Manfaat Daftar GoPay untuk Pelaku Usaha Kuliner ‎

Minggu, 09 Agustus 2020

Jember Regency, East Java, Indonesia


Daftar Gopay

Bismillaahirrohmaanirrohim…‎

Halo Sobats..Menghabiskan waktu berkumpul dengan teman-teman sebelum adanya pandemi ‎seperti sekarang ini, merupakan sebuah rutinitas yang  perlu direalisasikan. Entah berkumpul ‎sambil ngobrol di tempat nongkrong atau di kosan, yang membutuhkan makanan dan minuman ‎untuk pelengkap obrolan saat bertemu

Menikmati Kuliner Sebelum Pandemi Bareng Teman

Hal itulah yang juga aku lakukan bersama teman-teman. Cari tempat nongkrong yang oke, ‎instagramable juga, banyak pilihan menu makanan, dan juga transaksinya yang mudah, bisa ‎cash, dan juga menerima transaksi non tunai. ‎


Sebab, sejak adanya dompet digital yang merebak di negara kita. Ternyata banyak juga ‎manfaat yang didapat. Seperti, nggak perlu bawa dompet lagi, cukup bawa smartphone, tinggal ‎scan QR code, jadi lebih mudah. Selain itu nggak lagi dapat kertas bukti pembayaran, sehingga ‎nggak perlu mengoleksi struk pembayaran di dompet. Lebih praktis dan cinta alam juga ‎jadinya.‎


Saat Pandemi datang ….‎


Nah, sejak adanya pandemi. Daripada virus ini menyapa dari tempat dan waktu yang tak ‎terduga. Sebaiknya tidak merealisasikannya. Ditambah anjuran dari pemerintah untuk tetap ‎berjaga jarak, bahkan di masa new normal seperti sekarang ini. ‎


Peluang Membuka Usaha Kuliner

Manfaat Daftar Gopay untuk Pelaku Usaha Kuliner
Beberapa makanan yang kupesan sebelum dan saat pandemi tetap beroperasi

Namun, saat pandemi menyapa negeri tercinta ini, banyak orang-orang yang memiliki inisiatif ‎untuk tetap menyambung hidup, salahsatunya dengan menciptakan usaha kuliner. Sebab, ‎walaupun nggak lagi berkumpul di tempat nongkrong. Orang-orang yang di rumah aja, masih ‎dapat memesan makanan melalui pelaku usaha di bidang ini. ‎Sebab bisnis kuliner merupakan salahsatu bisnis yang mampu bertahan sekalipun di tengah krisis ekonomi. 


Betul tidak nih sobs...? Kalau aku sih iya,‎


Ada banyak ide untuk usaha kuliner yang dapat dikembangkan. Hal itu bisa dimulai dari tren ‎kuliner yang tengah hits saat ini, kuliner yang kamu kuasai saat pembuatannya, ‎hingga membuat kuliner yang digemari keluarga, dan bisa dipasarkan ke sekitar. ‎


Meski begitu, masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk para pelaku usaha kuliner, ‎agar bisnisnya dapat dilirik, diminati, digemari, bahkan akan kembali dipesan oleh pelanggan ‎ke tempatnya lagi. Bahkan tips ini berlaku bukan hanya saat pandemi, dan new normal saja. ‎Melainkan ketika pandemi sudah berakhir. Lets check this out. ‎


Strategi Cerdas untuk Berbisnis Kuliner


1.‎ Pelayanan yang utama

Timbal balik adanya pelayanan yang baik dari pelaku usaha kepada pelanggan, mampu ‎membuat mereka dapat kembali memesan makanan di tempatnya tersebut. Seperti ‎tata cara dalam melayani, mencatat menu, mengantarkan pesanan makanan, hingga ‎timbul kepercayaan dari pelanggan tersebut. ‎


‎2.‎ Kualitas Rasa yang Memikat Nomor Satu

Orang kalau ingin membeli makanan tentu cocok-cocokan sama rasa dari tiap ‎makanan. Jika menu makanan sama dengan orang lain, namun pelanggan sudah ‎terlanjur jatuh cinta sama kualitas rasa yang kamu berikan. Yakinlah, dia juga akan ‎kembali memesan menu yang kamu tawarkan.‎


‎3.‎ Menu Kreatif yang Berbeda dari Lainnya

Sama-sama usaha fried chicken, namun ada pembeda dari penyajian, kualitas bahan ‎produksi, pengemasan produk, kalau menunya bisa lebih kreatif dan unik. Yakin, ‎pelanggan akan tertarik membeli menu kuliner kamu.‎


‎4.‎ Memiliki Aneka Menu Alternatif

Nah, jika ide menu makanan kamu adalah tahu walik. Dan satu menu bisa memiliki ‎menu alternatif yang dapat disukai pelanggan. Hal itu juga bisa ditawarkan kepada ‎mereka. Karena jika tidak suka dengan varian tertentu, kamu dapat memberikan pilihan ‎menu alternatif lainnya.‎


‎5.‎ Mempublikasikan Menu di Sosial Media

Pemasaran di dunia digital secara gencar, akan dapat membuat pelanggan dalam radius ‎satu meter hingga 5 meter bahkan lebih dari tempatmu, dapat memesan dan mencicipi ‎usaha kuliner yang kamu miliki. ‎

Rutin share ke Sosial Media Menu Baru

Saat mempromosikan tersebut, pastikan konsisten dalam membagikan di lini masa apa ‎saja, hingga di jam tertentu, bahkan memberikan info terbaru mengenai menu terbaru ‎dari bisnis kamu. Usahakan foto yang dibagikan merupakan foto asli yang mampu ‎memikat siapa saja yang melihatnya.‎


Nah, buat pelaku usaha yang tiap hari buka open PO kuliner, juga sebelum pembuatan ‎makanan perlu dibagikan melalui sosial media yang dimiliki, supaya pelanggan yang ‎ingin memesan menu tersebut, dapat segera mendaftar pemesanan menu untuk lusa, ‎atau esok hari.‎


‎6.‎ Penyajian yang Keren dan Aman untuk Delivery

Pastikan menyajikan menu kuliner kamu dengan pengemasan yang baik. Yang pasti hal ‎itu juga friendly untuk pengiriman makannya tersebut. Supaya saat sampai di tangan ‎pembeli, pesanan bisa tetap aman, dan rapi.‎


‎7.‎ Menyediakan Transaksi Online

Pembayaran secara non tunai memiliki banyak manfaat, salahsatunya lebih mudah dan ‎nggak perlu pakai kertas struk. Transaksi online juga diperlukan untuk mereka yang ‎menyukai sitem cashless. ‎

Cara Daftar GoPay
Tinggal Scan QR Code

Ngomongin transaksi online atau non tunai ini, sangatlah berguna sobats, apalagi di masa ‎pandemi ini. Dengan Scan QR Code saja, pelanggan bisa menikmati makanan tanpa harus ‎tertular Covid-19 jika sewaktu-waktu virus ini ingin mengintai. Ya kan. ‎


Dan lagi supaya usaha kuliner yang kamu bangun bisa dijangkau luas, mudah ditemukan oleh ‎para pelanggan, kamu dapat mengembangkannya dengan mendaftarkan usaha kuliner yang ‎kamu miliki melalui GoPay. Apalagi di masa pandemi ini, transaksi non tunai dibutuhkan untuk ‎terus menggeluti usaha kuliner supaya makanan bisa sampai tanpa bersentuhan. Kira-kira, ‎manfaat apa saja yang didapat setelah daftar merchant GoPay, ya? ‎


Manfaat Daftar GoPay untuk Pelaku Usaha Kuliner dalam Mengembangkan ‎Bisnisnya

GoPay merupakan terobosan berupa dompet digital yang pasti sudah banyak dikenal oleh ‎masyarakat Indonesia. Bahkan pelaku usaha kuliner seperti resto, cafe pun menggunakan ‎metode transaksi ini. Apalagi pelaku usaha kecil yang dimulai dari rumahan, harus banget daftar GoPay untuk mendapatkan keuntungan dalam bertransaksi dengan pelanggan. Karena, begitu ‎terdaftar sebagai daftar merchant GoPay, otomatis banyak kemudahan yang akan kamu ‎dapatkan untuk usaha kuliner kamu. Apa saja sih manfaat yang didapat?‎

Cara Daftar GoPay

‎1.‎ Banyak Penggunanya

Ada jutaan pengguna aplikasi GoPay di Indonesia. Karenanya, mendaftar sebagai ‎merchant GoPay adalah sebuah pilihan yang tepat untuk usaha kulinermu.‎


‎2.‎ Lebih Mudah dalam Pembayaran

Ada yang lagi cashless? Pembayaran via GoPay tentu jadi pilihannya saat bertransaksi ‎dengan usaha kuliner kamu. Dan lagi, nggak perlu uang kembalian, menumpuk struk ‎pembayaran, ya kan.‎


‎3.‎ Kemudahan dalam Transfer Dana

Pembayaran yang kamu terima dari pelanggan bisa langsung ditransfer ke rekening ‎bank yang sudah didaftarkan, tanpa mengurus kembali berapa nominal yang telah kamu ‎terima.‎


‎4.‎ Mendapatkan Promosi di Go-Pay ‎

Salahsatu keuntungan yang bisa membuat usaha kamu bisa diketahui banyak orang, ‎dengan adanya promosi resto, hingga warung yang kamu miliki. Serta kamu juga dapat ‎mengikutkan kuliner kamu di promo-promo yang ada di GoPay, seperti cashback ‎GoFood Festival. Yakin, pelanggan jadi senang, kamu pun juga tetap untung.‎

Manfaat Daftar GoPay untuk Pelaku USaha
Kemudahan dalam satu genggaman


‎5.‎ Menjangkau Pelanggan Lebih Luas

Dengan mendaftar sebagai merchant GoPay, otomatis, promosi dalam menu kuliner ‎kamu akan menyasar banyak pengguna Go-Pay. Pemesanan akan lebih cepat. Hal ini akan menguntungkan usahamu ‎supaya bisa dikenal banyak orang secara luas.‎ 


‎6.‎ Merekap Laporan Keuangan Usaha Kuliner Kamu

Kamu nggak perlu repot lagi mencatat laporan keuangan bisnis kamu secara manual. ‎Sebab, dengan menggunakan fitur GoPay atau GoBiz untuk bisnismu, akan ‎mempermudah dalam hal pencatatan transaksi. Selain itu, kamu juga mendapatkan ‎laporan transaksi melalui email, serta keamanan penggunaan GoPay terjaga.‎

Daftar Merchant GoPay
Daftar Merchant GoPay sekarang juga, dan raih keuntungan usaha kuliner kamu

Gimana? Sudah punya ide mau bikin usaha kuliner apa nih? Cara daftar GoPay juga mudah loh. ‎Seperti persiapkan saja berkas seperti KTP, NPWP, Rekening yang kamu miliki, dan usaha apa ‎yang ingin didaftarkan, daftar melalui formulir yang disediakan secara online. ‎


Kalau sudah ditentukan mau usaha kuliner apa, atau sudah dijalankan nih, daftar saja di GoPay ‎dan raih manfaat dari penggunaan GoPay untuk penunjang bisnis kamu tersebut. Serta masih banyak manfaat lain yang belum disebutkan di atas ya sobs. 


Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang tengah merintis bisnis di bidang kuliner. Jangan ‎lupa tinggalkan komentar kamu. Feel free to drop your comments.‎


Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di artikel ini. See you on the next article.‎

‎~Blessed‎

Khoirur Rohmah




59 komentar:

  1. Gopay ini cara bayar yang higienis, aman, dan nyaman memang, ya.

    BalasHapus
  2. Pelaku UMKM kuliner jaman now memang WAJIB BANGEETTT daftar GoPay
    Semoga berkah untuk semuanyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbaa... kesempatan untuk promosi usaha bakalan lebih luas yaa.. Insya Allah makin berkah dan laris manis tanjung kimpuuull...

      Hapus
  3. Belom kepikiran buat usaha kuliner, meski tiap hari pas pandemic doyannya masak2an berkreasi di rumah, masih buat lingkaran keluarga dan tetangga yang cip icip. Bagianku go online-in mereka yang usaha deh..

    Jaman now banyak dipermudah banget buat mereka para pelaku usaha kuliner, salah satunya daftarin Gopay, banyak manfaatnya. Semangaat buat mereka yanng punya usaha.

    Btw itu poto cowo baju ijo, familiar banget, ga osah masuk frame. Salam jitakin kalo ketemu yaak, salam buat mentemen di Jember.

    BalasHapus
  4. emang paling enak tuh cashless ya mbak, meminimalkan kontak dengan uang dan menghindari tindak kejahatan dengan membawa uang tunai dalam jumlah banyak ya mbak :)

    BalasHapus
  5. Nah iya, harus bisa memperhatikan dan mmpertahankan kualitas produk, kualitas layanan, perhatikan tips di atas, daftar di GoFood deh, transaksinya bisa pakai GoPay. 😊

    BalasHapus
  6. Meang perlu strategi cerdas berbisnis UMKM saat ini soalnya banyak pesaing jadi harus bisa menjadi yang terbaik di mata konsumen yaa

    BalasHapus
  7. Dengan menggunakan fitur GoPay atau GoBiz jadinya lebih mudah laporan keuangan atau pencatatan transaksi ya .. membantu buat yang tidak terlalu teliti.

    BalasHapus
  8. sayangnya di tempatku belum ada gojek mbak, padahal pengen daftar gopay loh

    BalasHapus
  9. Ak skrg lbh seneng bayar apa2 cashless

    BalasHapus
  10. Banyak teman-teman yang sekarang memulai bisnis kuliner. Bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah dan cukup menjanjikan juga. Peranan sosial media sangat penting buat promosinya juga, apalagi jika daftar di Gopay ya.

    BalasHapus
  11. Sebagai pembeli, aku suka bayar pakai sistem cashless gini. Nggak repot mikir kembalian dan bisa cepat transaksinya. Apalagi musim pandemi gini rasanya khwatir kalau terima uang dari tangan orang lain gitu.

    BalasHapus
  12. Mengingat sekarang mending ngisi saldo gopay daripada bawa cash, aku seneng banget kalau pas jajan-jajan tempat makannya bisa nerima pembayaran pakai gopay. Bebas ribet, cuma scan qr doang beres...Ga pusing urusan kembalian juga

    BalasHapus
  13. Saya juga kini lebih memilih untuk bayar cashless, aman dan nyaman. Mempercepat proses transaksi juga.

    BalasHapus
  14. Menurut saya yang paling menarik dari merchant Gopay itu adalah dapat promosi gratis di aplikasi. Kalau orang mencari menu tertentu, produk kita akan muncul sebagai rekomendasi. Nah itu kan akan memaparkan produk ke banyak pelanggan

    BalasHapus
  15. Tapi pembayaran cashless begini tetap masih butuh sosialisasi lebih luas ya..soalnya pengalaman langsung dg beberapa teman. Mereka takut naruh uang di dompet online karena takut keamanannya. padahal simpan di dompet biasa juga bisa aja ilang

    BalasHapus
  16. naaah, promo-promo yang ada di GoPay itu yang bisa banget ya buat pengunjung jadi ramai. Apalagi kalau diskonnya gede ya, pasti deh laris manis.
    daftar GoPay gak ribet ya, mau bilang juga ahh ke iparku yg emang bisnis kulineran :)

    BalasHapus
  17. Aku pun makin keenakan bayar apa2 cashless karena lebih praktis. Gopay makin lama makin mantap nih, sangat membantu Pelaku Usaha Kuliner terutama ya. Dan kita pun sebagai Customer sangat dimudahkan juga.

    BalasHapus
  18. Aku kalau jajan juga nyarinya yang cocok di lidahku mba, kalau coba-coba dulu udah rasan dan nggak cocok pindah lagi eheheh. Alhamdulilah selama ini make gopay memudahkan dan bikin asik

    BalasHapus
  19. Untuk pembeli pun lebih praktis gini ya. Tidak ada resiko harus membayar dengan uang kas langsung yang bisa jadi merupakan sumber penularan virus Covid. Untuk penjualnya pun banyak keuntungannya, berbagai fasilitas dari GoPay juga bisa dinikmati

    BalasHapus
  20. Senang saat pandemi makin berkembang usaha kuliner baru sehingga bisa jadi peluang untuk penghasilan. Dari sisi konsumen pun terbantu apalagi bisa diantar sampai ke tujuan. Juga sudah ada GoPay yang punya banyak manfaat untuk menunjang usaha. Mudah pula cara pendaftarannya

    BalasHapus
  21. Syaratnya mudah yaa...untuk bekerjasama dengan Gopay.
    Zaman sekarang lebih aman cashless yaa...Gopay bisa jadi salah satu alternatif alat pembayaran cashless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kreatif yang didukung oleh digital marketing kekinian, in syaa Allah usaha semakin berkembang dan menjangkau lebih luas bersama GoFood.

      Hapus
  22. bisnis kuliner jaman now, memang harus ditunjang sama ikut tren digital termasuk daftar di gofood yang pastinya memperluas konsumen, dan memudahkan utk penjual dan pembeli

    BalasHapus
  23. Meski pandemi tapi usaha kuliner bisa tetap jalan dan laris manis ya Mbak karena sekarang teknologi juga udah canggih. Apalagi dengan hadirnya Gopay yang tentu membantu sekali dalam tranksaksi jual beli.

    BalasHapus
  24. Saya dan suami kepikiran buat mulai usaha kuliner tapi belum sampe tahap eksekusi.
    Memang betul ya... daftar gopay bisa memudahkan beberapa aspek penting di usaha kuliner kita.
    thank you for sharing.

    BalasHapus
  25. Iya banyak sekali manfaatnya ya baik bagi pembeli maupun bagi pebisnis. Senangnya ada aplikasi yg memudahkan seperti ini

    BalasHapus
  26. Selama pandemi emang sering banget jajan makanan online. Seringnya pake GoPay juga, karena malas ambil uang ke ATM. Memang memudahkan banget sih bayar-bayar pakai dompet elektronik gini buat generasi cashless kayak aku.

    BalasHapus
  27. Zaman berubah, caranya pun berubah.
    Apalagi di masa pandemi. Sangat mengurangi kontak yang berhubungan dengan orang lain yaa..
    Pakai Gopay, masalah teratasi dengan mudah.

    BalasHapus
  28. Aku sekarang kalo beli apa2 emang ngandelin banget dompet elektronik sih. Salah satunya gopay. Praktis banget soalnya

    BalasHapus
  29. Aku seneng kalo jajan bisa bayar dengan model cashless seperti ini. Bisa debet atau nunjukin kode QR aja, praktis ya buat penjual dan pembeli

    BalasHapus
  30. Pembayaran cashless dan juga transaksi menggunakan aplikasi seperti gopay ini banyak banget manfaatnya selain menghemat waktu juga sangat efisien.

    BalasHapus
  31. Wah iya banget, pengusaha kuliner mah hari gini kudu daftar dan masuk ke GoPay. Biar jangkauannya bisa meluas, dan disukai milenial. Untung lebih jadinya.

    BalasHapus
  32. Aku sekarang kalau mau jajan biasanya milih yg pembayarannya bisa yang cashless hehehe. Soalnya sekarang males nyimpen uang tunai. Mending nyimpen emas halagh hahaha

    BalasHapus
  33. Paket komplit banget ini ya.. mau buka usaha gak perlu kesana kemari.. kita yang mau pesan makanan juga gak ribet

    BalasHapus
  34. Beberapa teman juga banting setir ke usaha kuliner mbak saat pandemi datang. Untung sekarang ada Go food ya. Jadi usaha kuliner baru jg jadi ada pelanggan

    BalasHapus
  35. Sebagai customer tentu saja aku seneng kalo bisa bayar pakai GoPay 😁 udah cashless, banyak promo pula. Begitu juga buat penjual ya

    BalasHapus
  36. Memang transaksi online atau cashless saat ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk menunjang usaha makanan ya Mba, dan Gopay hadirrr. so helpful!

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah yah banyak teman yang sudah mulai jualan dirumah salah satu nya temanku yg habis di PHK skg jualan makanan

    BalasHapus
  38. Berkas pendaftaran Gopay simple ya,siapin berkas terus tinggal isi formulir onlin.
    Para pengusaha kuliner pasti terbantu banget

    BalasHapus
  39. Banyak juga sih temenku yang jualan makanan sudah gabung. Lebih mudah transaksinya terus juga memudahkan perhitungan karena semuanya sudah terkalkulasi dengan baik. belom lagi dapet banyak promo ya kak

    BalasHapus
  40. Di sekitar tempat tinggal sekarang mulai banyak ruko yg buka dengan usaha kulinernya. Dan saya perhatikan mereka juga menggunakan Gopay untuk sistem pembayarannya. Praktis banget, apalagi di jaman digital sekarang

    BalasHapus
  41. sekarang ini, bisnis kuliner butuh media belanja secara Online. Salah satunya daftar metode pembayaran Go Pay. Banyak manfaat dirasakan pengusaha UKM kuliner setelah daftar Gopay

    BalasHapus
  42. betul, jaman skrg harus bisa transaksi onlen dan gopay merupakan sistem populer yang semua orang hampir pasti pake.

    BalasHapus
  43. Aku juga tipe orang yang suka bayar cashless, karena lebih aman dan ga ribet. Pas pandemi inipun males banget pegang uang tunai rasanya. Apalagi kalau pembayaran via gopay, serunya itu karena banyak diskon dan promo-promo merchant.

    BalasHapus
  44. Aku baru tahu kalau daftar Gopay ternyata mudah ya.. kupikir ribet prosedurnya. Aku mau kasih tahu keluarga yang mengembangkan bisnis kuliner aah, biar semakin maju usahanya.

    BalasHapus
  45. Terus dengan gopay..gak perlu repot nyedia in uang receh donk ya..lebih aman dan higienis bertransaksi dalam kondisi covid saat ini..

    BalasHapus
  46. Alhamdulillah sangat banyak sekali manfaat yang didapatkan bila mendaftar GoFood ya, Mbak. pastinya pelaku bisnis kuliner jadi sangat terbantu. Mulai dari promo produk, traksaksi penjualan, sampai alat kasir GoBiz tersediah. bahkan di GoModal juga ada peminjaman modal usaha.

    BalasHapus
  47. Pelayan dan rasa makanan memang utama, terbukti dari bisnis kuliner dulu yang kami jalani. sayang sekali dulu belum ada Gojek Group. Coba kalau ada layanan mereka, jadi praktis deh jualan. Makin banyak pembeli karena pesannya gampang. Ga perlu nganter, manajemen keuangan ya tambah mudah karena tercatat di mesin kasir. Menunggu GoJek masuk ke Lamongan biar bisa nikmatin fasilitasnya.

    BalasHapus
  48. Menu kreatif selain yang utama setuju sih, terus harganya diset menyesuaikan lokasi, jadi misal beli satu jenis makanan bisa nambah2 menu kecil2an lainnya, ini lumayan kalau ditetapi strateginya :D dan pakai Gopay, jadi lebih mudah krn both cashless dan kalau beruntung dpt cashback hihi

    BalasHapus
  49. GoPay memberi banyak kemudahan ya untuk pelaku usaha kuliner.
    Usahaku bukan kuliner, tapi pakai GoPay juga buat urusan bayar-bayar. :)

    BalasHapus
  50. sesungguhnya buat yang suka jajan kaya aku secara online, gofood ini membantu banget dan udah terintegerasi dengan gopay sehingga semuanya jadi gampang. baik pencatatan, pembayaran, maupun testing menu apa saja yang diminati untuk perluasan usaha kuliner

    BalasHapus
  51. Banyak manfaat daftar Gopay buat usaha kuliner. Apalagi di era new normal ini. Dan memang perilaku konsumen juga sekarang banyak yg lebih suka bayar cashless

    BalasHapus
  52. GoPay, GoFood,GoModal. Alhamdulillah rangkaian penawaran menyenangkan dari GoJek ini membantu kita tetap bertahan secara finansial di masa pandemi begini ya.

    BalasHapus
  53. Di sekitarku juga jadi banyak usaha kuliner rumahan yang available di Gofood
    ada roti kuro sampai ayam ayaman
    kalau lewat ya rumah biasa nggak ada tokonya

    BalasHapus
  54. setujuuu banget Rohma, pelayanan itu jadi kunci.
    kalau kita belanja tapi dilayaninya setengah-setengah, atau dijutekin, duuhh berasa patah hati pake banget deh, huffft.

    BalasHapus
  55. Banyak ya manfaat dari daftar Gopay yang pastinya lebih memudahkan mereka yang buka usaha kuliner. Nggak cuma penjualnya saja ding, pembeli juga ikut dimudahkan dengan hadirnya jasa food delivery online . Apalagi di masa pandemi kayak gini, jualan jadi lebih laris manis dengan memanfaatkan Gopay

    BalasHapus
  56. Wah, bermanfaat banget ya Mbak. kalau punya usaha kuliner memang harus daftar. Harus, kalau mau bisnis berkembang pesat

    BalasHapus
  57. Gopay sangat membantu para pemilik usaha kuliner untuk menjangkau customer lebih luas lebih jauh, dan lebih banyak. Termasuk bantuin pemilik usa kuliner merekap laporan keuangan usaha mereka. Laris maniis tanjung kimpul pokoknya 😁

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co