saya yang lebih seperti curhatan di buku diary, Oom Boy. Tapi memang benar itulah realita sesosok smartphone yang saya pegang saat ini, hehee 😆😆😆

Kebetulan juga, kemarin ada teman-teman blogger yang wira-wiri pamerin smartphone di social media yang baru aja diluncurkan sekitar bulan Agustus kemarin dengan menggunakan CPU yang dibuat khusus dari pabrikan HiSilicon bernama Kirin 710. Penasaran kan sama spek luar dalamnya, ternyata dia adalah masuk 7 Kriteria Smartphone Impian di Tahun 2018 yang jadi smartphone idaman hati yang selama ini saya cari-cari. Beneran. Apalagi melihat penyimpanan memorinya yang luas, dual kamera ketche depan dan belakang, support Gaming dengan GPU turbo serta  punya gradient color pada design smartphone yang elegan dan pas banget sama harapan. Terus masih ada lagi kapasitas baterai yang jauh lebih besar yang tentunya jauh dari smartphone saya sekarang. Masih banyak lagi yang mengejutkan dari sosok smartphone idaman hati saya ini.

Langsung saja, ini loh penampakan dia si cantik Huawei Nova 3i
Penampakan depan dan belakang Huawei Nova 3i

CPU + OS dan EMUI 8.2

Seperti yang saya singgung di atas tadi, Huawei Nova 3i memakai Chipset Huawei Kirin 710 berteknologi 12nm yang diproduksi oleh anak perusahaannya bernama HiSilicon yang terdari dari 4 inti Cortex A73 dengan kecepatan 2,2GHz dan 4 inti Cortex A53 dengan kecepatan 1,7 GHz.

Selain itu, OS nya sudah Oreo 8.1 dengan user interface EMUI versi 8.2 yang membuat tampilan Huawei Nova 3i ini menjadi semakin sempurna. Pun lagi OS nya terlampau jauh dari smartphone saya yang masih 4.0 atau Jelly bean, hehehee.


Baterai dan Charger

Kapasitas baterainya mencapai 3.340 mAh dengan kualitas chargernya yang mampu mengisi daya baterai dengan voltase yang digunakan sebesar 5V dan arus sebesar 2A.

Multimedia (Audio – Video)

Mendukung berbagai macam  format audio dan video baik itu Mp3, MP3,3GP, Ogg, Aac, Flac, Midi. Selain itu, berkat kemampuan analistis Huawei Nova 3i ini mampu menonaktifkan suara berisik yang telah didukung oleh AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan. Yang mana apabila ada panggilan dengan volume rendah akan ditingkatkan. Sedangkan panggilan yang berisik akan diubah menjadi percakapan yang jelas dan berkualitas tinggi.

Konektivitas Jaringan

Konektivitasnya

Selain support untuk Dual SIM, juga mampu untuk koneksi jaringan internetnya seperti 2G, GSM, 3G WCDMA, dan lagi 4G LTE (TDD dan FDD)

Yang tak kalah menarik adalah ke-4 poin pokok dari keunggulan Huawei Nova 3i berikut ini. Duh, beneran sepanjang Indonesia nih postingan kali ini nggak papa kan, hehee.

1. Empat Kamera (dual kamera depan-belakang) yang didukung AI (artificial intelligent)


Pada gawai pintar Huawei Nova 3i yang memiliki dimensi dengan lebar : 75,2 mm, tinggi : 157,6 mm, tebal : 7,6 mm dengan berat 169 g termasuk dengan baterai ini mempunyai 4 kamera dengan kecerdasan buatan atau AI loh.

Keren ini Kamera

4 kamera tersebut di antaranya, 2 kamera depan dengan resolusi lensa utamanya 24MP dan lensa keduanya 2MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya telah disematkan lensa dengan resolusi 16 MP dan lensa keduanya 2MP, sehingga jika kedua lensa tersebut bekerja dalam waktu yang bersamaan, akan tercipta kualitas foto dengan efek bokeh yang indah. Tentunya akan mempercantik foto kita menjadi lebih menarik, apalagi dengan teknologi AI yang tersemat pada lensa kamera Huawei Nova 3i  ini. Selain itu, dengan fitur HDR Pro Light saat swafoto, membuat hasil foto kita tampak presisi dan seimbang bahkan di bawah sinar matahari langsung

Bisa jadi tongsis yang saya punya akan berfungsi sebagaimana mestinya jika memiliki Huawei Nova 3i ini. Bukan hanya untuk dibawa doing buat jaga-jaga kalau aja ada yang butuh untuk swafoto. Karena smartphone milik sendiri nggak support untuk swafoto dengan hasil kece. ehehee

Cakep banget kan ya, gaes

- Cocok untuk Video

Hobby bikin vlog, video? Dual Camera Huawei Nova 3i mampu mendukung kegiatan tersebut. Bahkan bisa untuk membuat video dengan mode 16X Super Slow Motion yang berfungsi untuk merekam gerakan yang mengesankan sehingga menjadi sorotan dengan 480 frame per detik. Keren, skaligus cakep hasilnya, gaes. Beneran deh.

Pasti bakalan seru bisa kirim pesan pakai Qmoji begini gaes

- Berkreasi dengan Qmoji

Selain itu, teknologi AI pada Huawei Nova 3i ini juga sudah termasuk fitur 3D untuk Qmoji yang mampu mempelajari sekaligus mengekspresikan wajah, gerakan, maupun suara penggunanya. Sehingga bisa menambah kesan menarik saat berkirim pesan dengan Qmoji yang memiliki format GIF atau video yang telah dipersonalisasi.


2. Memori Internal Super Luas dan Besar


Memorinya sangat besar dan luas gaes

Huawei Nova 3i memiliki ruang penyimpanan yang sangat luas sekaligus besar, apalagi soal menyimpan foto maupun video, atau mau install aplikasi. Duh bakalan bikin bernapas lebih lega. Karena mempunyai 4GB RAM dengan memori internal sebesar 128GB . bahkan penggunanya juga masih bisa untuk menambah slot kartu microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 258GB

3. Pengalaman Mengesankan Main Game


Mantap jiwa soal main game nih

Selain karena menggunakan CPU Kirin 710 dan memori internal yang luas, berkat AI pada Huawei Nova 3i dengan adanya teknologi GPU Turbo, pengguna dapat merasakan sensai main game yang mengesankan. Dengan Transisi 4G maupun WiFi juga akan memberi pengalaman yang indah saat main game. Walaupun ada penundaan pada jaringan, otomatis, Mode Interupted dapat menyembunyikan semua notifikasi yang muncul. Keren pakai banget kan 

4. Tampilannya yang Mempesona

Bahkan ponsel yang garang dan elegan ini memiliki pesona yang indah pada tampilannya. Bukan dalamnya saja yang TOP BanGeT, bahkan luarnya juga YAHUD nih si Huawei Nova 3i. Lihat saja desainnya yang super kece dan mewah sekali dengan gradient color yang telah tersedia 2 pilihan model warna yaitu Black dan Iris Purple.

Pilihan Warnanya

Bodi Huawei Nova 3i  ini terbuat dari material kaca baik depan atau belakang yang telak terkombinasi dengan frame aluminium yang ada di tiap sisinya. Selain itu, dimensi fisiknya juga sungguh bagus, nih gaes. Karena memiliki luas layar dengan full view display sebesar 6,3 inchi FHD (2340 x 1080).

Saya yakin bakalan puas saat nonton video Naruto atau Boruto dengan layar yang luas. Pun lagi tampilan fisiknya bisa menjadi smartphone buat ciri khas penggunanya. Asyik banget ini smartphonenya, benerann deh.

***
Everything will be happy
Smartphone Impian sang Juara 💗💗💗


Tentunya kalau saya bisa memiliki smartphone idaman hati yakni Smartphone Impian di Tahun 2018, saya juga akan merasakan hari yang penuh warna-warni. Ucapkan selamat tinggal pada lemotisasi. Bebas mengekpresikan diri dengan swafoto ataupun hunting foto alam maupun makro. Tampil percaya diri di snapgram yang sudah lama nggak pernah kucoba bikin post berupa video di sana. Bisa merasakan gimana sensasi main game, pun lagi nggak lagi merepotkan teman hanya karena membutuhkan smartphonenya untuk kepentingan pribadi.

Hobi terpendam main pepotoan begindang pakai kamera smartphone ditambah lensa makro harga 20rebuan
Semoga saja, Alam mendukung harapan sekaligus mimpi saya memiliki Smartphone Impian di tahun 2018 yang saya butuhkan sesuai passion saya. Amin, semoga saja. 💖💖💖

Mungkin itu saja, yah itu saja karakter kata yang mencapai 2000 lebih saya tuliskan pada postingan ini. Semoga bermanfaat, dan sungguh senang sekali bisa menuliskan postingan sepanjang ini.

Feel free to drop your comments yah

~~~ Postingan ini diikutkan dalam rangka memeriahkan hajatan ~~~
Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei

You Might Also Like

101 komentar

  1. wah benar ya dan gak gampang panas

    BalasHapus
  2. Wah, rajin mendengarkan radio. Saya udah lama banget nggak pernah. Kalau ada Huawei, tambah asyik ya mba. Apalagi kamera dan memorinya besar, emang layak diidamkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbak, sampai sekarangm karena hanya itu hiburannya
      banget mbak, Huawei Nova 3i juara emang heeee

      Hapus
  3. Mantep banget klo punya smartphone ini ya mbak. Apalagi gratis 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah pakai Banget Mbak Anggun heheee ^_^

      Hapus
  4. Balasan
    1. Iyah Mbak Witri, 'needed' pake banget heheee

      Hapus
  5. Dengan adanya Smartphone Huawei Nova 3i, pasti membuat para pengguna menjadi lebih eksis terutama tidak cepat panas. Semoga menang yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mas, smua speknya mendukung banget untuk aktifitas sehari-hari termasuk buat terkoneksi dengan internet utk lebih baik
      Terima kasih mas
      Doa terbaik kembali ke masnya ^_^

      Hapus
  6. Kalo hp idaman saya, itu yang layarnya besar sama memori dan juga kameranya yang canggih berfitur AI atau kecerdasan buatan, dan ternyata ada di Huawei Nova 3i ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kalau gitu Mas Amir perlu punya Smartphone Huawei Nova 3i ini
      Semoga berhasil utk dapetin smartphone impian dngan fitur dan spek yang bagus dari Huawei Nova 3i ini yah mas
      Good Luck ^_^

      Hapus
  7. Aku naksir banget sama kameranya yang sudah menggunakan teknologi AI, jadi hasil fotonya bisa kece badai gitu.

    Hmm, Mbak, radio gen fm mengingatkanku tinggal di Jakarta. Dulu pas kerja di Jakarta juga rajin banget dengerin radio gen fm. Lagu-lagu yang diputerin memang asyik-asyik di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbak, apalagi bisa bokeh itulohh. Smartphone tapi hasil kameranya bisa bokeh macam DSLR hehehe mupeng
      Iya mbak, lagunya up to date banget, makanya betah streamming radio itu mbak,
      teman saat bikin tulisan heheee
      Ciee yang nostalgia sama Jakarta hehehee
      Terima kasih sudah berkunjung Mbak Eri ^_^

      Hapus
    2. Iya, Mbak, memang kece banget ya. Good Luck ya, Mbak.
      Semoga HP Idaman berhasil didapatkan.

      Hehehe iya, gegera genfm jadi kangen sama Jakarta ;)

      Hapus
    3. Hheee iya mbak, speknya bagus plus mulus banget body huawei nova 3i nya heheee
      Amin ya Robbal Alamiin
      doa terbaik kembali buat Mbak Eri yahh ^_^

      Hapus
  8. Wah ternyata milih smartphone udah kaya milih jodoh aja ya mbak banyak kriterianya.
    Good Luck mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heueheee iya dong mas, bukan sembarang kriteria hheee
      supaya awet saat penggunaannya heee
      Godd Luck juga buat Mas Alaik ^_^

      Hapus
  9. "Kosongkan ruang"
    Ngeri kalau dapat peringatan gitu. Gemes pengen ganti hengpon baru. Pengalaman saya banget hehe. Selalu.
    Good luck ya! Semoga mendapatkan smartphone yang diidamkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hheee iya mbak, udah sampe putus aja udah mau nginstal aplikasi nggak jadi2 heheee
      Terima kasih mbake,Amin ya Robbal Alamiii
      Doa terbaik kembali ke Mbak April ^_^

      Hapus
    2. Wah, nemu lagi nih satu temen di ruang komentar. Saya juga merasakan sempitnya memori hp. Buka galeri aja gak bisa. Juga terpaksa hapus aplikasi satu demi aplikasi lain. Heu heu. 2018 hape baru ya mba? Semangat

      Hapus
    3. Nah iya, hhehe aku sering mbak ngalamin gitu.
      tandanya perlu ngapusin beberapa foto di galeri sama hapus data aplikasi hee
      Amin Insyaalllah pandungane mbak
      Semangat juga buat mbak Elrisa ^_^

      Hapus
  10. HP nya bagus , broughtable banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhee iya mas, banget nihhh
      Idamanable heheheee

      Hapus
  11. Resolusi kameranya, ya Allah...24MP+2MP terus masih aamda 16MP+2MP? Bikin betah buat nekuni hobi fotografimu, dong, mbak.

    Kalau menang, mau pilih yang Iris Purple apa Black? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhee iya mas, Alhamdulillah semoga saja, hehee, dan nggak perlu ngangkut fotonya di corel dulu buat edit2 supaya feed instagram kece 'kata diri sendiri' heheee
      Kalau menang ya alhamdulillahh mas, wah requestnya, dapat apapun
      udah alhamdulillah aja mas, hheee
      Makasih sudah berkunjung mas Wisnu ^_^
      Good Luck buat masnya juga :D

      Hapus
  12. Wah hapeku juga bentar2 minta dikosongkan ruang, moga dapet hape baru yaa mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Robbal Alamin
      Terima kasih mbak,
      Mbaknya juga yahhh, smoga dimudahkan utk dapatin hape barunya ^_^

      Hapus
  13. Aku malah nggak biasa selfie, bisa dihitung jari deh sejak punya hp sampai sekarang ini aku selfie berapa kali hahaha.
    Btw Huawei Nova 3i ini beneran deh hp idaman ya, baterai tahan lama, kameranya bagus, dan warnanya itu loh, aku suka! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hheee iyahkahh Mbak Lianny? hhee
      Iya ding, Mbak Lianny suka potoin makanan-minuman yng bikin ngiler tapi hee
      Smartphone Huawei Nova 3i cocok juga buat potoin makanannya mbak Lianny juga
      Idem mbak, idaman banget si cantik Huawei Nova 3i nya hehee

      Hapus
  14. wah langsung berwarna pandangan saya baca artikel ini. itu pesan "kosongkan ruang" kok akrab banget ya sama saya? apakah kita punya teman yang sama? hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hheee iya mbak, berarti kita senasib mbak hheee
      sepertinya udah nggak asing banget dengan peringatan itu di smartphone kita yah mbak Farida, heeee

      Hapus
  15. Huawei Nova 3i ini memang keren banget ya mbak.Kameranya aja ada 4 dengan ukuran yang amazing. Segoga deh tahun 2018 ini bisa terealisasi punya nih hape :D
    Amiin dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren pakai banget mbakk
      Ikut mengaminkan juga mbak, semangat yahhh
      ^_^

      Hapus
  16. Wah kaya hapeku bentar2 storagenya penuh, murdah2an dapet hapenya yaa mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan mbak, hehee
      aminn ya robbal alamiin
      Doa terbaik kembali ke mbak,e yah ^_^

      Hapus
  17. aamiin, semoga bisa terwujud mendapatkan handphone idaman ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Allahumma Amin, pandungane mbak
      Doa terbaik kembali ke Mbak Sarah 😍

      Hapus
  18. Keren bangat handphone huwainya, belum lagi desainnya yang elegan bangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren pake banget emang mas
      Kesan premium nya dapet bangett si Huawei Nova 3i ini 😍😍😍

      Hapus
  19. Handphonenya ciamik banget banget sekali... Sukses ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mas, Pake banget pokokna heee
      Terima kasih mas
      Sukses juga buat mas Arda ^_^

      Hapus
  20. Semoga tahun 2018 bisa ganti hape yang gak muncul "Kosongkan Ruang" mbak. Semoga dapat Huawei nya mbak biar makin produktif nulisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin ya Robbal Alamiinn, harapan banget hhee
      Terima kasih, mas
      Doa terbaik kembali ke Mas Ferry ^_^

      Hapus
  21. semoga kita sama2 dapat huawei ya mbaaaak
    biar kalau travelling bisa saling pamer huawei, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin ya robbal Alamiinn, istajib du'aana Amiin heheee
      Oyi mbak,, bene ndak kebek memorine smean gara2 swafoto kita berdua heheee

      Hapus
  22. postingannya lengkap, semoga bisa jadi salah satu juaranya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Robbal Alamin, terima kasih, mas
      Doa terbaik kembali ke Bang Dzul yaps ^_^

      Hapus
  23. Udah bayangin ya mah kl punya smartphone idaman kyak Huawei Nova 3i gini, ya Allah semua momen rasanya bakal membekas bgt. Semoga bentar lagi ga ngempet lagi ya, Mah, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiihiii iyah Mbak Prita,
      Mungkin bakalan balas dendam haaahha, syukur alhamdulillah tentunya mbak
      Terima kasih mbak Prita,
      Doa terbaik kembali ke Mbak Prita lagi ^_^

      Hapus
  24. Komplit sekali mbak spesifikasinya.lihat Huawei nova i3 ini.lihat casingnya aja udah seneng banget. Nyenengin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, dek
      Iyah Colourful banget, lihat gambarnya aja bawaannya seneng, ndehne nyekel langsung hehee ^_^
      Terima kasih sudah berkunjung dek Nizam ^_^

      Hapus
  25. saya juga punya smartphone dari th 2012 yg aweet banget. Gimana gak awet, make nya aja irit, download aplikasi cuma dua, buka aplikasi gak boleh banyak2. Jadi, apa namanya.. ngempet...hihihi..


    Setelah membaca tulisan ini, saya jadi gemes pengen ngedoain. Semoga dapat hape barunya ya. Biar rohmah bisa swafoto bareng2 ama temannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh, kalau diantisipasi begitu sbnere juga bisa mbak,
      Etapi pasti nggak bisa buat dukung multitasking jadi influencer nantinya hhee. Kalau begini kan banyak dramanya deh, heheee

      Eh iya sama namanya ngempet Mbak Lidha, heee

      Aminn ya Robbal Alaminn, Terima kasih untuk doanya yah mbak
      Bisa multitasking lebih efisien juga mbak xoxoxoox
      Doa terbaik kembali kepada Mbak Lidha, Amiiin ^_^

      Hapus
  26. Waduh, moga-moga celengannya jangan sampe dipecah ya Mbak dan dapet hape idaman dari Om Yahya. Sayang bingits.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh mas nih, diwet-wet buat dana anu, ke jenjang berikutnya, xoxoxo
      Terima kasih banyak Mas Iman
      Doa terbaiik kembali ke masnya ^_^

      Hapus
  27. Aku belum pernah make Huawei sih... kayaknya bagus juga nih HP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus anet mas, Mangga nyobain yng Huawei Nova 3i nya ini lohh
      Speknya bagus (y) ^_^

      Hapus
  28. iya smartphonenya keren ini. lengkap semua. apalagi kameranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huumh Mas Andrew
      Completed sama idamanable banget yak heheee

      Hapus
  29. Nasibnya sama nih kayak aku. Ngempet pengin hape baru hehehe
    Semoga beruntung ya. Aku kemarin ngulas huawei juga. Bagus speknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Miss Mei, bertahan demi kebutuhan yang jauh lebih terdepan hheee
      Aminn ya robbal alamin terima kasih Miss Mei
      Wahh iya Miss, Good Luck juga buat Miss Mei yahhh

      Hapus
  30. Huwowwww mantep banget emang Nova 3i nih kak, btw jangan dibongkar celengannya, eman hehehe smg dapet yah kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Joe, pake banget malah deh hee
      Eman dan sayang banget mas, skrg masih belum penuh xoxoxoxo
      Terima kasih mas Joe
      Good Luck juga buat Mas Joe ^_^

      Hapus
  31. rekomended banget ini smartphone

    BalasHapus
  32. sementara yang sampe sekarang menarik perhatianku cuma cameranya yang besar dan dual camera

    BalasHapus
  33. Halo Mbak :)

    Pertama-tama, sabar, ya. The worst moment of the old smartphone is insufficient storage. I feel you. Huhu. Muales dan nyebelin kalau udah nggak cukup memori penyimpanannya. Udah hapus hapus dan uninstall yang lain eh masih aja kurang loh kadang.

    Semoga bisa lekas kejatuhan huawei terbaru ini deh, biar hati makin adem dan nggak ada cerita kekurangan memori. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia mbak
      Kita merasakan hal yang sama nih ya, sampai bikin jengkel dan males mau update app nya hehhehee

      Amin ya robbal alamiin
      Terima kasih Mbak Ajeng
      Mbaknya juga yaa
      Good luck mbake

      Hapus
  34. Wah bener banget yang di tulis.. kadang usia HP memang ga bisa bohong.. kalau storagenya cepet abis itu emang ngeselin mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh itu dia mas
      Emang perlu kesabaran
      Klo ga gitu udah hancur tuh hapenya sangking ndak sabarnya nunggu proses sistemshpnya hheeee

      Hapus
  35. Pada akhirnya ini benar-benar menjadi hp idaman saya. Tapi tak pernah terbeli...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss mas
      Tapi udah ikutan giveawaynya oom yahya kan mas,

      Hapus
  36. mantap review-nya.
    jadi pingin…..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kaaasih mbak
      Maasih blajar juga inu hheee
      Daku juga mupeng mbak

      Hapus
  37. Desainnya yang bling2 emang bikin saya susah berpaling dari smartphone Huawei Nova 3i ini... Kameranya juga mumpuni, demen banget deh.... Semoga kelak bisa memiliki :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas, toss banget deh
      Amin ya robbal alamiin
      Good Luck buat masnya ^_^

      Hapus
  38. Emang ngeselin kalau pakai HP sendiri yang memang sudah left behind ya mbak. senasib kita. sukses mbak. salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee iyah mbak, ditahan terus meski pemakaiannya tertatih2 hweuehehee
      Sukses juga buat nvaj Rika ^_^

      Hapus
  39. Salah baca...malah kebaca "Telponan Sama Pacar" Eaaakkk
    hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aishhh tetehhh,,, jarang telpunan sama doi wkwkwk

      Hapus
  40. Aku naksir banget nih Huawei Nova ini. Soalnya memorinya gedeee bangeet. Nggak khawatir kehabisan memori deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, samaan mbak,e
      Nggak akan muncul peringan 'tidak ada kapasitas pada memori xxxxx" gitu saat buka galeri yaa kwkwkw

      Hapus
  41. Wuih reviewnya lengkap nih. Salam kenal Rohma :). Semoga dapet ya. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mas Ogie
      Salam kenal juga
      Amin ya robbal alamin, terima kasih
      Doa terbaik kembali kepada masnya ^_^

      Hapus
  42. Kereenn banget emang si Nova ini ya mbak. Pernah ngerasain hands on langsung di Erafone. Body dan performanya woooooww! bikin kepengen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwahhhh Mas Firman yang udah nyobain aja kesengsem, apalagi yang belum pernah megang langsung, huhuuuhuu

      Hapus
  43. Aku super ngidam sama hape ini

    BalasHapus
  44. Saya juga naksir habis Huawai Nova 3 i ini..kemarin nyoba pas lowlight hasilnya mantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huumh mbak bikin Mupeng anett, Kece banget yahh resolusi kameranya heee

      Hapus
  45. Huwai 3i ini memang impian segala umat wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh Mbak Nisa, Spek, dan fiturnyaaa cakeep buangett xoxoxo

      Hapus
  46. love bener sama ini hp mbak, bener-bener smartphone idaman banget yak :) mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Mbak Elok, samaan kalau gitu nih hehehee

      Hapus
  47. Sebelnya tuh ya mbak kalau lagi bikin video atau foto2 tuh suka muncul "kosongkan ruang" disitu rasanya gimanaaa gitu ..

    BalasHapus
  48. Huawei Nova 3i desainnya keren banget iya mba, jadi pengen meminangnya nih dan kameranya pun terdapat fitur lengkap, jadi puas untuk memotret kapan saja, dimana aja walaupun redup cahaya.

    Pokoknya ajib banget. :) (Jadi pengen beli)

    BalasHapus
  49. Jadi makin cantik ya bak makek huawei, btw kisaran harganya berapa nih??

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya