Mengajukan Dana Lebih Mudah dengan Pinjaman Secara Online

Rabu, 11 September 2019

Japan

Pinjaman Online Lebih Mudah di Cekaja.com

Bismillaahirrohmaanirrohim ....
Halo Sobats FR... Pernahkah kamu ingin mengembangkan bisnis atau usaha yang telah kamu dambakan Tapi kamu tidak memiliki dana dalam jumlah banyak untuk modal usaha yang kamu milik? Kalau aku sih pernah mengalami hal yang demikian. Namun dulu aku belum tahu jika ada pinjaman online. Sehingga aku hanya mengandalkan dana seadanya yang aku miliki.

Waktu itu karena hits pakaian roudhand, aku tertarik untuk membuka online shop dengan menjual produk tersebut. Selain itu, aku juga memasang produk lain seperti jilbab, dan fashion lainnya. Selanjutnya aku memasarkan produk berupa tas dan baru memulainya di tahun kemarin, bekerja sama dengan kakak perempuanku. Aku yang menjalankan sosial media dan pemesanan, sedangkan kakakku bagian pengambilan dan pengiriman barang.

Andai dulu udah mengenal pinjaman secara online, mungkin aku juga akan mempertimbangkan selain pinjam langsung dari saudara atau keluarga, semisalnya. Sehingga tetap menghidupkan toko online hingga kini. Karena sekarang, status bisnis olshop yang aku miliki masih vacuum. Huhuhuuu.

Sebenarnya aku juga belum pernah melakukan pinjaman online sih, mengingat saat ini aku belum bisa fokus pegang olshop. Walau sesekali ada orang yang bertanya melalui whatsapp bisnis dan menanyakan perihal poduk yang dijual di olshopku, tetap akan aku balas. Walau demikian, bukan berarti aku tidak memiliki keinginan untuk mencoba yah, sobats. Karena kita tahu, kebutuhan saat ini banyak macamnya. Seperti aja, untuk biaya pernikahan, membiayai pendidikan, merenovasi rumah, tambahan biaya liburan, dan sebagainya.

Tapi, sobats FR udah tahu apa belum sama jenis pinjaman online? Atau mungkin pernah mendengarnya dari teman, ataupun keluarga? Kalau aku sih dulu pernah dengar cerita dari kakak yang ingin menggadaikan sertifikat tanah untuk pinjam ke bank, tapi dicegah sama kakak iparku. Mengingat posedurnya juga ribet. Sehingga mereka mengurungkan untuk melakukan pinjaman saat itu. Kejadian tersebut terjadi saat aku masih kecil banget deh. Ehh...

Mengenal Apa itu Pinjaman Online

Nah, kalau di zaman sekarang yang serba modern. Bahkan saat membutuhkan dana dengan pencairannya yang cepat dapat dilakukan dengan melakukan pinjaman. Apalagi secara online nih. Berbekal smartphone, persyaratan, dan juga koneksi internet yang kencang, tentu bisa membantu proses pinjaman online berjalan dengan mulus dan lancar.

Tapi, apakah sobats FR tahu dengan Pinjaman Online itu apa sih?

FYI, Pinjaman online merupakan jenis fasilitas berupa pinjaman yang dapat langsung cair tanpa jaminan. Layanan dengan Pinjaman Tanpa Anggunan adalah layanan yang bisa dibilang cukup diminati. Apalagi buat seseorang yang dalam waktu singkat membutuhkan dana tersebut. Karena prosedurnya cepat dan tidak merepotkan, seperti pengecekan aset yang dijadikan jaminan pinjaman.

Pinjaman Online Lebih Mudah di Cekaja.com


Meski begitu, pihak Bank yang juga bekerja sama dengan pihak pinjaman online, kemungkinan akan mempertimbangkan dari segi kemampuan calon peminjam dalam melunasi utang riwayat kreditnya sebagai penentu diterima atau tidaknya pinjaman yang akan diajukan. Namun, apapun tujuan kamu dalam mengajukan pinjaman tersebut tentu tidak akan dipertanyakan.

Asalkan jelas kebutuhannya untuk apa, dan rutin membayar angsuran

Kemungkinan kalau ada pengalaman dengan pembayaran kartu kredit sebelumnya yang kurang baik, pihak Bank paling hanya memberikan batasan untuk nominal kredit yang telah diajukan.

Tips Memilih Pinjaman Online
1. Sudah Terdaftar di OJK
Poin penting nih sobats. Perhatikan lebih dulu apakah perusahaan yang memberikan pinjaman online sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan atau belum. Cari track record dan testimoni dari pelanggannya.

2. Adanya Transparansi Biaya
Hal ini harus bisa jelas dan clear  di awal. Mengingat selama tatacara atau prosedurnya dilakukan secara online. Sehingga kamu perlu mengetahui persyaratan apa yang dibutuhkan, jumlah bunga yang perlu dibayar dan jenis bunga apa, selain itu durasi waktu pinjaman dan lain sebagainya.

3. Persyaratan yang Mudah
Prosedur inilah yang dicari pada nasabah. Karena dengan persyaratan yang jauh lebih mudah tentu akan sangat berbeda dengan prosedur yang harus dilalui saat melakukan pinjaman secara konvensional.

4. Pencairan Dana secara Cepat
Terlebih untuk seseorang dalam keadaan darurat dan membutuhkan dana  secepatnya, poin ini menjadi pilihan. Ya walaupun tidak semua perusahaan mencairkan dana secara cepat ya

5. Fleksibilitas Pengajuan Dana
Siapa sih yang nggak akan nolak jika ada pihak pinjaman online yang memberikan kemudahan nasabah untuk memilih akan mengajukan dana pinjaman sebesar yang dibutuhkan? Misalkan untuk renovasi dapur, perlu uang 10 juta. Dan perusahaan mengabulkan dengan adanya fleksibilita pengajuan tersebut.

Mudahnya Mendapatkan Pinjaman berupa Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Cekaja.com

Kalau tadi aku udah bagikan beberapa poin terkait tips dalam memilih pinjaman online, kali ini aku ingin membagikan jasa yang melayani pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang dapat dilakukan secara online pastinya, tata cara dan syaratnya mudah, serta prosesnya cepat dan terjamin akan keamanannya. Di Cekaja.com kita dapat mengajukan dana pinjaman tersebut.

Apa itu Cekaja.com?
Cekaja.com adalah sebuah portal website yang memuat layanan informasi dan juga perbandingan yang netral dan terpercaya terkait keputusan finansial untuk membantu masyarakat Indonesia.

Cekaja.com sudah memiliki teknologi perbandingan yang berkelas dunia. Ada beragam pilihan produk finansial yang diambil, bahkan produk asuransi pun juga ada yang mana prosesnya juga dilakukan secara cepat, mudah, dan tepat.

Di Cekaja.com telah bekerja sama dengan berbagai mitra terbaik dan embaga asuransi terpercaya di Indonesia. Bahkan juga didukung oleh tenaga profesional yang ahli dalam bidang teknologi, finansial, maupun asuransi loh, sobats. Sehingga, ketika kita akan mengajukan dana, nanti bisa dicari perbandingannya via Cekaja.com. Selain itu informasi pada portal ini juga terus diperbarui dan diperluas lagi produknya, selain jenis kredit, tabungan, asuransi, hingga investasi dan produk finansial yang dibutuhkan konsumen lainnya.

Syarat Pengajuan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Cekaja.com

Seperti yang sudah aku sebutkan pada bagian tips memilih pinjaman online, di Cekaja.com kita akan dimudahkan dengan persyaratan terkait pengajuan dana yang terbilang mudah. Yang jelas peminjam merupakan Warga Negara Indonesia dan berusia minimal 21 tahun serta maksimal 5 tahun yah sobats. Selain itu, berikut ini syarat lainnya :
  1. Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah apabila sudah berkeluarga 
  2. Fotokopi NPWP pribadi 
  3. Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir 
  4. Asli surat keterangan kerja dan slip gaji untuk karyawan dan profesional 
  5. Tagihan kartu kredit 
  6. Salinan SIUP, TDP, dan NPWP untuk perusahaan atau wiraswasta 
  7. Salinan izin praktik profesional ( dokter, pengacara, atau profesi lain) 
  8. Salinan laporan keuangan untuk perusahaan atau wiraswasta 
  9. Materai

Nah, itu dia ke-9 persyaratan yang harus kamu penuhi saat akan mengajukan pinjaman online via Cekaja.com yah sobats. Cukup mudah, bukan?

Catatan penting nih sobats
Agar bisa mendapatkan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) kamu harus menjaga kedisiplinan saat membayar angsuran. Karena hal tersebut amat sangat menjamin pihak bank sekaligus jika di kemudian hari kamu akan mengajukan KTA kembali.

Terus lagi nih, pastikan pula berapa besaran cicilannya. Kalau bisa, tidak lebih dari 30% pendapatan yang kamu miliki, supaya nanti tidak menjadi beban untuk finansial kamu ya. 

https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan

Jika kamu membutuhkan pinjaman dana secara online, termasuk untuk Kredit Tanpa Agunan atau tanpa jaminan, kamu bisa mencari informasi lebih lengkapnya terlebih dahulu pada website https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan . Hanya dengan mempersiapkan persyaratan yang diperlukan, kamu dapat langsung mengajukan dan melalui website atau aplikasi Cekaja.com yah sobats.

Terus, kapan kiranya kamu akan melakukan pinjaman? Dan kira-kira buat kebutuhan darurat apa sih jika ingin melakukan pinjaman online? Semoga artikel Mengajukan Dana LebihMudah dengan Pinjaman Secara Online ini membantu kamu saat akan mengajukan pinjaman, sobats.


Terima kasih sudah membaca dan berkunjung ke artikel ini, feel free to drop your comments,
~blessed
Khoirur Rohmah

24 komentar:

  1. aku wes kenyang jualan online shop pakaian dari dihutangin sampe akhirnya modal susah balik mba wkwkwk jadinya kapok tapi pengen lagi jualan sih hahhaa..

    nah ini pinjaman online itu kudu hati2 ya mba ga boleh sembarangan

    BalasHapus
  2. Mengajukan pinjaman online untuk kepintingan usaha memang sering dilakukan ya asalkan bukan untuk kebutuhan konsumtif. Melalui cekaja lebih mudah ya bisa menentukan pembiayaan mana yang bisa dipilih

    BalasHapus
  3. Makin banyak aja ya penyedia pinjaman online. Tapi tetap harus bijak memilih dan menggunakan pinjol, jangan sampai akhirnya malah merugikan dan bikin susah

    BalasHapus
  4. Pinjol/ fintech nih buanyaaakk dramanya
    jadi memang kudu super duper teliti dan bijaksana kalo memutuskan mau hutang
    thanks GOD ada cekaja yg bs jadi referensi yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Betul sekali. Pinjam online memang mudah namun harus hati2 memilihnya ya

    BalasHapus
  6. makin marak ya pinjaman online. tinggal kitanya sendiri harus cerdik memilih pinjaman online yg terjamin dan aman. tinggal lihat di cekaja.com :)

    BalasHapus
  7. Memang memudahkan ya mba. Tapi menurutku harus selektif..soalnya banyak banget sekarang. Klo salah pilih, katanya urusan penagihan bisa ngeri .

    BalasHapus
  8. Yang penting kalau produk finansial itu ada ijin OJK nya ya Mak, noted

    BalasHapus
  9. Aku kalau ada yang ngajuin pinjaman buat usaha sih gak masalah toh dibayar sendiri kan. Tapi kalau pinjaman buat hedon, hohoho baiknya jauh2 deh. Sekarang pinjaman online lebih mudah tapi kudu teliti juga misalnya udah terdaftar di OJK belum

    BalasHapus
  10. Kalau urusan kemudahan administrasinya memamg iya. Tapi ngeri juga sama kasus pinjol yang belakangan ini dialami beberapa teman. Tapi mungkin beda kalau sudha diawasi OJK. Pastinya nggak bisa sembarangan kan, karena semuanya harus prosedural.

    BalasHapus
  11. aku juga pernah denger nih, cekaja.com adalah solusi untuk pinjaman online. memang recomended sih. karena memang terpercaya.

    BalasHapus
  12. Pinjaman online itu memang memudahkan, cuma memang harus hati-hati, ya ... kalau saya lebih suka yang syariah, takut riba euy

    BalasHapus
  13. Wah, makin banyak pilihan untuk melakukan pinjaman online ya, Mba? Dan calon customer memang harus selektif serta memperhatikan tips penting seperti yang Mba Rohmah tuliskan di atas agar tidak berakhir pada jeratan utang, ya, Mba? Sip,sip! 😊👍

    BalasHapus
  14. Pinjaman online memang mudah, namun tetap harus memperhatikan beberapa hal di atas ya, mba.

    BalasHapus
  15. Pinjaman online sekarang sudah sangat mudah ya. Cuma saya tetep takut sama segala yang berbunga riba.sebisa mungkin kalo darurat mencari pinjaman yg syariah aja tanpa riba

    BalasHapus
  16. Wah tanpa agunan ya? Duh fleksibel banget ya...
    Pinjaman tanpa agunan memang jangan disalahgunakan ya. Nanti malah jadi bumerang.

    BalasHapus
  17. Dulu pinjaman uang itu sangatlah susah dengan syarat yang begitu ribet akan tetapi makin kesini pinjaman uang sudah visa secara online dan sangat mudah lagi persyaratannya

    BalasHapus
  18. Dengan kemajuan teknologi, pinjaman online pun makin banyak ya mba. Apalagi ini tanpa agunan jadi mempermudahkan kita banget yang tidak punya barang untuk dijadikan agunan

    BalasHapus
  19. Pinjol a.k.a pinjaman online adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan keuangan tapi tetep ya harus berguna dan pastikan bisa ngebalikkan uangnya

    BalasHapus
  20. Jadi kalau melalui cekaja.com misalnya kita mau mengajukan pinjaman terus nanti bakal muncul penyedia pinjaman beserta perbandingannya gitu, ya. Kalau dari yang Mbak tulis sih gampang, ya pengajuannya. Asal pas bayarnya juga kita gampang, jangan tiba-tiba menghilang hehe.

    BalasHapus
  21. Iya skrng ini kita ajuin pinjaman online harus hati2 apalagi kudu pinter2... Paling aman sih sudah terdaftar OJK

    BalasHapus
  22. Jaman makin canggih ya, berbekal handphone dan koneksi bagus, sudah bisa mengajukan pinjaman. Nggak perlu repot bolak-balik ke bank buat ngurus persyaratan

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah melakukan pinjaman online. Tapi aman gak ya soalnya kan menggunakan data pribadi.

    BalasHapus
  24. Bertambah lagi nih wawasanku tentang pinjaman online, setelah kemarin dapat insight dari acara KEB.
    Benar ya, yang paling penting itu terdaftar di OJK.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co